SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bogor termasuk salah satu destinasi favorit wisatawan terutama dari kawasan Jabodetabek. Bukan hanya karena keindahan destinasi wisatanya, namun juga karena oleh-oleh khas Bogor yang beragam.

Ada banyak sekali pilihan barang, jajanan, serta makanan yang bisa menyempurnakan perjalanan liburan Anda ke sini. Di antara sekian banyak oleh-oleh tersebut, berikut ini 20 rekomendasi terbaiknya untuk Anda:

Daftar Oleh-oleh Khas Bogor Populer

Talas Bogor

Talas Bogor

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Selain terkenal dengan nama Kota Hujan, Bogor juga memiliki sebutan sebagai kota talas. Tanaman jenis umbi-umbian ini bisa Anda temukan dengan mudah di setiap kawasan termasuk di sekitar tempat wisata Bogor.

Hal yang membuat talas dari Bogor begitu terkenal adalah varietasnya yang langka. Jenis keladi tersebut merupakan Talas Ketan yang memiliki umbi lembut seperti ketan saat matang.

Teksturnya yang khas inilah yang membuatnya menjadi kesukaan banyak orang. Rasanya tawar namun dengan aroma serta tekstur lengket yang khas termasuk salah satu alasannya.

Meski begitu, jenis umbi-umbian ini memiliki efek samping seperti gatal bila salah dalam pengolahannya dan belum matang.. Sehingga hanya sedikit orang yang membeli langsung talas Bogor dalam keadaan mentah.

Tapi tenang saja, talas Bogor yang dijual di pinggir jalan atau pasar tradisional sudah aman untuk Anda konsumsi. Sehingga walah belum dimasak, kondisi umbinya sudah pasti matang dan tidak akan membuat gatal.

Harganya sendiri sekitar Rp20.000,00 per kilogram. Satu umbinya ini bisa Anda nikmati dengan berbagai cara. Mulai dari rebus atau kukus, hingga olahan kue kekinian.

Kue Cubit Bogor

Kue Cubit

Makanan ini terkenal juga sebagai salah satu oleh-oleh khas Bekasi yang wajib Anda beli. Namun berbeda dengan yang ada di Bekasi, kue cubit dari Bogor ini memiliki pilihan rasa yang unik.

Anda bisa mencoba rasa bubblegum, taro, red velvet, dan rasa lain yang juga kekinian. Rasa biasa seperti original, cokelat, keju, dan pandan juga tidak kalah nikmat.

Ukuran kue yang kecil dan tekstur yang lembut terasa pas untuk bersantai. Saat ini jajanan kue cubit tidak hanya bisa Anda temukan di pedagang kaki lima, banyak toko kue yang siap menyediakan kue tradisional ini.

Keuntungannya kue cubit dari toko bakery ini pun lebih banyak. Salah satunya adalah tingkat daya tahannya yang lebih lama. Sehingga bisa Anda simpan dan bawa dengan aman meski dalam perjalanan.

Salah satu rekomendasi kue cubit di Bogor yang bisa Anda beli adalah Bitten By You. Lokasinya sedikit terpencil namun berada di sekitar Jl. Pandu Raya No.45A, Bogor Utara.

Harganya sendiri cukup terjangkau mulai dari Rp8.000,00 per kotak dengan isi 7 – 8 buah. Jadi sangat hemat di kantong dan cocok untuk jadi buah tangan Anda dari Bogor.

Roti Unyil Bogor

Roti Unyil

Bogor memiliki variasi roti yang sangat menarik dan terkenal bernama roti unyil. Bukan karena namanya yang mirip tokoh fiksi tahun 90-an, tapi karena bentuknya yang benar-benar mungil.

Sebenarnya roti ini sama seperti roti pada umumnya yang terdiri dari dua jenis yakni roti tawar dan manis. Namun perbedaannya terdapat pada bentuk roti yang berukuran kecil dan imut.

Resep membuatnya pun sama dengan cara membuat roti. Adonan roti yang sudah siap langsung dipanggang di dalam oven hingga matang. Jangan lupa memberi isian atau topping agar semakin nikmat.

