SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Banjarmasin adalah ibu kota provinsi dan jadi salah satu kota terbesar di Kalimantan Selatan. Selain itu, Kota Banjarmasin juga memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi dan jelajahi.

Bahkan beberapa di antaranya sudah berusia lebih dari 400 tahun dan menjadi salah satu tempat wisata legendaris dan terkenal ke luar negeri. Pilihan wisata kekinian pun bisa Anda jumpai di sini.

Supaya Anda tidak bingung memilih, berikut ini 24 rekomendasi tempat wisata Banjarmasin terkenal yang wajib Anda kunjungi saat liburan nanti:

Daftar Tempat Wisata Banjarmasin Populer

Pasar Terapung Muara Kuin Banjarmasin

Pasar Terapung Muara Kuin

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Pertama, ada Pasar Terapung Muara Kuin Banjarmasin. Pasar ini menjual berbagai macam barang seperti pasar tradisional pada umumnya. Ada sayur, buah, pakaian hingga berbagai wisata kuliner.

Tapi, yang membedakan adalah pasar ini bukan berada di dalam area indoor, melainkan di atas sungai. Sebab, penjual di sini menggunakan perahu tradisional untuk menjajakan barang dagangannya.

Pasar yang berada di sungai Barito ini pun menjadi salah satu tempat wisata Indonesia yang terkenal. Lokasinya terletak di Jl. Kuin Utara, Kuin Selatan, Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Kegiatan jual beli ini dengan cara seperti ini sudah ada sejak 400 tahun lalu. Anda harus datang di pagi hari karena pasar buka hanya dari jam 05.00 WITA hingga pukul 07.00 WITA saja.

Pasar Apung Lok Baintan

Pasar Apung Lok Baintan

Selain pasar apung di Muara Kuin, Anda juga bisa mengunjungi Pasar Apung Lok Baintan. Pasar Apung Lok Baintan ini juga memiliki usia yang sudah sangat tua sekali. Lokasinya ada di Desa Sungai Tandipah.

Pasar ini juga terkenal di antara wisatawan dengan berbagai keunikannya. Penjual akan menggunakan tongkat dengan pengait besi untuk mengambil barang dagangan. Sebab, barang dagangan mereka taruh di atas perahu.

Daya tarik kedua pasar ini terletak dari keunikannya yang berbeda dari pasar biasanya. Selain itu, tempat ini juga sering menjadi tujuan bagi para pecinta fotografi dan juga pemburu wisata kuliner.

Sebab Anda bisa menikmati berbagai makanan khas Indonesia dari daerah Banjarmasin dengan pemandangan unik suasana pasar. Apalagi harganya terjangkau tentu akan sangat memuaskan kulineran di pasar ini.

Masjid Sultan Suriansyah

Masjid Sultan Suriansyah

Tempat wisata murah Banjarmasin berikutnya adalah wisata religi ke kawasan masjid tertua di Banjarmasin, yakni Masjid Sultan Suriansyah. Nama lainnya adalah Masjid Kuin dan pembangunannya di tahun 1526-1550.

Bangunan masjid ini berbentuk panggung seperti tipe bangunan dari Banjarmasin dengan ukiran khas Kalimantan Selatan. Atapnya pun berbentuk tumpang tindih yang sekilas beberapa bagiannya mirip Masjid Demak.

Misalnya saja dari bagian atap teras yang berbentuk kerucut pada desainnya. Keunikan ini juga yang membuat masjid ini menjadi salah satu tempat wisata religi populer di Indonesia dan layak untuk Anda kunjungi.

Terlebih lagi tempat ini buka selama 24 jam dan memiliki tiket masuk yang masih gratis. Anda bisa langsung datang ke lokasinya yang terletak di Jl. Kuin Utara, Kuin Utara, Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

Masjid Sabilal Muhtadin

Masjid Sabilal Muhtadin

Jika Masjid Suriansyah adalah yang tertua, maka Masjid Sabilal Muhtadin adalah yang terbesar di Banjarmasin. Desain masjid sangat modern dan mampu menampung jamaah hingga 15.000 orang.

