SalSari Resto & Coffee

Tempat makan bakso enak di Jogja menjadi opsi kuliner yang cocok setelah rekreasi seharian dengan menggunakan layanan rental mobil Avanza Jogja. Ya, selain tempat wisata, Jogja juga menyuguhkan berbagai wisata kuliner seperti salah satunya adalah bakso.

Bakso di Jogja memang terkenal berbeda dari yang lainnya. Hidangan yang satu ini memiliki menu dan konsep penyajian yang bermacam-macam sebagai pemikat pembeli.

Misalnya saja, bakso Malang enak di Jogja yang bercirikan kuah kaldu yang ringan. Lalu ada bakso lava Jogja yang sempat viral. Bagi Anda yang sedang berlibur ke tempat wisata Jogja ter-hits, tidak ada salahnya jika memasukkan bakso sebagai daftar kuliner.

Daftar Tempat Makan Bakso Enak di Jogja yang Terkenal

Untuk menjawab rasa penasaran Anda tentang tempat makan bakso enak di Jogja, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan 14 daftar rekomendasinya untuk Anda.

Bakso Klenger Ratu Sari

Bakso Klenger Ratu Sari

Daftar wisata kuliner Jogja bertema bakso yang pertama adalah Bakso Klenger Ratu Sari. Di tempat ini Anda bisa menemukan bakso dengan porsi jumbo seberat 50 kilogram atau bahkan lebih berat lagi.

Sesuai dengan namanya, Bakso Klenger dengan ukuran yang luar biasa bisa membuat siapa saja yang menyantapnya klenger dan kekenyangan.

Bakso Klenger menyediakan berbagai ukuran bakso dengan tetelan dan telur di dalamnya. Tekstur baksonya yang kenyal dan empuk, serta ringan karena tidak begitu berlemak menjadi daya tarik tersendiri.

Bakso Klenger ini sekarang memiliki 2 cabang. Cabang pertama ada di pusat di Jalan Wahid Hasyim No. 296 Nologaten, Yogyakarta. Cabang kedua di Jalan Perumnas, Mundu Saren, Sleman, Yogyakarta. Anda dapat menikmati bakso ini mulai dari harga Rp15.000,00.

Mie Ayam dan Bakso Idolaku Pak Tikno

Mie Ayam dan Bakso Idolaku Pak Tikno

Tempat makan bakso enak di Jogja berikutnya adalah Mie Ayam dan Bakso Idolaku Pak Tikno. Nama warungnya saja sudah sangat terkenal. Bahkan sebelum menjamurnya bisnis cafe romantis di Jogja, tempat ini sudah lebih dulu tenar.

Menu bakso di sini terkenal sangat beragam dengan kuahnya yang segar. Banyak yang mengatakan bahwa bakso di sini lembut, padat, dan bumbunya meresap.

Jika Anda ingin menikmati Mie Ayam dan Bakso Idolaku Pak Tikno, lokasinya ada di Jalan Taman Siswa No.138, Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Yogyakarta.

Bakso hits ini buka dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Untuk harganya sendiri cukup murah, yaitu kisaran Rp14.000,00 hingga Rp22.000,00 per menu.

Bakso Mie Ayam Pakde Wonogiri

Bakso Mie Ayam Pakde Wonogiri

Tempat makan bakso enak di Jogja selanjutnya adalah Bakso Mie Ayam Pakde Wonogiri. Seperti namanya, selain bakso, tempat ini juga menyuguhkan menu mie ayam yang lezat.

Menu unggulannya adalah Bakso Gunung Merapi dan Merbabu. Keduanya berbeda dari jenis isiannya. Bakso Gunung Merapi berisi tetelan, sedangkan Bakso Gunung Merbabu berisi tetelan dan telur ayam.

Warung Bakso Pakde ini tak hanya ramai oleh warga lokal saja, melainkan juga ramai oleh wisatawan luar kota. Anda juga dapat memasukan daftar nama warung ini ke dalam itinerary paket wisata Jogja plus hotel Anda.

Lokasi warung Bakso Pakde Wonogiri ada di Karang Tengah Kidul, Margosari, Pengasih, Kulon Progo. Jam bukanya mulai dari pukul 09.00 hingga 19.00 WIB dengan harga kisaran Rp8.000,00 hingga Rp25.000,00 per porsinya.

Bakso Dan Es Buah PK Pakuningratan

Bakso Dan Es Buah PK Pakuningratan

Selain tempat sarapan di Jogja dekat Malioboro, Anda akan menemukan Bakso Dan Es Buah PK Pakuningratan di daerah Jetis. Warung tenda legendaris tersebut sudah buka sejak tahun 90-an.

Sekilas, bakso yang tersaji di tempat ini seperti menu bakso pada umumnya. Namun perpaduan antara kuah kaldu, bakso, tahu goreng, mie kuning, sawi, dan bahan-bahan lainnya terasa sangat nikmat. Apalagi jika Anda menikmatinya dengan tambahan es buah.

