SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Singaraja merupakan ibu kota Kabupaten Buleleng, Bali. Meskipun belum sepopuler Ubud ataupun Kuta, Singaraja menawarkan banyak destinasi wisata menarik. Puluhan tempat wisata di Singaraja sangat layak untuk Anda pertimbangkan ketika berwisata di Bali.

Jenis wisata yang ditawarkan oleh tempat satu ini juga cukup beragam. Contohnya air terjun, danau, pantai, wisata religi, dan lain sebagainya.

Ketika Anda berniat mengunjungi tempat wisata di Bali terbaru, Singaraja harus masuk list. Sebelum menentukan tempatnya, simak artikel ini terlebih dahulu.

Daftar Tempat Wisata di Singaraja yang Populer

Air Terjun Gitgit

Air Terjun Gitgit

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tempat wisata pertama yang bisa Anda jadikan pilihan adalah Air Terjun Gitgit Bali. Lokasinya cukup dekat dengan pusat Kota Singaraja, yaitu sekitar 11 kilometer saja. Tepatnya berada di Jalan Raya Bedugul – Singaraja, Gitgit, Sukasada, Buleleng.

Banyak wisatawan tertarik dengan destinasi wisata satu ini karena pemandangannya yang masih asri dan cantik.

Tinggi air terjunnya kurang lebih adalah 35 meter. Bisa dikatakan cukup tinggi untuk air terjun yang ada di Indonesia.

Objek wisata ini dibuka selama 24 jam, jadi Anda bisa berkunjung kapan saja. Namun sebaiknya berkunjung ketika hari masih terang.

Harga tiketnya yaitu Rp10.000,00 untuk anak dan Rp20.000,00 untuk dewasa. Sedangkan tiket parkirnya Rp2.000,00 untuk motor dan Rp5.000,00 untuk mobil.

Pantai Lovina

Pantai Lovina

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di Pantai Lovina ini. Contohnya yaitu melihat atraksi lumba-lumba yang menarik.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan snorkeling untuk melihat terumbu karang. Beberapa orang hanya berenang di bibir pantai, atau sekedar menikmati pemandangan saja.

Layaknya pantai Bali lainnya, tempat wisata di Lovina Singaraja ini juga memiliki sunset yang sangat indah. Lokasi tepatnya berada di Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng, Buleleng.

Jika dari arah Bandara Ngurah Rai, Anda hanya cukup berkendara sekitar 2 jam atau sekitar 92 kilometer. Gunakan rental mobil Bandara Ngurah Rai untuk sampai ke lokasi ini.

Tiket masuk Pantai Lovina gratis. Namun ada biaya parkir Rp5.000,00 untuk motor dan Rp10.000,00 untuk mobil. Anda juga dikenakan biaya Rp150.000,00 sampai Rp200.000,00 jika ingin menikmati wahana di objek wisata pantai di Singaraja ini.

Pemandian Air Sanih

Pemandian Air Sanih

Pemandian Air Sanih berlokasi di dekat Pantai Lovina. Bahkan Anda bisa berendam sambil menikmati pemandangan pantai yang indah.

Mata air yang ada di pemandian ini adalah mata air alami. Alirannya berasal dari sungai bawah tanah, jadi sangat nyaman untuk berendam. Meskipun berada di dekat pantai, namun airnya tawar dan segar.

Kolam renang yang juga terkenal dengan nama Pemandian Yeh Sanih ini berada di Jalan Raya Air Sanih, Desa Sanih, Kubutambahan, Buleleng.

Harga tiketnya sesuai usia pengunjung, yaitu Rp10.000,00 untuk orang dewasa dan Rp5.000,00 untuk anak-anak.

Jika menggunakan fasilitas loker, ada biaya tambahan yaitu Rp10.000,00 per loker. Demikian juga jika menggunakan fasilitas kamar mandi. Biayanya Rp2.000,00 per orang.

Pemandian Air Sanih dibuka mulai dari jam 07.00- 17.00 WITA. Jadi, usahakan datang saat pagi atau siang hari agar sempat berendam di sini.

Krisna Funtastic Land

Krisna Funtastic Land

Liburan bersama keluarga ke Singaraja? Krisna Funtastic Land Singaraja adalah taman bermain keluarga yang bisa Anda jadikan pilihan.

Banyak sekali wahana yang tersedia untuk Anda jajal bersama keluarga. Beberapa contohnya yaitu boom-boom cars, Singaraja flayer, carousel, viking, dan lain sebagainya.

Selain itu, anak-anak pasti juga akan tertarik dengan Krisna Funtastic Air, yaitu pesawat kecil yang menarik. Mereka bisa berfoto-foto dengan latar belakang pesawat tersebut.