Kemegahan masjid ini semakin terasa dengan adanya 5 menara di sekelilingnya. Tidak hanya itu, bahkan namanya berasal dari ulama besar yakni Sheikh Muhammad Arsyad Al Banjary.

Pemerintah Banjarmasin membangun masjid ini pada tahun 1981 dan fungsinya tidak hanya menjadi tempat ibadah saja tapi juga wisata. Masjid besar ini sering menjadi tujuan wisata atau tempat singgah musafir.

Seperti halnya Masjid Kuin, masjid ini juga gratis dan selalu buka setiap hari selama 24 jam. Untuk lokasinya sendiri terletak di pusat kota tepatnya di Jl. Jend Sudirman No.1, Antasan Besar, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

Pulau Kembang

Pulau Kembang

Di sungai Barito, terdapat pulau yang bernama Pulau Kembang. Pulau ini menjadi habitat monyet liar dan berbagai jenis burung eksotis. Warga meyakini di sini terdapat raja monyet dengan ukuran besar.

Tempat ini memang masih sangat alami dan terjaga dengan baik. Pemandangan dari sini juga indah dan tentu saja cocok untuk wisata alam. Hanya saja, hati-hati dengan barang bawaan.

Ini karena monyet liar ini suka penasaran dengan apa yang Anda bawa. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda tidak membawa barang yang bisa menarik perhatian monyet seperti camilan dan buah kecuali memang berniat memberinya langsung.

Selain itu, keunikan lainnya ada pada kuil dan altar dan patung monyet putih (Hanoman). Konon, warga Tiongkok menggunakan altar ini sebagai tempat untuk ‘berkorban’ di waktu tertentu.

Anda yang ingin berkunjung bisa menyiapkan budget sekitar Rp5.000,00 hingga Rp7.500,00 per orang. Selain itu Anda bisa datang di jam bukanya pukul 07.00 WITA hingga 17.00 WITA setiap harinya.

Museum Wasaka

Museum Wasaka

Tempat wisata Banjarmasin terkenal selanjutnya adalah Museum Wasaka. Jika Anda ingin mengenal lebih jauh tentang sejarah Banjarmasin, bisa datang ke museum ini. Wasaka sendiri merupakan akronim dari Waja ke Kaputing.

Waja ke Kaputing sendiri adalah moto perjuangan rakyat Kalimantan Selatan. Museum ini memiliki bentuk rumah tradisional Banjarmasin. Lokasinya berada di Jl. H. Andir, Kampung Kenangan Ulu.

Koleksi museum ini antara lain foto, seragam tempur, mesin ketik dan senjata. Selain itu ada juga sepeda tua untuk mengirim surat. Tapi, yang paling menarik adalah adanya teks proklamasi yang dibuat pada 17 Mei 1949.

Teks proklamasi ini berbeda dari umumnya karena berdasarkan Perjanjian Linggarjati, Kalimantan bukanlah bagian dari NKRI. Baru, empat tahun kemudian, Kalimantan mendapatkan kemerdekaannya.

Jika Anda pernasaran bisa datang setiap hari mulai pukul 09.00 WITA kecuali hari Senin yang tutup. Untuk tiket masuknya sendiri masih sangat murah sekitar Rp4.000,00 per orang.

Taman Siring Sungai Martapura

Taman Siring Sungai Martapura

Taman ini adalah wisata kekinian untuk healing atau sekedar refreshing di pagi atau sore hari tanpa perlu pergi jauh. Lokasinya ada di Jl. Kapten Piere Tendean, Gadang, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

Taman ini adalah tempat hangout dan olahraga pagi atau bersantai untuk keluarga. Lokasinya berada di pinggir sungai dengan pemandangan indah. Salah satu ciri khas tempat ini adalah maskot patung bekantan berukuran raksasa.

Selain itu, di sini ada banyak penjual makanan dan minuman untuk menemani waktu santai pengunjung. Di akhir pekan, jumlah pengunjung meningkat termasuk komunitas-komunitas anak muda juga berkumpul di taman ini.

