SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Indramayu adalah kabupaten di Jawa Barat yang memiliki destinasi wisata yang menarik. Kota yang memiliki julukan kota Mangga ini memiliki daya tarik sehingga banyak orang mengunjungi berbagai tempat wisata di Indramayu.

Selain tempat wisata, Indramayu juga mempunyai banyak kuliner yang enak. Jika wisata kuliner Cirebon memiliki Nasi Jamblang, maka di Indramayu mempunyai Nasi Lengko yang terbuat dari 100% nabati.

Masih banyak lagi keistimewaan dari Indramayu diluar tempat wisata dan kuliner yang membuat Anda harus mengunjunginya. Salsa Wisata telah merangkum informasi daftar wisata Indramayu, berikut informasinya.

Daftar Tempat Wisata di Indramayu yang Lagi Hits

Masjid Agung Indramayu

Masjid Agung Indramayu

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Seperti wisata Cirebon yang memiliki banyak wisata religi, ada satu masjid bersejarah dan menjadi kunjungan wisata bernama Masjid Agung. Lokasi masjid terletak di area Alun-alun, Margadadi, Indramayu, Jawa Barat.

Masjid Agung Indramayu telah berdiri sejak 1965 dan merupakan salah satu masjid tertua di Indramayu. Ada beberapa orang mengatakan masjid ini dulunya mushola yang telah berdiri sejak 1937 bahkan 1820.

Tempat wisata di Indramayu ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga terlebih karena tempatnya ramah terhadap anak. Ada rumput sintetis, serta wahana permainan anak.

Untuk dapat mengunjungi masjid ini, pihak pengurus masjid tidak membebankan biaya apapun terhadap jamaah. Sedangkan jam operasionalnya sendiri buka selama 24 jam.

Islamic Center Indramayu (Syekh Abdul Manan)

Islamic Center Indramayu

Satu lagi wisata religi Indramayu yang bernama Islamic Center Indramayu. Destinasi wisata ini terletak di Jl. Soekarno Hatta No.1, Pekandangan, Kec. Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Islamic Center Indramayu adalah wisata masjid yang resmi berdiri pada tahun 2018. Gubernur Jawa Barat saat itu meresmikan masjid sebagai bentuk penghormatan atas jasa ulama bernama Syekh Abdul Mana.

Beliau adalah ulama besar pada masa kolonial Belanda yang menyebarkan agama Islam di Indramayu. Selain itu, Syekh Abdul Manan adalah ahli tarekat sekaligus penulis Al-Qur’an dengan tulisan tangan.

Untuk dapat memasuki area masjid, pengurus masjid tidak mematok harga tiket, namun wisatawan hanya perlu membayar parkir Rp3.000,00. Sedangkan jam operasional masjid buka selama 24 jam.

Museum Bandar Cimanuk

Museum Bandar Cimanuk

Indramayu adalah tempat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Untuk mengabadikan berbagai momen bersejarah tersebut, terdapat museum Bandar Cimanuk yang terletak di Lemahabang, Indramayu, Jawa Barat.

Pemerintah setempat mendirikan museum ini pada tahun 2015, dengan maksud untuk memberikan informasi sejarah Indramayu di masa lalu. Sejarah tersebut berupa tradisi yang ada pada warga Indramayu.

Wisata di Indramayu satu ini memiliki koleksi naskah kuno Raden Arya Wiralodra hingga benda-benda pada tahun 1800-an. Di dalam museum juga terdapat foto-foto pemimpin dari masa ke masa.

Museum Bandar Cimanuk buka setiap hari kecuali hari Jumat pada jam 08.00 – 16.00 WIB. Untuk dapat masuk ke museum, pengunjung hanya perlu membayar sebesar Rp5.000,00.

Taman Tugu Perjuangan Indramayu

Taman Tugu Perjuangan Indramayu

Bagi yang mencari wisata anak Indramayu, ada taman yang asik untuk berkumpul bersama keluarga bernama Taman Tugu Perjuangan. Taman ini terletak di Pekandangan, Indramayu, Jawa Barat.

Para pengunjung bisa bersantai hingga berolahraga karena areanya yang luas dan adem. Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan sesi foto karena terdapat foto yang instagramable.

Jika mengunjungi tempat ini, Anda bisa membeli Oleh-Oleh Khas Jawa Barat atau oleh-oleh khas Bandung. Letaknya berdekatan dengan Taman Tugu Perjuangan yang berupa souvenir hingga jajanan ringan.

