SalSari Resto & Coffee

Tempat wisata rekreasi seru di Banten tidak hanya bisa Anda jumpai di daerah Tangerang saja. Serang juga punya banyak tempat menarik yang bisa Anda kunjungi selama liburan seperti Aqualand Serang.

Waterpark ini menawarkan berbagai wahana wisata seru yang tidak kalah dari Ocean Park BSD. Sehingga momen quality time Anda bersama keluarga bisa terwujud dengan biaya hemat.

Sebab tiket masuk kolam renang baru di Serang ini masih sangat murah. Penasaran dengan informasi lengkapnya? silakan simak ulasannya berikut ini:

Sekilas Tentang Aqualand Serang

Sekilas Tentang Aqualand Serang

Aqualand merupakan kolam renang baru di Serang yang dulunya merupakan milik private dari PT. Mawar Sebelas. Perusahaan yang bergerak di bidang pengamanan ini berniat menjadikan kolam renang tersebut sebagai tempat latihan calon bodyguard mereka.

Namun seiring waktu, masyarakat sekitar mengusulkan agar kolam renang tersebut menjadi terbuka untuk umum. Akhirnya, sejak tahun 2016, kolam renang ini resmi menjadi waterpark yang menerima pengunjung masyarakat umum.

Luasnya sendiri bertambah menjadi 10.000 meter persegi dengan berbagai fasilitas serta penyesuaian untuk wisatawan. Mulai dari wahana yang lengkap untuk semua usia, aneka pilihan kolam, hingga sertifikat kualitas air bersih sudah dimiliki tempat ini.

Selain itu, waterpark ini juga memiliki ciri khas berupa bangunan ikonik dari Jogja, Banten, dan Toraja di sekitar area kolam. Anda bisa mengunjungi dan berfoto di bangunan-bangunan tersebut selama berkunjung.

Dengan begitu saat liburan dan bermain di sini kenyamanan dan keseruan Anda pasti terjamin. Tidak kalah dari sejumlah kolam renang terkenal di Tangerang atau daerah Banten lainnya.

Harga Tiket Aqualand Serang

Tiket masuk Aqualand Serang ini masih sangat terjangkau karena hanya mulai dari Rp25.000,00 saja. Untuk saat weekend atau orang dewasa juga tidak terlalu mahal, berikut ini rincian selengkapnya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Anak Weekdays Rp25.000,00
Tiket Masuk Anak Weekends Rp30.000,00
Tiket Masuk Dewasa Weekdays Rp30.000,00
Tiket Masuk Dewasa Weekends Rp35.000,00

Rute Menuju Lokasi Aqualand Serang

Lokasi Aqualand Serang

Aqualand Serang terletak di Jl. Kompleks Tegal Padang Jalan Palem, Drangong, Taktakan, Kota Serang. Lokasinya tidak terlalu jauh dari exit Tol Serang Barat sehingga punya akses yang mudah.

Jika berangkat dari Tangerang, Anda bisa masuk ke Jl. Tol Merak dan keluar di Tol Serang Barat. Setelah keluar tol lanjtukan perjalanan Anda ke Jl. Akses Kampung Dragong hingga tiba di bundaran.

Dari bundaran, ambil jalan keluar pertama lalut teruskan ke Jl. Raya Cilegon. Setelah itu belok kiri menuju Jl. Warung Nangka dan jalanlah perlahan bersiap untuk belok kanan ke Jl. Komp. Tegal Padang yang sudah tidak jauh dari lokasi.

Agar bisa semakin mudah mendapatkan rute terbaik, bisa manfaatkan petunjuk dari Google Maps. Atau bisa juga dengan menggunakan layanan rental Avanza Tangerang plus sopir yang siap mengantar Anda langsung ke lokasi dan destinasi lainnya.

Jam Buka Aqualand Serang

Aqualand Serang buka setiap hari dengan jam buka mulai dari pukul 08.00 WIB. Sedangkan untuk jam tutupnya berbeda tergantung hari Anda berkunjung. Saat weekdays, tempat ini buka hingga pukul 17.00 WIB lalu weekends tutup pukul 18.00 WIB.

Jika ingin berlibur ke tempat ini, sebaiknya Anda berangkat dari pagi hari saat suasana masih sepi. Dengan begitu Anda masih punya lebih banyak waktu untuk mengunjungi berbagai tempat wisata Banten lainnya.