Enaknya lagi, tempat ini gratis dan terbuka untuk umum selama 24 jam setiap hari. Jadi Anda bisa meminta sopir dari tempat rental mobil murah terdekat yang Anda gunakan untuk mengantar langsung ke lokasi ini.

Menara Pandang Banjarmasin

Menara Pandang Banjarmasin

Bangunan ini adalah menara pengintai yang sudah menjadi ikon kota Banjarmasin sejak peresmiannya di tahun 2014. Saat ini, Menara Banjarmasin telah menjadi destinasi wisata favorit warga Banjarmasin.

Menara ini memiliki ketinggian hingga 21 meter. Dari sini Anda bisa menyaksikan pemandangan indah kota dari berbagai sudut. Sebaiknya membawa kamera dan datang bisa di pagi, sore atau malam hari.

Di pagi hari, Anda bisa menyaksikan suasana kota dengan kesibukannya. Di sore hari, ada kesempatan untuk menyaksikan keindahan sunset. Sedangkan di malam hari, bisa melihat lampu kota yang kerlap-kerlip.

Untuk jam bukanya sendiri, tempat ini bisa Anda kunjungi mulai pukul 10.00 WITA hingga 21.00 WITA setiap harinya. Dengan tiket masuk yang gratis, menara yang terletak di Jl. Kapten Piere Tendean, Banjarmasin Tengah ini wajib Anda kunjungi.

Waterboom Pesona Modern

Waterboom Pesona Modern

Wisata selanjutnya di daftar tempat wisata Banjarmasin yang viral adalah Waterboom Pesona Modern. Objek wisata ini cocok untuk liburan seru bersama keluarga terutama anak-anak. Tapi orang dewasa juga bisa seru-seruan.

Ada banyak wahana permainan air yang akan membuat hari libur Anda dan keluarga semakin menyenangkan. Anak-anak bisa bermain di area khusus anak begitu juga dengan orang dewasa memiliki wahana sendiri.

Ada water slide untuk anak dan ada juga yang untuk orang dewasa dengan ketinggian yang menantang. Jika di akhir pekan belum ada rencana, cobalah pergi ke waterboom yang satu ini.

Taman Kamboja

Taman Kamboja merupakan RTH atau Ruang Terbuka Hijau di Banjarmasin. Awalnya, lokasi ini adalah kompleks kuburan warga dan militer Belanda. Namanya adalah Nieuw Kerkhof (Kuburan Baru).

Jalan yang di depan area ini waktu itu bernama Jln. Kerkhof Laan. Kemudian di tahun 1950 berubah menjadi Jln. Kamboja. Inilah asal usul nama taman Kamboja.

Tapi, perubahan dari area makam ke taman atau RTH ini baru dilakukan di tahun 2000. Setelah itu jalan di depannya berganti nama Jln. Anang Adenansi hingga sekarang.

Taman ini merupakan tempat wisata rekreasi di tengah kota. Warga Banjarmasin sering berkunjung ke sini, apalagi saat akhir pekan, jumlahnya meningkat. Fasilitasnya ada wahana permainan, ruang hijau dan lain-lain.

Pantai Takisung

Pantai Takisung

Dekat Banjarmasin, sekitar 2 jam perjalanan ada wisata Pantai Takisung. Pantai ini sangat elok dan indah dengan pemandangan menakjubkan. Anda juga bisa menyaksikan sunrise dan sunset dari bibir pantai.

Ombaknya juga cukup tenang sehingga bisa untuk mandi atau bermain air bersama anak-anak. Belum lagi, banyak wahana permainan yang bisa Anda mainkan atau sewa dengan harga terjangkau.

Di sini, wisatawan bisa bersantai sambil menikmati keindahan alam Pantai Angsana. Udaranya yang sejuk dapat membawa ketenangan. Belum lagi banyak spot instagramable untuk Anda pamerkan di media sosial.

Sehingga wajar jika tempat ini termasuk salah satu pantai terindah di Indonesia yang wajib Anda kunjungi di Banjarmasin. Sebab keindahan pantai berpasir cokelatnya yang begitu ekostis cocok mengisi serunya liburan Anda.

