earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tempat wisata di Ngawi memang tidak setenar Malang atau sejumlah destinasi wisata hits di Jawa Timur lainnya. Namun bukan berarti objek wisata yang ada tidak layak untuk Anda kunjungi.

Justru tempat wisata populer Ngawi menawarkan suasana yang lebih tenang dengan suasana asri yang khas. Anda bisa melakukan banyak hal mulai dari belajar sejarah, berpetualang, atau sekedar bersantai menikmati liburan.

Mengunjungi tempat wisata Ngawi terbaik akan jadi pengalaman paling berkesan yang bisa Anda dapatkan dan berikut ini beberapa rekomendasinya

Daftar Tempat Wisata di Ngawi yang Lagi Hits

Alun-alun Ngawi

Alun-alun Ngawi

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Mengunjungi suatu daerah sudah pasti wajib untuk mampir ke kawasan alun-alunnya apalagi jika Anda berada di Ngawi. Alun-Alun Ngawi ini terkenal luas dan memiliki fasilitas yang lengkap sehingga nyaman untuk berbagai aktivitas.

Misalnya saja seperti berolahraga, mulai dari bermain sepak bola, tenis, hingga peralatan gym semua bisa Anda coba. Tidak hanya itu saja, tempat ini juga punya fasilitas bermain yang ramah anak dan keluarga.

Sehingga Anda sekeluarga dapat dengan santai piknik di kawasan alun-alun ini bersama-sama sepuasnya. Serunya lagi, kawasan ini tidak mematok biaya tiket masuk sama sekali.

Selain itu jam operasionalnya bebas artinya Anda bisa datang kapan saja selama 24 jam penuh. Seperti halnya alun-alun di kota lain, ruang publik ini berada di tengah kota tepatnya di Jl. Merdeka, Kluncing, Ketanggi, Ngawi.

Benteng Pendem Van Den Bosch

Benteng Pendem Van Den Bosch

Bernama asli Benteng Van Den Bosch, Benteng Pendem di Ngawi ini wajib untuk Anda kunjungi. Pesonanya tidak kalah dari Benteng Pendem yang jadi tempat wisata populer di Cilacap.

Bangunan benteng yang sudah ada sejak tahun 1845 ini dulunya merupakan barak bagi para tentara Belanda. Daya tarik tempat ini terletak pada beberapa bagian dinding benteng yang masih kokoh berdiri.

Bahkan di beberapa area tembok sudah menyatu dengan akar pohon sehingga menjadi spot foto yang unik. Tempat wisata instagramable di Ngawi ini bisa Anda kunjungi setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Tiket masuk cagar budaya ini pun tidak terlalu mahal, hanya sekitar Rp5.000,00 per orang. Anda yang ingin berfoto dan belajar sejarah di sini bisa datang ke lokasinya di Jl. Untung Suropati No.II, Pelem II, Pelem, Ngawi.

Gunung Kendil

Gunung Kendil Ngawi

Meski bernama Gunung Kendil, kawasan yang berada di Ngawi ini sebenarnya sebuah desa wisata. Sehingga pesona yang Anda dapatkan akan sangat berbeda dari Gunung Kendil yang termasuk salah satu tempat wisata di Kulon Progo terkenal.

Tidak perlu lelah mendaki, suasana asri kawasan hutan dan pedesaan sudah bisa Anda nikmati saat masuk kawasan ini. Terlebih lagi tempat wisata baru di Ngawi ini juga memiliki fasilitas wisata yang cukup lengkap.

Anda bisa mencoba berbagai kuliner lezat khas Ngawi saat camping ataupun piknik menikmati panorama Bengawan Solo dari puncaknya. Lokasinya sendiri berada di Jl. Mantingan – Pandean, Ngelo, Pandean, Mantingan, Ngawi.

Kamu dapat mengunjungi gunung ini pada jam operasionalnya mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB setiap harinya. Untuk tiket masuk kawasan wisata ini masih sangat murah yakni sekitar Rp5.000,00 hingga Rp10.000,00 per orang.

Kebun Teh Jamus

Kebun Teh Jamus

Destinasi wisata andalan Ngawi yang tidak boleh Anda lewatkan selanjutnya adalah Kebun Teh Jamus. Kebun teh seluas 478 hektar ini punya banyak daya tarik serta fasilitas wisata yang sangat lengkap.

Salah satunya adalah Borobudur Hill atau bukit Borobudur yang bentuknya terlihat mirip dengan Candi Borobudur dan jadi tempat favorit berfoto. Selain itu ada pula fasilitas kolam renang, area offroad, serta area camping yang bisa Anda nikmati selama berkunjung.

Dengan udara sejuk khas ketinggian 1200 mdpl, kunjungan Anda ke kebun teh satu ini bisa jadi sangat berkesan. Apalagi Anda hanya perlu membayar sekitar Rp15.000,00 untuk dapat menikmati keindahan yang tersedia.

