earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kini telah hadir destinasi wisata baru di Taman Jatim 3 alias Jatim Park 3 yang juga tak kalah mempesona, yaitu Batu Love Garden atau biasa disingkat Baloga Batu.

Tempat wisata ini rilis tahun 2020 dengan tujuan untuk menyambut liburan akhir tahun 2020. Taman rekreasi ini mengusung tema taman bunga.

Jadi, sebagian besar area wisata ini berupa taman bunga dilengkapi dengan berbagai jenis wahana pendukung.

Jenis bunga apa saja yang ada di taman ini dan atraksi wisata apa saja yang ada di taman rekreasi ini? Anda akan tahu informasi selengkapnya dengan menyimak ulasan singkat mengenai objek wisata taman ini.

Sekilas Tentang Batu Love Garden

Batu Love Garden adalah sebuah tempat wisata baru yang terletak di Jalan Raya Pandanrejo nomor 91, Kota Batu. Luas areanya mencapai 7 Hektar dengan kapasitas maksimal 1.500 orang wisatawan.

Tempat wisata Malang hits ini dikemas menjadi dua tipe, yaitu taman indoor dan taman outdoor. Khusus untuk taman indoor, jenis bunga yang dipamerkan hanya berupa bunga tiruan atau replika.

Sedang taman outdoor, keseluruhan area taman didominasi oleh berbagai spesies bunga asli yang memiliki aneka ragam bentuk dan warna.

Menariknya lagi, tanaman bunga di area taman outdoor ini ditempatkan di pot-pot lalu pot-pot ini ditata hingga menyerupai bentuk tertentu.

Ada sekitar 600 jenis tanaman bunga yang tumbuh di wisata Batu ini; 30 persen diantaranya adalah tanaman bunga dari luar negeri. Misalnya saja Bunga Petunia yang berasal dari Amerika Serikat.

Jumlah koleksi bunga ini memang tak beda jauh dengan jumlah koleksi bunga di wisata Batu Flower Garden, Malang.

Untuk perawatan koleksi bunga-bunga yang ada, pihak pengelola telah memiliki team ahli yang sangat mengerti tentang bunga.

Kemudian soal nilai estetika, pihak pengelola juga mempunyai sistem khusus sehingga bunga-bunga ini tetap tampil artistik di mata wisatawan.

Daya Tarik batu Love Garden

Zona Batu Love Garden

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Para wisatawan yang berkunjung ke sini akan menjumpai cukup banyak daya tarik yang pasti membuat momen liburan menjadi lebih berwarna. Apa saja daya tariknya? Mari kita simak bersama.

Wisata Edukasi

Baloga ini selain menawarkan daya tarik yang bersifat rekreatif, di tempat ini para wisatawan juga dapat menikmati wisata edukasi. Tak seperti Jatim Park 1 dan 2, Baloga hadir dengan konsep edukasi tentang kelestarian alam.

Wisatawan akan mendapatkan ilmu baru bagaimana cara bercocok tanam berbagai jenis bunga, sayuran, dan juga buah-buahan.

Classic Car

Nikmati momen jalan-jalan keliling area taman dengan wahana yang satu ini. Classic Car nama wahananya. Anda bisa berkeliling santai dengan keluarga, pasangan, atau para sahabat Anda.

Classic Car ini sendiri adalah wahana kendaraan listrik, jadi sudah memiliki jalur tersendiri. Simpel dan yang pasti fun.

Cafe De’ Orchid

Untuk pecinta bunga anggrek, jangan lewatkan spot yang satu ini. Cafe De’ Orchid nama spot-nya. Dari namanya saja Anda pasti sudah bisa menebak bahwa spot ini adalah sebuah cafe kekinian namun berhiaskan aneka anggrek.

Iya memang koleksi anggrek di sini tak selengkap koleksi bunga anggrek di Orchid Forest Cikole. Akan tetapi keindahannya tak jauh beda dengan tempat wisata hits Bandung tersebut.

Bahkan cafe ini mampu menawarkan suasana santai yang jauh lebih istimewa. Kapan lagi bisa menikmati minuman dan juga makanan khas Malang favorit ‘ditemani’ dengan warna-warni bunga anggrek.

Zona Fresh Flower

Tepat sekali. Area ini adalah area khusus untuk berbagai jenis bunga hidup. Yang membuat area ini sangat unik dan menarik adalah instalasi seni bunganya yang sangat kreatif dan cantik.

Contoh, instalasi seni bunga yang berbentuk Burung Merak dengan bulu-bulunya yang terbuat dari untaian bunga-bunga segar warna-warni.

Zona Kupu-Kupu

Nah, untuk zona yang satu ini, Anda akan menjumpai spot foto menarik dengan ornamen kupu-kupu. Tak ketinggalan pastinya ornamen bunga sebagai ornamen pelengkap.

Artificial Flower

Sesuai dengan namanya, zona ini berisikan koleksi bunga buatan yang bentuk dan warnanya sangat mirip dengan bunga aslinya.

Karya spektakuler ini dibuat oleh para seniman kreatif. Ada juga sebagian koleksi yang tak lain adalah buah karya warga lokal.

Zona Aquaponik dan Hidroponik

Daya Tarik Baloga Batu Love Garden

Khusus di zona, ada banyak jenis sayuran segar yang ditanam dengan sistem hidroponik dan aquaponik.