Taman Tugu Perjuangan buka setiap hari pada jam 08.00 – 17.00 WIB. Namun di hari Kamis, Jumat, Sabtu buka hingga pukul 22.00 WIB. Untuk mengunjungi tempat ini, tidak ada biaya tiket masuk.

Alun-alun Indramayu

Alun-alun Indramayu

Alun-alun Indramayu menjadi ikon utama wisata di Indramayu bagi wisatawan. Letaknya berada di Jl. Mayjen Sutoyo, Margadadi, Kec. Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Area alun-alun adalah tempat untuk berolahraga bagi sebagian orang. Bagi wisatawan yang ingin mencicipi makanan khas Jawa Barat juga wajib mengunjunginya.

Fasilitas yang ada di dekat alun-alun Indramayu berupa area parkir, mushola, toilet umum, hingga penginapan. Wisatawan dapat dengan mudah mengunjungi karena letaknya yang strategis.

Jika Anda tertarik mengunjunginya, Alun-alun Indramayu buka setiap hari dengan jam operasional yang fleksibel. Tidak ada pula tiket masuk, hanya ada biaya parkir. Meski begitu, bawa uang yang cukup untuk kulineran.

Taman Cimanuk

Taman Cimanuk

Taman Cimanuk adalah tempat wisata di Indramayu yang memiliki keistimewaan berupa pemandangan sungai yang bersih. Letaknya berada di Penganjang, Kec. Sindang, Indramayu, Jawa Barat.

Beberapa kali Taman Cimanuk mendapat pujian karena pengelolaan tepian sungai yang bersih dan nyaman sehingga bisa menjadi tempat wisata. Sungai Cimanuk adalah sungai terpanjang di provinsi Jawa Barat.

Para wisatawan bisa menyewa becak air untuk menyusuri sungai dengan cara membeli tiket. Selain itu, ada fasilitas lain seperti spot foto, jalur pejalan, hingga fasilitas umum.

Bagi yang mencari Wisata Indramayu yang buka setiap hari, wajib mengunjungi Taman Cimanuk dengan 24 jam operasional. Terlebih lagi, tidak ada biaya tiket untuk masuk ke lokasi taman.

Hutan Mangrove Pantai Lestari Karangsong

Hutan Mangrove Pantai Lestari Karangsong

Masyarakat yang mencoba bertahan terhadap ancaman abrasi memiliki ide untuk menanam pohon mangrove pada tahun 2008 silam. Hasil penanaman mangrove tersebut sekarang menjadi tempat wisata.

Hutan Mangrove Pantai Lestari terletak di Karangsong, Kec. Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Setelah masuk ke area parkir, akan ada banyak jajanan dan juga penyewaan ban untuk bermain di pantai. Selain itu, wisatawan juga bisa menyebrang ke hutan mangrove menggunakan jasa penyewaan perahu kecil.

Tiket masuk ke Hutan Mangrove sebesar Rp5.000,00 dan sewa perahu sebesar Rp15.000,00 dengan jam operasional 08.00 – 17.00 WIB. Tempat wisata di Indramayu satu ini wajib Anda coba.

Taman Rusa Bumi Patra Indramayu

Taman Rusa Bumi Patra Indramayu

Tidak lengkap rasanya jika tidak memasukkan Taman Rusa Bumi Patra Indramayu ke dalam daftar tempat wisata di Jawa Barat. Letaknya berada di Jl. Bumi Patra Raya, Pekandangan, Indramayu, Jawa Barat.

Terdapat puluhan rusa dari daerah timur Indonesia yang hidup di Taman. Wisatawan bisa menjadikan Taman Rusa Bumi Patra sebagai wisata di Indramayu yang mengedukasi anak tentang fauna.

Taman Rusa Bumi Patra adalah tempat penangkaran Rusa dimana para pengunjung bisa menyaksikan secara langsung pemeliharaannya. Namun pengunjung tidak boleh memberi makan rusa-rusa tersebut.

Pantai Tirta Ayu

Pantai Tirta Ayu

Tempat wisata di Indramayu selanjutnya yaitu Pantai Tirta Ayu yang terletak di Jl. Tirta Ayu, Balongan, Indramayu, Jawa Barat.

Pantai Tirta Ayu adalah tempat wisata yang legendaris dan sudah termasuk desa wisata favorit di Indramayu. Mata pencaharian warga lokal yaitu nelayan dengan mengandalkan tangkap hasil laut.

