SalSari Resto & Coffee

Jawa Timur memiliki beragam tempat wisata keluarga yang menarik. Salah satu yang bisa menjadi pilihan untuk mengisi akhir pekan adalah Bernah De Vallei.

Tempat rekreasi ini merupakan wisata keluarga dengan berkonsep ekowisata yang menyuguhkan panorama keindahan alam. Uniknya, tempat wisata Mojokerto viral ini tercipta hasil dari swadaya masyarakat setempat.

Sekilas Tentang Bernah De Vallei

Bernah De Vallei ulasan

Bernah De Vallei merupakan kawasan wisata kid-friendly yang penuh dengan wahana permainan dan wahana edukasi. Tempat ini mulai eksis sejak 28 Desember 2022.

Ya, tempat wisata Jawa Timur untuk anak ini masih tergolong baru. Akan tetapi tempat ini telah memiliki penggemar dari berbagai daerah. Buktinya, setiap hari, apalagi saat musim liburan, ekowisata ini berubah menjadi lautan manusia.

Di dalam kawasan wisata ini, ada banyak sekali spot wisata menarik dan pastinya edukatif. Pengunjung akan menemukan kolam renang besar, camping site, dan hutan pinus yang asri.

Lalu untuk wahana permainan, pengunjung dapat bermain ATV, motor trail, trekking ringan, dan berkebun. Iya berkebun; ada area khusus untuk berkebun. Anak-anak pasti akan menyukai aktivitas berkebun di area ini.

Lokasi Wisata Bernah De Vallei

Lokasi Bernah De Vallei berada di Jalan Raya Tirto Wening, Desa Kembangbelor, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Rute Bernah De Vallei ini sangat mudah diikuti. Dari Jalan Jalan Gajah Mada kemudian menuju ke Jalan Jayanegara.

Setelah itu, terus menuju ke Jalan Gempol-Mojokerto. Perjalanan masih berlanjut, Anda perlu ke Jalan Raya Tirto Wening Pacet kemudian belok ke kiri. Dari situ, Anda bisa mengikuti petunjuk arah.

Selanjutnya bisa bertanya ke warga sekitar atau solusi terbaik adalah dengan cek Google Maps dengan klik di sini. Anda misal dari bandara Kota Malang dan ingin langsung ke lokasi wisata ini, mudah saja.

Kini ada layanan travel Bandara Abdurrahman Saleh Malang dari Salsa Wisata yang siap antar. Tarifnya lebih murah, kualitas pelayanannya tetap yang terbaik.

Jam Buka Wisata Bernah De Vallei

Ekowisata ini buka pada hari Senin sampai Kamis dan buka kembali pada hari Sabtu dan hari Minggu. Setiap hari Jumat, wisata ini tertutup untuk umum.

Jam buka Bernah De Vallei akan dimulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Jadi, pastikan Anda datang di hari dan waktu yang tepat.

Harga Tiket Masuk Bernah De Vallei

Untuk masuk dan menikmati objek wisata ini, Anda perlu membeli tiket masuk yang cukup murah. Selain itu, ada beberapa jenis tiket lainnyaseperti tiket wahana dan spot wisata yang harus dibeli jika Anda ingin mengunjunginya.

Berikut daftar Bernah De Vallei tiket masuk plus tiket-tiket lainnya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp7.000,00 per orang
Kolam Renang Rp7.000,00 per orang
Taman Kelinci Rp5.000,00 per orang
Taman Bermain Rp10.000,00 per orang
Area Camping Rp8.000,00 per orang
Wahana Permainan Anak Rp5.000,00 sampai Rp60.000,00 per orang
Camping Rp15.000,00 per orang

Daya Tarik Wisata Bernah De Vallei

rute Bernah De Vallei

Objek wisata ini menawarkan pengalaman rekreasi yang seru dan menyenangkan.Tidak hanya Jatim Park 3, tempat ini juga memiliki wahana kolam renang yang menarik.

Anda juga dapat bebas gunakan spot foto yang ada di berbagai lokasi. Kemudian ada daya tarik kegiatan outdoor seperti berkebun dan berkemah. Bagi yang suka trekking, bisa menjajal trekking di area hutan pinus di lokasi ini.

