earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Ingin liburan di tempat wisata yang paling lengkap dan dekat dengan pusat Kota Jakarta? Taman Impian Jaya Ancol adalah opsi yang paling tepat.

Tempat wisata ini sangat populer, peminatnya sendiri tak hanya berasal dari Jakarta saja, melainkan hampir dari semua penjuru Nusantara. Tak jarang juga banyak turis mancanegara yang berlibur di sini.

Sekilas Tentang Taman Impian Jaya Ancol

Pembangunan theme park ini berlangsung beberapa tahun sejak 1954 dan baru selesai pada tahun 1968.

Wisata unggulannya adalah Pantai Ancol yang seringnya menjadi spot paling ramai ketika musim libur.

Selain pantai, sebenarnya masih banyak atraksi wisata lainnya yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga. Berikut kami bagikan daftarnya:

  1. Dufan (Dunia Fantasi)
  2. Atlantis Water Adventure
  3. Sea World
  4. Ocean Dream Samudra
  5. Gondola Ancol
  6. Augustine Phinisi/ Putri Duyung Ancol
  7. Faunaland
  8. Pasar Seni
  9. Allianz Ecopark

Banyaknya pilihan atraksi wisata di atas menjadikan Ancol ini sangat cocok sebagai referensi tempat liburan Anda bersama keluarga atau teman.

Harga Tiket Taman Impian Jaya Ancol

Wisata Taman Impian Jaya Ancol

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tiap atraksi wisata di tempat wisata Jakarta terpopuler ini menerapkan HTM yang berbeda. Untuk mengetahuinya lebih detail, kami akan bagikan informasi harga tiket terbaru di bawah ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Reguler Rp25.000,00
Tiket Masuk Annual Pass Rp1.000.000,00
Sea World Mulai dari Rp110.000,00
Ocean Dream Samudra Mulai dari Rp110.000,00
Atlantis Water Adventure Mulai dari Rp130.000,00
Faunaland Rp65.000,00
Gondola Ancol Rp60.000,00
Dunia Fantasi (Dufan) Rp325.000
Parkir Motor Rp15.000,00
Parkir Mobil Rp25.000,00

Tarif tiket di atas adalah tarif reguler. Selain tarif reguler, ada beberapa jenis tarif lainnya dengan besaran tarif yang berbeda.

Ancol juga menerapkan sistem pembelian tiket secara online dan on the spot dengan rincian jenis tiket sebagai berikut:

  • tiket reguler (jenis tiket di atas)
  • annual pass
  • fastrack
  • premium
  • sistem bundling
  • reguler premium
  • tarif promo

Masing-masing jenis tiket menawarkan harga tiket dan fasilitas yang berbeda. Meski begitu, ticketing system ini memang terkesan lebih praktis. Walaupun cukup membingungkan bagi kalangan wisatawan yang masih awam dengan istilah-istilah di atas.

Berbeda dengan penerapan sistem tiket di wisata Taman Mini Indonesia Indah yang masih relatif sederhana.

Daya Tarik Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol Jakarta

Ancol sebagai tempat rekreasi terbesar di Jakarta tentunya menawarkan banyak sekali daya tarik. Butuh lebih dari sehari untuk berjelajah atau eksplorasi semua spot wisata yang ada di sini.

Ada daya tarik wisata apa saja yang bisa dijumpai di sini?  Berikut daftarnya:

Dunia Fantasi (Dufan)

Taman hiburan ini merupakan taman terluas di kawasan Ibu Kota Jakarta. Berbagai jenis wahana, termasuk wahana paling ekstrem sekaligus bisa Anda coba di sini.

Namun Dufan memang lebih terkenal sebagai pusatnya wahana-wahana penguji adrenalin. Sebut saja ada Halilintar, Kora-Kora, Histeria, Tornado, dan masih banyak wahana ekstrem lainnya.

Atlantis Water Adventure

Anda penyuka aktivitas petualangan di air? Langsung kunjungi saja Atlantis Water Adventure. Sesuai dengan namanya, tempat ini tak lain adalah sebuah waterpark megah yang juga terkenal dengan nama Gelanggang Renang Ancol.

Wahana permainan yang tersedia di sini juga sangat bervariasi. Sebut saja yang paling menantang adalah wahana prosotan dengan rute berbentuk spiral. Mirip dengan wahana prosotan di Pandawa dan SKE Jogja.

Sea World

Ada lagi spot wisata yang sama-sama mengusung tema wisata air. Tapi spot wisata ini berbeda dengan Pantai Ancol dan bernama Sea World.

Di dalam sini, ada beberapa destinasi yang sayang untuk Anda lewatkan begitu saja. Berikut list atraksi wisata yang ada di Sea World:

  1. Feeding Show
  2. Touch Pool
  3. Museum
  4. Underwater Tunnel
  5. Glow Theater
  6. Jellyfish Exhibition

Ocean Dream Samudra

Di sini, pengunjung dapat menonton pertunjukan hewan yang lucu dan menggemaskan. Semacam pertunjukan hewan yang ada di Taman Safari Indonesia.

Jenis hewan yang sudah jinak dan terlatih pada pertunjukan ini antara lain lumba-lumba, gajah, singa laut, dan lain sebagainya.

Gondola Ancol

Dengan menaiki gondola atau kereta gantung, Anda dapat melihat keindahan seluruh area wisata Ancol dari atas ketinggian 21 meter. Ecopark yang hijau juga dapat terlihat dari angle ini.

