SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Beberapa tempat wisata Rajagaluh mulai ramai wisatawan semenjak Bandara Internasional Jawa Barat mulai beroperasi. Sebenarnya ada apa saja sih tempat wisata di salah satu kecamatan di Kabupaten Majalengka ini?

Bila dulu Majalengka hanya terkenal sebagai salah satu pusat lumbung padi di Jawa Barat, namun kini sudah yang mengenalnya sebagai tempat yang mempunyai banyak objek wisata keren yang tak kalah dengan wisata Banten atau kota besar lainnya di Jawa Barat.

Sekilas Tentang Rajagaluh Majalengka

Jika Anda punya rencana untuk liburan atau berkunjung ke Majalengka, mampirlah ke satu kecamatan yang keren ini yakni Rajagaluh. Kecamatan di Majalengka ini menyimpan banyak wisata Majalengka yang sedang ramai dikunjungi.

Kecamatan Rajagaluh adalah salah satu kecamatan dari 26 kecamatan yang ada di Kabupaten Majalengka. Memiliki luas wilayah sekitar 34 km² yang terbagi menjadi 13 desa. Secara administratif Kecamatan Rajagaluh berada di sebelah timur Majalengka.

Secara geografis Kecamatan Rajagaluh berada di kawasan dataran rendah. Rata-rata masyrarakat setempat berprofesi sebagai petani, buruh tani, pegawai negri, pengrajin, pedagang, peternak.

Daftar Tempat Wisata Rajagaluh Populer

Cikadongdong River Tubing

Cikadongdong River Tubing

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Yang pertama ada wisata Cikadongdong River Tubing, objek wisata ini menawarkan daya tarik wisata adrenalin bermain river tubing di aliran sungai yang deras seperti di Goa Pindul. River tubing adalah kegiatan susur sungai hanya dengan memakai ban dalam kendaraan yang telah dimodifikasi.

Untuk menjaga keselamatan saat bermain river tubing diwajibkan untuk mengenakan pakakaian pelindung khusus dan juga helm untuk menjaga dari benturan bebatuan sungai. Kegiatan river tubing bisa menjadi alternatif kegiatan mengisi waktu liburan yang seru.

Buktinya banyak objek wisata di Indonesia yang membuka objek wisata serupa, misalnya seperti river tubing di Sukabumi, river tubing di Sindangkasih Garut, river tubing di Sungai Ciherang Purwakarta, dan river tubing Cikadongdong Rajagaluh yang sekarang lagi naik daun.

Wahana bermain air yang berada di Sungai Cikadongdong dengan aliran air dari Gunung Ciremai. Mengenai kejernihan dan kesegaran airnya jangan diragukan lagi.

Rute menuju ke lokasi jika dari arah Kadipaten yaitu dengan menuju arah ke Rajagaluh. Anda akan banyak menemui jalur tanjakan. So, pastikan kendaraan yang Anda gunakan dalam kondisi prima.

Kami sarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua, sebab kondisi jalan tak begitu lebar dan hanya muat untuk satu mobil saja.

River tubing Cikadongdong buka pada setiap hari kecuali hari Senin dan Jumat. Buka mulai pukul 09.00 – 17.00. Jika di akhir pekan jam operasional akan dibuka lebih pagi.

Tarif tiket river tubing Cikadongdong hanya untuk biaya kegiatan bermain river tubing saja. Adapun besaran biayanya yaitu Rp25.000,00 per orang di hari biasa, Rp30.000,00 di weekend dan hari libur.

Berwisata ke objek wisata Rajagaluh satu ini cocok buat Anda yang gemar bermain air dan olahraga ekstrem yang memacu adrenalin. Di Majalengka hanya ada satu-satunya wisata River Tubing. Jangan lewatkan warga Majalengka untuk berkunjung ke sini.

Petilasan Prabu Siliwangi

Petilasan Prabu Siliwangi

Saat berkunjung ke Rajagaluh jangan hanya pergi ke tempat wisata alam atau pergi mencoba berbagai makanan khas Cirebon yang ada. Sesekali untuk mampir ke jejak petilasan dari seorang raja Padjajaran, Prabu Siliwangi.

Walaupun sekilas tampak seperti tempat keramat namun banyak hal lain yang menarik. Petilasan diartikan sebagai tempat singgah, tempat bertapa, tempat berdiam, tempat tinggal, dan sejenisnya.

Jadi bisa dikatakan dulunya lokasi ini merupakan tempat berdiam Prabu Siliwangi. Pergi ke sini bisa menjadi alternatif belajar sejarah kerajaan dengan cara yang seru.

Hampir setiap hari wisatawan datang berkunjung. Di waktu tertentu seperti pada malam Jumat Kliwon, weekend, hari libur pengunjung yang datang lebih banyak dan ramai. Menariknya, terdapat satu batu besar yang diduga menjadi batu petelisanan tempat Prabu Siliwangi bertapa.

Pengunjung dapat melihat batu tersebut, namun harus meminta bantuan kepada juru kunci untuk menemani dan membukakan ruangan tempat disimpan batu petilasan tersebut.

Tidak hanya terkenal di kawasan lokal sekitar saja, mereka yang berada jauh di luar kota rela datang hanya untuk melihat langsung jejak peninggalan Prabu Siliwangi.

Selain melihat-lihat pemandangan alam serta jejak bekas petilasan Prabu Siliwangi, terdapat juga telaga cantik. Tak hanya duduk manis di pinggiran telaga, pihak pengelola juga mengizinkan wisatawan untuk berenang di telaga yang airnya jernih itu.

