SalSari Resto & Coffee

Kawasan Ancol punya banyak destinasi wisata menarik yang bisa pilih untuk liburan. Salah satunya seperti Atlantis Water Adventure yang menawarkan konsep seru untuk Anda dan keluarga yang ingin bermain air.

Taman rekreasi air tematik yang mengusung konsep kota dan peradaban kuno di kawasan Mediterania ini begitu memukau. Dulunya, tempat ini bernama Gelanggang Renang Ancol dan semakin tenar setelah berganti konsep seperti sekarang.

Ada berbagai jenis kolam dan beraneka permainan yang asyik dan menantang di sini. Tempat ini selalu jadi pilihan bagi banyak pengunjung yang datang Taman Impian Jaya Ancol saat liburan tiba.

Sekilas Tentang Atlantis Water Adventure

Sekilas Tentang Atlantis Water Adventure Ancol

Atlantis Water Adventure merupakan taman rekreasi air tematik yang sudah ada sejak 28 Juni 1974. Dulunya tempat ini bernama Gelanggang Renang Ancol namun setelah renovasi lebih terkenal dengan nama Atlantis Ancol.

Obyek wisata permainan air ini memiliki luas total sekitar 5 hektar dan menawarkan berbagai macam kolam yang bervariasi. Setidaknya terdapat delapan kolam utama yang bisa Anda pilih seperti kolam Poseidon, Antila, Aquarius, Plaza Atlas, Octopus, Kiddy Pool dan Atlantean.

Dengan kolam-kolam tersebut tentu tempat ini jadi lokasi yang tepat untuk berenang. Tentunya dengan beberapa aturan dan syarat yang berlaku seperti mengenakan pakaian renang yang berbahan licin agar tetap aman saat meluncur.

Kemudian, untuk anak yang berusia 12 tahun ke bawah harus bersama seorang pendamping. Selain itu, Anda juga tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar begitu juga dengan tikar atau matras ke dalam kawasan waterpark.

Bukan itu saja, Anda juga harus sudah vaksin saat berkunjung ke sini. Untuk syarat terakhir ini pun berlaku jika Anda mengunjungi kawasan Pantai Ancol. Jadi Anda juga bisa mengunjungi tempat lain dengan mudah.

Harga Tiket Masuk Atlantis Water Adventure

Tiket masuk Atlantis Water Adventure ini cukup terjangkau untuk ukuran taman rekreasi tengah kota karena sekitar Rp85.000,00 saja. Pembelian tiket tersebut pun bisa Anda beli secara online di website resmi pengelola ancol dengan beberapa pilihan paket.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Reguler Weekday Rp55.000,00
Tiket Masuk Reguler Weekend Rp85.000,00
Tiket Masuk Reguler + Gondola Rp123.000,00
Tiket Masuk Reguler Weekday + Ancol Rp175.000,00
Tiket Masuk Reguler Weekend + Ancol Rp230.000,00
Tiket 6 Month Pass Rp125.000,00
Tiket 6 Month Pass + Reguler Ancol Rp150.000,00
Tiket Annual Pass Rp150.000,00 – Rp175.000,00

Rute Menuju Lokasi Atlantis Water Adventure

Lokasi Atlantis Water Adventure Ancol

Atlantis Water Adventure terletak di Jl. Lodan timur No.7, RW.10, Ancol, Pademangan, Kota Jakarta Utara. Lokasinya berada persis di tengah kawasan wisata Ancol sehingga mudah untuk Anda akses dari manapun.

Untuk menuju ke obyek wisata ini, Anda bisa menggunakan bus Trans Jakarta atau KRL Commuter Line. Dari Jakarta, cukup naik bus Trans Jakarta dengan rute Koridor 5 atau Blok-M lalu turun di Halte Ancol.

Anda juga bisa naik KRL dengan tujuan akhir Stasiun Jakarta Kota. Kemudian, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan Mikrolet M15 atau M15A. Pengunjung yang naik kendaraan umum akan tiba di pintu utama Ancol Jakarta Baycity.

Namun, apabila Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa memakai rute rute Jl. Lodan Raya atau Jl. R.E Martadinata. Lebih mudah lagi jika Anda gunakan layanan rental mobil Jakarta Utara plus sopir yang siap mengantar langsung.

Jam Buka Atlantis Water Adventure

Atlantis Water Adventure buka setiap hari dari pukul 09.00 WIB sampai 15.30 WIB. Anda bisa datang berkunjung ke waterpark ini saat akhir pekan atau mulai pagi hari agar bisa lebih puas bermain bersama keluarga.

Selain itu, jika datang lebih pagi, Anda juga bisa menikmati berbagai wisata kuliner Jakarta yang ada di kawasan Ancol. Sehingga setelah puas bermain Anda bisa pulang dengan perut kenyang dan senang.

Daya Tarik Atlantis Water Adventure

Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di tempat wisata ini. Itu karena terdapat berbagai wahana air yang memacu adrenalin di sini. Wahana yang tersedia bisa diakses oleh pengunjung dari semua umur.

Wahana dan kolam yang bisa Anda akses di sini masing-masing terbagi ke dalam 4 jenis. Terdapat wahana untuk anak-anak atau Children Rides, wahana permainan air atau Water Ride dan wahana keluarga atau Family Ride.

