SalSari Resto & Coffee

Bali menjadi salah satu tempat terbaik untuk bersantai dan melepas penat. Karena ada banyak sekali tempat yang bisa Anda pilih seperti Toya Devasya yang ada di Kintamani.

Pemandian air panas sekaligus resort ini sudah sangat terkenal di Bali sebagai tempat relaksasi santai selama liburan. Letaknya juga sangat strategis dan dekat dengan berbagai destinasi menarik.

Apalagi sudah banyak paket wisata murah ke Bali yang jadikan tempat ini sebagai destinasi. Penasaran dengan daya tarik lain dari tempat ini? berikut ulasan lengkapnya.

Sekilas Tentang Toya Devasya

Toya Devasya Hot Spring

Toya Devasya Hot Spring merupakan tempat pemandian air panas sekaligus resort yang ada di Kintamani. Letaknya berada persis di tepi Danau Batur dengan view gunung batur.

Menurut Dr. I Ketut Mardjana selaku General Manager obyek wisata ini, kata toya dan devasya berasal dari bahasa Bali. Toya berarti air, sementara devasya berarti Tuhan.

Nama tersebut bukan tanpa alasan, sebab keindahan pemandian ini tampak seperti pemandian para dewa. Sehingga wajar jika tempat ini selalu jadi pilihan wisatawan untuk bersantai menghabiskan waktu.

Apalagi ada banyak keseruan serta fasilitas seperti resort, restoran, dan spot menarik lain yang bisa Anda dapatkan di sini. Semua pasti membuat liburan Anda ke Bali jadi semakin berkesan.

Harga Tiket Masuk Toya Devasya

Tiket masuk Toya Devasya Hot Spring ini tidak terlalu mahal. Biayanya mulai dari Rp60.000,00 saja namun belum termasuk sejumlah fasilitas yang ada.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Anak Rp60.000,00
Tiket Masuk Dewasa Rp90.000,00
Banana Boat Rp50.000,00 per 10 menit
Donut Boat Rp80.000,00 per 10 menit
Jet Ski Rp150.000,00 per 10 menit
Canoe Rp50.000,00 per jam
Flying Board Rp150.000,00 – Rp250.000,00

Selain menjadi pemandian, tempat ini juga menyediakan tiga jenis villa. Masing-masing berjumlah dua sehingga terdapat total 6 villa yang bisa Anda pilih. Berikut harga menginap di Toya Devasya yang bisa Anda pilih:

Retribusi Tarif
Deluxe Pool Villa Rp1.925.000,00 per malam
Honeymoon Pool Villa Rp2.750.000,00 per malam
Honeymoon Pool Villa Rp3.300.000,00 per malam

Jika Anda hanya ingin berendam di pemandian air panasnya atau berenang di waterpark-nya juga tetap bisa. Sehingga Anda bisa menghemat budget dengan menginap di hotel-hotel Bali yang lebih murah.

Rute Menuju Lokasi Toya Devasya

Lokasi Toya Devasya

Toya Devasya terletak di Jl. Puri Bening, BR.Toya Bungkah, Desa Batur Tengah, Kintamani. Dari pusat Kota Bali, Anda akan membutuhkan waktu 1 jam lima puluh menit untuk mencapai resort ini.

Anda bisa mengambil rute Jl. Catur ke Sukawana. Selanjutnya teruskan ke Batur Selatan. Lalu, pilih Jl. Tabu, dan Jl. Serongga. Lalu, belok kanan ke Jl. Bukit Catu dan lanjutkan ke Jl. Pendakian Gn. Batur di Batur Tengah.

Agar tidak kesulitan berkendara sendiri, Anda bisa memanfaatkan layanan dari tempat rental. Dengan menggunakan layanan rental mobil Innova Bali murah Anda bisa mengunjungi banyak tempat dengan mudah.

Jam Buka Toya Devasya

Toya Devasya buka setiap hari dari pukul 08.00-18.00 WITA tapi biasanya berbeda tergantung harinya, berikut ini rinciannya:

Hari Jam Buka
Senin – Kamis 09.00-17.00 WITA
Jumat – Minggu 08.00-18.00 WITA

Waktu terbaik berkunjung biasanya sejak pagi saat suasananya masih sepi, dan airnya masih terasa segar. Namun, untuk menyewa resort nya, Anda bisa datang kapan saja.