Dan sebenarnya masih banyak daya tarik lainnya yang sayang bila Anda lewatkan. Sebagai gambaran, kami buat ulasan seputar daya tarik di bawah ini:

Spot Foto Instagramable

Ada beberapa spot foto instagenic yang dibuat secara kreatif di sini. Namun ada satu yang paling mencuri perhatian pengunjung. Spot foto tersebut adalah replika sebuah kapal besar yang ujungnya menjorok ke area ketinggian.

Letaknya yang di atas tebing membuat spot foto ini mampu pamerkan panorama alam sekitar. Dengan pose andalan, Anda dapat berswafoto atau wefie dengan latar perbukitan hijau.

Wahana-wahana di sini juga dapat Anda manfaatkan sebagai spot foto. Apalagi ada cukup banyak wahana dengan warna-warna cerah yang menarik secara visual. Misalnya saja bianglala, komedi putar, waterboom, dll.

Area Berkemah di Hutan Pinus

Area perkemahan di sini berada di tengah-tengah hutan pinus. Terdapat tempat sewa tenda di Bernah De Vallei bagi Anda yang ingin mencoba bermalam di tempat ini.

Pihak pengelola juga menyediakan paket berkemah dengan fasilitas peralatan tenda lengkap dengan api unggunnya. Jadi, pada malam hari Anda dapat menikmati suasana berkemah sambil menyalakan api unggun untuk hangatkan suasana.

Kolam Renang dengan Air Jernih

Terdapat tiga buah kolam renang yang bisa Anda nikmati. Dua buah kolam renang berukuran besar dan satu kolam renang berukuran kecil.

Air yang terdapat di kolam tersebut sangat terjaga kejernihannya. Air tersebut tidak mengandung kaporit dan masih berwarna biru asri.

Terdapat wahana perosotan untuk menambah keseruan wisatawan dalam bermain air. Perosotan ini terbuat dari batu sama seperti pancuran yang airnya mengalir ke dalam kolam.

Setelah puas bermain air di kolam renang, Anda bisa menyantap makanan khas Jawa Timur yaitu Rawon, dll, di warung yang tersedia. Sambil menikmati makanan, Anda bisa memandang panorama alam yang mempesona.

Wisata Edukasi

Bagi Anda yang sedang mencari opsi untuk mengisi liburan anak-anak, maka wisata ini adalah pilihan yang tepat. Area ini memiliki konsep ekowisata dan eduwisata untuk anak-anak.

Salah satu kegiatan eduwisata di sini adalah menanam bunga dan pohon. Anak-anak yang mengikuti wisata ini akan mendapat pendampingan dari seorang instruktur layaknya di wisata alam Lembang murah.

Selain anak-anak, orang tua juga boleh mengikuti kegiatan menanam tersebut. Kegiatan eduwisata lainnya yaitu memberi makan satwa seperti ikan dan kelinci.

Fasilitas di Bernah De Vallei

Bernah De Vallei tiket masuk

Fasilitas yang tersedia di wanawisata Bernah De Vallei ini cukup memadai. Di bawah ini adalah daftar fasilitas, baik fasilitas umum maupun fasilitas pendukung kegiatan wisata, yang dapat Anda temui di sini:

  • area parkir kendaraan
  • camping site
  • pusat sewa ATV dan motor trail
  • toilet umum
  • kamar bilas
  • mushola
  • warung makan

Sayangnya belum tersedia fasilitas oleh-oleh khas Jawa Timur di sini. Anda harus ke arah pusat kota untuk bisa membeli oleh-oleh yang Anda inginkan. Di sana ada banyak pilihan pusat oleh-oleh Jawa Timur terkenal namun murah.

Demikiann ulasan singkat seputar wisata Bernah De Vallei, landmark Pacet. Dapatkan kemudahan dalam berwisata dengan reservasi paket wisata dari Salsa Wisata. Anda kini tak perlu repot soal transportasi dan hotel hanya dengan layanan ini.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)