SalSari Resto & Coffee

Ke Bali tapi di Garut? Maksudnya apa sih? Maksudnya, ada salah satu lokasi wisata terbaru di daerah Garut. Namanya Antapura De Djati.

Yang membuat tempat wisata ini hits adalah lokasinya yang mirip seperti di desa-desa Ubud, Bali, dengan sawah-sawah hijau berundak alias terasering.

Di sini, Anda tidak hanya akan disuguhi pemandangan yang sangat indah, melainkan juga mencoba beberapa wahana seru sambil berfoto di spot-spot yang instagramable.

Untuk melengkapi waktu berlibur Anda, di sini juga terdapat kafe dan restoran yang menyajikan makanan dan minuman lezat.

Sekilas Tentang Antapura De Djati

drone view Antapura De Djati

Tempat wisata Antapura ini memang masih sangat baru, karena diresmikan pada bulan Februari 2022 lalu. Akan tetapi, hal tersebut tidak mengurangi minat para pengunjung untuk berlibur ke lokasi ini.

Pemandangannya sangat asri karena memang terletak di tengah-tengah sawah terasering. Sekilas mirip dengan Jatiluwih Rice Terrace yang ada di Bali.

Tidak hanya itu, di sini Anda juga bisa mencoba beberapa wahana mengasyikkan dan berfoto di spot-spot khusus yang cantik dan instagramable. Jika merasa haus atau lapar, Anda bisa mengunjungi restoran dan kafe yang ada di lokasi wisata ini juga.

Lengkap sekali bukan? Tidak heran bila Antapura kerap dipadati pengunjung walau terbilang baru beberapa bulan dibuka untuk umum.

Lokasi Antapura De Djati

Tempat wisata yang lagi viral ini terletak di Jalan Raya Cibiuk, Kp. Jati, Desa Cibiuk Kaler, Cibiuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Jaraknya hanya sekitar 50 menit dari pusat kota Garut.

Anda bisa mencapainya dengan kendaraan pribadi. Rute menuju ke sana tidak sulit dan cukup luas, sehingga bisa dilewati bus pariwisata.

Agar perjalanan lebih nyaman dan waktu tempuh menjadi efektif, Anda bisa menyewa mobil di tempat sewa mobil mingguan terpercaya seperti di Salsa Wisata yang memiliki armada lengkap dan terawat juga pilihan tarif sewa yang beragam.

Jam Buka Antapura De Djati

Jam Operasional Pukul
Senin – Minggu 08.00 – 21.00 WIB

Harga Tiket Masuk Antapura De Djati

Antapura De Djati Garut

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk bisa menikmati semua wahana dan spot selfie yang ada di lokasi wisata ini. Berikut ini beberapa tarif retribusi yang perlu Anda perhatikan:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Reguler Rp25.000,00 (Weekdays)

Rp35.000,00 (Weekend)

Tiket Masuk Anak-anak (5-8 tahun) & Lansia (di atas 60 tahun) Rp15.000,00 (Weekdays)

Rp20.000,00 (Weekend)

Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00
Parkir Bus Rp35.000,00
Kerucut Gantung, Balon Udara, Sarang Burung Rp10.000,00
Ayunan, Sepeda Gantung Rp15.000,00
Rainbom Slider Rp15.000,00 (1 kali luncur)

Rp30.000,00 (3 kali luncur)

Rp60.000,00 (meluncur sepuasnya)

Paket Bundling 5 Wahana Rp40.000,00

Fasilitas di Antapura De Djati

fasilitas Antapura De Djati

Walau Antapura De Djati masih terbilang sangat baru, namun tempat wisata ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan mampu mengakomodasi puluhan pengunjung. Berikut ini beberapa fasilitas umum yang bisa Anda gunakan.

  • Parkiran
  • Toilet
  • Mushola
  • Restoran
  • Kafe
  • Spot foto
  • Wahana permainan

Daya Tarik di Antapura De Djati

Spot Foto Instagramable

spot foto Antapura De Djati

Yang menjadi daya tarik utama dari lokasi wisata ini yaitu spot fotonya yang indah dan unik. Anda bisa bebas berfoto di sini tanpa dipungut biaya tambahan, kecuali untuk spot Sarang Burung dan Balon Udara.