Lokasinya ada di Jalan Pakuningratan No. 76 A, Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Yogyakarta. Jam bukanya mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB dengan harga sekitar Rp12.000,00 untuk semangkuknya.

Tempat Makan Bakso Enak Jogja Pak Jam Ironayan

Jika sedang berada di Bantul, ada berbagai pilihan kuliner mulai dari makanan tradisional Yogyakarta hingga baksonya. Opsi tempat makan bakso enak di Jogja yang perlu Anda coba di Bantul adalah Warung Bakso Pak Jam Ironayan.

Bakso di tempat ini terkenal gurih dan nikmat. Baksonya kenyal, empuk, dan juga relatif tidak berserat. Bola-bola daging tersebut semakin nikmat dengan tahu, bakso goreng, serta yang pasti kuah segar.

Warung Bakso Pak Jum Ironayan berada di di Ironayan, Baturetno, Kecamatan Banguntapan, Bantul. Lokasinya ada di perumahan daerah Pasar Ngipik, tepat di samping masjid.

Jangan sampai kehabisan karena Warung Bakso Pak Jam Ironayan buka mulai pukul 10.00 hingga 19.00 WIB. Harga tiap menunya mulai dari Rp12.000,00 hingga Rp15.000,00.

Bakso Kerikil Pak Bowo

Warung Bakso Pak Jam Ironayan

Bakso Kerikil Pak Bowo bisa menjadi opsi tempat makan bakso enak di Jogja berikutnya. Seperti namanya, tempat makan hits ini memiliki menu unggulan yaitu bakso berukuran kecil.

Satu porsi bakso kerikil biasanya berisi hingga 17 bakso kecil dengan kuahnya yang gurih. Anda bisa menyantap bakso tersebut dengan tambahan mie atau juga ketupat.

Bakso kerikil tersebut terbuat dari daging ayam, sedangkan kuahnya merupakan kaldu sapi. Bisa Anda bayangkan betapa nikmatnya menyantap bakso di tempat ini.

Lokasinya sendiri ada di Jalan Ambar Arum, Area Sawah, Sidoarum, Godean, Yogyakarta. Jam bukanya mulai dari pukul 10.00 hingga 19.00 WIB dengan kisaran harga mulai dari Rp5.000,00 saja.

Warung Makan Bakso Enak di Jogja Bakso Jawi Bu Miyar

Bakso Jawi Bu Miyar

Jalan-jalan ke Malioboro dan kawasan wisata Sosromenduran memang menyenangkan. Apalagi jika Anda singgah untuk kulineran. Salah satu tempat rekomendasi yang sebaiknya Anda incar adalah Bakso Jawi Bu Miyar.

Warung bakso ini sudah buka sejak tujuh tahun yang lalu dan kini sudah memiliki tiga cabang di Jogja. Soal rasa, tempat ini sudah tidak perlu Anda tanyakan lagi. Kuahnya segar berpadu dengan tekstur bakso dengan daging yang lembut.

Lokasinya ada di Jalan Jogonegaran No.55D, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Yogyakarta. Area ini memang terkenal area yang ramai. Terlebih kini ada banyak hotel dan homestay murah dekat Malioboro yang nyaman dan murah.

Jam operasional tempat ini mulai pukul 10.30 hingga 19.00 WIB. Harga per menu sekitar Rp20.000,00 hingga Rp23.000,00.

Bakso Arema Soringin

Bakso Arema Soringin

Bagi Anda pecinta bakso urat, menyantap Bakso Arema Soringin ini pasti menjadi bakso favorit Anda. Bakso ini sangat terkenal dengan kelezatan bakso uratnya dan juga harga yang cukup murah.

Sama seperti namanya, bakso ini berada di bawah pohon beringin. Maka, sambil menyantap bakso Anda tidak perlu khawatir kepanasan karena adanya keteduhan dari pohon tersebut.

Dengan hanya membawa uang Rp10.000,00 Anda sudah bisa menyantap semangkuk bakso urat lengkap dengan bakso goreng, pangsit goreng, dan mie kuning.

Bakso Arema Soringin berada di Jalan Cik Ditiro No.6, Terban, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Jam bukanya mulai pukul 11.00 siang hingga pukul 19.00 WIB.

Bakso Mblenger Sagan

Bakso Mblenger Sagan

Kuliner bakso Jogja berikutnya yang tak boleh Anda lewatkan adalah Bakso Mblenger Sagan. Tempatnya mungil dan terkesan rumahan dengan beberapa meja makan saja.

Namun, suasana tersebut membuat tempat ini terlihat santai. Anda perlu mencoba Bakso Spesial Mblenger yang menjadi andalan tempat makan ini.

Lokasinya ada di Jalan Prof. Herman Yohanes No.106, Terban, Kec. Gondokusuman, Yogyakarta. Jam bukanya mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB. Harga per porsinya cukup murah, hanya Rp15.000,00 saja.

