SalSari Resto & Coffee

Jepara memiliki sejumlah destinasi wisata yang seru untuk berlibur bersama dengan keluarga. Salah satu yang harus Anda coba kunjungi adalah Tiara Park. Waterpark ini memiliki sejumlah wahana seru.

Walaupun Jepara Ourland Park masih menjadi taman rekreasi yang terbesar dan terlengkap di kota ini, namun Tiara Park juga bisa menjadi alternatif pilihan yang tak kalah seru.

Nah, bagi Anda yang hendak merencanakan perjalanan dengan keluarga menuju waterpark ini bisa menggunakan sewa bus pariwisata Jepara murah. Anda bisa memilih sendiri jenis dan tipe mobil yang ingin Anda sewa.

Sekilas Tentang Tiara Park

Tiara Park Jepara

Tiara Park Jepara adalah destinasi wisata andalan warga Jepara dan sekitarnya. Kawasan wisatanya juga sangat luas dengan banyaknya wahana seru untuk semua anggota keluarga dari anak hingga orang dewasa.

Pantas saja jika setiap hari, terutama di akhir pekan dan hari libur sekolah, tempat ini selalu ramai dengan wisatawan. Objek wisata Jepara kekinian ini memang menjadi primadona wisatawan dalam dan luar kota.

Ada kolam anak dengan water playground, ada juga perosotan melalui terowongan iguana raksasa dan banyak lagi. Selain itu, yang menjadi andalan di sini adalah pengunjung bisa mengadakan piknik.

Pengunjung boleh membawa makanan dan minuman dari luar. Sehingga bisa membawa makanan dari rumah dan piknik di tempat wisata ini sambil menunggu anak-anak bermain.

Fasilitas Tiara Park

fasilitas Tiara Park Jepara

Untuk mendukung kenyamanan pengunjung yang datang ke tempat wisata ini, pihak pengelola telah menyiapkan sejumlah fasilitas. Fasilitas Tiara Park sangat lengkap sehingga Anda tidak perlu khawatir apapun.

Fasilitas tersebut antara lain area parkir yang luas hingga cukup untuk bus besar, toilet, dan mushola. Ada juga tempat oleh-oleh dan souvenir yang dapat menjadi tempat favorit untuk berbelanja. Bila Anda tak membawa bekal makanan, tenang saja karena di sini menyediakan foodcourt dengan menu makanan khas Jawa Tengah yang lezat.

Harga Tiket Masuk Tiara Park

Bagi pengunjung yang hendak datang ke waterpark, harus menyiapkan sejumlah uang untuk membayar tiket. Harga tiket masuk Tiara Park berbeda antara hari biasa dan akhir pekan, tapi masih murah.

Retribusi Tarif
Tiket masuk weekdays Rp25.000,00
Tiket masuk weekend Rp30.000,00
Parkir kendaraan Rp2.000,00 – Rp5.000,00

Lokasi dan Rute Tiara Park Jepara

kolam renang Tiara Park Jepara

Lokasi Tiara Park berada di Jalan Kenari, Purwogondo IV, Kalinyamatan, Kabupaten Jepara. Jika Anda berkendara dari Jepara, jaraknya sekitar 21 km atau 42 menit perjalanan. Arahnya bisa ikuti Google Map.

Sedangkan untuk rute secara manual, dari Jepara arahkan kendaraan ke Jln. RA Rukmini atau Jln Soekarno Hatta. Kemudian lurus ke Jln. Raya Jepara – Kudus. Ikuti jalan ke Jln. Pemuda – Jln Raya Batukali.

Anda bisa datang menggunakan kendaraan pribadi ataupun memanfaatkan layanan rental mobil plus driver murah dari Salsa Wisata. Dengan begitu akan memudahkan mobilitas kemanapun tempat yang ingin Anda tuju.

Daya Tarik Wisata Tiara Park Jepara

Tiara Park memiliki sejumlah daya tarik yang mampu menjadi magnet para wisatawan. Apalagi, di sini tidak hanya waterparknya saja melainkan juga ada film 3D, aneka satwa untuk belajar dan banyak lagi.

Water Slide Iguana Raksasa yang Ikonik

water slide iguana Tiara Park Jepara

Salah satu wahana yang ikonik di waterpark satu ini adalah adanya water slide atau perosotan air dari dalam iguana raksasa. Iguana ini memiliki ukuran yang sangat besar berwarna hijau dan lidah yang merah.

Lidah yang menjulur inilah yang menjadi perosotan air. Untuk bisa menggunakannya, pengunjung harus berjalan dan naik tangga menuju ‘perut’ iguana. Kemudian dari dalam sudah bersiap untuk meluncur.

Sensasi wahana taman rekreasi Jawa Tengah ini sangat memacu adrenalin. Perpindahan dari dalam perut hingga keluar dan menuju kolam terasa begitu seru dan mendebarkan.

