SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kabupaten Gresik terkenal dengan kota Industri, terutama sebagai kabupaten penghasil semen. Akan tetapi, walaupun Gresik terkenal sebagai kota industri bukan berarti tidak ada tempat wisata yang hits di Gresik.

Nah, Artikel ini akan memberikan Anda rangkuman tempat wisata Gresik yang paling hits Dengan demikian Anda akan mudah dalam menentukan tempat mana yang akan Anda kunjungi.

Daftar Tempat Wisata Gresik Populer

Makam Sunan Giri

Makam Sunan Giri

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Salah satu tempat wisata Gresik yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Gresik adalah Makam Sunan Gresik. Wisata religi gresik ini terletak di daerah Gresik, Jawa Timur, tepatnya di Bukit Giri.

Tempat ini memiliki banyak anak tangga yang tinggi karena lokasi dari tempatnya yang berada di dataran tinggi. Akan tetapi, tangganya dibuat dengan senyaman mungkin sehingga mudah untuk dilalui oleh para pengunjung.

Di Makam Sunan Gresik, Anda juga bisa menemukan museum yang terdapat barang-barang peninggalan dari Sunan Giri. Tidak hanya museum, dan makam Anda juga bisa menemukan bangunan Giri Kedaton yang merupakan sebuah bekas pesantren yang didirikan oleh Sunan Giri.

Jika Anda ingin mengunjungi makam Sunan Giri Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk tiket masuk alias gratis. Begitu juga jika Anda ingin ke Museum Giri dan Giri Kedaton.

Namun, Anda harus membayar parkir jika menggunakan kendaraan pribadi. Untuk jam bukanya sendiri, Makam Sunan Giri ini buka setiap hari selama 24 jam.

Kerennya di Kawasan Makam Sunan Giri sudah ada banyak fasilitas umum, seperti toilet, warung makan, dan pasar. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir jika harus menunaikan shalat di tempat ini, karena di Kawasan Makam Sunan Giri ini terdapat mushola dan tempat wudhu yang nyaman.

Bukit Jamur Gresik

Bukit Jamur Gresik

Bukit Jamur adalah salah satu tempat menarik di gresik yang bisa Anda datangi berikutnya ketika sedang berada di Gresik. Seperti namanya, wisata alam gresik ini merupakan perbukitan yang memiliki banyak batu-batuan yang menyerupai seperti jamur matsutako.

Harga tiket masuk Bukit Jamur ini sendiri sesuai dengan kendaraan yang Anda bawa. Untuk motor harga tiket masuknya adalah Rp3.000,00 dan untuk mobil Rp5.000,00 harga yang cukup terjangkau bukan.

Sayangnya, tempat wisata ini hanya buka pada hari Minggu saja. Alasannya karena Bukit jamur masih menjadi kawasan pertambangan yang aktif. Sehingga pada saat hari biasa tempat ini banyak lalu lalang baik itu pekerja maupun truk.

Jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini sebaiknya pada saat pagi hari atau sore hari. Jika bisa Anda datang sebelum jam 10 pagi karena jika datang pada siang hari kawasan ini akan sangat panas dan menyengat. Bukit Kapur Suci

Masih nuansa bukit, tempat wisata Gresik instagramable selanjutnya adalah Bukit Kapur Suci. Jangan sampai Anda melewatkan untuk mengunjungi tempat ini jika sedang berada di Gresik.

Pemandangan unik yang ada di Bukit Kapur Saci mungkin tidak akan bisa Anda dapatkan di tempat lain. Batuan kapur yang menghiasi tempat ini menjadi hal yang membuat tempat ini sangat indah.

Dengan demikian tempat ini sangat cocok jika dijadikan tempat foto. Di tempat ini juga terdapat kolam renang yang berwarna biru kehijauan. Warna yang kontras menjadikan kolam renang tersebut sangat indah untuk dipandang.

Pantai Delegan

Pantai Delegan

Pantai Delegan merupakan salah satu tempat wisata andalan Jawa Timur khususnya untuk Kabupaten Gresik. Tempat ini menjadi tujuan wisata favorit baik itu wisatawan lokal, maupun wisatawan yang berasal dari luar Gresik.

Selain itu, pantai Dagelan memiliki ombak yang terbilang cukup tenang serta adanya pasir putih yang bersih menambah nilai positif dari tempat wisata ini.

