SalSari Resto & Coffee

Waterboom Cahaya Abadi memang seperti menghilang berita updatenya dari jagad maya. Mungkin karena ikut terhempas badai pandemi Covid-19 yang lalu. Sehingga berdampak pada jam operasionalnya.

Tidak ada berita update bukan berarti waterboom ini tutup atau menghentikan layanannya. Objek wisata ini masih buka dan menerima pengunjung yang ingin berekreasi air di Bandung.

Salah satu tempat wisata Bandung hits ini menawarkan keseruan wahana permainan air dan memamerkan banyak karya seni. Di tempat ini banyak patung-patung karakter yang menakjubkan.

Sekilas Tentang Waterboom Cahaya Abadi

Waterboom Cahaya Abadi

Airnya sejuk, wahananya cukup bagus, dan karya seni patungnya tampak seperti hidup tidak serta merta membuat waterboom ini mahal. Justru harga tiket masuknya sangat merakyat.

Memang tidak seluas waterpark pada umumnya, Waterboom Cahaya Abadi hanya memiliki luas sebesar 1,5 hektar. Tapi kelebihan dari tempat wisata ini adalah adanya villa penginapan.

Meskipun baru sekitar 1.000 ulasan yang masuk ke Google Maps, tempat ini diklaim sebagai salah satu kolam renang bagus di Bandung favorit keluarga. Setidaknya untuk warga di Bandung Selatan.

Fasilitas Waterboom Cahaya Abadi

Unik, estetik dan menarik adalah kata-kata yang tepat untuk Waterboom Cahaya Abadi. Tidak hanya berdaya tarik besar, fasilitas di sini pun cukup mendukung suasana rekreasi.

Di sini ada kantin yang banyak menyediakan sajian wisata kuliner Bandung lezat. Bila tidak cukup makan di tempat, Anda pun dapat membawa makanan khas Sunda itu sebagai oleh-oleh.

Tidak lupa juga waterboom ini menyediakan sarana ibadah berupa mushola yang nyaman. Kamar mandi bilas dan toiletnya pun terjaga kebersihannya. Terjamin nyaman untuk digunakan.

Ada fasilitas penginapan juga di sini. Tapi tentu saja Anda harus membayar biaya menginap yang tidak termasuk harga tiket masuk. Cocok sekali untuk wisatawan dari luar kota.

Harga Tiket Masuk Waterboom Cahaya Abadi

Wahana permainan air yang seru lengkap dengan fasilitas pendukung di Waterboom Cahaya Abadi ini tidak akan membuat budget rekreasi Anda membengkak. Harga tiket masuknya relatif murah.

Selain wahana bermain dan kolam renang, terdapat pula penginapan yang bisa Anda gunakan jika ingin liburan lebih lama. Untuk lebih jelasnya bisa lihat pada tabel harga berikut ini.

Retribusi Column 2
TIket masuk weekdays Rp20.000,00
Tiket masuk weekend Rp30.000,00
Penginapan Rp200.000,00
Parkir motor Rp2.000,00
Parkir mobil Rp5.000,00

Rute Menuju Lokasi Waterboom Cahaya Abadi

wisata Waterboom Cahaya Abadi

Waterboom Cahaya Abadi beralamat lengkap di Jalan Pahlawan Nomor 10, Kampung Dangdeur, Desa Kiangroke Banjaran, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Rute untuk menuju ke lokasi menggunakan kendaraan pribadi adalah dari Kota Bandung ambil jalan ke arah Dayeuh Kolot kemudian ke Bale Endah hingga sampai di Banjaran.

Barulah setelah di Banjaran masuk ke Desa Kiangroke, dari situ tidak jauh lagi Anda akan tiba di lokasi tujuan. Memang akan terasa lebih nyaman jika Anda menggunakan rental mobil.

Misalkan dengan rental mobil Avanza Bandung murah, Anda dapat mengajak 6 orang untuk ikut rekreasi. Bila dihitung pun biaya transportasinya akan lebih hemat dibandingkan 6 orang berkendaraan umum.

Daya Tarik Waterboom Cahaya Abadi

Taman Bermain Anak

Waterboom Cahaya Abadi memang tidak terlalu besar, tapi masih ada ruang untuk taman bermain anak selain wahana permainan air. Pengelolanya sangat serius untuk menghibur wisatawan.

Di dalam taman bermain anak ini juga terdapat stasiun pemberhentian kereta mini. Wahana itu bisa digunakan oleh pengunjung untuk bersantai mengelilingi area waterboom.

Waterboom yang resmi beroperasi pada Januari 2012 ini sangat populer di kalangan anak-anak Bandung, khususnya Bandung Selatan. Rata-rata pengunjung per bulannya mencapai 5.000 orang.

Pengunjung tersebut mayoritasnya adalah anak-anak. Malahan pada musim liburan sekolah, pengunjungnya bisa membludak hingga 5 kali lipat. Rata-rata 25.000 pengunjung per bulan.

