SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Provinsi Sulawesi Utara khususnya Manado, terkenal keindahan biota lautnya dan menjadi rujukan traveler saat mencari tempat wisata terbaik di Indonesia. Selain keindahan bawah laut, masih ada banyak tempat wisata Manado yang menarik untuk dikunjungi.

Kami telah merangkum 16 tempat wisata terbaik di Manado yang bisa Anda kunjungi saat berkunjung ke Manado. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Tempat Wisata Manado Terbaik dan Terpopuler

Jembatan Ir. Soekarno

Jembatan Ir Soekarno Manado

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tak jauh dari pusat kota Manado, terdapat sebuah jembatan gantung raksasa yang memukau. Jembatan yang sempat mangkrak selama 12 tahun karena banyak faktor akhirnya selesai dan diresmikan oleh Presiden Jokowi pada tahun 2015. Jembatan Ir Soekarno merupakan salah satu tempat wisata gratis yang bisa Anda kunjungi saat berada di Manado.

Selain sebagai jalan penghubung, jembatan ini juga tempat nongkrong masyarakat sekitar. Pemandangan yang tersaji sangat menawan. Berada di atas Teluk Manado dengan landscape gedung-gedung tinggi serta deretan pegunungan akan memanjakan mata siapa saja yang melihatnya.

Banyak orang yang datang untuk bersantai melihat pemandangan sekitar atau berfoto-foto. Di pinggir jalan, banyak penjual makanan kaki lima yang menjajakan berbagai jajanan kuliner khas Manado.

Anda yang baru pertama ke Manado jika ingin mengunjunginya tak perlu takut tersesat, karena dari kejauhan kemegahannya sudah terlihat jelas. Dari pusat kota Manado hanya berjarak sekitar lima menit saja.

CitraLand WaterPark Manado

CitraLand WaterPark Manado

Selain pantai, ada tempat lain dengan nuansa perairan di Manado, Citraland Waterpark namanya. Taman rekreasi ini menyuguhkan kolam renang dan taman bermain yang ramah keluarga, sekaligus menjadi yang pertama di Manado. Suasananya sangat nyaman, kawasannya terlihat asri dan bersih dengan nuansa alam hijau yang menyejukkan.

Kolam renangnya ada untuk kalangan dewasa, remaja, hingga kolam khusus anak. Tersedia berbagai wahana permainan seru seperti racing slide, perosotan berkelok, ember tumpah, air mancur, dan arena playground dalam kolam khusus anak.

Taman bermain ini cocok untuk tempat outing sekolahan. Para murid-murid sekolah pasti akan sangat senang bermain dan berenang di tempat yang banyak wahananya ini. Anda bisa menggunakan layanan rental big bus untuk mengakomodir seluruh peserta outing yang ikut.

Jika ingin mengunjunginya, Citraland Waterpark beralamatkan di CitraLand City of Blessings, Jl. Royal Mansion 2, Winangun Satu, Malalayang, Manado, Sulawesi Selatan. Adapun harga tiket masuk per orangnya sebesar Rp35.000. Jika datang berombongan lebih dari 25 orang menjadi Rp20.000 per orangnya.

Tugu Zero Point

Tugu Zero Point Manado

Tempat wisata gratis di Manado selanjutnya ada Tugu Zero Point. Destinasi ini sekaligus menjadi ikon Kota Manado. Buat wisatawan yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Manado, pasti akan selalu berkunjung ke wisata ikonik Manado satu ini.

Titik nol kilometer Manado berbentuk tugu globe atau bundar mirip bola. Sama seperti titik nol kilometer Jogja, Tugu Zero Point juga berfungsi sebagai titik yang menjadi patokan penentuan jarak antar daerah di Manado.

Untuk bisa menemukannya tak sulit, karena berada di tengah kota Manado. Tepatnya terletak di perempatan Sam Ratulangi yang selalu ramai angkot dan transportasi umum lainnya. Anda pun bisa mudah mengaksesnya dengan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum.

Jika ingin mengadakan pemotretan atau hunting foto, datanglah pada saat pagi hari. Sebab menjelang siang hari kawasan tugu sudah ramai lalu-lalang kendaraan, sehingga akan menghalangi dan mengganggu jalannya pemotretan. Namun, bila ingin berjalan-jalan santai, Anda bisa datang sore hari, saat cuaca tak panas.

Taman Nasional Bunaken

Taman Nasional Bunaken

Sudah menjadi hal wajib saat berkunjung ke Manado untuk mengunjungi wisata Taman Nasional Bunaken, terutama buat yang suka keindahan laut. Taman Nasional Bunaken merupakan taman nasional laut pertama di Indonesia sejak peresmian pertamanya pada tahun 1999.

Dengan luas mencapai 89 hektar yang menyajikan berbagai biota laut dan terumbu karang. Biodiversitas laut di Taman Nasional Bunaken merupakan yang tertinggi di dunia. Tak ayal wisata laut Manado ini masuk ke dalam warisan dunia versi UNESCO sejak tahun 2005. Keindahan bawah lautnya tak kalah dengan Pulau Alor, yang juga merupakan wisata laut terbaik di NTT.

Banyaknya biota laut dan terumbu karang yang hidup di laut Bunaken menjadikan destinasi surga bagi para pecinta alam bawah laut. Anda bisa snorkeling atau menyelam dan mengeksplorasi keindahan bawah alam lautnya yang mempesona.

Jika butuh penginapan yang dekat dengan Taman Nasional Bunaken, ada Lumbalumba Resort. Penginapan tersebut menawarkan akomodasi yang berada tepat di pinggir laut. Jika ingin menyelam atau snorkeling bisa langsung menceburkan diri ke laut. Kapan lagi bisa tinggal di penginapan yang depannya langsung laut dengan terumbu karang yang eksotis selain di resort ini.

Bukit Kasih Kanonang

Bukit Kasih Kanonang

Bukit Kasih Kanonang merupakan tempat wisata religi di Manado yang berada atas bukit belerang. Tempatnya sangat nyaman dan masih terjaga keasriannya. Bukit ini sering untuk tempat bermeditasi atau kegiatan spiritual lainnya. Di atas puncak bukitnya terdapat sebuah tugu, yang konon katanya merupakan simbol kerukunan antar umat beragama di sekitar sana.

Di atasnya terdapat lima bangunan tempat peribadatan seperti kuil, masjid, gereja kristen dan gereja katolik. Oleh sebab itu Bukit Kasih disebut sebagai simbol kerukunan dan perdamaian antar umat. Bahkan di pintu masuknya terdapat sebuah tugu toleransi dengan kutipan simbol dari tiap agama.

Untuk bisa mencapainya, Anda harus menaiki ratusan anak tangga terlebih dahulu. Namun tak perlu risau, karena sepanjang perjalanan akan tersaji pemandangan alam perbukitan yang mempesona.

Sebelum masuk, tiap pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Jika ingin mengunjunginya Bukit Kasih terletak di l. Kawangkoan-Kanonang, Kanonang Empat, Kec. Kawangkoan Barat, Kab. Minahasa, Sulawesi Utara



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Miqdad Aufa

I am Groot

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (4 votes)