Pada tahun 2020, Pantai Tirta Ayu mendapatkan dukungan dari PT Pertamina untuk menanggulangi dampak abrasi. Selain itu, PT pertamina membentuk desa wisata bernama DERMAYU.

Jam operasional dari Pantai Tirta Ayu sendiri dari jam 07.00 – 18.00 WIB setiap harinya. Untuk memasuki lokasi, terdapat perbedaan harga tiket masuk tergantung jenis transportasi mulai dari Rp4.000,00 – Rp25.000,00.

Pantai Balongan Indah

Pantai Balongan Indah

Di Indramayu terdapat pantai bernama Bali, nama tersebut memiliki kepanjangan yaitu Balongan Indah. Lokasinya terletak di Jl. Raya Balongan, Indramayu, Jawa Barat.

Ciri utama dari wisata Indramayu 2022 ini yaitu terdapat banyak wahana permainan anak. Ada pula beberapa titik yang sengaja dibangun untuk menjadi spot foto wisatawan.

Harga tiket masuk untuk ke wisata pantai yaitu sebesar Rp7.500,00 untuk orang dewasa, dan Rp5.000,00 untuk anak-anak. Pantai Balongan Indah buka dari jam 07.00 – 18.00 WIB setiap harinya.

Pantai Tiris Indramayu

Pantai Tiris Indramayu

Ternyata Paris tidak hanya ada di negara Perancis saja, namun di Indramayu juga memiliki Paris dengan kearifan lokal. Paris adalah nama lain dari Pantai Tiris yang terletak di Pasekan, Indramayu, Jawa Barat.

Pantai Tiris bisa menjadi contoh bagi wisata di Indramayu lainnya karena pantai ini terkenal dengan hasil tangkapan lautnya yang melimpah. Selain itu, masyarakat lokal juga gemar melakukan budidaya.

Jika Anda berkunjung kesini, jangan lewatkan masakan kepala ikan Gombyang yang sangat lezat.

Pantai Tiris buka setiap hari pada jam 06.00 – 18.00 WIB setiap hari. Untuk masuk ke lokasi wisata, persiapkan uang Rp5.000,00 untuk tiket masuk.

Pantai Tambak Indah

Pantai Tambak Indah

Jika Anda mencari wisata hits di Indramayu, jangan lupakan Pantai Tambak Indah. Pantainya berlokasi di Tambak, Indramayu, Jawa Barat.

Dulunya pantai ini terkenal dengan pantai yang kumuh. Akan tetapi berkat berkat Kelompok Penggerak Wisata, kawasan kumuh tersebut berubah menjadi pantai yang bersih.

Wisatawan dapat bermain jetski, perahu wisata, hingga banana boat di Pantai Tambak Indah.

Untuk masuk ke lokasi, pengurus wisata menetapkan biaya tiket masuk roda dua sebesar Rp5.000,00 dan roda empat Rp10.000,00.

Science Center Mutiara Bangsa

Science Center Mutiara Bangsa

Science Center Mutiara Bangsa adalah wisata di Indramayu yang memungkinkan pengunjung untuk bermain sambil belajar. Lokasinya berada di Bojongsari Sindang, Indramayu, Jawa Barat.

Ketika masuk ke dalam lokasi wisata, wisatawan akan menikmati 48 wahana pendidikan dan rumah iptek. Fasilitas pendukung lainnya yaitu mushola, foodcourt, dan lahan parkir yang luas.

Bagi yang ingin mengunjungi Science Center Mutiara Bangsa, pengelola wisata menetapkan harga tiket masuk sebesar Rp35.000,00 per orang. Harga tersebut setimpal dengan kualitas wisatanya.

Pulau Biawak

Pulau Biawak

Di Nusa Tenggara Timur memiliki Pulau Komodo, maka di Indramayu memiliki Pulau Biawak. Untuk tiba di lokasi wisata memerlukan waktu 2 hingga 4 jam dari Muara Karangsong.

Pulau Biawak identik dengan populasi biawak yang sangat banyak serta perjalanan sejarah yang panjang. Terdapat bangunan mercusuar yang berdiri tegak setinggi 65 meter.

Akses lokasi ke Pulau Biawak sangat terbatas. Oleh karena itu agar perjalanan menuju Pulau Biawak berjalan lancar, gunakanlah jasa paket wisata yang memiliki itinerary yang jelas.