Daya Tarik Aqualand Serang

Ada banyak sekali daya tarik yang membuat tempat wisata baru ini begitu populer. Berikut ini beberapa hal menarik yang bisa Anda dapatkan selama mengunjungi salah satu waterpark di Serang ini:

Wisata Air sekaligus Wisata Budaya

Waterpark ini memiliki ciri khas unik yang berbeda dari waterpark lainnya berupa tema budaya. Ada beberapa fasilitas serta bagian di kolam renang yang bertema budaya khas Indonesia, seperti Banten, Toraja, serta Yogyakarta.

Misalnya saja pada area gapura yang menggunakan gaya khas Rumah Banten. Selanjutnya, di bagian dalam terdapat museum mini yang berbentuk seperti halnya Rumah Toraja, lengkap dengan pernak-perniknya.

Tidak hanya itu, ada pula kantin berbentuk Joglo modern khas Yogyakarta yang bisa Anda jumpai di tengah area kolam. Lengkap bukan? Jadi selain mendapat hiburan dan makanan, anak Anda juga bisa mendapatkan wisata edukasi.

Kolam Arus

Fasilitas Aqualand Serang

Tak kalah dengan Cikoromoy Pandeglang, wisata air ini juga menyediakan wahana air seru salah satunya kolam arus. Kolam yang panjang dan berliku ini memiliki arus yang aman untuk anak ikut bermain.

Sambil bersantai di atas ban pelampung, Anda bisa melihat setiap sisi waterpark ini. Kawasan kolam ini pun jadi salah satu spot favorit wisatawan untuk berfoto dan bermain bersama teman.

Kolam Mini Waterboom

Tempat wisata ini juga menydiakan banyak kolam renang untuk anak-anak salah satunya kolam mini waterboom. Kolam dengan kedalaman 80 cm ini cocok sekali untuk anak Anda yang sudah berusia di atas 5 tahun.

Di sini, terdapat berbagai wahana seru yang bisa Anda mainkan bersama anak. Mulai dari dua buah perosotan spiral, satu papan peluncuran, sampai ember tumpah yang sudah pasti seru bagi anak-anak.

Kolam Balita dan Anak

Jika Anda datang bersama balita pun bukan masalah karena terdapat pula kolam balita dan anak. Kedalamannya hanya sekitar 15cm sampai 20cm saja jadi tidak akan membuat anak Anda tenggelam.

Selain itu, pihak pengelola juga menyediakan penyewaan ban renang untuk anak-anak. Jadi anak-anak bisa bermain dengan lebih aman berkat pelampung ban tersebut, tentunya dengan tetap dalam pengawasan orang tua.

Kolam Anak Playground

Satu lagi kolam untuk anak yang bisa Anda jumpai di sini adalah kolam anak playground. Sesuai namanya, kolam dengan kedalaman 30 cm ini memiliki banyak wahana permainan di tengah kolamnya.

Misalnya saja seperti perosotan serta air mancur yang terletak di tengah kolam. Dengan permainan tersebut, kolam ini termasuk salah satu kolam yang paling ramai oleh anak-anak saat liburan tiba.

Kolam Renang Olimpik

Kolam Renang Aqualand Serang

Selain untuk anak-anak waterpark ini juga mempunyai kolam olimpik dengan kedalaman 1,5 meter. Kolam inilah yang dulunya menjadi tempat latihan para calon bodyguard dari PT. Mawar Sebelas.

Dengan bentuk kolam yang panjang dan dalam tersebut, kolam ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berenang. Namun tetap berhati-hati dan lakukan pemanasan sebelum berenang agar tidak kram dan terjadi hal yang tidak diinginkan.

Fasilitas Aqualand Serang

Fasilitas waterpark ini terbilang sangat lengkap dibanding fasilitas wisata air lainnya, di antaranya adalah:

  • Tempat parkir yang luas
  • Musholla
  • Toilet yang bersih
  • Berbagai pilihan kolam renang
  • Penyewaan ban, pelampung, dan loker barang
  • Kamar ganti
  • Kantin, kafe, dan stan makanan lainnya
  • Tempat duduk
  • Wifi gratis

Dengan berbagai fasilitasnya tersebut kenyamanan liburan Anda di tempat ini pasti terjamin. Seperti halnya saat menggunakan layanan dari Salsa Wisata yang siap memenuhi segala kebutuhan perjalanan Anda mulai dari berangkat hingga pulang.

Semua dengan biaya yang terjangkau dan bisa Anda sesuaikan dengan keinginan. Jadi jangan ragu lagi, hubungi Salsa Wisata sekarang dan rencanakan liburan paling berkesan yang Anda inginkan bersama kami.



By Categories: Banten, Destinasi

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (3 votes)