Trans Studio Mini Banjarmasin

Trans Studio Mini Banjarmasin

Masyarakat Banjarmasin, siapa yang tidak kenal dengan Trans Studio Mini ini? Lokasinya berada di Melayu, Kec. Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin. Objek wisata ini cocok untuk anak bermain seru-seruan.

Ada banyak sekali jenis permainan untuk anak. Anda cukup menggunakan kartu Trans Studio yang sudah Anda isi dengan saldo. Kemudian, untuk bermain Anda cukup menempelkan kartu tersebut.

Setiap wahana memiliki biaya atau tiket sendiri-sendiri. Jadi, Anda harus siapkan saldo di kartu yang cukup banyak jika ingin bermain sepuasnya di Trans Studio Mini ini.

Jembatan Barito

Jembatan Barito

Sekilas, salah satu tempat wisata Banjarmasin yang bagus ini hanyalah jembatan biasa yang menghubungkan tepi barat dan timur sungai Barito. Tapi, banyak pengunjung datang untuk melihat keindahannya, terutama dari sore hari.

Di sore hari, ada view yang instagramable saat matahari mulai terbenam di balik jembatan. Ya, Anda bisa duduk di taman dekat jembatan dan menyaksikan warna jingga langit saat matahari mulai terbenam.

Di malam hari, pemandangan semakin menakjubkan dengan cahaya lampu warna-warni di sekitar jembatan. Buat pecinta fotografi, Anda juga bisa menemukan angle yang ciamik antara jembatan, sungai, langit dan kota.

Siring Kota Banjarmasin

Siring Kota Banjarmasin

Meski memiliki nama asli Siring Kota Banjarmasin, tempat ini terkenal juga dengan sebutan pantai jodoh. Sebab banyak masyarakat percaya bahwa dengan pergi ke pantai ini maka mereka akan menemukan jodoh.

Padahal tempat ini sendiri bukanlah sebuah pantai, melainkan area tepian sungai yang sangat asyik. Tidak sedikit kawula muda yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi jalan-jalan santai saat sore hari layaknya di pantai.

Begitu juga bagi pasangan halal yang sudah menikah, pasti mampir ke tempat wisata instagramable satu ini. Lokasinya sendiri berada di Jl. Jenderal Sudirman, Siring, Antasan Besar, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

Nuansa di tempat ini akan terasa begitu romantis saat sore hari tiba. Pemandangannya juga indah menakjubkan dengan udara segar. Fasilitasnya juga lengkap termasuk warung dan sejumlah tempat kuliner.

Hutan Pinus Mentaos

Bagi pecinta alam dan destinasi wisata untuk healing, cobalah datang ke Hutan Pinus Mentaos. Objek wisata ini berada di Jl. Suriansyah Ujung, Loktabat Utara, Kec. Banjarbaru Utara, Kota Banjarmasin.

Suasana di sini sangat sejuk dan udaranya begitu bersih dengan pepohonan pinus di mana-mana. Anda bisa berfoto di tengah hutan pinus yang menjulang tinggi dengan eksotisnya.

Fasilitasnya juga lengkap dan cocok untuk wisata keluarga atau bersama teman di akhir pekan. Nuansa hutan ini juga begitu damai dan tenang sehingga cocok untuk Anda yang ingin menenangkan diri.

Waterboom Banua Anyar

Waterboom Banua Anyar

Di daftar tempat wisata Banjarmasin paling hits selanjutnya ada Waterboom Banua Anyar. Lokasinya berada di Jl. Banua Anyar RT.1, Benua Anyar, Banjarmasin. Objek wisata ini sangat cocok sebagai destinasi rekreasi keluarga di hari libur.

Taman rekreasi air ini memiliki fasilitas yang lengkap dan salah satu yang sering dikunjungi wisatawan lokal. Sebab, ada banyak wahana permainan dari mulai kolam renang untuk anak dan dewasa hingga wahana lain.