Ecopark Ancol

Satu lagi atraksi wisata yang juga menawarkan hal menarik yakni Ecopark. Objek wisata ini merupakan sebuah taman dengan konsep taman terbuka berbasis ramah lingkungan.

Biasanya sebagian besar pengunjung memanfaatkan Ecopark Ancol ini untuk kegiatan outdoor yang seru seperti bersepeda, jogging, dan olahraga lainnya.

Sebagian besar area taman ini penuh dengan tanaman hias dan pepohonan rindang sehingga terasa sejuk dan nyaman.

Fasilitas Taman Impian Jaya Ancol

Ancol adalah tempat wisata terbesar dan terpopuler di Jakarta. Sebagai destinasi liburan ketenaran seperti itu, tentunya pihak pengelola tidak main-main dalam hal fasilitas.

Di semua spot wisata yang ada di Ancol ini telah memiliki fasilitas umum yang lengkap, nyaman, dan terawat. Masing-masing fasilitas didukung oleh petugas.

Misal, area parkir; tak hanya luas, melainkan juga terkelola dengan baik oleh petugas. Area parkir yang luas ini terbagi menjadi sub-area lagi sesuai dengan  jenis kendaraan yang diparkir.

Restoran menjadi fasilitas yang sangat penting di sebuah tempat wisata terkenal seperti Ancol. Memang ada beberapa pilihan restoran dan foodcourt di sini.

Menu yang tersedia sangat beragam. Selain menu-menu makanan ringan populer, ada juga beberapa menu makanan khas Jakarta, khususnya menu asli Betawi.

Kamar mandi dan mushola juga akan sangat mudah Anda temui di sini. Jumlah unit kamar mandi yang ada tak hanya 1, tapi ada beberapa dan tersebar juga di setiap wahana permainan atau spot wisata.

ATM Center memang tergolong fasilitas yang jarang ada di sebagian besar tempat wisata Indonesia, kecuali mall dan pusat transaksi lainnya. Namun lain halnya dengan objek wisata Ancol ini.

ATM tersebar di mana-mana. Anda bisa menemukannya di Pantai Ancol, Sea World, Atlantis Water Adventure, dan tempat-tempat lainnya.

Khusus di Sea World, Dufan, dan Atlantis Water Adventure, tersedia fasilitas khusus seperti ruang ganti, ruang bilas, dan loker.

Souvenir store juga tersedia di sejumlah titik seperti Sea World. Banyak pengunjung yang menyerbu store ini untuk membeli souvenir.

Anda pun boleh berbelanja souvenir ini untuk diri sendiri atau sebagai oleh-oleh khas Jakarta untuk teman atau keluarga di rumah.

Lokasi & Rute Menuju Taman Impian Jaya Ancol

Lokasi Taman Impian Jaya Ancol

Wisata Ancol terletak di kawasan Jakarta Utara. Spesifiknya di Jalan Lodan Timur No.7, RW 10, Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

Untuk sampai di lokasi ini sangatlah mudah. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi, KRL, Trans Jakarta, dan bahkan Kopaja.

Via KRL, misalnya, pilih ke arah Stasiun Jakarta. Setelah transit, lanjutkan ke Stasiun Ancol. Dari stasiun ini, Anda tinggal lanjutkan perjalanan via bus menuju ke lokasi ini.

Akan tetapi, jauh lebih nyaman, lancar, dan praktis apabila menggunakan kendaraan pribadi. Bagi Anda yang belum memiliki kendaraan pribadi, tak perlu berkecil hati.

Salsa Wisata siap membantu Anda dengan menyediakan kendaraan sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Ragam pilihan paket sewa mobil dan bus pariwisata bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Tinggal pilih yang kiranya sesuai dengan ekspekstasi Anda. Misal, paket sewa hiace premio Jakarta yang sangat pas untuk perjalanan wisata keluarga kecil Anda.

Jam Operasional Taman Impian Jaya Ancol

Wisata Ancol ini buka setiap hari (Senin-Minggu) plus hari libur nasional dengan jam operasional masing-masing area wisata.

Sebab, ada beberapa spot wisata yang menerapkan jam operasional yang berbeda dari jam operasional pada umumnya.

Namun, secara umum, jam operasional yang berlaku di wisata Ancol ini mulai dari jam 11.00 WIB sampai jam 18.00 WIB untuk hari biasa, dan mulai dari jam 10.00 WIB sampai jam 18.00 WIB untuk hari libur.

Overall, Taman Impian Jaya Ancol merupakan pilihan destinasi wisata paling paripurna di Jakarta. Alasannya, karena di Taman Impian Jaya Ancol, pengunjung dapat bebas berkunjung ke spot wisata manapun yang mereka suka.

Pilihan spot wisatanya pun sangat lengkap. Fasilitas dan pelayanannya pun juara.

Siapa yang tak tergiur untuk segera liburan di sini? Sudah pasti Anda juga sangat tertarik, bukan? Jangan buang waktu lagi dan mulai susun rencana perjalanan Anda. Kami, Salsa Wisata, selalu siap menjadi partner liburan Anda.

Dengan paket tour pilihan Anda, liburan pun akan terasa lebih fun karena tidak perlu lagi memikirkan akomodasi, transportasi, dan lain sebagainya. Semua hal itu sudah siap dan bisa langsung Anda nikmati.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)