SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Selain sebagai kota metropolitan, Jakarta juga menjadi tujuan untuk berlibur. Ada banyak tempat wisata di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi. Tidak semua tempat wisata di Jakarta itu mahal, bahkan banyak yang gratis seperti Waduk Pluit.

Ya, ini adalah waduk atau kawasan konservasi air yang kemudian menjelma menjadi tempat wisata untuk keluarga. Destinasi wisata yang satu ini selalu ramai setiap pagi dan sore hari, apalagi saat weekends.

Di sini, semua anggota keluarga dapat merasakan kesegaran udara di sekitar waduk dan tentu saja menikmati pemandangannya yang indah. Mau tahu lebih banyak tentang pesona waduk ini? simak ulasannya di bawah ini

Sekilas Tentang Waduk Pluit

Waduk Pluit Jakarta sebelumnya adalah rawa-rawa namun mulai berubah saat keputusan proyek waduk muncul pada tahun 1960. Meski butuh waktu yang panjang, waduk ini selesai pada tahun 1981 dan langsung berfungsi.

Namun kendala tidak hanya terjadi di prosesnya, saat sudah jadi banyak warga yang bermukim di sekitar waduk. Padahal hal tersebut berpengaruh buruk pada fungsi waduk yang seharusnya menjadi area konservasi air.

Upaya sterilisasi ini terus maju mundur hingga pada akhirnya di era Gubernur Jokowi warga mau dipindahkan. Setelah warga berhasil dipindahkan, upaya pengembalian fungsi waduk kembali dilakukan.

Ada banyak area yang diuruk untuk mengatasi pendangkalan selain itu terjadi juga perluasan. Sehingga total luasnya sekarang mencapai 80 hektar, lengkap dengan fasilitas taman di tepi waduk seluas 10 hektar.

Renovasi waduk ini selelsai pada tahun 2013, kemudian Gubernur Jokowi meresmikan waduk ini dan sekaligus membukanya untuk umum. Sejak saat itu, area sekitar waduk terutama bagian taman selalu jadi destinasi warga berakhir pekan.

Daya Tarik Waduk Pluit?

Sejarah Waduk Pluit

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Waduk yang berada di Jakarta Utara ini menawarkan berbagai daya tarik untuk pengunjung. Berikut ini beberapa daya tarik serta hal menarik yang bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke waduk satu ini.

Pemandangan yang Instagramable

Waduk Pluit Jakarta menawarkan pemandangan yang instagramable dengan view hijau pepohonan di tengah latar gedung-gedung tinggi. Wisatawan bisa bersantai di dekat waduk sambil menikmati keindahannya.

Area tamannya pun tertata rapi seperti di Taman Situ Lembang Menteng. View terbaik dari taman ini bisa Anda dapatkan saat pagi hari ketika matahari belum terlalu panas dan tinggi.

Keindahan pemandangannya layak juga untuk menjadi spot wedding atau pernikahan. Tentu, harus ada izin terlebih dahulu pada pihak terkait. Bagaimanapun, keindahan pemandangannya sangat cocok menjadi latar pesta pernikahan.

Cocok untuk Berolahraga

Setiap pagi dan sore hari, terutama di akhir pekan akan ada banyak warga Jakarta dan sekitarnya yang datang ke kawasan waduk ini. Mereka kesini untuk menghirup udara segar di sekitar waduk sembari berolahraga.

Berbagai aktivitas olahraga pun bisa Anda lakukan mulai dari berjalan kaki, jogging hingga bersepeda. Selain itu ada pula sarana gym sederhana yang berguna untuk Anda yang ingin melatih otot di tubuh.

Dengan udara sejuk dan pemandangan yang cantik, membuat pengunjung betah berolahraga di sini. Apalagi setelah penat selama hari kerja bermacet-macetan dan Anda butuh relaksasi sambil menyegarkan diri dengan berolahraga.

Bermain dan Piknik di Taman

Jika Anda berkunjung coba sekalian bawa tikar atau alas untuk bersantai dan piknik di Taman Waduk Pluit. Kawasan taman ini sangat asri, hijau, segar dan tentu saja indah jadi cocok sebagai tempat bersantai.

