SalSari Resto & Coffee

Berenang sambil memandangi pemandangan bukit yang hijau nan asri bisa membuat pikiran lebih rileks. Aktivitas menarik ini bisa Anda dapatkan ketika berlibur di Waterboom Kertamanah Pangalengan.

Tempat wisata Bandung terbaru ini menjadi primadona bagi pecinta destinasi wisata alam. Bagaimana tidak, sejauh mata Anda memandang, yang Anda lihat adalah rangkaian bukit cantik.

Sekilas Tentang Waterboom Kertamanah Pangalengan

Waterboom Kertamanah Pangalengan merupakan waterpark yang terletak di Bandung Selatan. Letaknya memang cukup jauh dari kota, tapi tak usah khawatir karena di sekitar lokasi terdapat banyak hotel murah di Bandung untuk keluarga.

Dengan suhu yang dingin, menjadikan kolam renang dengan air hangat ini menjadi tujuan utama. Inilah yang kemudian membuat waterboom ini berbeda dengan waterboom di Bandung pada umumnya.

Air hangat pada kolam-kolam di area wisata ini berasal dari sumber mata air panas alami. Alhasil, airnya sangat bersih, hangatnya pas, dan pastinya sangat baik untuk kesehatan kulit.

Varian wahana permainan air yang jumlahnya cukup banyak pun jadi unggulan. Apalagi kini area wisata ini juga hadirkan wahana permainan outdoor yang menantang. Contohnya flying fox dan down hill.

Lokasi Waterboom Kertamanah Pangalengan

Waterboom Kertamanah Pangalengan jawa barat

Lokasi Waterboom Kertamanah Pangalengan cukup jauh dari pusat Kota Bandung. Tepatnya berada di Margamukti, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Rute menuju ke lokasi paling mudah menggunakan Jalan Raya Kopo Bandung. Setelah itu menggunakan Jalan Tol Kopo dan menuju ke Pasir Koja lalu ke Pasteu dan Padalarang.

Kemudian ke Margaasi dan Ketapang. Lanjutkan ke arah Soreang dan belok ke Jl. Raya Gading Tutuka. Kemudian Anda akan memasuki Jl. Raya Soreang – Banjaran dan akhirnya tiba di lokasi wisata Pangalengan.

Akses lokasinya cukup jauh dengan medan yang cukup sulit. Oleh karena itu, kami sarankan untuk gunakan layanan sewa Hiace Bandung murah di Salsa Wisata. Selain berkapasitas banyak, performa mesinnya juga prima.

Jam Buka Waterboom Kertamanah Pangalengan

Berbeda dengan waterboom pada umumnya, jam buka Waterboom Kertamanah Pangalengan ini dari pagi hingga larut malam setiap harinya. Kecuali hari Senin yang mana jam operasionalnya lebih singkat. Berikut info jam operasionalnya:

Jadwal Operasional Jam Operasional
Selasa, Rabu, Kamis, dan Sabtu 07.00 – 00.00 WIB
Senin Libur
Minggu 24 Jam
Jumat 08.00 – 17.00 WIB

Agar Anda tak salah jadwal kunjungan, memang ada baiknya untuk gunakan layanan paket liburan Bandung murah. Salsa Wisata akan membantu Anda memilihkan jadwal yang terbaik.

Harga Tiket Masuk Waterboom Kertamanah Pangalengan

Cukup mengejutkan terkait dengan harga tiket masuk Waterboom Kertamanah Pangalengan ini. Pasalnya, harga tiketnya cukup murah bila Anda bandingkan dengan waterboom lainnya.

Berikut kami bagikan info harga tiket terbaru lengkap dengan biaya parkir kendaraan yang terbaru:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp35.000,00 per orang
Parkir Mobil Rp5.000,00 per kendaraan
Parkir Sepeda Motor Rp3.000,00 per kendaraan

Daya Tarik Waterboom Kertamanah Pangalengan

Setelah berdiri selama beberapa tahun, waterboom dan kolam renang Pangalengan ini tidak pernah hilang pesonanya. Berikut ini kami rangkum mengenai daya tarik dari objek wisata ini.

Wahana Permainan Outdoor

tiket masuk Waterboom kertamanah pangalengan

Tak kalah dengan Victory Waterpark Soreang yang memiliki banyak wahana permainan. Di sini juga terdapat wahana permainan yang melimpah. Khususnya permainan outdoor yang menantang adrenalin para pemainnya.