Lokasi Krisna Funtastic Land berada di Temukus, Banjar, Buleleng. Harga tiket masuk Krisna Funtastic Land mulai dari Rp5.000,00 sampai dengan Rp150.000,00.

Harga tiket tersebut disesuaikan dengan kategori pengunjung: Domestik, Terusan Domestik, Mancanegara, dan Terusan Mancanegara.

Anda bisa datang ke tempat wisata baru di Singaraja ini mulai pukul 16.00 – 22.00 WITA. Maksimalkan momen liburan bersama keluarga di tempat cantik ini.

Danau Tamblingan

Danau Tamblingan

Bukan hanya Danau Batur di Kintamani saja, Bali juga memiliki destinasi danau lain yang ada di Singaraja. Danau Tamblingan ini menawarkan keindahan alam dan juga spiritual yang begitu harmonis.

Pasalnya di sekitar danau ada cukup banyak pura seperti Pura Dalem Tamblingan, Pura Endek, Pura Naga Loka, dan lain sebagainya.

Danau Tamblingan terletak di sebelah Utara Gunung Lesung, Desa Munduk, Banjar, Buleleng. Harga tiket masuknya cukup terjangkau, yaitu Rp10.000,00 per orang. Anda bisa menikmati pemandangan Danau Tamblingan selama 24 jam setiap hari.

Air Panas Banjar

Relaksasi untuk melepas penat bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya yaitu mengunjungi pemandian air panas.

Salah satu rekomendasi pemandian air panas di Singaraja adalah Air Panas Banjar. Setidaknya ada tiga kolam air panas alami yang tersedia.

Selain menikmati kolam air panas, Anda juga bisa membeli oleh-oleh khas Bali murah di sekitar wisata pemandian ini. Pasalnya di sekitar lokasi, terutama gerbang masuk, banyak orang yang menjual oleh-oleh.

Tempat wisata yang berlokasi di Jalan Banjar, Kecamatan Banjar, Buleleng ini menawarkan tiket masuk Rp20.000,00 untuk dewasa dan Rp10.000,00 untuk anak.

Biaya parkirnya yaitu Rp5.000,00 untuk mobil dan Rp2.000,00 untuk motor. Datanglah sekitar jam 08.30 – 17.30 WITA yang tak lain adalah jam buka dari tempat wisata ini.

Pulau Menjangan

Pulau Menjangan

Wisata Pulau Menjangan di Bali merupakan pulau tak berpenghuni yang berlokasi di Taman Nasional Bali Barat. Lebih tepatnya berada di Sumber Klampok, Gerokgak, Buleleng, Bali. Jika Anda berangkat dari Denpasar, maka waktu yang harus ditempuh sekitar 3 jam.

Salah satu aktivitas paling menyenangkan di Pulau Menjangan adalah snorkeling. Anda bisa menikmati keindahan bawah laut yang tidak bisa didapatkan di tempat lain.

Tiket masuknya hanya Rp10.000,00 dengan tambahan asuransi Rp5.000,00. Jika ingin menyewa alat snorkeling, Anda perlu menyiapkan budget Rp50.000,00. Jika ingin lebih nyaman dan aman, gunakan paket wisata Bali 1 hari saja untuk ke Pulau Menjangan.

Pura Ponjok Batu

Masyarakat Bali mayoritas memeluk agama Hindu. Berdasarkan data di tahun 2021, setidaknya 86,8% penduduk Bali adalah Hindu.

Jadi tak heran jika ada banyak bangunan pura di Bali. Selain sebagai rumah ibadah, sebagian besar pura di sini juga menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Pura merupakan destinasi wisata religi yang banyak ditemukan di Bali. Salah satunya yaitu Pura Ponjok Batu. Lokasi Pura Ponjok Batu berada di Desa Julah, Tejakula, Buleleng.

Seperti halnya destinasi wisata religi lainnya, Anda bisa menemukan kepuasan tersendiri jika berkunjung ke pura ini. Selain itu, ada juga pemandangan laut yang bisa terlihat jelas. Anda bisa masuk ke lokasi secara gratis kapan saja.

Museum Buleleng

Museum Buleleng

Singaraja adalah kota yang memiliki banyak sekali daya tarik wisata. Bukan hanya wisata religi dan alam saja, Anda juga bisa belajar sejarah di Museum Buleleng Singaraja.

Letak Museum Buleleng ini ada di Jalan Veteran No.23, Desa Paket Agung, Buleleng, Buleleng. Tempat ini sudah ada sejak 30 Maret 2002 hingga sekarang.

Berbagai macam koleksi bisa Anda temukan di museum ini. Mulai dari patung purbakala, senjata, sarkofagus, serta peninggalan lainnya. Anda boleh berfoto sepuasnya untuk mengisi feed Instagram milik Anda.