Nah topping dari roti mungil ini beragam. Ada yang berisi buah-buahan, selai, keju, cokelat, hingga daging ayam, sosis, dan abon. Terkadang agar semakin menarik bentuk roti ini sengaja dibuat menyerupai hewan.

Sehingga selain mudah untuk di makan, anak-anak juga menyukai camilan satu ini. Rekomendasi terbaik roti unyil bisa Anda dapatkan di Jl. Raya Pajajaran daerah Bogor Timur tepatnya di toko Roti Unyil Venus.

Jika Anda tertarik ingin berkunjung bisa manfaatkan sopir dari tempat rental mobil Avanza Bogor untuk mengantar. Uang yang harus Anda siapkan untuk roti ini pun cukup terjangkau karena hanya Rp1.500,00 per buah.

Asinan Bogor

Asinan Bogor

Makanan satu ini sudah sangat terkenal di seluruh Indonesia. Cita rasanya tidak ada yang bisa menyamai. Sekilas rasanya seperti rujak dan sup buah yang bercampur jadi satu dengan sensasi rasa yang unik.

Terdapat dua jenis asinan yang bisa Anda coba di sini. Pertama asinan buah dan yang kedua adalah asinan sayur. Cara membuat keduanya juga tidak terlalu sulit.

Cukup siapkan potongan buah seperti mangga, nanas, kedondong, jambu air, bengkuang, atau buah lain sesuai selera. Kemudian rendam potongan buah tersebut di dalam air yang bercampur cabai dan garam.

Cara yang sama juga berlaku untuk asinan sayur. Perbedaannya hanya terletak pada isian sayur yang menggunakan kecambah, timun, wortel, kubis dan lainnya.

Salah satu toko legendaris yang menjual makanan khas Bogor ini adalah Asinan Sedap Gedung Dalam. Lokasinya berada di Jl. Siliwangi daerah Sukasari Bogor.

Anda bisa membeli dalam kemasan plastik besar maupun cup plastik. Harganya dibanderol mulai dari Rp20.000,00 per kemasan tergantung ukurannya.

Kacang Bogor

Kacang Bogor

Buah tangan lain yang hanya bisa Anda dapatkan di Bogor adalah kacang Bogor. Berbeda dengan kacang tanah, bentuk kacang bogor ini lebih besar dengan isian yang biasanya berwarna ungu.

Selain itu setelah direbus kulitnya sangat mudah untuk terkelupas. Jadi, Anda bisa menikmatinya dengan mudah hingga puas. Cocok sekali untuk menemani selama perjalanan.

Tidak hanya sampai di situ, masyarakat Bogor juga banyak yang mengolah kembali kacang ini sebagai camilan. Beberapa diantaranya seperti kacang goreng atau kacang disco mirip dengan yang menjadi oleh-oleh khas Bali.

Rasa aslinya sendiri biasa saja bahkan cenderung hambar. Namun karena kandungan gizi di dalamnya ada banyak manfaat untuk kesehatan terutama kecantikan kulit.

Anda bisa mendapatkan berbagai macam olahan kacang Bogor ini di pusat souvenir yang ada. Salah satunya Kacang Bogor Istana. Bahkan untuk kacang rebusnya biasa dijual secara keliling oleh para pedagang.

Urusan harga, Anda juga tidak perlu khawatir karena masih sangat murah. Satu kilogram kacang bogor mentah bisa Anda dapatkan dengan harga Rp20.000,00 saja.

Ambrosia

Ambrosia Bite Bogor

Salah satu oleh-oleh khas Bogor kekinian yang bisa Anda bawa pulang adalah Pie Ambrosia. Kue pie khas Bogor ini berbeda dengan Meuseukat yang merupakan oleh-oleh khas Aceh.

Dari bentuk kue pie ini lebih mirip dengan pie yang ada di Amerika namun dengan topping yang lebih beragam. Anda bisa mencoba pie dengan isi buah-buahan, cokelat, keju, dan masih banyak lainnya.

Salah satu toko yang terkenal dengan kenikmatan kue pie-nya adalah Ambrosia Bite. Alamatnya terletak di Jl. Perum. Cimanggu Permai Jl. Gajah Mada, daerah Tanah Seral.

