SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Ketika liburan tiba, Anda ingin mengajak si kecil jalan-jalan sekaligus berwisata edukasi? Di daerah Pamoyanan Kota Bogor, Anda bisa menemukan sebuah mini zoo dengan nama Bogor Mini Zoo.

Sesuai dengan namanya, area kebun binatang ini tidak begitu luas. Jumlah koleksi satwanya juga terbatas. Hanya ada sekitar 15 spesies saja dan semua satwa di sini jinak.

Bila Anda bandingkan dengan Taman Safari Indonesia, kebun binatang ini adalah versi mininya. Anda dan keluarga juga dapat menjajal wahana di sini.

Penasaran ada wahana apa saja dan koleksi satwa dari jenis apa saja di sini? Simak info lengkapnya di bawah ini.

Sekilas Tentang Bogor Mini Zoo

Wisata Bogor Mini Zoo

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Bogor Mini Zoo Kota Bogor Jawa Barat ini berbeda dengan kebun binatang pada umumnya. Koleksi hewan yang menghuni kebun binatang ini hanya terdiri dari sedikitnya 15 jenis saja.

Beberapa diantaranya adalah binatang ternak atau binatang peliharaan yang sering Anda jumpai di kehidupan sehari-hari. Misalnya saja spesies herbivora, unggas, dan ikan air tawar.

Para hewan dari spesies herbivora di sini memang sengaja dibiarkan hidup bebas di area terbuka, bukan dikandang. Jadi, para pengunjung pun dapat bebas menyapa, menyentuh, bahkan memberi makan mereka.

Dengan atmosfer yang sangat bersahabat ini, mini zoo seluas 2 hektar ini tepat sekali dijuluki tempat wisata Bogor terdekat yang mengedukasi dan ramah anak.

Daya Tarik Wisata Bogor Mini Zoo

Daya Tarik Wisata Bogor Mini Zoo

Menyaksikan hewan-hewan memang jadi aktivitas utama saat liburan di sini. Tetapi sebenarnya masih ada daya tarik lain yang akan menghipnotis wisatawan untuk betah berlama-lama tinggal di sini. Apa saja daya tariknya? Inilah ulasannya.

Wisata Edukasi Menyaksikan Koleksi Satwa

Ketika memutuskan liburan ke sebuah kebun binatang, sudah pasti aneka satwa akan menyambut kehadiran Anda.

Meskipun jenis hewan di sini tidak begitu banyak, setidaknya ada belasan jenis satwa jinak siap menemani liburan akhir pekan Anda.

Beberapa satwa yang mungkin jarang Anda jumpai dalam kehidupan sehari-hari dapat Anda temukan di sini. Contohnya saja Ayam Mutiara, Burung Merak, Kerbau Bule, Bebek Bali, dan lain sebagainya.

Anda dapat mengenalkan satwa-satwa langka nan unik ini kepada buah hati Anda. Mereka pasti akan takjub saat berjumpa dengan satwa-satwa tersebut.

Anda juga dapat memberi contoh bagaimana cara manusia menyayangi binatang. Misal dengan memberi mereka makan, melestarikannya, dan tidak menyakitinya.

Spot Foto Instagramable

Meskipun berfungsi sebagai area konservasi binatang, tempat wisata ini secara visual cukup menarik dan tidak monoton begitu saja. Beberapa miniatur didesain untuk pengunjung melakukan selfie atau foto dengan hasil yang eye catching.

Berfoto bersama anak hewan ternak yang imut menjadi aktivitas wajib bagi pengunjung. Kandang-kandang dengan desain yang unik juga menarik untuk Anda jadikan background foto bersama si kecil.

Terkait dengan kandang estetik, ada satu unit kandang di sini yang tampilannya sangat unik. Kandang tersebut adalah kandang kerbau dengan desain kandang ala Afrika. Cantik sekali untuk jadi spot foto ala safari.

Jika ingin berfoto lebih ekstrim lagi, berfoto dengan pose memegang unggas. Biasanya Burung African Grey Parrot yang jadi incaran para pengunjung untuk diajak berfoto.

Wahana Permainan Menyenangkan

Kebun binatang mini di Bogor ini juga menawarkan aneka wahana permainan yang super seru. Sebut saja ATV, becak mini, motor atau mobil remot, sampai kuda poni.

Anda bisa berkeliling area wisata ini sambil mengendarai salah satu wahana di atas. Untuk bisa menikmati wahana-wahana permainan ini, Anda harus membayar biaya sewa dengan tarif yang berbeda-beda.

Anda juga dapat mengajak buah hati Anda bermain di kids zone. Area ini merupakan sebuah playground yang berada di area luar alias outdoor.

Wahana-wahana permainan yang tersedia cukup banyak. Ada beberapa ayunan, permainan jungkat-jungkit, hingga trampolin.

