SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kota Lumajang terkenal dengan Pisang Rajanya, tapi kota ini rupanya juga mempunyai sejumlah destinasi wisata yang apik. Air Terjun Kapas Biru adalah salah satunya.

Terletak di kaki Gunung Semeru, air terjun ini sudah pasti menyuguhkan suasana asri nan sejuk. Kemudian soal pemandangan alam, tak perlu ditanya lagi. Pastinya akan membuat siapapun yang melihatnya langsung terpukau.

Nah, berikut kami telah rangkum sedikit informasi wisata air terjun yang ada di Kota Lumajang Jawa Timur.

Sejarah Air Terjun Kapas Biru

Air Terjun Kapas Biru adalah sebuah objek wisata alami yang ada di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Tempat wisata Malang Lumajang ini juga terkenal dengan sebutan Coban Kapas Biru oleh masyarakat setempat.

Air terjun ini pertama kali dibuka untuk wisata sekitar tahun 2015. Daya tarik utamanya adalah air terjun itu sendiri yang memiliki ketinggian sekitar 100 meter.

Sejarah atau asal-usul penamaan tempat wisata air terjun ini terinspirasi dari ciri fisik dari air terjun ini.

Air pada objek wisata air terjun ini terlihat putih bagaikan kapas. Aliran airnya juga sangat deras sehingga semakin membuat warna putih pada airnya lebih kentara.

Jika dilihat dari jauh, akan muncul warna kebiruan di bagian sisi air terjun tersebut. Itulah mengapa air terjun ini dinamakan kapas biru.

Secara fisik, air terjun ini mempunyai dua tingkat, yaitu tingkat pertama dengan tinggi 90 meter dan tingkat kedua hanya setinggi 10 meter. Air terjun ini diapit oleh dua tebing tinggi yang eksotis.

Sementara itu, sumber air pada tempat wisata ini berasal dari anak Sungai Lengkong atau Sungai Besukbang yang berasal dari Semeru.

Dan yang membuat air terjun ini layak menjadi primadona adalah pemandangannya yang berhiaskan hijaunya pepohonan dan tebing-tebing kecoklatan.

Di beberapa sudut tebing, nampak corak kehijauan karena adanya lumut yang tumbuh di selipan-selipan tebing. Sungguh indah.

Daya Tarik Air Terjun Kapas Biru

Air Terjun Kapas Biru Lumajang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Objek wisata alam ini menawarkan sejumlah daya tarik dan juga aktivitas menarik bagi semua wisatawan yang berkunjung ke sini. Dan berikut sedikit ringkasannya.

Berpetualang dan Menikmati Pesona Air Terjun

Sekalinya Anda datang ke sini, Anda akan langsung disambut dengan pesona air terjun dan pemandangan alam yang cantik di sekitarnya.

Nuansa alami begitu terasa saat berada di sini. Kesegaran air terjun ini juga mampu membawa Anda ke zona yang paling nyaman di mana Anda bisa relaksasi.

Fotografi

Kurang asik pastinya jika jalan-jalan di tempat cantik lantas tidak selfie di spot-spot yang menarik seperti spot foto di Puncak B29. Di air terjun ini ada beberapa spot menarik untuk keperluan fotografi.

Sebut saja salah satu spot tersebut adalah spot dengan background air terjun dan hiasan alami berupa tebing-tebing dan rimbunnya pepohonan.

Mandi, Berenang, atau Sekedar Bermain Air

Jangan lewatkan untuk mencoba kesegaran air terjun di Lumajang ini. Anda nantinya akan merasakan sensasi dinginnya air terjun ini.

Selain itu, air yang dingin ini tentu juga akan langsung membuat tubuh dan pikiran Anda kembali segar. Anda pun akan semangat untuk memulai rutinitas Anda di keesokan harinya.

Camping

Ingin sekali-kali merasakan pengalaman camping di dekat situs air terjun? Kini saatnya wujudkan keinginan Anda di lokasi sekitar air terjun yang satu ini.

Mungkin suasana camping yang dihadirkan di sini tak berbeda dengan ketika camping di Ranu Pani. Kedua spot ini menawarkan view alami yang sangat menarik hati.

Jika Ranu Pani menyuguhkan pemandangan danau alami yang berair tenang, tapi tidak dengan tempat wisata yang satu ini.

Ketika membuka pintu tenda, yang akan Anda lihat adalah air terjun yang menjulang tinggi lengkap dengan tebing-tebingnya.

Nikmati suasana syahdu ini dengan suguhan segelas kopi asli Lumajang yang bisa Anda beli di pusat oleh-oleh khas Malang. Jangan lupa lengkapi kopi hangat Anda dengan cemilan hangat yang sudah Anda siapkan.