Ada dua jenis pie yang bisa Anda beli di sini yaitu pie besar dan juga pie kecil. Untuk rekomendasi favorit menu cheesetella dan fruit pie wajib Anda beli sebagai oleh-oleh.

Harganya sendiri cukup mahal namun sebanding dengan rasa yang diberikan. Satu kotak besar pie ukuran 20 cm biasa dibanderol dengan harga mulai dari Rp100.000,00 tergantung rasa.

Ubi Bakar Cilembu

Ubi Bakar Cilembu

Selain ubi talas, Anda juga bisa menemukan ubi cilembu di Bogor. Oleh-oleh khas Bandung ini biasanya menemani wisatawan yang sedang berlibur di kawasan Puncak.

Hangatnya ubi bakar yang langsung diangkat dari oven, menghilangkan hawa dingin Puncak di malam hari. Ditambah lagi rasa manis madu dari ubi yang ikut membuat momen romantis Anda semakin manis.

Anda bisa mendapatkan ubi madu ini dengan sangat mudah di pinggiran jalan. Ada banyak pedagang yang menjual ubi Cilembu dalam kondisi matang maupun mentah.

Sehingga Anda bisa membawa pulang makanan manis ini dalam keadaan hangat maupun untuk dinikmati nanti di rumah. Untuk urusan harga tentu tidak perlu ditanya.

Harga dari ubi Cilembu ini masih sangat terjangkau. Satu kilogram ubi bakar ini biasa dijual dengan harga Rp22.000,00 saja dalam dan bisa bertahan cukup lama.

Brownies Pisang Bogor

Brownies Pisang Bogor

Kue kekinian yang juga wajib Anda beli di Bogor adalah brownies pisang. Sesuai dengan namanya, kue ini memiliki menggunakan pisang kedalam adonannya.

Sehingga rasa serta aromanya terasa sangat berbeda dari brownies pada umumnya. Walau berbeda, kelezatan kue ini tidak kalah dari salah satu oleh-oleh khas Batam yang terkenal yaitu, Brownies Lava.

Perpaduan antara pisang dengan rasa seperti cokelat, keju, dan green tea, terasa pas di mulut. Kue ini sangat cocok Anda bawa pulang sebagai hadiah ulang tahun kerabat.

Anda bisa mendapatkan brownies pisang ini di sejumlah toko kue yang ada di Bogor. Harganya juga bervariasi dan terjangkau mulai dari Rp25.000,00 hingga Rp40.000,00 per kotak.

Kain Batik Bogor

Kain Batik Bogor

Ternyata Bogor juga memiliki jenis batik tersendiri yang berbeda dari tempat lain. Hal yang paling membedakan batik ini dengan batik oleh-oleh khas Jogja atau Solo adalah motifnya.

Motif batik Bogor erat kaitannya dengan karakter kota Bogor itu sendiri. Contohnya motif hujan yang sesuai dengan julukan Bogor sebagai kota hujan.

Pemilihan warnanya pun cantik dan bisa Anda pakai untuk acara formal maupun santai. Bila Anda tertarik membeli bisa mengunjungi toko Batik Bogor Tradisiku yang berlokasi di Jl. Jalak No. 2, Tanah Sareal.

Batiknya pun tidak hanya sebatas kain, ada pula jaket, baju, topi, hingga kaos yang cocok menjadi souvenir Anda. Harga cinderamata ini juga bervariasi mulai dari Rp25.000,00 hingga ratusan ribu tergantung motif dan bentuknya.

Kue Lapis Talas

lapis talas bogor

 

Olahan talas Bogor ini, cukup populer di kalangan wisatawan. Meski bernama lapis, kue ini tidak seperti kue lapis yang menjadi oleh-oleh khas Surabaya, namun lebih mirip bolu.

Diberi nama lapis sebab bolu ini terdiri dari beberapa lapisan dan salah satunya memiliki rasa talas atau taro. Rasa manis dari lapis Bogor ini terasa pas di mulut dan tidak membuat eneg.

Rekomendasi tempat terbaik menikmati lapis talas ini adalah Toko Lapis Bogor Sangkuriang. Pilihan rasanya juga bervariasi, ada keju, taro, choco, vanilla, hingga durian.

Harganya juga sangat terjangkau dengan beberapa pilihan ukuran kemasan. Biasanya berkisar mulai dari Rp21.000,00 hingga Rp40.000,00 tergantung rasa serta ukurannya.

