SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Mencari tempat kuliner di Jogja tentu sangat mudah karena ada begitu banyak pilihan, termasuk untuk tempat sarapan. Ada banyak tempat sarapan yang terkenal enak yang bisa Anda temukan saat liburan di sini.

Pilihan menunya pun beragam mulai dari makanan khas Jogja seperti gudeg, soto, bubur ayam, hingga nasi kucing. Masalah rasa tentu tak perlu diragukan lagi, karena banyak tempat kuliner legendaris yang digemari para pecinta kuliner.

Anda pun juga jangan sampai meninggalkan sarapan agar dapat melakukan aktivitas sehari-hari dalam kondisi yang prima dan berenergi. Yuk, simak tempat makan untuk sarapan di Jogja yang murah, enak, dan tentunya buka dari pagi hari.

Daftar Tempat Sarapan di Jogja Murah dan Enak

Gudeg Pagi Ibu Dewi

Warung Gudeg Pagi Ibu Dewi

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Berkunjung ke Kota Jogja tak lengkap rasanya jika belum menyantap Gudeg. Kuliner khas Jogja bercita rasa manis dan gurih ini satu bisa Anda makan kapan saja termasuk untuk sarapan pagi.

Tak sulit menemukan warung Gudeg di Jogja, pasalnya hampir di setiap sudut daerah atau pinggir jalan banyak yang menjajakannya. Buat Anda yang sedang berada di kawasan sekitar UGM dan Jalan Kaliurang, bisa mampir ke tempat Gudeg Pagi Bu Dewi.

Lokasinya memang sedikit tersembunyi karena harus masuk gang. Namun dengan bantuan google maps Anda akan bisa sampai dengan mudah. Alamat lengkapnya ada di Karangwuni, Caturtunggal, Kec Depok, Kab Sleman, DIY.

Ciri khas dari gudeg Bu Dewi yaitu siraman kuah sambal kacang dan kreceknya yang enak. Bisa dibilang gudeg rasa pecel, karena sekilas tampilannya mirip pecel. Kreceknya yang empuk saat digigit akan langsung mengeluarkan kuah pedas. Benar-benar enak dan unik.

Untuk masalah harga, Anda pasti kaget mendengar harga yang ditawarkannya, karena memang benar-benar murah yaitu hanya sebesar Rp8.500 saja. Buka dari jam 6 pagi membuat tempat sarapan ini menjadi langganan para pekerja kantoran yang akan berangkat kerja.

Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum

Wisata kuliner legendaris ini juga menjadi tempat sarapan favorit di Jogja dan menjadi ikon kuliner khas Jogja. Saking populernya Gudeg yu Djum bahkan telah mendirikan hingga 10 outlet di Jogja.

Warung yang telah berdiri sejak tahun 1950 ini menyediakan menu makanan tradisional Jogja bercita rasa manis dan gurih. Ada banyak menu gudeg dengan pilihan lauk yang beragam mulai dari tempe, tahu, telur, dan ayam.

Warung gudeg legendaris ini mulai buka sejak pukul 7 pagi, bahkan di cabang pusatnya sudah buka sejak pukul 5 pagi. Tempat sarapan yang cocok buat pekerja kantoran yang harus masuk pagi hari.

Range harga menu makanan di sini mulai dari Rp15.000,00 – Rp50.000,00 untuk minumannya berkisar dari Rp3.000,00 – Rp8.000. Jika ingin merasakan sarapan di tempat legendaris ini, Anda bisa datangi cabang terdekat.

Adapun cabang Gudeg Yu Djum ini bisa Anda temukan di Caturtunggal, Wijilan, Maguwo, Malioboro, Sangaji, Gamping, Tempel, Bantul, Gunung Kidul, dan Godean. Pokoknya warung gudeg ini cukup recommended untuk Anda kunjungi.

Warung Kopi Klotok

Warung Kopi Klotok

Ngopi di pagi hari tentu menjadi aktivitas favorit sebagian orang. Nah buat Anda pecinta kopi dan sedang berada di Jogja wajib untuk mampir sarapan di Warung Kopi Klotok, Sleman ini.

Tempat sarapan ini mengusung konsep warung makan sederhana dengan bangunan joglo lengkap dengan furniture antik yang tertata rapi di dalamnya. Suasananya sangat nyaman dengan view sawah perkebunan hijau khas pedesaan.