Anda tidak perlu khawatir jika ingin puas menyantap bakso di sini sampai malam. Sebab, ada hotel murah di Jogja dekat Malioboro yang bisa Anda pilih untuk menginap.

Warung Bakso Enak Jogja Pak Narto

Bakso Pak Narto merupakan salah satu bakso legendaris yang ada di Jogja karena sudah berdiri sejak tahun 1997. Tempat ini tidak hanya menyediakan bakso namun ada juga mie ayam dan nasi.

Warung bakso ini sering menjadi pilihan para wisatawan yang membawa keluarganya berlibur ke Jogja misalnya ke Galaxy Waterpark.

Pilihan menunya cukup lengkap. Jadi, bagi Anda yang membawa keluarga namun ingin menyantap makanan selain bakso, tempat ini adalah pilihan terbaiknya.

Lokasinya ada di Jalan Raya Manukan, Sanggrahan, Condongcatur, Kecamatan Depok, Sleman. Bakso ini buka mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB.

Bakso Bethesda 74

Bakso Bethesda 74

Tempat makan bakso enak di Jogja kali ini adalah Bakso Bethesda 74. Banyak yang mengatakan bahwa bakso goreng di tempat ini rasanya juara.

Jadi, selain kuahnya yang segar, bakso goreng di tempat ini memiliki tekstur yang garing di luar namun lembut di dalam. Selain itu, ada juga menu minuman seperti es jeruk, es teh, es kelapa, hingga wedang ronde.

Jika ke tempat ini jangan lupa singgah ke berbagai tempat pernak-pernik untuk membeli oleh-oleh kue khas Jogja. Lokasinya ada di Jalan Yohanes Nurhadi, RS Bethesda, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta.

Jam operasional Bakso Bethesda 74 tidak sampai larut malam, yaitu dari pukul 10.00 hingga 15.00 WIB saja. Jadi, Anda harus menyempatkan waktu dari siang hari untuk mampir ke sini.

Bakso Beranak Patangpuluhan

Bakso Beranak Patangpuluhan

Bagi Anda yang penasaran dengan bakso beranak, maka wajib mencoba warung Bakso Beranak Patangpuluhan. Ada berbagai menu bakso beranak di sini. Contohnya saja bakso mercon Jogja, bakso beranak telur asin, bakso beranak keju, dan lainnya.

Porsi bakso viral di Jogja ini terkenal dengan porsi jumbo dan mengenyangkan. Kuah bakso yang segar akan berpadu dengan bakso besar dan bakso-bakso kecil di dalamnya.

Langsung saja datang ke lokasi yaitu di Jalan Letjen S. Parman No.61, Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta. Anda bisa menggunakan layanan rental mobil Jogja untuk kulineran di sini dan rekreasi ke tempat wisata sekitar.

Anda tidak perlu takut kehabisan karena bakso ini buka mulai pukul 11.00 hingga 22.00 WIB. Harganya juga cukup terjangkau, mulai dari Rp15.000,00 hingga Rp50.000,00 per porsinya.

Bakso Pak Kumpeno

Bakso Pak Kumpeno

Warung Bakso Pak Kumpeno menjadi opsi yang tepat jika Anda ingin menyantap sajian bakso yang berbeda. Bakso di sini terkenal unik karena memiliki potongan paru goreng sebagai topping-nya. Baksonya sendiri kenyal dan gurih. Selain itu, kuahnya juga segar.

Selain bakso paru, Anda juga bisa memesan bakso dengan irisan tetelan. Anda bisa memilih tempat duduk lesehan atau menggunakan kursi seperti biasa.

Langsung saja cek rasanya di Jalan Godean, KM. 5, Modinan, Banyuraden, Kecamatan Gamping, Sleman. Jam bukanya mulai pukul 08.00 hingga 20.30 WIB dengan harga mulai dari Rp12.000,00 saja per porsi.

Tempat Makan Bakso Enak Cak Ari Jogja

Bakso Urat Cak Ari

Tempat makan bakso enak di Jogja yang terakhir adalah Bakso Urat Cak Ari. Warung makan ini cocok untuk Anda kunjungi setelah dari berbagai tempat wisata Dekat Malioboro.

Bakso di tempat ini sudah terkenal di kalangan wisatawan. Tekstur bakso yang berurat berpadu dengan kuah segar, membuat Anda ketagihan.

Lokasinya ada di Jalan Mataram No.16, Danurejan, Suryatmajan, Yogyakarta. Warung Bakso Urat Jogja ini buka dari pukul 13.00 hingga 23.00 WIB.

Itulah daftar tempat makan bakso enak di Jogja versi Salsa Wisata yang bisa Anda kunjungi. Tempat-tempat tersebut bisa juga Anda temukan menggunakan layanan Google Maps di ponsel pintar Anda. Namun, rekomendasi terbaik bagi Anda yang ingin wisata kuliner sekaligus rekreasi di Jogja adalah dengan memesan paket wisata Jogja.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)