Di sini, Anda akan mendapatkan pengetahuan dari ahlinya secara langsung tentang cara menanam dengan menggunakan 2 sistem cocok tanam tersebut.

Beauty in Black

Area ini merupakan area khusus untuk ajang pameran karya-karya floral art. Anda yang suka sekali dengan floral art pasti akan betah di sini.

Taman Gaya

Anda bebas bergaya atau berpose di spot yang satu ini. Secara dekoratif, tampilannya sangat unik dan estetik; dipenuhi dengan dominasi warna putih dan navy blue. Kedua warna ini sangat kontras tapi cantik.

Sebagai pelengkap, di beberapa sudut spot foto, terdapat ornamen beberapa set furniture.

Walang Greenhouse

Greenhouse yang satu ini memang lain daripada yang lain. Bentuknya jelas sekali menyerupai belalang (walang dalam Bahasa Jawa). Bentuknya yang unik ini sering membuat depan area greenhouse ini sebagai objek fotografi.

Zona Died Flower

Bahkan untuk tanaman bunga yang telah mati saja memiliki tempat tersendiri. Di zona Dead Flower ini Anda akan menjumpai cara pengelolaan tanaman bunga yang telah mati. Menarik sekali, bukan?

Fasilitas di Batu Love Garden

Baloga Batu Love Garden

Ragam fasilitas lengkap tersedia dengan sangat baik di sini. Area parkir, contohnya, berupa lahan kosong yang luas dan ber-paving, jadi tidak becek saat musim hujan.

Tempat parkir ini dapat menampung sepeda motor, mobil, minibus, dan juga bus pariwisata.

Pusat informasi pastinya juga tersedia di objek wisata baru ini. Di sini, para wisatawan bisa mendapatkan informasi apa saja dari petugas.

Toilet menjadi fasilitas umum yang wajib ada di semua objek wisata, termasuk objek wisata taman bunga ini.

Untuk mengakomodasi teman-teman disabilitas, pihak pengelola juga telah menyiapkan fasilitas toilet khusus untuk penyandang disabilitas.

Nah, untuk wisatawan yang sudah lapar dan haus, di dalam area wisata taman bunga ini juga tersedia sebuah foodcourt. Menu makanan dan minuman di sini sangat variatif.

Uniknya, meski bertemakan foodcourt modern, ada beberapa stand atau kedai yang menjual kuliner asli Malang. Itulah mengapa foodcourt ini sering disebut tempat wisata kuliner Malang khusus di objek wisata ini.

Fasilitas charger station dan mushola juga tersedia. Ada juga fasilitas pusat penitipan barang. Dan tersedia juga e-bike yang jadi favorit pengunjung.

Dengan e-bike ini, pengunjung bisa keliling ke seluruh area taman outdoor dengan cara yang asik dan tidak melelahkan.

Dari daftar fasilitas di atas, kami tidak menemukan fasilitas toko souvenir atau toko oleh-oleh khas Malang kekinian yang biasanya menjadi ‘buruan’ pengunjung.

Harga Tiket Masuk Batu Love Garden

Untuk menyaksikan ratusan jenis bunga di taman bunga kebanggaan warga Batu ini, tak perlu rogoh kocek dalam-dalam. Cukup membeli tiket masuk saja lalu Anda bebas eksplorasi ke mana saja.

Berikut kami bagikan info harga tiket Baloga Batu yang terbaru:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Weekdays Rp60.000,00/ orang
Tiket Masuk Weekend Rp90.000,00/ orang

Lokasi dan Rute Menuju Batu Love Garden

Baloga Malang

Alamat lengkap wisata taman bunga kekinian ini ada di Jalan Pandanrejo No.91, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Cukup butuh 42 menit saja dari Kota Malang untuk tiba ke alamat di atas. Rutenya yaitu via Jalan Raya Lawang-Malang. Bisa juga dengan menggunakan rute dari Jalan Raya Malang menuju Gempol.

Jika Anda masih awam dengan rute-rute di atas, alternatif terbaiknya bisa dengan menyewa kendaraan di Salsa Wisata.

Tersedia cukup banyak pilihan kendaraan seperti mobil, Hiace, Elf, dan bus pariwisata yang bisa Anda gunakan. Semua bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dari paket sewa mobil murah yang jadi unggulan.

Sebagai contoh wisata dengan rombongan besar, paket sewa medium bus Malang adalah salah satu rekomendasi terbaik. Kendaraan ini siap mengantar Anda dan rombongan berkeliling dengan mudah, murah, dan cepat.

Jam Operasional Batu Love Garden

Wisata edukasi dan rekreasi Baloga ini buka setiap hari dari jam 08.30 sampai jam 16.30 WIB. Hari libur nasional tetap buka dengan jam operasional yang sama.

Di setiap akhir pekan selalu ada event Baloga Flower Parade yang bisa jadi event menarik untuk Anda saksikan. Supaya Anda tidak melewatkan setiap keseruan yang ada, gunakan saja paket gathering Malang dari Salsa Wisata.

Dengan paket tersebut, aktivitas liburan Anda bersama rombongan akan semakin seru. Anda bisa mengunjungi Batu Love Garden serta wahana Jatim Park lain dengan biaya yang murah dan pelayanan lengkap.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)