Cafetaria Bernuansa Alam

Lelah berkeliling melihat aneka satwa dan bermain aneka permainan? Kini saatnya mampir sebentar di cafetaria yang terletak di alam terbuka. Pepohonan tumbuh rindang di area sekitar cafetaria ini.

Menu yang ditawarkan juga sangat lengkap. Beberapa diantaranhya adalah menu-menu makanan khas Sunda manis atau asin gurih. Selain menu makan besar, kantin di wisata mini zoo ini juga menjual aneka makanan dan minuman ringan kekinian.

Semua hidangan di sini menggunakan bahan sayuran, buah, dan sumber protein yang fresh. Dengan begitu, rasa hidangan pun terasa nikmat dan lezat.

Anda boleh bandingkan dengan hidangan-hidangan kuliner yang terdapat di pusat-pusat wisata kuliner di Bogor yang lagi hits dan terkenal. Cita rasa dan kualitasnya sebelas dua belas.

Fasilitas di Bogor Mini Zoo

Tiket Masuk Bogor Mini Zoo

Soal fasilitas, kebun binatang mini di Bogor ini memang tak jauh beda dengan fasilitas di kebun binatang lainnya. Fasilitas-fasilitas yang ada antara lain mushola dan toilet.

Kemudian terdapat fasilitas area parkir kendaraan yang luas. Karena lahannya luas, area parkir di sini dapat menampung motor, mobil, bahkan unit bus pariwisata.

Ada pula beberapa warung wisata atau kantin lengkap dengan tempat makan yang terletak di area terbuka. Anda bisa menikmati aneka makanan dan minuman khas Bogor di sini.

Jika ingin lebih hemat, pengunjung juga boleh membawa bekal makanan dan minuman sendiri. Anda dapat membuat bekal terlebih dahulu sebelum berangkat ke mini zoo ini.

Saat waktu istirahat tiba, Anda dan keluarga bisa langsung menikmati bekal di gazebo yang sudah tersedia di beberapa titik lokasi.

Untuk makanan ringan khas Bogor, Anda dapat membelinya di pusat oleh-oleh yang tersedia di area dekat cafetaria. Beberapa jenis makanan ringan dan souvenir bisa Anda beli lalu bawa pulang sebagai buah tangan.

Harga Tiket Masuk Bogor Mini Zoo

Tarif tiket masuk mini zoo ini sangat terjangkau. Harga tiket masuk tempat wisata ini bisa lebih murah lagi khusus untuk para tamu Bogor Green Forest.

Sekedar tambahan info, lokasi kebun binatang mini ini berada di dalam kawasan Bogor Green Forest. Hotel ini terkenal dengan nama Hotel Bogor Mini zoo. Tak heran jika ada perbedaan tarif tiket masuk antara tamu hotel dan wisatawan umum.

Adapun harga tiket masuk Bogor Mini Zoo adalah sebagai berikut:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk – Umum Rp25.000,00
Tiket Masuk – Tamu Hotel Rp15.000,00

Rute Menuju Lokasi Bogor Mini Zoo

Lokasi Bogor Mini Zoo

Alamat Bogor Mini Zoo ini terletak di pusat Kota Bogor. Detail tempatnya berada di Jalan RE. Sumatra Diredja No. 61, Desa Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Waktu tempuhnya sekitar 30 menitan saja dari Bogor. Anda bisa mengambil rute Sindang Barang Pengkolan – Cibadak Ciampea – Letjen Ibrahim Adjie – Yonif.

Dari arah Cipinang Gading ambil ke jalan Cagak Palasari. Lalu belok kanan, maka Anda akan bertemu daerah Bogor Green Forest.

Supaya tidak pusing memikirkan rute di atas, gunakan solusi dengan menyewa mobil atau kendaraan lain di car rent terbaik di Bogor. Seperti Salsa Wisata yang lebih dari 10 tahun beroperasi.

Salsa Wisata tawarkan ragam tipe kendaraan siap sewa. Mulai dari city car yang cocok untuk perjalanan privat hingga bus pariwisata dengan kapasitas lebih dari 25 penumpang.

Ada juga tipe minibus yang cocok untuk perjalanan wisata keluarga. Pilihannya banyak sekali. Salah satu yang paling recommended adalah Elf atau Hiace. Anda dapat menyewanya dengan tarif miring melalui paket sewa Hiace Bogor.

Jam Operasional Bogor Mini Zoo

Kebun binatang mini ini beroperasi setiap hari Senin hingga Minggu plus hari libur nasional. Sementara untuk jam operasional Bogor Mini Zoo, mulai dari jam 09.00-16.00 WIB selama hari kerja dan 09.00-17.00 WIB selama weekend.

Demikian rangkuman lengkap terkait dengan wisata Bogor Mini Zoo yang bisa jadi referensi tempat liburan bersama anak. Jika Anda tertarik untuk datang ke wisata ini, sebaiknya gunakan paket wisata Bogor dari Salsa Wisata yang akan membuat liburan Anda terasa lebih mudah, hemat, dan menyenangkan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)