Rerumputan hijau dan pepohonan turut menambah keasrian waduk, suasana piknik Anda bersama keluarga pun semakin menyenangkan. Anda juga bisa membawa atau mencicipi sejumlah makanan khas Betawi yang ada di sini.

Rasanya benar-benar nikmat bisa menyantap makanan lezat di pagi hari sambil melihat ke arah waduk. Selain suasananya yang menenangkan, aktivitas ini juga murah jadi cocok untuk liburan santai akhir pekan.

Hunting Foto

Buat wisatawan yang tidak mau ketinggalan update Instastory, waduk ini juga menyediakan berbagai spot instagramable. Setiap sudut taman bisa menjadi latar foto yang kece selama Anda berkunjung.

Untuk mendapatkan foto yang apik di sini ada cara yang bisa Anda coba. Carilah inspirasi di Instagram dengan hashtag nama Waduk Pluit dan Anda bisa mengambil angle yang sama untuk mendapatkan foto yang ciamik.

Wisata Kuliner

Jangan salah sangka, meski hanya berupa waduk dan taman, bukan berarti tidak ada wisata kuliner Jakarta di sini. Ada beberapa warung penjual makanan dan minuman yang menyajikan camilan dan jajanan khas Jakarta.

Biasanya ada banyak pedagang asongan atau warung kecil di sekitar kawasan waduk. Namun jika Anda ingin menikmati kuliner yang lebih proper seperti di resto atau rumah makan bisa mencari di luar kawasan waduk.

Apa Saja Fasilitas di Waduk Pluit?

Waduk Pluit Jakarta

Fasilitas yang ada di Waduk Pluit juga sangat lengkap. Ada area taman yang sangat luas, jalan lebar untuk berolahraga dan ada juga beberapa wahana atau alat olahraga gratis.

Beberapa bangku yang tersedia juga turut melengkapi keramahan fasilitas waduk untuk pelanggan. Anda bisa duduk di bangku sambil melihat ke arah waduk. Pastikan untuk tidak merusak fasilitas yang ada.

Untuk fasilitas umum seperti mushola dan toilet pun ada. Jadi Anda tidak perlu pusing jika kebelet saat berkunjung ke tempat ini. Sayangnya tempat ini belum ada warung atau toko yang menjual oleh-oleh layaknya wisata di dekat Kota Tua lainnya.

Berapa Harga Tiket Masuk Waduk Pluit?

Tiket masuk Waduk Pluit itu gratis untuk semua orang. Pengunjung hanya perlu membayar parkir saja. Itulah kenapa banyak warga Jakarta yang memilih bersantai di waduk ini karena memang murah dan lokasinya juga strategis.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis

Dimana Lokasi Waduk Pluit?

Lokasi Waduk Pluit

Lokasi Waduk Pluit ini terletak di Jl. Pluit Timur Raya No.12, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Letaknya pun sangat strategis karena dekat dengan jalur Tol Dalam Kota dan juga kawasan PIK.

Sehingga Anda pun tidak akan mengalami masalah untuk datang ke sini baik dengan kendaraan pribadi maupun sewa. Rutenya pun bisa Anda temukan dengan mudah menggunakan bantuan aplikasi online.

Bisa juga dengan memanfaatkan layanan rental hiace Jakarta murah yang siap langsung mengantar. Selain itu Anda juga bisa mengunjungi destinasi wisata menarik lainnya bersama keluarga sambil bersantai.

Kapan Jam Buka Waduk Pluit?

Waduk Pluit buka setiap hari selama 24 jam, sehingga Anda bisa datang jam berapa pun yang Anda mau. Namun biasanya, waktu terbaik untuk datang adalah saat pagi atau sore hari karena cuaca tidak terlalu panas.

Jika Anda berencana menghabiskan waktu libur di Waduk Pluit dan ingin mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya, pastikan menggunakan paket tour wisata yang tepat. Salah stunya seperti Salsa Wisata yang siap melayani kemana pun tujuan Anda.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Jakarta



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)