Tidak ada informasi harga tiket dan jam operasional. Namun biasanya harga tiket terjangkau di bawah Rp20.000,00. Datang saja di siang hari untuk memastikan museum buka.

Busungbiu Rice Terrace

Busungbiu Rice Terrace juga dikenal dengan nama Tegalalang Rice Terrace. Anda yang ingin menikmati pemandangan tanaman hijau dan persawahan.

Jika tidak sempat ke Ubud, maka destinasi wisata satu ini bisa menjadi pilihan lainnya. Lokasinya sendiri berada di Desa Kekeran, Busungbiu, Buleleng.

Selain pemandangan persawahan, Anda juga bisa melihat pemandangan sungai yang menyejukkan.

Warga lokal di Desa Kekeran sangat ramah terhadap wisatawan lokal maupun mancanegara. Anda juga bisa menikmati makanan khas Bali yang halal maupun non-halal. Semua ada di sini karena banyak yang menjajakannya.

Harga tiket masuknya hanya Rp10.000,00. Namun Anda harus tambah biaya apabila menggunakan wahana seperti Bali Swing atau flying fox.

Air Terjun Les

Air Terjun Les

Banyak air terjun menarik yang ada di Singaraja, salah satunya Air Terjun Les Buleleng. Selain dikenal dengan nama tersebut, warga lokal juga mengenalnya dengan Air Terjun Yeh Mempeh.

Air terjun di Singaraja memang cukup tinggi. Sama seperti air terjun lain, Air Terjun Les memiliki tinggi hingga 30 meter.

Kejernihan air dan suasana yang sejuk merupakan daya tarik utamanya. Namun Anda harus melewati semak dan pepohonan selama kurang lebih 15 menit dari area parkir untuk sampai ke air terjun.

Letaknya berada di Kecamatan Tejakula, Buleleng. Hanya dengan Rp20.000,00 per orang saja, Anda sudah bisa menikmati wahana dan keseruan lainnya. Air Terjun Les baru akan buka pada pukul 06.30 – 19.00 WITA.

Danau Buyan

Sedang mencari destinasi wisata danau di Singaraja? Wisata Danau Buyan yang berlokasi di Jalan Raya Wanagiri, Wanagiri, Buleleng bisa dijadikan pilihan. Jarak lokasinya sekitar 20 kilometer atau 39 menit dari Pantai Lovina.

Letaknya memang lumayan jauh dari keramaian sehingga sering mendapat sebutan tempat wisata tersembunyi di Singaraja.

Berbagai macam daya tarik ditawarkan mulai dari berkemah, tracking, memancing, bermain air, dan lain sebagainya.

Meskipun memiliki banyak daya tarik, harga tiket masuknya cukup terjangkau, yaitu Rp10.000,00.

Parkirnya Rp3.000,00 untuk motor dan Rp5.000,00 untuk mobil. Anda bisa datang kapan saja karena lokasinya dibuka 24 jam. Area sekitar danau juga cocok sekali untuk berkemah.

Pantai Penimbangan

Pantai Penimbangan

Selain pemandangan pantai yang indah, Anda juga bisa sekaligus menikmati sajian lezat yang ditawarkan oleh warung-warung sekitar.

Wisata kuliner murah di Bali sambil menikmati keindahan pantai merupakan ide wisata yang sempurna. Pilih berkunjung di sore hari untuk menikmati makanan sambil melihat sunset.

Daya tarik lainnya adalah pemandangan persawahan di seberang pantai. Kapan lagi melihat pantai dan persawahan secara bersamaan.

Biaya untuk merasakan sensasi tersebut sangat terjangkau. Pasalnya Anda bisa masuk tempat wisata di Singaraja kota ini dengan biaya Rp10.000,00 saja. Tentu saja belum termasuk makanan yang Anda beli, ya.

Air Terjun Kroya

Satu lagi air terjun di Singaraja yang tidak boleh Anda lewatkan. Air Terjun Kroya namanya. Berada di kawasan Wisata Alam Sambangan Secret Garden membuat destinasi ini begitu diminati.

Alamat tepatnya sendiri ada di Desa Sambangan, Sukasada, Buleleng. Jika dari Denpasar berjarak 81 kilometer.

Selain menikmati air yang jatuh, beberapa orang yang memiliki nyali juga bisa bermain perosotan di perosotan batu yang terbentuk secara alami.

Anda juga bisa lompat dari tebing untuk masuk ke kolam airnya. Berbeda dari beberapa air terjun Singaraja lainnya, Air Terjun Kroya Bali tidak terlalu tinggi.

Tiket masuknya terbilang cukup mahal, yaitu Rp70.000,00 per orang. Meskipun begitu, sensasi wahana ekstrim yang ditawarkan jarang diberikan oleh air terjun Singaraja lainnya.