Fasilitas di Air Terjun Kapas Biru

Wisata Air Terjun Kapas Biru Lumajang

Tak hanya unggul soal daya tarik, objek wisata air terjun ini juga unggul dalam hal fasilitas. Adapun fasilitas-fasilitas yang ada di Coban Kapas Biru ini diantaranya adalah area parkir yang cukup luas.

Fasilitas selanjutnya adalah warung jajanan yang menjual banyak pilihan jajanan, baik jajanan tradisional dan juga jajanan kekinian. Di warung ini juga tersedia berbagai jenis minuman instan.

Di samping itu, terdapat juga fasilitas warung makan yang menawarkan beberapa menu makanan khas Malang dan juga menu kuliner Nusantara.

Semua menu yang ditawarkan di sini dibanderol dengan harga yang cukup murah. Toilet dan gazebo menjadi daftar fasilitas berikutnya. Anda dan pengunjung lainnya bebas memakai dua fasilitas ini.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kapas Biru

Tidak perlu membayar mahal untuk menikmati daya tarik dan juga fasilitas yang ada di objek wisata alam ini.

Anda cukup membeli tiket masuk dan membayar biaya parkir kendaraan saja, maka Anda bebas mengeksplorasi tempat cantik ini.

Berikut adalah daftar harga tiket dan tarif parkir kendaraan terbaru di Coban Kapas Biru:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00/ orang
Parkir Sepeda Motor Rp3.000,00/ unit
Parkir Mobil Rp5.000,00/ unit

Tarif di atas bukanlah tarif permanen. Harga tiket dan juga biaya parkir dapat mengalami kenaikan pada momen tertentu. Misal pada saat libur akhir pekan dan libur nasional.

Namun tidak ada salahnya untuk jadikan informasi di atas sebagai referensi ketika Anda memutuskan untuk liburan di sini.

Lokasi dan Rute Menuju Air Terjun Kapas Biru

Lokasi Wisata Air Terjun Kapas Biru Lumajang

Berdasarkan peta Lumajang Jawa Timur, Coban Kapas Biru ini terletak di Dusun Mulyoharjo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

Lokasi ini cukup dekat dengan objek wisata air terjun lainnya seperti Air Terjun Kabut Pelangi.

Jika Anda berangkat dari Malang, rute yang harus Anda lewati adalah Kepanjen lalu Gondanglegi dan Turen. Setelah itu, lanjutkan lagi ke Daerah Dampit, Tirtoyudo, dan Ampelgading hingga akhirnya ke Dusun Pronojiwo.

Rute di atas terdengar rumit. Maka dari itu, akan semakin nyaman jika Anda menggunakan kendaraan pribadi. Selain nyaman, dengan kendaraan pribadi, Anda juga bisa bebas mampir ke tempat yang Anda inginkan.

Misal, ingin hunting kuliner khas Lumajang, Anda bisa langsung mampir ke tempat wisata kuliner Malang terkenal seperti PJR.

Namun khusus Anda yang sedang tidak membawa kendaraan pribadi, ada solusi terbaik, yakni dengan sewa mobil di Salsa Wisata.

Kami menawarkan cukup banyak pilihan paket sewa untuk berbagai jenis kendaraan seperti mobil, bus pariwisata, Hiace, dan Elf.

Anda dapat memilih satu paket yang sesuai dengan kebutuhan akan kapasitas dan preferensi pribadi.

Sebagai contoh, Anda ingin bertamasya dengan rombongan besar, maka paket sewa bus Pariwisata akan jadi pilihan yang pas.

Jam Operasional Air Terjun Kapas Biru

Coban hits ini buka dari Senin hingga Minggu dari jam 05.00 sampai jam 16.00 WIB. Waktu terbaik untuk berkunjung ke objek wisata ini yaitu pagi hari karena sudah pasti sepi dan udaranya masih sangat fresh.

Jadi, kapan Anda putuskan untuk camping atau sekedar berkunjung dan menjelajahi kawasan wisata ini?

Salsa Wisata, dengan tawaran paket trip ke Bromo terbaru kami, siap menjadi partner sekaligus fasilitator Anda. Silahkan Anda bisa hubungi call center kami untuk mengetahui informasi detail seputar produk paket kami.

Dengan paket yang telah Anda pilih, liburan di Air Terjun Kapas Biru serta destinasi lain akan terasa jauh lebih mengesankan. Mau mengunjungi Air Terjun Tumpak Sewu atau Bromo Forest bebas Anda yang tentukan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Lumajang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)