Klappertaart

Klappertaart

Camilan satu ini sebenarnya kue khas dari Manado. Bahan utamanya terbuat dari campuran kelapa, tepung terigu, gula, mentega, susu, serta bahan lainnya.

Namun ada yang membuat kue ini berbeda dengan yang ada di Manado. Klappertaart Bogor memiliki ukuran lebih kecil dengan varian rasa yang lebih kekinian.

Beberapa diantaranya seperti Klappertaart original, tape, durian, oreo, cheese, blueberry, dan lainnya. Semua bisa Anda nikmati di restoran Klappertaart Huize Bogor.

Jika Anda ingin mencoba bisa minta sopir dari tempat sewa hiace Bogor yang Anda gunakan untuk mengantar. Kisaran harganya pun kurang dari Rp20.000,00 per buah sehingga cocok menjadi buah tangan Anda.

Bogor Raincake

Bogor Raincake

Kota Bogor juga menjadi salah satu tempat menjamurnya kue artis, salah satunya Bogor Raincake. Toko kue milik Shireen Sungkar ini menawarkan bolu lapis dengan berbagai varian rasa.

Lapisannya terdiri dari dua lapis cake yang mengapit isian beraneka rasa dengan bagian atas yang kaya akan topping. Ada setidaknya 6 rasa yang bisa Anda coba yakni, black cheese, red taro, green tea, blueberry, dan lainnya.

Bogor Raincake ini juga sudah memiliki banyak outlet di sekitar Bogor. Sehingga bisa dengan mudah Anda beli jika ingin membawanya sebagai oleh-oleh khas Bogor yang enak.

Harganya sendiri berkisar antara Rp65.000,00 hingga Rp80.000,00 tergantung rasa. Tidak jauh berbeda dengan Solo Pluffy milik Jessica Mila yang menjadi oleh-oleh khas Solo populer.

Makaroni Panggang

Makaroni Panggang Bogor

Oleh-oleh khas bogor tahan lama yang wajib Anda beli selanjutnya adalah Makaroni Panggang. Tapi bukan makaroni panggang biasa, melainkan kreasi dari MP Macaroni Panggang Bogor yang terkenal.

Menu makaroninya mengikuti resep dengan cita rasa eropa yang menggugah selera. Terdiri dari dua varian yakni makaroni panggang biasa dan spesial yang berbeda dari segi isiannya.

Untuk varian spesial Anda akan mendapatkan tambahan daging serta jamur di dalam masakan. Selain itu ada pula menu lain yang bisa Anda coba di sini seperti lasagna, steak, dan lainnya.

Lokasi restoran ini sendiri bisa Anda jangkau menggunakan layanan rental elf Bogor yang ada. Kisaran harganya mulai dari Rp70.000,00 hingga Rp215.000,00 tergantung jenisnya.

Keripik Pisang Kepok Bogor

Keripik Pisang Kepok Bogor

Camilan keripik pisang sudah sangat populer di Indonesia dan bisa ditemukan di banyak daerah termasuk Bogor. Keripik pisang Bogor sendiri cukup istimewa sebab menggunakan pisang kepok setengah matang.

Pisang kepok tersebut dipotong terlebih dahulu tipis-tipis baru kemudian di goreng. Agar semakin nikmat, tidak lupa keripik ini diberi bumbu berupa garam, gula, atau lainnya sesuai selera.

Keripik ini tersedia di banyak pusat oleh-oleh khas Bogor yang ada. Harga per kemasannya pun tidak terlalu mahal sekitar Rp7.000,00 hingga Rp50.000,00 tergantung ukurannya.

Strudel Bogor

Strudel Bogor

Kue hits lain yang juga wajib Anda beli di Bogor adalah Strudel Bogor. Meski aslinya berasal dari Australia, strudel dari Bogor ini sudah sesuai dengan lidah Indonesia.

Ada beberapa pilihan rasa yang bisa Anda pilih seperti rasa asinan, talas nanas, bakso, apel, apple berry, hingga rasa martabak. Tekstur kulit luar pastry yang crunchy dan isian yang lezat jadi alasan kue ini terkenal.