Untuk jam buka, pantai di Gresik ini beroperasi mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Adapun tiket masuknya sendiri terbilang cukup terjangkau yaitu untuk anak-anak Rp6.000,00 dan untuk dewasa yaitu Rp10.000,00 saja.

Dynasty Water World

Dynasty Water World

Tempat Wisata Gresik yang terkenal lainnya yang wajib kamu kunjungi ketika sedang berada di Gresik adalah Dynasty Water World. Wisata air Gresik ini merupakan taman bermain air pertama dan terbesar yang ada di Gresik. Seperti Green Lake View Waterpark dan waterpark pada umumnya, di Dynasty Water World ini terdapat berbagai wahana, baik itu wahana yang menegangkan hingga wahana seru lainnya.

Salah satu wahana favorit di tempat ini adalah Kiddy Pool. Kolam dangkal dengan kedalaman sekitar 20-50cm. Kolam ini sangat cocok jika Anda membawa anak-anak.

Tidak hanya untuk anak-anak, tempat ini juga terdapat wahana untuk orang dewasa. Half Size Olympic Pool, merupakan kolam renang dewasa yang berukuran 25 x 10 m dengan kedalaman 1,5-2m.

Tentunya masih banyak lagi wahana-wahana yang bisa Anda coba. Jika Anda ingin merasakan langsung bagaimana keseruan bermain di Dynasty Water World, Anda bisa datang mulai pagi hari yaitu jam 9 pagi.

Tempat ini berlokasi di jalan Rantau, Desa Yosowilangun, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. Untuk tiket masuknya bervariasi mulai dari Rp20.000,00 untuk anak-anak hingga Rp45.000,00 untuk orang dewasa.

Alun-alun Gresik

Alun-alun Gresik

Salah satu tempat wisata di gresik yang lagi hits adalah Alun-alun Gresik. Seperti halnya alun-alun Sragen dan alun-alun lain pada umumnya di daerah Jawa yang merupakan bekas suatu tempat tertentu.

Alun-alun kota Gresik dulunya adalah sebuah lahan yang luas serta rindang dimana banyak pohon-pohon dan bunga-bunga yang mengelilingi tempat ini

Tempat ini cocok buat Anda yang ingin berolahraga atau hanya ingin sekedar jalan-jalan sore santai dengan orang tersayang. Bagi Anda pecinta wisata kuliner Gresik jangan khawatir, karena di tempat ini ada banyak sekali wisata kulinernya.

Masjid Jami’ Gresik

Masjid Jami’ Gresik

Tak jauh dari alun-alun Gresik terdapat salah satu masjid tertua dan bersejarah di Kabupaten Gresik yaitu Masjid Jami’ Gresik.

Masjid ini merupakan salah satu ikon masjid di Kota Gresik. Dengan demikian, banyak masyarakat yang mengunjungi masjid ini. Bahkan tak jarang ada yang berasal dari berbagai daerah lain atau bahkan dari luar negeri.

Biasanya wisatawan yang berkunjung ke Wali Songo seperti Sunan Giri, menyempatkan untuk singgah di Masjid ini. Selain nyaman untuk beribadah, tempatnya yang asyik juga pas untuk Anda yang ingin berwisata religi

Wagos Wisata Alam Gosari

Wagos Wisata Alam Gosari

Bagi Anda pecinta wisata alam seperti wisata alam jogja wajib mampir ke tempat wisata Gresik terbaru yang satu ini. Di tempat ini pengunjung dapat menikmati view pemandangan yang sangat indah.

Pedesaan dengan sawah yang terhampar hijau, serta gunung kapur yang berada disekitarnya menjadikan tempat ini sangat indah. Tak hanya pecinta alam saja, bagi Anda yang exis di Instagram tempat ini merupakan spot yang perfect untuk mengambil foto.

Ada berbagai spot foto yang sangat cocok untuk menjadi latar belakang foto Anda, seperti jembatan merah yang mirip seperti Asia Timur. Ada juga rumah-rumah yang bergaya Eropa.

Jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini Anda bisa datang sejak pagi hingga sore hari. Adapun biaya tiket masuknya cukup terjangkau mulai dari Rp5.000,00 untuk anak-anak dan Rp10.000,00 untuk orang dewasa.

Telaga Ngipik

Telaga Ngipik

Telaga Ngipik merupakan tempat menarik di Gresik yang tidak boleh terlewatkan. Tempat ini awalnya adalah sebuah tempat penampungan air untuk kebutuhan industri yang berada disekitarnya.