Seringkali anak-anak ataupun orang dewasa gampang merasa bosan bila berkunjung ke tempat bersejarah. Paham akan hal tersebut pihak pengelola telah menyediakan wahana yang dapat digunakan untuk membuat perjalanan liburan menjadi lebih seru.

Lalu apa saja wahana yang dapat dimainkan? Mulai dari kolam renang dengan airnya yang jernih dan segar, sepeda air, tempat camping, area outbond, pancuran selendang bidadari.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi silahkan untuk datang langsung di Desa Pajajaran, Kecamatan Rajagaluh, Kab Majalengka.

Letaknya yang cukup strategis membuat para wisatawan dari luar kota dapat dengan mudah mengunjunginya. Tiket masuk hanya Rp 15.000,00 saja.

Aryakibans Land

Aryakibans Land

Siapa sangka dua tahun lalu tempat yang bernama Aryakibans ini dulunya merupakan tempat pembuangan sampah warga. Namun kini sudah menjadi sebuah tempat wisata di Rajagaluh yang menarik dan kekinian.

Berkat kepedulian lingkungan warga setempat bergotong royong membersihkan dan merenovasi tempat yang sudah berpuluh-puluh tahun menjadi tempat pembuangan sampah. Selam kurang lebih enam bulan berubah menjadi area yang bersih dan rapi.

Setelah berubah menjadi taman bermain yang menarik, banyak warga yang berdatangan untuk berwisata bersama keluarga. Walaupun belum sepenuhnya jadi, masyarakat tetap ramai mengunjungi untuk mengisi waktu di akhir pekan.

Terdapat dua kolam renang anak yang air nya bersumber langsung dari mata air sehingga kolamnya bersih tanpa kaporit, kemudian ada dua kolam terapi ikan, dan satu kolam ikan hias.

Aryakibans Land terletak di Desa Rajagaluh Kidul, Majalengka, Jawa Barat. Rute terbaik untuk ke lokasi jika dari arah Kadipaten yakni dengan menuju ke arah terminal Rajagaluh. Lalu ambil jalan yang menuju ke Pasar Rajagaluh.

Jika telah sampai di Desa Kumbung, cari balai desa Rajagaluh Kidul, selanjutnya ikuti papan petunjuk arah yang ada di pinggir jalan sampai menuju ke lokasi.

Namun untuk Anda yang tidak mau repot, layanan rental mobli di Cirebon dari Salsa Wisata siap mengantar. Jadi Anda tidak perlu pusing lagi mencari jalan atau lokasi parkir saat ingin mengunjung Aryakibans Land ini.

Aryakibans Land buka setiap hari Senin – Minggu dari pukul 08.00 – 16.30 WIB. Info mengenai harga tiket masuk cukup ramah di kantong yaitu Rp5.000,00 untuk anak dan Rp7.000,00 untuk dewasa.

Buper Cidewata

Buper Cidewata

Habiskan waktu liburan bersama keluarga dengan camping di tempat alam terbuka. Bumi Perkemahan Cidewata Rajagaluh merupakan opsi pilihan terbaik untuk melakukan hal-hal seru yang jarang Anda lakukan.

Buper Cidewata yang berada di desa Payung, Rajagaluh, Majalengka ini menyuguhkan pesona alam yang sangat mempesona. Wisatawan dapat berkemah sambil menikmati keindahan alam tanah pasundan.

Jika ingin berkemah di sini cukup datang ke lokasi tanpa repot-repot bawa barang langsung gas kan camping, karena semua peralatan dapat menyewa di tempat lokasi.

Pengelola menyewakan tenda, sleeping bag, hammock, alas. Tinggal sesuaikan barang apa yang Anda butuhkan.

Fasilitas yang tersedia juga cukup memadai seperti musholla, kamar mandi bersih, toilet, warung. Banyak kegiatan seru selain berkemah yang dapat Anda lakukan.

Terdapat ayunan, sepeda gunung untuk berkeliling sambil menikmati pemandangan, dan wahana outbond yang seru.

Pohon-pohon pinus, pakis, suren, eukaliptus, harendong, dan puspa yang tumbuh berjejer rapi. Membuat kawasan sekitaran menjadi tampak asri dan sejuk. Susunan pohon pinus yang estetik juga patut untuk Anda abadikan dengan kamera.

Jika cuaca sedang cerah, Anda dapat menyaksikan keindahan matahari terbit di Bukit Liang Angin. Dari sebelah barat akan nampak matahari terbenam dari balik Gunung Tampomas, Sumedang. Sunnguh pemandangan yang menakjubkan.

Lokasi Buper Cidewata terapit dua hulu sungai, yaitu Sungai Cidewata dan Sungai Ciwaringin. Suara gemericik air akan senantiasa terdengar membuat perasaan menjadi lebih tenang.

Itu daftar rekomendasi wisata di Rajagaluh, Majalengka yang sayang untuk Anda lewatkan. Anda yang ingin pergi berlibur ke Majalengka dapat menyewa mobil, atau bus pariwisata bila membawa banyak rombongan.

Untuk memudahkan perjalanan liburan kami dapat membantu mewujudkan perjalanan liburan yang nyaman dan menyenangkan. Di Salsa Wisata semua kebutuhan tersedia mulai dari sewa mobil, sewa elf, dan paket wisata murah.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Majalengka



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)