Wajar saja jika banyak yang antri untuk mencoba sensasi meluncur dari dalam perut iguana ini. Sebagai peringatan, wahana ini bukan untuk anak-anak usia paud atau SD, tetapi hanya remaja dan orang dewasa.

Water Slide Dewasa

wahana Tiara Park Jepara

Selain waterslide iguana, Tiara Park Jepara Jawa Tengah juga memiliki perosotan lain untuk orang dewasa. Perosotan ini berada di sebelah water slide iguana baik yang lurus maupun spiral.

Untuk perosotan lurus ada dua dan berdampingan. Ketinggiannya lebih tinggi dari yang perosotan iguana. Wahana ini akan langsung meluncur e kolam dengan kecepatan tinggi.

Sedangkan untuk yang lebih panjang, ada water slide spiral yang berada persis di sebelah dua perosotan sebelumnya. Wahana ini juga hanya untuk orang dewasa atau anak remaja.

Berbeda dengan sebelumnya yang langsung meluncur ke kolam, wahana ini memiliki beberapa kelokan. Rasakan sensasi meluncur dan berbelok dengan kecepatan tinggi sebelum akhirnya berakhir di kolam.

Kolam Bola dan Water Playground

wahana balita Tiara Park Jepara

Untuk anak-anak, Tiara Park sangat memprioritaskan dengan banyaknya wahana air. Salah satunya yang cukup berbeda dengan waterpark lainnya adalah Waterball Kingdom Palace.

Wahana ini seperti kolam anak pada umumnya, tapi ada banyak bola warna-warni yang mengapung di atasnya. Jadi seperti mandi bola tapi ini ada di dalam kolam. Kolam ini menjadi wahana favorit anak-anak.

Selanjutnya ada water playground di mana di waterpark ini ada 2 water playground sekaligus. Anak-anak bebas memilih mau menggunakan yang mana. Masing-masing memiliki perosotan air dan ember tumpah.

Wahana Outbond, Film 3D dan Satwa

outbound Tiara Park Jepara

Waterpark ini memang cocok untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga. Selain bisa bermain air, anak-anak juga bisa seru-seruan di wahana outbound. Wahana ini cocok untuk anak Paud dan SD.

Beberapa wahana outbound seperti jaring laba-laba, halang rintang dan banyak lagi siap menguji skills anak-anak. Arena ini berada di sebelah wahana air.

Kemudian, ada juga bioskop dengan film 3D. Menonton film animasi dengan efek 3D akan menjadi pengalaman yang sangat berharga dan seru buat anak-anak. Efek 3D-nya seolah membuatnya seperti kenyataan.

Setelah itu, di salah satu sudut waterpark ini juga terdapat satwa yang bisa anak-anak lihat. Beberapa satwa yang ada di sini ada rusa, kuda poni dan ikon waterpark yakni iguana.

Piknik Bersama Keluarga

piknik keluarga di Tiara Park Jepara

Wisata Tiara Park semakin seru karena pengunjung boleh membawa makanan dan minuman dari luar. Anda bahkan boleh membawa makanan masakan dari rumah untuk Anda santap di area wisata.

Bila perlu, bawa tikar atau alas sekalian dan piknik bersama keluarga di bawah pohon yang teduh. Sambil menunggu anak-anak bermain air, orang tua bisa menyiapkan makanan dan minuman.

Setelah mereka puas bermain air, bisa ganti pakaian dan makan bersama. Rasanya pasti sangat nikmat sekali makan bersama keluarga di tempat wisata seperti ini. Jadi, jangan sampai melewatkan kesempatan ini.

Oleh-Oleh Khas Jepara

Waterpark ini juga memiliki pasar seni dan souvenir yang berada di salah satu sudut. Anda bisa melihat-lihat dan membeli oleh-oleh khas Jepara tahan lama. Oleh-oleh ini bisa berupa souvenir, kaos hingga jajanan.

Sayang sekali jika Anda sudah sampai di taman rekreasi ini tapi melewatkan kios oleh-oleh. Belilah beberapa oleh-oleh untuk kenang-kenangan sendiri atau untuk orang lain.

Jam Buka Tiara Park Jepara

Objek wisata Tiara Park buka setiap hari dari pukul 08.30 pagi hingga pukul 17.00 WIB. Agar lebih puas bermain, sebaiknya datang di pagi hari, di saat cuaca belum terlalu panas dan belum ramai pengunjung.

Tertarik untuk berlibur bersama keluarga ke Tiara Park? Untuk memastikan perjalanan yang aman dan nyaman, manfaatkan layanan dari Salsa Wisata sebagai agen tour and travel terpercaya.

 



Bagikan Artikel Ini Ke:

4.9/5 - (11 votes)