Selain kopi, di sini juga menyediakan aneka menu hidangan makan sederhana yang lezat dan bisa Anda ambil sendiri. Misalnya menu pisang goreng dan nasi megono yang jadi favorit dengan harga Rp3.500,00 hingga Rp6.500,00 saja.

Lokasinya masih sejalur dengan beberapa tempat wisata Sleman terkenal karena berlokasi di Jl. Kaliurang KM 16, Pakembinangun, Pakem, Sleman. Warung Klotok sudah buka dari pukul 7 pagi.

Jika ingin ke sini, kami sarankan untuk lebih pagi karena tempat makan ini juga tujuan tempat sarapan favorit di Jogja. Jadi jangan heran bila banyak kendaraan plat luar Jogja terparkir di sini.

Warung Pojok Mbak Yuni

Warung Pojok Mbak Yuni

Selanjutnya ada Warung Pojok Mbak Yuni salah satu tempat sarapan enak dan hits di Jogja. Berlokasi di daerah Kotabaru Warung Pojok Mbak Yuni buka dari jam 6 pagi hingga menjelang siang.

Walaupun bentuknya hanya tenda semi permanen, namun antreannya sangat panjang. Konsep menu hidangannya hanya warung nasi dengan pilihan lauk-pauk rumahan biasanya seperti ayam goreng, gorengan, ikan, dan aneka sayur.

Sederhana saja, tapi semuanya tersaji masih dalam keadaan fresh dan rasanya juga enak. Menu paling favorit di sini yaitu telur dadar crispy, bentuknya bulat lebar dan digoreng garing.

Soto Kadipiro

Warung Soto Kadipiro

Sarapan pagi memang paling cocok dengan makan soto segar yang menghangatkan badan. Salah warung soto yang menjadi andalan dan terkenal di kawasan Jogja Kota adalah Soto Kadipiro.

Warungnya telah melegenda karena sudah hampir seratus tahun buka dan mengisi deretan kuliner populer Jogja. Soto Kadipiro juga masuk ke dalam wisata kuliner Jogja dekat Malioboro yang enak.

Semangkuk soto daging sapi yang khas dan lezat bisa menjadi pengalaman berkesan saat pertama kali tiba di Yogyakarta. Tersedia aneka lauk pauk yang beragam seperti gorengan, usus, bacem, dan lainnya untuk menemani menyantap hidangan soto.

Soto Kadipiro sudah buka pukul 07.30 WIB dan sebaiknya Anda datang lebih awal jika ingin merasakan cita rasa sotonya yang lezat. Sebab, warungnya hampir selalu ramai wisatawan yang hendak sarapan juga.

Adapun untuk harga menu makanan dan minumannya berkisar dari Rp2.000,00 hingga Rp25.000,00. Dengan harga yang murah serta rasa yang enak wajar jika soto ini jadi favorit banyak wisatawan.

Warung Brongkos Handayani

Warung Brongkos Handayani

Warung Brongkos Handayani menjadi tujuan utama kulineran saat berkunjung ke Alun-Alun Kidul Jogja. Tempat sarapan pagi legendaris ini sudah ada sejak tahun 1975, dan masih bertahan hingga saat ini dengan menjaga cita rasanya.

Kuliner legendaris ini sudah buka sejak pukul 8 pagi, dan sering habis saat sebelum jam makan siang. Bila Anda datang ke sini, jangan heran jika antreannya mengular panjang. Bahkan sebelum warunya buka ada yang sudah mengantre.

Menu sarapan yang menjadi favorit tentu nasi brongkosnya dengan tambahan koyor. Akan sangat nikmat bila setelah makan minum teh anget. Walaupun warung pinggiran rasanya setara bintang 5.

Nasi Uduk Palagan

Warung Nasi Uduk Palagan

Makanan enak khas Jakarta ini menjadi salah satu menu favorit orang Indonesia selain soto dan pecel untuk sarapan. Rasa nasi yang gurih dengan aroma santan dan kaya bumbu rempah membuat siapa saja tergoda untuk memakannya.

Buat Anda yang mencari tempat sarapan sarapan nasi uduk yang enak di Jogja bisa mampir warung Nasi Uduk Palagan Pusat. Lokasinya ada di Jl Palagan Tentara Pelajar, Sariharjo, Ngaglik, Sleman.

Jam buka Nasi Uduk Palagan mulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Untuk range harga per porsinya masih terbilang cukup terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp10.000,00 – Rp20.000,00 saja.