Bagi Anda penggemar aktivitas menegangkan, ada juga wahana yang memacu adrenalin atau Thrill Ride. Lebih jelasnya, berikut ini daya tarik lain yang bisa Anda dapatkan saat mengunjungi taman rekreasi air ini:

Berbagai Pilihan Kolam

Karena tempat ini ramah anak-anak, terdapat kolam-kolam yang bisa menjadi tempat bermain asyik untuk anak-anak Anda. Salah satunya yaitu Kolam Kiddy I. Kolam ini menawarkan peluncuran air, lorong air dan ember tumpah.

Ada juga kolam Kiddy II di mana orang tua boleh ikut masuk. Wahana mandi bola juga bisa Anda nikmati di sini. Tempatnya ada di Kolam Bola (Rainbow Splash).

Jika Anda atau anak Anda suka berenang, ada juga kolam tanding dengan skala olimpiade. Di sini, Anda bisa berenang seperti seorang atlit olimpiade. Kolamnya lengkap dengan jalur-jalur lintasan yang sesuai standar.

Lengkapnya kolam yang ada di sini menjadikan tempat ini pantas disebut salah satu tempat wisata Jakarta terbaik. Anda tak akan bosan menjelajahi kolam-kolam yang ada di sini.

Wahana Seluncur

Wahana Seluncuran Atlantis Ancol

Salah satu wahana baru terbaik yang wajib Anda coba di sini yaitu Skybox. Tempat ini menawarkan sensasi berseluncur dalam kecepatan tinggi. Hanya dalam hitungan detik, Anda akan sampai ke garis akhir seluncur.

Di wahana ini, pertama-tama pengunjung akan masuk ke sebuah tabung kaca. dan bersiap-siap untuk meluncur. Kemudian, dalam hitungan ketiga, pengunjung akan secara otomatis meluncur ketika lantai tabung terbuka.

Ketinggian 14 meter dan sudut miring 80o yang ada di wahana ini akan memberikan Anda sensasi yang memacu adrenalin. Di sini, Anda akan meluncur melewati lintasan yang sangat panjang.

Kecepatan meluncur yang akan Anda rasakan di sini adalah 56 km/jam. Tak heran, dalam waktu 5 detik saja, Anda akan selesai mengarungi terowongan sepanjang 78,6 meter.

Wahana Air Ekstrim

Perlu Anda tahu, ada wahana yang dinamai dengan kata “Crazy” di obyek wisata ini. Itu karena wahana ini adalah salah satu yang terpanjang di Indonesia. Namanya adalah Crazy ‘The Highest Longest Slide’.

Jika Anda bermain di wahana ini, pertama-tama, Anda bisa mencoba seluncuran terbuka dengan panjang 122 meter. Kemudian, Anda bisa mencoba seluncuran tertutup dengan panjang 148 meter.

Kedua seluncuruan tersebut memiliki tinggi berbeda yang cukup menantang seperti seluncuran terbuka yang memiliki ketinggian sekitar 18,6 meter. Sementara itu, untuk seluncuran yang tertutup memiliki ketinggian 22,8 meter.

Water Outbound

Apabila Anda suka aktivitas outbound, Anda juga bisa melakukannya di obyek wisata ini. Wahana Water Outbound yang ada di sini bisa diakses oleh orang dewasa maupun anak-anak.

Berbagai akivitas yang wahana ini tawarkan meliputi jembatan tali, wall climbing, flying fox, terowongan tali dan rumah pohon. Di wahana ini, ada juga arus di dalam kolam serta air mancur yang menawarkan aktivitas yang sangat menantang.

Fasilitas Atlantis Water Adventure

Fasilitas Atlantis Ancol

Obyek wisata ini memiliki fasilitas yang begitu lengkap. Di sini, ada toilet, ruang shower, ruang bilas wanita dan musala. Tak lupa, juga ada toko souvenir di sini. Tak hanya itu, tempat ini juga menyewakan ban untuk pengunjung.

Loker pun tersedia sehingga Anda tidak perlu takut barang bawaan Anda hilang. Ada juga gerai-gerai kuliner di beberapa spot yang menjual sejumlah camilan dan makanan yang tak kalah enak dari makanan khas Jakarta terkenal lainnya.

Setiap makanan tersebut bisa Anda nikmati di sejumlah gazebo yang tersedia sambil beristirahat dan bersantai. Jadi meski tidak boleh membawa makanan atau tikar untuk bersantai, Anda bisa tetap makan dengan nyaman dan seru.

Itulah informasi mengenai Atlantis Water Adventures yang wajib Anda ketahui sebelum berkunjung. Anda juga bisa mengunjungi tempat menarik lain di sekitaran Ancol dengan layanan biro perjalanan seperti Salsa Wisata.

Paket-paket wisata dan layanan rental yang tersedia siap membuat perjalanan Anda berkeliling kota Jakarta jadi lebih mudah. Semua layanan tersebut bisa Anda dapatkan dengan harga yang terjangkau dan sesuai ekspektasi liburan Anda.



By Categories: Destinasi, Jakarta

Bagikan Artikel Ini Ke:

Rate this post