Akan tetapi, saat ini Telaga Ngipik terkenal sebagai salah satu tempat wisata Gresik favorit. Tempat ini awalnya bernama Giri Wana Tirta yang berasal dari nama Sunan Giri.

Telaga Ngipik juga terkenal sebagai tempat yang sangat cocok untuk berperahu atau untuk memancing ikan. Untuk tiket masuk ke Telaga Ngipik gratis, Anda hanya perlu membayar biaya parker.

Pulau Bawean

Pulau Bawean

Pulau Bawean sering juga disebut sebagai surga tersembunyi yang ada di Kabupaten Gresik. Hal tersebut karena keindahan dari pulau ini belum banyak orang yang tahu. Pulau Bawean terkenal akan keindahan alamnya yang indah dan unik.

Jika Anda ingin mengunjungi pulau ini Anda bisa menggunakan jalur laut ataupun jalur darat. Adapun jika Anda ingin menggunakan jalur udara Anda bisa mengambil penerbangan dari kota Surabaya atau Kabupaten Sumenep.

Sementara itu jika menggunakan jalur laut dapat melalui pelabuhan Gresik. Mengunjungi pulau cantik satu ini akan jadi pengalaman liburan yang paling berkesan untuk Anda.

Pulau Noko

Pulau Noko

Tempat wisata Gresik terdekat yang tak boleh terlewatkan adalah Pulau Noko. Pulau Noko sendiri merupakan bagian dari pulau Bawean. Pulau ini sebenarnya tidak terlalu besar, besar dari pulau ini hanya sekitar 1 km persegi.

Walaupun pulau ini mempunyai ukuran yang kecil, pulau ini memiliki pasir putih yang sangat bersih. Juga, banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan di Pulau ini. Seperti bermain pasir, berenang di air laut yang biru dan jernih.

Jika Anda suka snorkelling maka tempat ini tepat untuk Anda. Pasalnya, keindahan bawa laut di sekitar pulau Noko sangatlah indah. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa pulau ini merupakan salah satu spot untuk snorkelling terbaik di Indonesia.

Air Terjun Laccar

Air Terjun Laccar

Tempat wisata Gresik paling terkenal berikutnya masih merupakan bagian dari Pulau Bawean. Penduduk lokal yang ada di sekitar Air Terjun Laccar terkenal ramah terhadap wisatawan. Tinggi dari air terjun ini kurang lebih 20 meter.

Hal unik yang ada di air terjun ini adalah mata air yang mengalir di tempat ini sangat dipengaruhi oleh musim. Sebagai contohnya, pada saat sedang musim kemarau air yang mengalir pada Air Terjun Laccar akan mengecil begitupun sebaliknya ketika musim hujan.

Air terjun ini juga sangat cocok jika Anda seseorang yang sangat suka mengabadikan diri . Anda bisa bersua foto dengan latar belakang pepohonan yang subur di sekitar air terjun, tentunya foto Anda akan menjadi semakin keren.

Pantai Karang Kering Gresik

Pantai Karang Kering Gresik

Tempat wisata Gresik populer yang bernuansa pantai berikutnya adalah Pantai Kerang Kering. Pantai ini tak kalah indah dengan Pantai Iboih dan pantai lainnya.

Di tempat wisata ini Anda bisa menikmati ombak yang bergulung-gulung serta karang-karang yang ada di tepi pantai. Lokasi pantai ini tidak terlalu jauh dari tengah kota membuat Pantai Karang Kering menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di kabupaten Gresik.

Untuk tiket masuk ke pantai Karang Kering ini cukup terjangkau. Harga tiketnya hanya Rp5.000,00 per orangnya dan bisa Anda kunjungi dengan memanfaatkan layanan dari tempat rental bus pariwisata terdekat.

Pulau Mengare Gresik

Pulau Mengare Gresik

Tempat indah yang belum banyak diketahui banyak orang di Kabupaten Gresik ini bernama Pulau Mengare Gresik. Dengan pemandangan pantai yang sangat cantik maka akan sangat disayangkan jika Anda melewatkan tempat yang satu ini.

Saat berkunjung ke tempat ini banyak hal yang bisa Anda lakukan. Selain menikmati keindahan alamnya, pulau ini memiliki spot yang menarik seperti wahana bermain untuk anak-anak, juga memiliki banyak spot foto instagramable.