Mulai dari flying fox yang cukup menantang ketika meluncur di utas tali dari ketinggian. Kemudian ada arena ATV yang akan mengajak Anda untuk mengelilingi area waterpark yang terkenal akan keindahannya ini.

Berkuda juga menjadi permainan anak yang patut dicoba. Sensasi berkuda ini bisa menjadi ajang sang buah hati untuk lebih berani meski nantinya akan tetap mendapat pendampingan dari petugas.

Kolam Renang Air Hangat

Berendam di kolam air hangat dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks. Selain itu kandungan di dalam air hangat ini sangat baik untuk kesehatan terutama bagi para orang tua.

Beberapa kolam renang di sini berupa kolam renang air hangat yang rendah akan kandungan belerang. Jadi, air k0lamnya tidak berbau belerang yang cukup mengganggu.

Semakin asik lagi dengan adanya wahana-wahana permainan air yang bisa Anda jajal. Sebut saja wahana pancuran, ember tumpah, dan perosotan.

Bersantai di Danau Buatan

Menikmati hidangan makanan di tempat makan sudah biasa. Namun bagaimana jika menikmati cemilan khas Bandung di atas wahana bebek air? Pengalaman seru ini bisa Anda lakukan di atas danau buatan di lokasi wisata ini.

Sambil menikmati makanan yang Anda bawa, berkeliling menyusuri danau buatan sangatlah mengasyikkan. Apalagi jika mengajak anggota keluarga atau teman sembari mengobrol santai menikmati pemandangan sekitar.

Ukuran wahana bebek air pun cukup besar dengan warna yang mencolok. Dengan ukuran ini, wahana ini dapat menampung 3 hingga 4 orang dewasa.

Olahraga di Area Waterboom

Waterboom ini berada di lokasi alam yang penuh dengan bukit dan area kebun teh. Biasanya di spot ini banyak pelancong yang berdatangan untuk melakukan hiking atau bersepeda.

Terdapat juga sungai yang arusnya cukup deras untuk para pengunjung melakukan olahraga arung jeram. Oleh karena itu, tepat rasanya jika menyebut waterboom ini sebagai wisata alam Bandung terbaik dan terlengkap.

Selain olahraga outdoor, Anda juga bisa olahraga indoor di dalam gor. Khususnya para penggila olahraga futsal yang harus mengajak minimal 10 orang.

Camping Bersama Keluarga

Area camping di sekitar waterboom tak boleh dilewatkan oleh pengunjung. Terutama bagi pecinta alam yang gemar berkemah dengan pemandangan sekitar kebun teh dan bukit.

Anda hanya perlu menyiapkan peralatan camping untuk bermalam di daerah Bandung yang terkenal sangat dingin. Pastikan membawa jaket tebal dan matras untuk acara camping Anda nantinya.

Jangan ketinggalan pula untuk menyiapkan perbekalan untuk camping nanti. Anda bisa membawa bekal berupa makanan khas Bandung kekinian kesukaan Anda. Pilihlah makanan yang tahan lama dan pastinya lezat untuk Anda santap.

Menginap di Penginapan View Alam

Penginapan bisa menjadi alternatif menginap selain berkemah di area waterboom. Ketika siang tiba, Anda bisa jalan-jalan di beberapa spot wisata yang dekat dengan area penginapan.

Sebut saja wisata kuliner Bandung terdekat hingga penangkaran rusa yang menjadi favorit anak kecil. Dan sebenarnya masih banyak lagi spot wisata lain di sekitar penginapan.

Fasilitas di Waterboom Kertamanah Pangalengan

Waterboom Kertamanah Pangalengan

Waterboom yang satu ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap sebagai objek wisata. Terdiri dari fasilitas umum dan fasilitas penunjang kegiatan wisata. Berikut kami bagikan daftarnya:

  • toilet
  • mushola
  • area parkir kendaraan
  • camping ground
  • kolam air hangat
  • waterboom
  • restoran
  • penginapan
  • toko aneka oleh-oleh dan souvenir

Itu dia info singkat, padat, namun detail seputar salah satu waterboom di kawasan wisata Pangalengan. Keunggulannya adalah kolam renang air hangat dan juga fasilitasnya yang super lengkap.

Bila tertarik untuk bertamasya ke Waterboom Kertamanah Pangalengan, jangan lupa fasilitasi diri Anda dengan paket wisata dari Salsa Wisata. Dengan tarif yang masih terjangkau, Anda akan mendapatkan fasilitas berkelas.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)