Untuk lokasinya sendiri kebun teh Jamus Ngawi ini berada di Jl. Rimau, Banjaran, Girikerto, Sine, Ngawi. Jika Anda tertarik bisa datang di jam operasionalnya yakni pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB setiap hari.

Sumber Koso

Sumber Koso

Tidak jauh dari Kebun Teh Jamus, Anda juga dapat mampir mengunjungi Sumber Koso, wana wisata populer di lereng Gunung Lawu. Di sini Anda bisa berkeliling menikmati suasana asri hutan pinus lengkap dengan kolam ikan serta fasilitas wisata lainnya.

Sambil piknik santai, anak-anak dapat bermain di wahana yang tersedia seperti sepeda air atau area permainan anak. Tempat ini juga sering menjadi lokasi pilihan biro perjalanan untuk melangsungkan acara dari paket gathering murah yang mereka tawarkan.

Alasannya karena wana wisata sekaligus bumi perkemahan ini memiliki suasananya yang sangat nyaman untuk bersantai. Jika tidak percaya bisa kunjungi langsung alamatnya di Daerah Jengkoro, Girikerto, Sine, Ngawi.

Tiket masuk kawasan ini hanya sekitar Rp5.000,00 saja per orangnya dan sudah termasuk biaya menikmati fasilitas yang ada. Tempat wisata alam hits di Ngawi ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Air Terjun Pengantin

Air Terjun Pengantin

Ngawi juga memiliki air terjun cantik yang sering jadi perbincangan banyak orang yakni Air Terjun Pengantin. Ciri khas air terjun ini terlihat dari dua buah aliran air terjun yang saling berdampingan seperti sepasang pengantin.

Keindahannya tidak kalah dari Curug Pengantin, salah satu tempat wisata Pangalengan yang lagi hits. Air terjun di kaki Gunung Lawu ini juga memiliki mitos yang dapat membawa kelanggengan hubungan bagi pasangan kekasih.

Namun terlepas dari hal itu, panorama cantik air terjun ini sangat cocok untuk Anda yang senang selfie dan berfoto. Biaya retribusi tempat ini juga masih terjangkau hanya sekitar Rp7.000,00 per orang.

Air terjun ini mulai buka pada pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap harinya. Alamat persis air terjun ini berada di Daerah Sabrang, Besek, Hargomulyo, Ngrambe, Ngawi.

Air Terjun Srambang Park

Air Terjun Srambang Park

Rekomendasi air terjun lain yang juga tidak boleh Anda lewatkan adalah Air Terjun Srambang atau Srambang Park. Daya tarik utama tempat ini tentu saja air terjun Srambang yang menjadi latar cerita legenda Jaka Tarub dan Dewi Nawang Wulan.

Namun selain itu, tempat ini juga punya banyak fasilitas wisata menarik yang pasti membuat Anda betah. Misalnya saja kolam renang alami di tengah hutan yang rindang atau taman kekinian yang sangat instagramable.

Pokoknya tempat wisata Ngawi yang viral ini wajib sekali masuk daftar destinasi kunjungan Anda. Lokasinya sendiri berada di Daerah Girimulyo, Jogorogo, Ngawi.

Kawasan wisatanya buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap harinya. Untuk masuk kawasan ini Anda hanya perlu membayar biaya retribusi sekitar Rp20.000,00 per orang.

Museum Trinil

Museum Trinil

Ngawi juga terkenal karena menjadi lokasi penemuan fosil manusia serta hewan purba yang semuanya bisa Anda temukan di Museum Trinil. Koleksi yang ada di museum ini sebagian besar berasal dari situs penggalian Trinil di Ngawi.

Mulai dari gading gajah purba, tulang manusia purba, hingga diorama kehidupan mereka di masa lampau bisa Anda pelajari di sini. Untuk masuk dan belajar di tempat ini pun tidak perlu biaya mahal cukup Rp5.000,00 per orang.

Museum ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB kecuali hari Senin karena tutup. Alamat museum ini bisa Anda temukan di Daerah Pilang, Kawu, Kedunggalar, Ngawi.

Waduk Sangiran

Waduk Sangiran

Salah satu pilihan wisata murah bisa Anda dapatkan saat mengunjungi Waduk Sangiran Ngawi. Tempat ini menawarkan pesona sunset dan sunrise menawan yang bisa Anda nikmati sambil memancing, camping, atau kulineran.

Asyiknya lagi, tidak ada biaya masuk atau jam operasional tertentu yang membatasi Anda karena tempat ini buka 24 jam dan gratis. Jika tertarik bisa berkunjung ke alamatnya di Sumber Bening IV, Sumber Bening, Bringin, Ngawi.

Air Terjun Suwono

Air Terjun Suwono

Satu lagi air terjun yang wajib Anda kunjungi di Ngawi yakni Air Terjun Suwono. Selain dapat menikmati keindahan serta kesegaran air terjunnya, tempat ini juga menyiapkan fasilitas yang nyaman untuk bersantai.

