SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kini liburan ke Semarang tak perlu bingung mau ke mana. Deretan tempat wisata di Semarang akan membuat liburan Anda di Semarang menjadi lebih berwarna. Rekomendasi wisata alam Semarang berikut akan membantu membuat pengalaman liburanmu menjadi menyenangkan.

Wisata Semarang yang ikonik tidak hanya Lawang Sewu nya saja, walaupun menjadi pusat pemerintahan provinsi Jawa Tengah, Semarang juga mempunyai wisata alam yang tak kalah cantik nan mempesona.

Bagi Anda yang sedang singgah atau berlibur di Semarang, beberapa sajian wisata alam berikut mungkin bisa menjadi referensi perjalanan untuk mengisi waktu di Semarang. Simak ulasan lengkap berikut ini.

Daftar Wisata Alam Semarang Terbaru yang Viral

Bukit Cinta Rawa Pening

Bukit Cinta Rawa Pening

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Bisa dibilang objek wisata ini terbilang masih baru sehingga banyak menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung baik wisatawan lokal ataupun luar kota. Lokasinya berada di RT5/RW7, Kebondowo, Kecamatan Banyubiru, Semarang.

Saat pertama kali tiba di lokasi, Anda akan disambut dengan lorong mulut naga raksasa. Bukan mulut naga betulan, melainkan hanya replika yang difungsikan sebagai loket pembelian tiket masuk.

Udara yang sejuk dan segar terasa setelah memasuki kawasan wisata. Dari atas bukit ini, Anda dapat menyaksikan keindahan pemandangan alam yang menyejukkan mata.

Namun, untuk menikmati keindahan itu semua terlebih dahulu harus menaiki anak tangga guna naik ke atas bukit. Rasa capek dan lelah akan terbayarkan setelah menyaksikan pemandang indah yang disajikan.

Bukit Cinta Rawa Pening menawarkan banyak spot foto yang instagramable buat Anda yang suka berswa foto atau hunting foto.

Rawa Pening

Rawa Pening

Rawa Pening termasuk salah satu wisata alam terpopuler di Semarang. Salah satu cerita rakyat Indonesia juga menceritakan asal-usul Legenda Rawa Pening. Dari situlah objek wisata ini menjadi terkenal.

Terlepas dari itu semua, objek wisata alam satu ini sangat disayangkan untuk dilewatkan. Hamparan tanaman enceng gondok yang tumbuh di Danau dengan latar belakang pegunungan membuat suasana sekitar tampak lebih asri.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke sini adalah pada saat sore hari untuk menikmati keindahan sunset matahari di pinggiran danau. Atau pada saat cuaca sedang cerah. Pasalnya view Gunung Ungaran dan Merbabu akan tampak jelas mempesona.

Terkenal akan enceng gondoknya yang tumbuh disekitaran Rawa Pening, wisatawan dapat membeli souvenir berupa kerajinan tangan dari tumbuhan enceng gondok yang dijual di pinggir jalan. Oleh-oleh khas Semarang satu ini bisa Anda jadikan buah tangan saat pulang.

Taman Bunga Celosia

Taman Bunga Celosia

Mengusung konsep wisata alam yang dibalut dengan nuansa modern menjadikan destinasi wisata Taman Bunga Celosia tujuan wisata yang menarik. konsep yang kekinian tersebut berhasil membuat orang-orang ramai berkunjunjung ke sini.

Penataan taman serta dekorasi bunga yang disusun rapi menjadikan banyak terdapat spot foto yang instagramable. Anda dapat menemukan banyak jenis bunga yang berwarna-warni.

Selain itu lokasinya yang terletak di kawasan dataran tinggi membuat suasana sekitar terasa sejuk dan asri.

Lokasinya berada di Jalan Candi Songo, Kecamatan Bandungan, Semarang. Adapun informasi mengenai harga tiket masuk per orang yaitu Rp10000,00.

Hutan Pinus Kayon

Hutan Pinus Kayon

Saat ini pergi kawasan hutan pinus menjadi banyak pilihan para wisatawan untuk ‘healing’ melepas penat. Jika di Jogja terdapat Hutan Pinus Pengger, Semarang juga punya yakni Hutan Pinus Kayon.

Wisata alam Hutan Pinus Kayon terletak di Pulihan, Desa batur, Kecamatan Getasan, Semarang. Informasi mengenai harga tiket masuk per orang nya hanya Rp5000,00

Kawasan hutan yang lokasinya berada di lereng Gunung Merbabu membuat lingkungan sekitar menjadi lebih sejuk dan asri. Siapapun pasti betah berlama-lama menetap di sana.

Secara geografis letaknya berada di atas ketinggian 1500 mdpl, sehingga pemandangan alam yang disajikan pun tak kalah menawan. Dari atas Hutan Pinus ini, Anda dapat melihat indahnya perkotaan Semarang.

Tidak hanya untuk bersantai, Hutan Pinus Kayon juga menyajikan banyak spot foto instagramable yang siap digunakan untuk berswa foto ria. Dan jika ingin menghabiskan waktu lebih lama di sini, Anda juga dapat berkemah untuk mendapatkan aktivitas yang menyenangkan.

Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti

Wisata alam di Semarang yang wajib Anda kunjungi selanjutnya tentu saja Umbul Sidomukti. Lokasinya berada di jl Umbul Sidomukti, Blanten Lor, Jimbaran, Bandungan, Semarang.

Mungkin destinasi wisata ini menjadi salah satu kolam renang tertinggi di Jawa Tengah. Pasalnya di atas ketinggian 1500 mdpl Anda bisa berenang di kolam dengan sumber mata air alami.

Berenang di atas ketinggian sambil memandangi pemandangan alam sekitar jadi pengalaman yang seru bukan. Tidak heran jika tempat ini sering jadi langganan destinasi dari tempat sewa mobil Hiace Premio Semarang.

Apalagi selain berenang, masih banyak aktivitas seru lain yang dapat Anda lakukan di sini seperti bermain ATV, flying fox, menunggang kuda, bermain permainan tradisional, dan masih banyak lagi.

Setiap wahana dan permainan yang tersedia mengharukan pengunjung untuk membayar tiket tersendiri di luar tiket masuk. Tiket Masuk Umbul Sidomukti sendiri hanya sekitar Rp10.000,00 sampai Rp15.000,00 saja.

Namun untuk wahanannya berkisar antara Rp20.000,00 hingga Rp50.000,00 tergantung permainannya. Siapkan saja budget yang cukup untuk dapat seru-seruan bersama teman atau keluarga di tempat ini.

Brown Canyon

Brown Canyon

Jika di Amerika sana ada Grand Canyon, kemudian di Pangandaran ada Green Canyon, di Semarang juga mempunyai tempat serupa yang dinamakan Brown Canyon.

Tanpa harus jauh-jauh pergi ke Amerika, Anda dapat menikmati tempat yang serupa di Semarang. Lokasinya berada di Desa Rowosari, Tembalang, Semarang. Akses untuk menuju ke sana sangat mudah.

Sebelum menjadi kawasan destinasi wisata alam yang eksotik, dulunya tempat ini merupakan lokasi penambangan yang telah dikeruk. Sampai akhirnya terbentuklah bukit buatan indah layaknya Grand Canyon yang ada di Amerika.

Tampilan bukit bebatuan yang artistik dan eksotik membuat lokasi ini menjadi salah satu wisata alam dan spot terbaik untuk hunting bagi para pecinta fotografi.

Air Terjun Curug Lawe Benowo Kalisidi

Curug Lawe Benowo

Suka dengan tempat menantang dan petualangan ? Jika iya, di Semarang terdapat satu objek wisata alam berupa air terjun yang cantik dan mempesona. Tidak hanya satu, melainkan Anda akan disuguhkan dengan keindahan dua air terjun sekaligus.

Untuk bisa sampai ke lokasi air terjun memang dibutuhkan perjalanan yang cukup menantang, oleh karenanya cocok buat Anda yang suka dengan aktivitas menantang dan berpetualang.

Berada di kawasan lereng Gunung Ungaran, kedua curug ini akan menyuguhkan panorama alam yang menawan. Lokasinya terletak di Kalisidi RT01/RW06, Kecamatan Ungaran Barat, Semarang.

Curug Lawe sendiri mempunyai ketinggian kurang lebih 40 meter dengan dikelilingi tebing yang eksotis. Tetumbuhan hijau yang tumbuh di sekelilingnya membuat semakin menawan.

Sedangkan Curug Benowo adalah air terjun bertingkat yang makin ke bawah debit airnya akan semakin kecil. Kolam alami yang terbentuk di sekitar curug aman untuk dijadikan tempat bermain air dan berenang.

Gunung Ungaran

Gunung Ungaran

Ingin menikmati keindahan kota Semarang dari atas ketinggian ? Anda dapat membelokan arah setir kendaraan menuju ke wisata alam Gunung Ungaran.

Gunung Ungaran termasuk salah satu daftar gunung favorit di Jawa Tengah yang masuk ke dalam list pendakian.

Aksesnya yang cukup mudah menjadikan gunung ini bisa didaki oleh semua kalangan, baik pemula sekalipun. Tingginya hanya sekitar 2050 mdpl.

Sesampainya di puncak, Anda dapat menikmati suguhan pemandangan alam yang hijau, serta mendirikan tenda sekaligus menikmati tenggelamnya matahari.

Biaya retribusi masuk kawasan Gunung Ungaran per orangnya dibanderol seharga Rp 10000,00.

Gumuk Reco

Gumuk Reco

Wisata alam satu ini menyuguhkan panorama alam pertebingan dan hamparan pohon rindah di sekelilingnya. Lokasi Gumuk Reco terletak di Jl Kenongo, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Semarang.

Konon katanya lokasi ini merupakan tebing bekas peninggalan kerajaan Majapahit yang belum selesai dipahat. Sehingga akan tampak beberapa bagian yang tampak lebih rapi.