Pantai Dadap

Pantai Dadap

Pantai Dadap adalah pantai wisata Indramayu yang airnya berwarna biru. Letaknya berada di desa Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Pantai ini berada dalam tahap pembangunan.

Wisatawan bisa berkunjung ke pantai ini dengan berbagai transportasi karena akses jalannya cukup mudah. Anda bisa menggunakan jasa rental mobil Cirebon dari Salsa Wisata untuk mengunjunginya.

Di Pantai Dadap wisatawan bisa berenang di tepi pantai sembari melihat nelayan naik perahu ke tengah laut untuk bekerja. Setelah berenang, wisatawan bisa langsung bilas di kamar mandi umum Pantai Dadap.

Harga tiket masuk ke Pantai Dadap sangat murah, hanya sebesar Rp2.000,00 per orang. Walaupun buka selama 24 jam, lebih baik datang pagi atau sore hari untuk menikmati sunset.

Waterboom Bojong Sari Indah

Waterboom Bojong Sari Indah

Bagi yang suka bermain air, jangan khawatir karena di Indramayu terdapat wisata kolam renang bernama Waterboom Bojong Sari Indah. Lokasinya terletak di Jl. Bojongsari, Indramayu, Jawa Barat.

Salah satu keunikan dari tempat ini yaitu wahana bernuansa alami di tengah wisata air buatan. Fasilitas di dalamnya berupa kolam arus, kolam anak, kolam slider, ember tumpah, dan penyewaan alat renang.

Tempatnya sangat luas, oleh karena itu ada banyak wahana selain air seperti ATV racing, mini car, trampoline, hingga karaoke keluarga.

Wisatawan dapat mengunjungi Waterboom Bojong Sari Indah dari jam 08.00 – 17.00 WIB setiap hari. Untuk tiket masuk, pengunjung harus membayar di tiket sebesar Rp20.000,00.

Waduk Cipancuh

Waduk Cipancuh

Waduk Cipancuh adalah wisata berupa bendungan air yang berlokasi di Indramayu, Jawa Barat. Sama halnya dengan Waduk Saguling di Bandung, Waduk Cipancuh juga memiliki banyak ikan di dalamnya.

Dengan luas lahan 70 hektar, waduk yang telah berdiri sejak masa penjajahan Belanda ini menjelma sebagai destinasi wisata. Wisatawan yang hadir biasanya berasal dari warga lokal dan luar kota.

Waduk Cipancuh memiliki peran vital sebagai sistem perairan untuk tampungan air hujan dan saluran air sawah. Ketika weekend para pengunjung ramai mendatangi waduk untuk bersantai hingga memancing.

Tidak ada biaya tiket untuk masuk ke lokasi waduk. Oleh karena itu, tempat wisata ini selalu ramai. Tidak ada pula batasan jam untuk mengunjunginya karena wisata buka selama 24 jam.

Curug Citayam Indramayu

Curug Citayam Indramayu

Curug Citayam adalah curug yang tak kalah indah dengan Curug Pelangi Cimahi di Jawa Barat. Lokasinya berada di desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Curug Citayam memang tidak sepopuler wisata di Indramayu lainnya. Bukan tanpa sebab, karena lokasinya agak tersembunyi dari perkotaan. Namun hal tersebut membuat Curug Citayam masih sangat alami.

Selama perjalanan, wisatawan harus menempuh waktu yang cukup panjang. Selain lokasinya yang cukup jauh, terdapat banyak rintangan untuk tiba di lokasi.

Untuk datang ke lokasi wisata Curug Citayam, usahakan datang pada pagi hingga sore hari. Sementara itu, persiapkan beberapa uang untuk uang jika suatu saat Anda membutuhkannya.

Itu dia informasi yang dapat Salsa Wisata berikan terkait daftar tempat wisata di Indramayu yang lagi hits. Kota ini merupakan salah satu kota yang dapat Anda masukkan ke dalam rencana liburan suatu saat nanti karena sangat bernilai.

Bagi Anda yang masih bingung membuat rencana liburan nanti, Salsa Wisata adalah salah satu jasa tour dan travel yang siap membantu. Ada berbagai keunggulannya seperti terpercaya, terlengkap, dan terbaik.

Wisatawan yang menggunakan jasa paket wisata sangat beruntung karena bisa mendapat harga yang murah dari promo. Selain itu, itenary yang ada pada paket wisata membuat perjalanan lebih teratur.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Indramayu



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)