Anda bisa kulineran sambil tetap eksis di cafe kekinian yang tidak kalah dari sejumlah restoran yang nyaman di kota besar. Tiket masuknya pun masih sangat terjangkau karena hanya sekitar Rp15.000,00 per orang.

Tempat wisata di Ngawi yang bagus ini juga buka cukup lama mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Anda yang mau berkunjung bisa datang ke alamatnya di Daerah Punen, Hargomulyo, Ngrambe, Ngawi.

Monumen Soerjo

Monumen Soerjo

Bukti sejarah pilu Kerusuhan PKI 1948 juga bisa Anda temukan di Ngawi tepatnya di Monumen Soerjo. Sama seperti Monumen Kresek, salah satu Tempat Wisata di Madiun yang bersejarah, monumen ini dibuat untuk mengenang Raden Mas Soerjo.

Beliau adalah korban pembantaian PKI yang saat itu menjabat sebagai Gubernur di Ngawi. Selain dapat melihat relief kejadian tersebut, suasana taman tempat ini juga sangat nyaman untuk Anda kunjungi.

Anda bisa mengunjungi tempat wisata gratis yang buka 24 jam ini untuk belajar atau sekedar bersantai setelah perjalanan. Lokasi museum ini sendiri berada di Jl. Raya Solo-Ngawi, Tambakselo Barat, Pelang Lor, Kedunggalar, Ngawi.

Tugu Kartonyono

Tugu Kartonyono

Setelah lagu Kartonyono Medhot Janji viral, pamor Tugu Kartonyono di Ngawi ini juga ikut terangkat. Bentuknya yang unik karena menyerupai gading berukuran besar dan berwarna emas.

Tugu unik ikon pariwisata Ngawi ini bisa Anda temukan di Jl. Raya Ngawi Solo, Kerek, Margomulyo, Ngawi. Seperti halnya Tugu Jogja kawasan ini gratis dan bisa Anda nikmati selama 24 jam penuh.

Gayam Park

Gayam Park

Ingin berenang santai ala hotel dan resort terkenal di Ngawi? Gayam Park ini cocok sekali untuk Anda kunjungi. Terdapat beberapa pilihan kolam renang yang bisa Anda pilih bersama anak-anak lengkap dengan saung serta fasilitas lainnya.

Kolam renang ini juga menjadi tempat wisata favorit di Ngawi karena tiket masuknya yang hanya Rp5.000,00 hingga Rp10.000,00 per orang. Anda yang tertarik berkunjung bisa datang ke lokasinya di Mungur, Gayam, Kendal, Ngawi antara pukul 08.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Waduk Pondok

Waduk Pondok

Satu lagi rekomendasi tempat memancing seru di Ngawi yang wajib Anda kunjungi adalah Waduk Pondok. Di sini selain memancing, Anda juga dapat berkeliling menggunakan perahu menikmati panorama waduk yang menawan.

Tiket masuk waduk ini pun gratis dan bisa Anda kunjungi kapan saja karena buka selama 24 jam penuh. Untuk alamatnya bendungan ini terletak di Jl. Bendung Pondok, Nambung, Waduk Pondok, Bringin, Ngawi.

Taman Candi Ngawi

Taman Candi Ngawi

Tempat rekreasi yang wajib Anda kunjungi selanjutnya adalah Taman Candi Ngawi yang berada di Daerah Ketanggi. Taman ini memiliki fasilitas dan wahana lengkap dengan gaya kekinian yang asyik untuk piknik bersama keluarga.

Serunya lagi semua fasilitas tersebut bisa Anda nikmati secara gratis mulai pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB. Alamat lengkap taman ini sendiri berada di Jl. Taman Candi, Ketanggi, Kartoharjo, Ngawi tidak jauh dari Kota.

Taman Wisata Renang Tirtonirmolo Waterpark

Taman Wisata Renang Tirtonirmolo Waterpark

Taman Wisata Renang Tirtonirmolo Waterpark atau lebih dikenal dengan nama Tirtonirmolo Ngawi ini juga masuk destinasi paling recommended. Anda dapat puas berenang dan bermain air di sejumlah wahana yang tersedia sambil belajar di wahana non airnya yang seru.

Tempat ini juga tidak mematok biaya retribusi yang mahal, cukup dengan uang Rp15.000,00 hingga Rp20.000,00 saja. Jika Anda ingin merasakan serunya bermain bisa datang ke lokasinya di Jl. Raya Ngawi-Madiun No.KM. 7, Sambi, Tempuran, Ngawi.

Dari beberapa rekomendasi tempat wisata di Ngawi di atas apakah sudah ada yang tertarik untuk Anda kunjungi? Jika iya jangan ragu untuk hubungi kami, Salsa Wisata yang siap mengantar ke manapun tujuan Anda dengan pelayanan penuh.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (1 vote)