Jika Anda suka berenang, Anda bisa mencoba untuk berenang di sekitar pulau ini. Hal lain yang menjadi alasan kenapa Anda harus datang ke tempat ini adalah karena akses jalannya yang bagus.

Dengan demikian kendaraan pribadi maupun dengan rental mobil murah plus sopir dapat dengan mudah mengakses tempat ini. Adapun untuk harga tiket masuk ke pulau ini hanya Rp15.000,00 dan Anda sudah bisa eksplore semua spot terbaik yang ada di pulau ini.

Sendang Banyu Biru Lowayu

Sendang Banyu Biru Lowayu

Keindahan Sendang Banyu Biru Lowayu sangatlah luar biasa. Maka wajib hukumnya untuk mengunjungi tempat ini jika Anda berada di Gresik.

Tempat wisata ini sangatlah unik, karena airnya yang berwarna biru dengan alami. Padahal di sekitar Sendang Banyu Biru Lowayu juga terdapat perairan yang berupa tambak.

Akan tetapi hanya air yang ada di Sendang Banyu Biru yang berwarna biru. Sampai saat ini belum ada penelitian ilmiah yang dapat menjelaskan bagaimana air tersebut bisa berwarna biru.

Pada saat mendekati Anda akan mencium bau belerang yang cukup kuat. Akan tetapi, belum ada yang dapat menjelaskan mengenai kandungan mineral yang ada di dalam Sendang Banyu Biru

Tanjung Gaang

Tanjung Gaang

Tempat wisata yang satu ini masih sangatlah asri, karena masih banyak orang yang belum mengetahui tempat ini

Walaupun tempat wisata ini tidak seramai tempat wisata lainnya, akan tetapi pemandangan alam yang tempat ini sangatlah memukau. Mata wisatawan yang berkunjung ke tempat ini akan termanjakan oleh hamparan laut lepas yang dapat Anda lihat dari atas tebing.

Tempat ini sangat cocok buat Anda yang bosan dengan hiruk pikuk keramaian. Anda bisa menikmati tempat ini sejenak sambil merasakan angin pantai yang sejuk dan debusan halus dari ombak lautan. Tempat ini juga sangat bagus untuk menyaksikan sunset.

Banyu Urip Mangrove Center

Banyu Urip Mangrove Center

Siapa sangka kalau Gresik juga mempunyai destinasi ekowisata. Nama destinasi ekowisata tersebut adalah Banyu Urip Mangrove Center. Tempat wisata ini sudah ada kurang lebih sejak 17 tahun yang lalu.

Meski mangrove di tempat ini sudah ada cukup lama, dan hutan ini mampu menghadirkan nuansa alam yang sejuk serta keasrian yang masih sangat terjaga.

Di lokasi ini Anda dapat menemukan area jogging track yang memiliki panjang sekitar 600 meter. Keberadaan area jogging track di sepanjang tempat ini memudahkan para pengunjung yang ingin mengeksplor hutan mangrove ini.

Bukit Bintang Gresik

Bukit Bintang Gresik

Tempat ini memiliki keindahan yang mempesona, dan siap menghipnotis Anda ketika berkunjung ke tempat ini. Bukit Bintang sangat cocok buat Anda yang suka nongkrong sambil menikmati view indah kota Gresik.

Untuk menikmati semua fasilitas yang ada di Bukit Bintang Gresik, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp10.000,00 saja. Adapun ketika mengunjungi wisata malam Bukit Bintang Gresik dengan kendaraan, Anda hanya perlu membayar parking Rp5.000,00 – Rp10.000,00 saja.

Lokasinya sendiri terletak di Jl. Panggang No.100, Suci, Manyar, Gresik tidak jauh dari kota. Dengan begitu Anda bisa menikmati panorama malam di tempat ini dengan lebih mudah.

Nah, itu tadi beberapa tempat wisata Gresik hits yang sangat recommended untuk dikunjungi. Walaupun Gresik terkenal sebagai penghasil semen.

Akan tetapi jangan salah karena kabupaten ini memiliki segudang tempat-tempat yang sangat bagus untuk dikunjungi ketika waktu liburan bersama keluarga atau bagi travel mania.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat-tempat hits yang ada di Indonesia alangkah baiknya jika menggunakan layanan seperti Salsa Wisata. Dengan paket tour wisata murah yang ada, Anda bisa liburan tanpa harus memikirkan banyak hal.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Gresik



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)