Gudeg Mbah Lindu

Selanjutnya, ada tempat sarapan gudeg legendaris Jogja yang terkenal lezat dan mempunyai nilai historis. Nama tempatnya adalah Gudeg Mbah Lindu. Mulai buka dari pukul 5 pagi hingga 11 siang.

Tempat sarapan ini menjadi buruan banyak wisatawan lokal dan turis asing karena lokasinya dekat dengan Malioboro. Mbah Lindu sendiri merupakan nama pemilik yang telah berjualan gudeg sejak zaman kolonial Belanda.

Beliau baru saja meninggal pada tahun 2020 lalu dan saat ini resep gudeg fenomenalnya diwariskan ke keturunannya. Ada tiga varian menu gudeg yang bisa Anda pilih yaitu, bubur gudeg telur, nasi gudeg telur, nasi gudeg ayam suwir.

Harga menu makanannya pun murah hanya berkisar antara Rp15.000,00 – Rp20.000,00. Untuk rasanya sendiri tidak kalah dari Gudeg Yu Djum atau gudeg terkenal lainnya di kawasan Wijilan.

Soto Bathok Mbah Katro

Warung Soto Bathok Mbah Katro

Wisata kuliner Soto Bathok Mbah Katro ini sedang hits dan sering diperbincangkan di kalangan pecinta soto. Karena keunikan pada penyajiannya yang menggunakan bathok kelapa serta view kawasan sekitarnya.

Bagi Anda yang hendak bepergian ke arah Kalasan, Sleman, Soto Bathok Mbah Karto bisa menjadi alternatif tempat sarapan yang enak. Konsep ruangannya yang berada di tempat terbuka membuat sensasi menikmati soto bathok semakin lebih nikmat.

Isian sotonya sendiri terdiri dari daging sapi cincang, seledri, tauge, kuah bening dengan kaldunya yang khas. Selain itu tersedia aneka lauk pauk seperti usus, gorengan, kerupuk, telur puyuh sebagai teman menyantap soto.

Harga seporsi soto hanya Rp5.000,00 saja, murmer banget kan? Silahkan datangi warung soto ini yang buka mulai pukul 06.00 WIB – 16.00 WIB. Selepas santap sarapan Anda pun bisa melanjutkan pergi ke wisata Candi Sambisari yang tak terlalu jauh dari warung.

Jika ingin pergi ke sini bisa menggunakan layanan rental mobil innova Jogja plus driver karena lokasinya jauh dari pusat kota. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi lebih banyak destinasi dengan lebih mudah.

Soto Pites Mbah Galak

Tak perlu bingung mencari tempat sarapan enak dan murah di kawasan Malioboro, datang saja ke Pasar Beringharjo sisi sayap barat. Ya, di sana terdapat sebuah warung soto Pites Mbah Galak yang terkenal akan kelezatannya.

Dinamakan pites karena sotonya diberi tambahan lombok yang dipites dengan jari sebagai pengganti sambal, dalam bahasa Jawa pites berarti pencet. Sedangkan mbah galak sendiri merupakan sosok nenek pemilik pertama yang konon terkenal galak.

Tersedia dua pilihan menu yaitu soto ayam dan soto sapi, Anda tinggal pilih sesuai selera masing-masing. Satu porsinya berisi nasi, kecambah, kecambah, taburan daun seledri, bawang goreng, daging, dan guyuran kuah soto dengan kaldunya yang khas.

Untuk menambah kesegaran bisa menambahkan jeruk nipis yang tersedia gratis. Sementara untuk lauk tambahannya ada gorengan, peyek, sate ayam, sate telur puyuh, dan kerupuk kulit.

Selain menyediakan soto yang enak, warung ini terkenal dengan minuman khasnya es kolang-kaling. Anda bisa datang sarapan di sini sejak pukul 07.00 WIB. Adapun harga seporsinya hanya Rp10.000,00 saja, cukup murah bukan?

Lontong Sayur Uda Uni

Warung Lontong Sayur Uda Uni

Lontong Sayur merupakan menu yang enak untuk sarapan di pagi hari, apa lagi saat masih hangat. Salah satu tempat sarapan lontong sayur yang enak dan murah meriah di Jogja yaitu Lontong Sayur Uda Uni.

Lokasinya ada di sekitar Stadion Mandala Krida. Cita rasanya yang gurih, pedas, dan kaya rempah khas Sumatera akan Anda dapatkan saat pertama kali mencicipi kuliner satu ini.