Ada water playground untuk anak, kolam dewasa, kolam arus untuk bersantai dengan ban dan banyak lagi. Destinasi wisata ini memang cocok untuk seru-seruan di akhir pekan bersama teman dan keluarga.

Pulau Kaget Margasatwa

Pulau Kaget merupakan habitat dari Bekantan asli Kalimantan. Anda bisa menyaksikan hewan mamalia dengan ciri khas hidung panjangnya di sini. Apalagi hewan ini masuk kategori hewan langka yang hanya ada di Kalimantan.

Uniknya, pulau ini memiliki penghuni lain dari spesies kera lain seperti monyet ekor panjang dan lutung. Bahkan, ada banyak jenis burung seperti betet, elang laut, elang bondol, trucukan dan banyak lagi.

Pulau ini memang menjadi tempat tinggal banyak binatang karena masih sangat alami. Untuk datang ke sini harus menggunakan perahu klotok dengan durasi 1,5 jam atau kurang dari 1 jam dengan speedboat.

Harga tiket masuknya sendiri murah, hanya saja perlu sewa perahu untuk ke sana. Namun rata-rata biayanya sekitar Rp250.000,00 per perahu dan bisa Anda bayarkan secara kolektif bersama penumpang lain.

Air Terjun Bajuin

Banjarmasin memang kaya akan wisata alam, bukan hanya pantai dan pulau tetapi juga air terjun. Air Terjun Bajuin harus ada di dalam daftar tempat wisata Banjarmasin yang wajib Anda kunjungi saat ke kota ini.

Lokasinya di kawasan pegunungan Meratus dan keindahannya sudah tidak perlu Anda ragukan. Berada di tengah hutan, air terjun ini terlihat sangat eksotis apalagi berpadu dengan hijaunya pepohonan hutan tropis.

Belum lagi banyak binatang termasuk kicauan berbagai jenis burung yang turut membuat suasana makin seru. Tentunya, untuk bisa sampai ke lokasi air terjun ini Anda harus menyiapkan fisik dan mental.

Bukit Rimpi

Bukit Rimpi

List tempat wisata Banjarmasin instagramable tidak lengkap jika tidak ada bukit atau dataran tinggi terdekat. Bukit Rimpi memiliki kecantikan yang mempesona. Jika Anda melihatnya, sekilas bukit ini mirip dengan bukit Teletubies.

Sejauh mata memandang, area bukit seperti berselimut dengan rumput hijau. Apalagi saat hewan ternak mulai menggembala di atas padang rumput, menyisakan view ala Swiss.

Di sini, Anda bisa menyaksikan keindahan alam yang instagramable dan tentu saja udara di sini juga sangat segar. Sehingga, wisata yang berada di kawasan Tampang, Pelaihari ini bisa menjadi spot favorit untuk healing.

Bukit Matang Kaladan

Masih bertema wisata bukit, yang satu ini jangan sampai Anda lewatkan ketika berada di Banjarmasin. Bukit Matang Kaladan menawarkan keindahan layaknya gugusan pulau di Raja Ampat.

Hanya saja jika di Raja Ampat terlihat gugusan pulau-pulau, di sini yang terlihat adalah danau-danau. Tapi, keindahannya memang remarkable dan pasti membuat Anda takjub.

View dari puncaknya benar-benar outstanding. Tapi, untuk sampai puncak bukit Anda harus berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit. Rasa lelah akan terbayar begitu sampai di puncak dengan view eksotis.

Anda juga bisa menyaksikan sunrise jika mendaki dini hari dan sunset ketika sore hari. Keindahan keduanya begitu mengagumkan. Anda pun akan setuju jika view dari sini salah satu yang terbaik di dekat Banjarmasin.

Taman Wisata Alam Pulau Bakut

Berikutnya di daftar tempat wisata Banjarmasin ini ada Taman Wisata Alam Pulau Bakut. Taman ini memiliki luas hingga sekitar 18 hektar dan lokasinya persis di bawah Jembatan Barito.