Puncak Wanagiri

Puncak Wanagiri

Puncak Wanagiri juga dikenal dengan nama Wanagiri Hidden Hill. Lokasinya berada di Jalan Munduk – Wanagiri, Wanagiri, Sukasada, Buleleng. Dari kota Denpasar, Anda perlu melakukan perjalanan 2 jam dengan jarak sekitar 63 kilometer.

Pemandangan alam sekitar menjadi daya tarik utama destinasi wisata satu ini. Berbagai macam spot foto instagramable dapat Anda jumpai di sini. Tidak sedikit orang yang menjadikan Puncak Wanagiri Buleleng sebagai lokasi foto pre wedding.

Harga tiket masuk wisata Puncak Wanagiri Bali yaitu Rp50.000,00 untuk lokal dan Rp100.000,00 untuk wisatawan mancanegara.

Tambahan Rp10.000,00 jika Anda ingin berfoto di lokasi wisata ini dengan menggunakan jasa fotografer profesional. Datang saja ke lokasi sekitar pukul 06.30 – 19.00 WITA jika Anda sangat penasaran dengan puncak yang satu ini.

Museum Gedong Kirtya

Bukan hanya wisata alam saja, Singaraja juga menawarkan wisata edukasi berupa Museum Gedong Kirtya.

Museum ini berlokasi di Jalan Veteran Nomor 20, Singaraja, Buleleng. Lokasi yang strategis lantaran dekat dengan hotel murah di Bali dengan kolam renang pribadi. Banyak pula resto dan destinasi wisata sekitar museum ini.

Biasanya tempat wisata ini banyak pengunjung di hari biasa serta hari libur.

Sebelum bernama Museum Gedong Kirtya, dulu museum ini menyandang nama Kirtya Liefrinck Van der Tuuk. Hal tersebut karena museum merupakan warisan seorang Belanda.

Bangunannya masih arsitektur kuno sehingga menjadi sangat cocok untuk dijadikan latar foto vintage nan estetik. Koleksinya tersusun rapi berdasarkan jenis koleksi.

Beberapa contoh koleksinya yaitu lontar, keropak, dan lain sebagainya. Anda bisa menikmati semua koleksi di museum ini secara gratis. Waktu terbaik untuk datang adalah di hari biasa atau weekday agar tidak terlalu ramai.

Air Terjun Jembong Ambengan

Air Terjun Jembong

Banyak wisatawan yang mengatakan jika Air Terjun Jembong Ambengan adalah air terjun di Bali yang sangat bersih. Air terjun ini tampak menarik karena bertingkat.

Tingkat pertama setinggi 15 meter yang tidak langsung jatuh bebas ke bawah. Air tersebut masih mengalir di bebatuan. Sedangkan di bawahnya ada kolam dengan kedalaman sekitar 1 meter.

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap, bahkan ada tempat untuk ganti baju juga. Jadi Anda bebas berenang dan bermain air ketika berada di lokasi.

Bukan hanya pemandangan air terjun saja, alamnya juga sangat indah dan asri. Lokasi tepatnya berada di Desa Ambengan, Sukasada, Buleleng.

Harga tiketnya tidak ada patokan, Anda bisa menyumbang seikhlasnya saja. Jika memiliki budget lebih, Anda bisa membayar tiket dengan biaya lebih tinggi untuk biaya kebersihan.

Pantai Kerobokan

Pantai Kerobokan

Wisata Pantai Kerobokan Singaraja tidak kalah indah dengan Pantai Kuta yang berlokasi di Kuta. Pantai Kerobokan Singaraja berlokasi di Kerobokan, Sawan, Buleleng.

Daya tariknya adalah view pantai dengan pasir hitam yang terlihat eksotis. Terumbu karang di pantai ini juga sangat indah, cocok untuk Anda yang hobi snorkeling.

Pantai buka selama 24 jam penuh, namun akan lebih baik jika Anda datang di sore hari untuk menikmati sunset. Meskipun belum seterkenal destinasi wisata pantai lain, namun pantai ini sangat layak Anda kunjungi.

Tidak ada informasi harga tiket masuknya, jadi Anda bebas masuk ke sesuai keinginan. Namun ada biaya parkir yaitu Rp5.000,00 untuk mobil serta Rp2.000,00 untuk sepeda motor.

Itulah pembahasan mengenai 18 tempat wisata yang berada di Singaraja Bali. Jika ingin mencari destinasi wisata lain selain Ubud dan Kuta, Singaraja adalah pilihan terbaik.

Selain tempat wisata di Singaraja di atas, masih banyak tempat-tempat menarik lain di Bali yang bisa Anda kunjungi. Gunakan paket wisata dari Salsa Wisata agar Anda puas berkeliling Bali.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)