Hampir setiap harinya tempat makan ini selalu ramai pengunjung yang ingin mengisi perut di pagi hari. Selain lontong sayur, tersedia menu lain yaitu soto padang dan lontong pecel.

Harga seporsinya sendiri hanya sekitar Rp10.000,00 saja. Lontong Sayur Uda Uni buka setiap hari mulai dari pukul 06.00 WIB hingga habis, jadi jangan sampai terlambat dan kehabisan.

Tahu Gimbal Pak Yono

Meski termasuk salah satu makanan khas Semarang, di Jogja Anda juga bisa merasakan tahu gimbak yang enak untuk sarapan. Silahkan datang langsung ke warung makan Tahu Gimbal Pak Yono yang ada di Jl Tentara Pelajar, No.17, Bumijo, Jetis, Yogyakarta.

Seporsi tahu gimbal berisi ketupat, irisan kobis, kecambah, tahu goreng, telur goreng, bakwan udang, daun seledri, dan sambal kacang. Perpaduan yang pas rasa gurih, pedas, dan manis membuat Tahu Gimbal Pak Yono ini benar-benar enak.

Porsinya pun lumayan banyak, bisa membuat perut Anda kenyang hingga siang hari. Masalah harga masih tergolong ramah di kantong mahasiswa, per porsinya hanya Rp15.000 saja. Tempat sarapan enak di Jogja satu ini buka dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Soto Ayam Pak Dalbe

Warung Soto Ayam Pak Dalbe termasuk jajaran soto terenak di Jogja dan murah meriah. Lokasinya terletak di dekat hotel bintang 4 terkenal di Jogja, Swiss-Belboutique Yogyakarta, tepatnya di Jl. Jendral Sudirman, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Ciri khas dari Soto Pak Dalbe ini terletak pada toping ayam kampung suwir yang empuk, halus, dan kaya bumbu. Kabarnya, sebelum disajikan daging ayamnya terlebih dahulu direndam bumbu semalaman agar bumbunya meresap ke dalam daging.

Satu porsinya berisi nasi, ayam suwir , kecambah, , kol, bihun rebus, taburan daun seledri dan bawang goreng. Terakhir akan disiram dengan kuah bening beserta kaldunya yang khas. Rasanya gurih dan asin khas kuah soto, akan tambah segar jika ditambahkan jeruk nipis.

Untuk lauk tambahannya ada sate usus, telur puyuh, sate ayam, gorengan, kepala ayam, sate ati, dan kerupuk. Harga per porsinya hanya Rp13.000,00 saja. Porsinya yang lumayan banyak dapat membuat perut kenyang hingga siang hari.

Sop Ayam Pak Min Klaten

Warung Sop Ayam Pak Min Klaten

Nah, warung sop ayam yang satu ini jangan diragukan lagi kelezatannya bahkan cabangnya hampir ada di seluruh Indonesia, termasuk Jogja. Cabang Jogja sendiri ada di Jl. Kaliurang, Godean, Jl. Mataram, Jl. Bantul, Jl. Tamsis, Monjali, dan Jl. Magelang.

Satu porsinya berisi daging ayam suwir, taburan seledri dan bawang goreng, dan guyuran kuah kaldunya yang khas. Sekilas memang tampak biasa saja tanpa tambahan sayuran tapi rasanya sangat lezat dan menggugah selera.

Sop Ayam Pak Min biasa dimakan dengan sepiring nasi putih hangat. Untuk lauk pelengkapnya ada gorengan, tempe tahu, sate telur, sate usus, tahu bakso, rambak dan peyek. Anda bisa datang ke sini pagi hari mulai pukul 07.00 WIB.

Adapun harga seporsinya berkisar antara Rp16.000,00 – Rp20.000,00. Menu sop ayam khas Klaten ini sudah jadi menu favorit warga lokal serta sejumlah wisatawan yang datang ke Jogja saat liburan tiba.

Bagaimana sudah mendapatkan inspirasi untuk sarapan pagi yang ingin Anda sambangi? Langsung saja ajak keluarga dan teman Anda menikmati semuanya sambil mengelilingi tempat wisata populer di Jogja bersama Salsa Wisata.

Supaya seluruh kebutuhan Anda mulai dari akomodasi, konsumsi, hingga itinerary tak perlu Anda pusingkan lagi. Semua bisa terpenuhi dengan layanan paket gathering Jogja murah yang telah tersedia.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Jogja, Kuliner



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)