Selain itu tidak jauh dari tempat ini juga ada banyak tempat oleh-oleh khas Bali yang bisa Anda kunjungi.

Daya Tarik Toya Devasya

Resort dan pemandian air panas ini punya banyak daya tarik yang tidak boleh Anda lewatkan. Berikut ini beberapa di antaranya:

Mini Waterboom Anak

Selain untuk bersantai, tempat ini juga cocok untuk anak-anak karena memiliki sejumlah hal menarik. Misalnya saja seperti patung-patung gajah mini yang lucu.

Selain itu ada pula seluncuran ukuran mini untuk anak-anak di area kolam dangkal. Sehingga anak-anak bisa puas bermain air dan seru-seruan dengan aman di tempat ini.

8 Kolam Pemandian Air Panas

Kolam Toya Devasya

Selama berkunjung, Anda bisa menikmati 8 kolam pemandian air panas berbeda yang bisa Anda pilih. Rata-rata suhu kolam tersebut sekitar 39-40 derajat Celcius, sehingga sangat pas untuk bersantai.

Uniknya lagi, air kolam pemandian ini berasal dari pegunungan dan sudah tersaring secara alami, sehingga tidak akan berbau. Selain itu, kandungan belerang di airnya bagus untuk kulit dan menghilangkan pegal-pegal.

Di antara delapan kolam tersebut, ada kolam olympic, waterfall, adventure, dan banyak lagi. Sehingga saat ramai sekalipun, Anda bisa menikmati hangatnya air kolam dengan santai.

Watersport

Bagi Anda yang suka tantangan, wisata air ini juga menyediakan banyak watersport. Ada beberapa wahana yang bisa Anda coba bersama teman atau kerabat, seperti banana boat, donut boat, serta perahu canoe.

Lalu juga ada wahana lebih menantang yang bisa Anda naiki sendiri seperti, jet ski dan flying board. Semua wahana ini pasti membuat liburan Anda di Bali jadi sangat berkesan dan tentunya menyenangkan.

View Apik Instagramable

Spot Foto Toya Devasya

Daya tarik lain dari tempat ini adalah viewnya yang instagramable. Dari infinity pool di sini Anda bisa menikmati panorama apik Danau Batur yang berbatasan langsung dengan tempat pemandian.

Selain itu, bentang alam Gunung Batur yang menjulang semakin membuat suasana asri tempat jadi lebih terasa. Tidak sedikit pengunjung yang juga menyempatkan diri untuk berfoto dan bergaya selama mengunjungi tempat ini.

Resort Tempat Santai

Selain jadi tempat bermain air, Toya Devasya juga jadi salah satu destinasi bersantai favorit para turis. Fasilitas berupa villa serta cafe dan bar bisa Anda jumpai di tempat ini.

Ditambah lagi dengan suasana danau yang sejuk dan tenang, membuat tempat ini jadi pilihan terbaik untuk Anda healing. Sehingga setelah liburan selesai, pikiran Anda akan jadi lebih tenang dan kembali segar.

Fasilitas Toya Devasya

Fasilitas Toya Devasya

Resort ini memiliki fasilitas yang lengkap. Mulai dari area parkir yang super luas untuk menampung pengunjung yang banyak. Lalu, ruang ganti, loker, serta saung yang juga berjumlah banyak untuk pengunjung beristirahat.

Penginapan ini menyediakan dua belas villa yang masing-masingnya memiliki private pool. Ada tiga jenis villa dengan ukuran yang berbeda. Dua villa berukuran besar, dua villa berukuran sedang, serta delapan villa berukuran kecil.

Selain villa, resort ini juga menyediakan area camping yang terbagi menjadi dua. Ada superior hikers camp yang terletak dekat mushola. Lalu ada  executive hikers camp yang terletak dekat kuil.

Untuk hiburan, ada kolam pemandian air panas, spa dan waterboom beserta watersport-nya. Lalu untuk kuliner, ada restoran yang menyediakan makanan khas Bali, Restoran Italia, Snack Corner, serta Poolside Bar. 

Nikmati pula pengalaman liburan yang seru dan tak terlupakan bersama Salsa Wisata. Melalui setiap layanan yang ada, momen liburan Anda pasti jadi lebih mudah dengan begitu Anda bisa merasakan liburan terbaik yang Anda inginkan.



By Categories: Bali, Destinasi

Bagikan Artikel Ini Ke:

Rate this post