Kolam Renang dengan Air yang Sejuk

kolam rennag Waterboom Cahaya Abadi

Waterboom Cahaya Abadi mempunyai tiga buah kolam renang. Kolam tersebut terdiri dari kolam renang dewasa, kolam renang anak-anak dan kolam renang untuk remaja.

Klasifikasi kolam renang tersebut dibuat oleh pengelola dan tidak terlalu mengikat. Hanya saja, pastikan orang yang berada di kolam dalam sudah bisa berenang dengan lancar.

Karena memang ketiga kolam tersebut kedalamannya berbeda-beda. Kolam anak kedalaman maksimalnya hanya 50 centimeter, kolam remaja maksimal 100 centimeter.

Sedangkan kolam renang dewasa kedalaman minimalnya saja mencapai 150 centimeter. Untuk itulah orang yang berada pada kolam dewasa harus bisa berenang, demi keselamatan.

Karya Seni Patung yang Estetik

patung Waterboom Cahaya Abadi

Pada bagian awal tadi disebutkan bahwa Waterboom Cahaya Abadi menawarkan estetika. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya karya seni patung dengan berbagai tema dan karakter.

Ada patung-patung bertemakan superhero dengan karakter-karakter seperti Batman, Captain America, Hulk, Iron Man, Kura-Kura Ninja dan ada juga karakter Superman.

Konsep karakter super hero ini hampir sama dengan taman Superhero Bandung. Perbedaannya adalah dari segi jumlah. Di waterboom ini masih banyak karakter-karakter patung selain super hero.

Ada karakter Putri Duyung, patung-patung binatang mulai dari kodok, buaya, kuda nil, gorila, jerapah, gajah, burung, beruang kutub bahkan ada patung naga dan dinosaurus yang besar.

Seluncuran Air Waterboom Cahaya Abadi

seluncuran Waterboom Cahaya Abadi

Selaku waterboom, tentu saja tempat ini menyediakan seluncuran air. Jumlah keseluruhannya ada 11 seluncuran. 8 buah di kolam anak dan 3 buah di kolam remaja. Ketinggiannya pun bervariasi.

Di kolam anak ada 4 seluncuran kecil dan memiliki lintasan lurus. Berkarakter seluncur cepat tapi tetap aman. Dua buah seluncuran lainnya adalah seluncuran berkelok yang cukup tinggi.

Ditambah dengan sebuah seluncuran lurus yang lebar, memungkinkan Anda meluncur dengan cepat beramai-ramai. Di kolam dewasa ada 3 seluncuran. Satu berkelok, dua yang lainnya lurus.

Meskipun semua seluncurannya didesain tidak terlalu tinggi namun tidak akan mengurangi keseruan bermain di waterboom ini. Apalagi air di sini terbilang sejuk.

Ember Tumpah Waterboom Cahaya Abadi

ember tumpah Waterboom Cahaya Abadi

Di dalam kolam anak terdapat ember besar yang menumpahkan air secara berkala, khas sekali waterpark. Lokasinya berdekatan dengan seluncuran air anak-anak.

Bayangkan saja kesegaran disiram air sejuk yang sangat banyak dalam sekali waktu. Pantas saja tidak hanya anak-anak yang menunggu tumpahannya, orang dewasa pun ikut menunggu.

Setelah lelah sekaligus segar bermain wahana air. Anda bisa beristirahat sejenak di pinggir-pinggir kolam yang suasananya teduh. Ada juga saung-saung lesehan.

Di saung lesehan tersebut Anda bisa bersantai atau sekedar memakan cemilan makanan khas Bandung kekinian untuk mengganjal lapar. Tentunya tetap jaga kebersihan di area sekitar kolam.

Jam Buka Waterboom Cahaya Abadi

Rencanakan liburan Anda sekarang juga ke Waterboom Cahaya Abadi. Tidak perlu khawatir akan jam operasional tempat ini. Waterboom ini buka setiap hari, tanpa libur.

Jam bukanya adalah mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00. Jika ingin suasana rekreasi yang ramai, sebaiknya datang saat musim liburan sekolah anak-anak.

Tempat ini akan ramai pengunjung pada saat liburan sekolah itu. Pengunjung rata-rata per harinya bisa mencapai 800 orang. Jadi rata-rata per bulannya hingga 25.000 orang.

Sudah siap dengan rencana rekreasi Anda? Salsa Wisata menawarkan paket wisata Bandung yang cukup terjangkau dan sangat menarik untuk Anda beserta keluarga.

Salsa wisata menawarkan paket wisata Bandung mulai dari paket wisata Bandung 1 hari hingga 5 hari. Kami siap menyesuaikan jadwal untuk Anda rekreasi ke Waterboom Cahaya Abadi.

 



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (9 votes)