Untuk bisa menikmati sensasi susur tebing ini, pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp10.000,00.

Pantai Maron

Pantai Maron Semarang

Walaupun Semarang termasuk dalam kota metropolitan, namun di kota ini juga terdapat wisata pantai yang tidak kalah mempesona seperti pantai di Jogja misalnya. Pantai Maron terletak di Jl Tugu Rejo, Kecamatan Tugu, Semarang.

Pantai Maron mempunyai hamparan pasir putih yang luas, serta air laut biru yang menyejukkan mata. Di pinggiran pantai banyak tumbuh tanaman mangrove yang membuat spot ini bisa menjadi tempat berfoto.

Selain itu, para pengunjung dapat bermain ataupun berenang dipinggiran bibir pantai melihat ombaknya tidak terlalu tinggi dan masih tergolong aman.

Informasi mengenai harga tiket masuk cukup murah yaitu Rp5.000,00 saja.

Menjadi destinasi pantai favorit di Semarang membuat objek wisata ini hampir tak pernah sepi pengunjung. Bila waktu liburan telah tiba dapat dipastikan pengunjung akan membludak.

Puri Maerokoco

Puri Maerokoco

Mengusung konsep wisata alam dengan sedikit polesan agar terlihat lebih kekinian. Banyak yang menganggap bila Puri Maerokoco merupakan taman mininya Jawa Tengah.

Sebab dari sini pengunjung dapat melihat anjungan serta rumah adat daerah khas dari kabupaten dan kota yang ada di Jawa Tengah.

Menariknya, susunan tampilan landscape tersebut berada di tengah hutan bakau yang rimbun yang lengkap dengan dek kayu di sekelilingnya.

Selain itu, terdapat perahu yang dapat Anda sewa apabila ingin mengelilingi sekitaran danau hutan bakau.

Berkunjung ke wisata satu ini tak hanya melepas penat saja, melainkan juga dapat menambah ilmu pengetahuan.

Pantai Tirang

Pantai Tirang

Pilihan wisata alam lain di Semarang yaitu Pantai Tirang. Terkenal karena hamparan pasir putih yang bersih serta permukaan air laut biru yang memanjakan mata.

Wisata alam satu ini juga menjadi tempat favorit para pemancing untuk menangkap ikan kakap putih dan ikan kerapu.

Suasana pantai yang tergolong cukup sepi menjadi pilihan tepat buat Anda yang ingin berwisata sambil menenangkan diri.

Eling Bening

Eling Bening

Wisata alam terbuka berpadu dengan buah tangan manusia terciptalah satu tempat bernama Eling Bening. Lokasinya berada di Jl Sarjono, Bawen, Semarang.

Daya tarik utama dari objek wisata ini yakni sensasi menyantap kuliner khas Semarang di tempat yang memiliki view pemandangan indah di sekitarnya.

Suguhan pemandangan langsung Danau Rawa Pening, Gunung Merbabu siap menghiasi tatapan sekitar sambil menyantap menu makanan dan minuman dan restonya. Suatu pengalaman yang seru bukan ?

Selain itu masih banyak aktivitas seru lainnya yang bisa lakukan di sini seperti berenang, menikmati keindahan alam taman bunga, hunting foto, menikmati sunset.

Anda bisa mengunjungi tempat wisata alam hits di Semarang ini dengan memanfaatkan layanan sewa mobil Innova bulanan di Semarang dari Salsa Wisata.

Hutan Wisata Tinjomoyo Semarang

Hutan Wisata Tinjomoyo Semarang

Hutan wisata yang terletak di tengah Kota Semarang ini bisa menjadi alternatif pilihan untuk mengisi waktu liburan. Lokasinya memiliki akses yang cukup mudah serta menyuguhkan suasana asri memang sayang untuk Anda lewatkan.

Fun factnya, sebelum menjadi kawasan hutan wisata dulunya tempat ini merupakan bekas kebun binatang. Banyak aktivitas seru dan menarik yang dapat Anda coba di tempat wisata alam satu ini.

Mulai dari meluncur dari atas ketinggian dengan flying fox. Bermain combat game serta melihat atraksi pertunjukan bird watching yang bisa Anda jadikan sebagai sarana edukasi.

Anda yang ingin merasakan berpetualang di tengah hutan bisa juga mengadakan camping di kawasan ini.

Bagi pengunjung yang hobi hunting foto, banyak spot-spot foto yang instagramable untuk Anda jadikan konten. Bahkan tak jarang foto Pre Wedding berlangsung di tempat ini. Harga tiket masuk pun hanya sebesar Rp4.000,00 saja.

Itu tadi daftar rekomendasi wisata alam di Semarang yang bisa jadi referensi pilihan sewaktu berlibur di kota Jamu ini. Nikmati kemudahan perjalanan liburan bersama kami dengan reservasi layanan kami di paket wisata Semarang.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Zaki

Penulis yang senang makan dan melakukan hal menyenangkan sambil jalan-jalan bersama rekan.
By Categories: Destinasi, Semarang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)