Dari mulai jalan berundak, sepeda berbunga, terowongan berbunga, ayunan berbunga hingga pematang sawah yang hijau, semua bisa menjadi spot foto yang ciamik!

Kebanyakan spot foto berupa bingkai besar berbentuk hati. Jadi, cocok sekali untuk berfoto dengan pasangan atau keluarga tercinta. Ada pula spot yang berupa meja kecil, lengkap dengan kursi-kursinya.

Di sini juga terdapat spot foto berbentuk Balon Udara, hampir mirip dengan yang ada di The Lodge Maribaya Bandung. Letaknya agak naik ke atas sehingga saat berfoto nanti Anda terlihat seperti benar-benar menaiki sebuah balon udara.

Wahana yang Mengasyikkan

Ada empat wahana yang bisa Anda coba di lokasi wisata ini. Yang pertama dan menjadi favorit para pengunjung yaitu Rainbow Slider.

Sesuai namanya, wahana ini merupakan seluncuran yang lumayan tinggi dan berada di atas bukit. Uniknya, seluncuran ini dicat berwarna-warni hingga terlihat seperti pelangi.

Seluncuran ini cukup curam dan memiliki trek yang panjang. Anda akan berseluncur menggunakan ban khusus yang didorong oleh petugas dari atas. Di bawah, akan ada petugas lain yang berjaga untuk membantu Anda menghentikan laju ban.

Selanjutnya, ada Ayunan. Wahana yang satu ini berbeda dengan ayunan bunga yang biasa dijadikan spot selfie. Karena ayunan yang ini hampir mirip dengan ayunan yang ada di Wanagiri Hidden Hill.

Wahana favorit lainnya yaitu Kerucut Gantung. Wahana ini hampir sama dengan Ayunan karena tergantung tepat di atas hamparan sawah. Bedanya, Anda tidak akan diayun, melainkan duduk di dalam sebuah tenda berbentuk kerucut yang lucu.

Dan yang terakhir ada sepeda gantung, di mana Anda akan menaiki dan mengayuh sepeda di atas kabel khusus yang membentang di atas tempat wisata ini.

Restoran dan Kafe

aksen coffe Antapura De Djati

Di tempat wisata ini, para pengunjung dilarang untuk membawa makanan dan minuman dari luar. Namun, jangan takut. Jika merasa lapar atau haus, Anda bisa mengunjungi restoran atau kafe yang tidak kalah bagus dengan kafe estetik di Bandung.

Ada Restoran Cibiuk. Menu sajian yang ditawarkan restoran ini beragam dan khas Indonesia. Desain restorannya juga sangat aesthetic, jadi Anda bisa bersantai, menyicip kuliner, sekaligus berfoto-foto.

Jika tidak ingin menyantap makanan berat, maka Anda bisa mencoba Aksen Coffee yang menyajikan pilihan kopi dan minuman lainnya serta kudapan. Desain kafe ini juga tidak kalah aesthetic dan cocok sekali untuk dijadikan latar belakang berfoto.

Tempat wisata yang murah seperti Antapura De Djati memang selalu menjadi pilihan masyarakat untuk berlibur atau sekadar melepas penat. Walau begitu, fasilitas dan daya tarik yang disajikan tempat wisata ini tidak murahan.

Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke lokasi ini, maka pastikan Anda mengenakan pakaian yang ringan dan menyerap keringat, sebab tempat wisata ini full outdoor, kecuali untuk restoran dan kafe.

Untuk memudahkan perjalanan liburanmu, Anda bisa memanfaatkan paket wisata dari Salsa Wisata. Anda bisa bebas memilih paket wisata pilihan yang ada atau menentukan sendiri destinasi mana yang ingin dituju.

Seluruh kebutuhan terkait perjalan wisata sudah kami siapkan, mulai dari akomodasi, transportasi, konsumsi, hingga tiket masuk wisata.

 



By Categories: Destinasi, Garut

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)