Pulau Bakut masih terjaga alami dengan banyaknya pepohonan dan tentu saja ada banyak binatang. Ada berbagai spesies kera termasuk Bekantan, ada juga berbagai jenis burung yang menghuni pulau eksotis ini.

Untuk bisa sampai ke sini, Anda bisa menggunakan perahu motor atau speedboat dengan jarak tempuh antara 40 menit-1,5 jam. Jarak dari Banjarmasin hanya 20 menit saja.

Destinasi wisata ini memiliki udara yang segar dan bersih sehingga cocok untuk healing. Anda bisa menjelajah kawasan wisata ini dengan berjalan kaki. Ada banyak hal menakjubkan yang bisa Anda lihat di pulau ini.

Kebun Binatang Mini Jahri Saleh

Kebun Binatang Mini Jahri Saleh

Setelah sempat tutup akibat banjir di tahun 2021, kebun binatang mii Jahri Saleh kembali buka tahun 2022. Destinasi wisata ini sangat cocok untuk wisata dan rekreasi keluarga di akhir pekan.

Anak-anak pasti menyukai melihat berbagai jenis binatang seperti buaya, reptil hingga unggas. Pihak pengelola juga telah menambahkan playground untuk anak-anak bermain sambil belajar.

Koleksi kebun binatang mini ini bahkan sudah ada lebih dari 40 jenis hewan dari primata, reptil, aves dan unggas. Selain itu, nuansanya juga sejuk dan asri sehingga Anda dan anak-anak akan betah.

Sehingga anak-anak bisa bermain tanpa khawatir kepanasan. Anda juga bisa menikmati liburan bersama keluarga ini dengan nyaman. Apalagi, lokasi wisata ini juga dekat dengan wisata kuliner.

Duta Mall Banjarmasin

Yang satu ini memang jangan Anda lewatkan. Duta Mall Banjarmasin adalah mall pertama dan terbesar di Banjarmasin. Ada banyak sekali barang, makanan dan minuman yang tersedia di sini.

Anda bisa menemukan berbagai macam jenis barang sesuai keinginan termasuk wisata kuliner. Tempat ini cocok untuk Anda yang ingin pergi belanja sambil hangout bersama teman atau keluarga.

Tempat ini semakin ramai ketika menjelang hari besar seperti Hari Raya Idul Fitri. Sebab masyarakat banyak yang mencari baju baru atau perlengkapan lainnya. Anda juga akan suka berada di sini.

Arung Jeram Bambu di Sungai Amandit

Sebenarnya, lokasi wisata ini berada di Laksodo, di Sungai Amandit, Kab. Hulu. Memang bukan di Banjarmasin, tapi lokasinya dekat dan sangat recommended khususnya pecinta wisata ekstrem yang memacu adrenaline.

Untuk mencapai lokasi, Anda bisa menggunakan layanan sewa bus pariwisata murah yang ada. Jaraknya dari Banjarmasin memang lumayan jauh, tetapi semua sepadan saat Anda mencoba wisata ekstrim yang satu ini.

Arung jeram ini tidak menggunakan perahu karet seperti pada umumnya, melainkan menggunakan rakit dari bambu. Sehingga benar-benar memacu jantung berdebar. Belum lagi ada banyak tantangan di jalur rafting.

Ada jalur dengan arus deras hingga jalur di bebatuan besar. Anda tidak perlu khawatir untuk keamanan, ada pemandu yang akan mengarahkan rakit. Anda cukup duduk santai sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Tentu, selain di daftar ini masih banyak destinasi wisata lain di Banjarmasin dan sekitarnya yang menarik untuk Anda kunjungi. Tapi, daftar di atas tentu saja dapat menjadi referensi wisata Anda saat mengunjungi Banjarmasin.

Jika Anda menjelajah tempat menarik lainnya, gunakan saja layanan paket tour wisata murah dari Salsa Wisata. Dengan paket tersebut, liburan Anda pasti jadi lebih mudah dan menyenangkan. Jadi tunggu apalagi hubungi kami sekarang dan nikmati liburan seru Anda bersama Salsa Wisata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Banjarmasin, Destinasi



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)