SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Sibolga merupakan salah satu kota madya di Sumatera Utara yang terkenal dengan tempat wisata alamnya. Secara georafis letaknya ada di sebelah pantai barat Pulau Sumatera, membentang luas dari utara ke selatan.

Jika dari Kota Medan berjarak sekitar 350 KM dan bisa Anda tempuh menggunakan layanan rental mobil Avanza Medan plus sopir. Perjalanan yang Anda butuhkan kurang lebih delapan jam berkendara tergantung kondisi lalu lintas saat itu.

Dulunya Sibolga merupakan ibu kota dari Karesidenan Tapanuli. Hampir sebagian wilayahnya berada di pesisir laut, bahkan sampai mendapatkan julukan “Sibolga Kota Ikan”. Oleh karenanya wajar tempat wisata di Sibolga dan sekitarnya ini sebagian besar pantai.

Tak hanya itu saja, budaya tradisionalnya yang masih kental dan beberapa situs sejarah juga menarik untuk Anda kunjungi. Selain itu masih ada apa lagi destinasi wisata yang menarik dari Sibolga Kota Ikan ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Daftar Tempat Wisata Sibolga Populer

Pantai Pandan

Pantai Pandan Sibolga

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Menghabiskan waktu liburan dengan berkunjung ke pantai masih jadi favorit banyak orang. Suara deburan ombak yang menenangkan, angin laut yang berhembus sepoi-sepoi, serta pemandangan laut jadi daya tarik tersendiri wisata ini.

Di Sibolga sendiri ada pantai yang cukup terkenal akan keindahannya yaitu Pantai Pandan. Lokasinya terletak di Jl. Sisingamangaraja Padang Sidempuan, Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Wisata pantai Pandan Sibolga mempunyai pasir putih yang halus membuat siapa saja nyaman berjalan di atasnya. Ombaknya pun juga tergolong masih bersahabat, sehingga Anda dapat bermain di pinggir bibir pantai dengan leluasa.

Jika sedang tidak ingin untuk berbasah-basahan, Anda tetap bisa duduk di pinggiran pasir pantai sambil menikmati keindahannya. Apalagi tiket masuk tempat wisata hits di Sibolga ini sangat murah jadi sayang sekali untuk Anda lewatkan.

Pulau Putri Sibolga

Pulau Putri Sibolga

Luas Pulau Putri mungkin hanya sekitar setengah hektar saja, walaupun begitu, jangan underestimate pesona tempat ini. Pulau Putri menyuguhkan pemandangan pulau dan laut yang sangat eksotis.

Pesona bawah laut dengan terumbu karang, rumput laut, dan ikannya juga tak kalah cantik. Biota lautnya masih sangat terjaga, cocok buat Anda yang hobi menjelajahi alam bawah laut dengan snorkeling ataupun menyelam.

Aksesnya menuju wisata alam Sibolga ini terbilang cukup mudah, dari pusat kota hanya berjarak sekitar 12 KM saja atau 30 menit perjalanan. Jika ingin berpetualang dengan perahu juga bisa karena banyak yang menyewakan perahu yang memadai.

Jika ingin menyaksikan keindahan Pulau Putri silahkan datang langsung ke Tapian Nauli I, Tapian Nauli, Tapanuli Tengah. Adapun untuk bisa masuk harus membayar tiket masuk sebesar Rp10.000,00

Pulau Poncan Gadang

Pulau Poncan Gadang Sibolga

Pulau Poncang Gadang terkenal sebagai tempat wisata Sibolga yang memiliki banyak goa-goa Jepang yang eksotis. Hal ini karena dulunya pulau ini merupakan tempat persembunyian pasukan tentara Jepang sebelum kemerdekaan.

Saat itu Pulau Poncan juga sekaligus gudang tempat penyimpanan logistik dan amunisi tentara Jepang. Terlepas dari sejarah kelamnya, pesona alam yang tersaji di tempat wisata alam Sibolga ini sangat luar biasa.

Air laut dan biota bawah lautnya tak kalah indah dengan wisata bahari di tempat lainnya. Kejernihan air lautnya membuat wisatawan dapat melihat kehidupan bawah lautnya dengan sangat jelas tanpa harus menyelam.

Apalagi semakin banyak spot foto kekinian dengan latar pemandangan yang bagus. Selain itu tersedia pula, penginapan atau resort yang bisa Anda pilih untuk bersantai mulai dari yang murah hingga berkelas.

Pulau Poncan Ketek

Pulau Poncan Ketek Sibolga

Selagi menginap di Pulau Poncan tak ada salahnya untuk mampir ke Pulau Poncan Ketek karena jaraknya yang masih berdekatan. Bisa Anda jangkau menggunakan boat dalam beberapa menit saja.

Bagi sebagian orang yang belum mengenal lebih dalam pasti menganggapnya dua pulau ini merupakan pulau yang sama. Pulau Poncan Ketek mempunyai ukuran yang lebih kecil, dari segi fasilitas juga kurang memadai.

Oleh karenanya tidak banyak wisatawan yang datang berkunjung ke pulau satu ini. Walaupun begitu pemandangan yang tersaji di tempat ini tak kalah indah dengan pulau tetangganya, bahkan suasananya lebih tenang.

Sembari mengisi kekosongan waktu Anda pun bisa singgah sebentar ke Pulau Poncan Ketek untuk mengexplore pesona alamnya dan berfoto-foto. Toh masuk ke kawasan pulau ini tak harus membayar tiket masuk.

Pantai Ujung Sibolga (PAJUS)

Pantai Ujung Sibolga (PAJUS)

Pantai Ujung Sibolga atau PAJUS menjadi destinasi wisata favorit traveler terutama untuk menikmati keindahan sunset di sore hari. Terlebih wisata pantai Sibolga ini baru saja beroperasi kembali setelah adanya renovasi.

Alhasil, fasilitasnya kini semakin memadai dan juga terdapat banyak wahana permainan yang bisa pengunjung mainkan. Sambil menunggu sunset, Anda bisa mencoba makanan khas provinsi Sumatera Utara atau bermain wahana permainan yang tersedia.

Anda juga bisa berfoto di sejumlah spot-spot Instagramable yang ada di sekitar lokasi. Akses jalan menuju ke PAJUS sudah jalan beraspal, sehingga memudahkan para pengunjung yang ingin datang berkunjung.

Pantai ini terletak di Desa Simare-mare yang wilayahnya masuk ke dalam Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga. Untuk bisa menikmati keindahan pantainya Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp10.000,00.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Sumatera

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)