Strudel Bogor Jumbo misalnya yang sudah jadi rekomendasi terbaik sejak tahun 1985. Kisaran harganya sendiri mulai dari Rp45.000,00 hingga Rp55.000,00 per kotak tergantung rasanya.

Brownies Talas Bogor

Brownies Talas Bogor

Talas bogor tidak hanya bisa diolah menjadi lapis, tapi juga brownies yang nikmat. Brownies talas ini memiliki cita rasa yang khas dan selalu jadi buruan wisatawan yang berkunjung.

Rasa dan kelembutannya tidak kalah dari salah satu oleh-oleh khas Semarang, Brownies Opium. Pilihan rasanya juga beragam ada cokelat, kacang, taro, dan lain sebagainya.

Anda bisa mendapatkan brownies talas ini di Jl. Raya Dermaga kawasan kampus IPB, tepatnya di Mr. BrownCo. Cukup siapkan uang minimal Rp35.000,00 Anda sudah bisa membawa pulang satu kotak brownies.

Bir Kotjok

Es Bir Kotjok Bogor

Hawa di Bogor yang dingin menjadi alasan minuman satu ini wajib Anda coba. Meski bernama bir, minuman herbal khas Bogor ini tidak mengandung alkohol. Sama seperti Bir Pletok yang menjadi kuliner khas Jakarta.

Bahan pembuatannya pun tidak berbeda jauh sebab menggunakan rempah seperti jahe, jahe merah, cengkeh, dan juga kayu manis. Selain menghangatkan badan, minuman ini juga berkhasiat untuk kesehatan.

Salah satu tempat untuk membeli minuman ini berada di Jl. Suryakencana Bogor. Satu botol minuman sehat ini bisa Anda beli dengan harga Rp10.000,00 saja.

Bika Bogor

Bika Bogor

Jika Bika Ambon terkenal sebagai oleh-oleh khas Medan, Bogor punya bika yang tidak kalah menarik. Bahan utamanya menggunakan talas sehingga kue ini disebut sebagai Bika Bogor.

Rasanya tidak kalah dengan bika dari Medan yang lembut. Pilihannya juga beragam seperti cokelat, keju, pandan, hingga durian dan nangka. Merek yang cukup terkenal untuk jajanan ini adalah Bika Bogor Talubi.

Anda mengunjungi salah satu outletnya di Jl. Raya Gadog, Megamendung. Harga per kotaknya sendiri dijual sekitar Rp35.000,00 dengan berbagai pilihan ukuran.

Papapia

Papapia

Pia atau bakpia, makanan khas Jogja ini ternyata bisa Anda temukan juga di Bogor dengan merek Papapia. Namun berbeda dengan bakpia Jogja, kulit dari pia bogor ini lebih garing dan renyah.

Isiannya pun beragam tidak hanya kacang hijau, ada kacang merah, kopi susu, cokelat, dan lainnya. Semua bisa Anda pilih sesuai selera dengan harga yang murah.

Satu kotak pia ini biasa dijual dengan harga mulai dari Rp28.000,00 hingga Rp35.000,00 tergantung rasa. Alamatnya sendiri terletak di Jl. Kol. Ahmad Syam, daerah Bogor Utara.

Kaos Unchal

Kaos Unchal

Rekomendasi oleh-oleh khas Bogor selain makanan yang wajib Anda beli selanjutnya adalah Kaos Unchal. Desain kaos yang unik tidak kalah menarik dari Dagadu Jogja, Joger Bali, atau Kaos T-Obenk, oleh-oleh khas Batam.

Berbagai tulisan lucu campuran bahasa Sunda, Inggris, dan Indonesia tersablon rapi di kaos. Membuatnya jadi souvenir menarik untuk Anda bawa pulang.

Pusat produksi cinderamata unik ini berada di Jl. Ciremai No 1, kawasan Kota Bogor. Untuk harganya, Anda harus menyiapkan budget mulai Rp70.000,00 hingga Rp100.000,00 tergantung jenisnya.

Selain 20 rekomendasi buah tangan yang sudah disebutkan di atas masih banyak barang lain yang bisa Anda beli. Apapun barangnya, liburan ke Bogor sudah pasti akan terasa menyenangkan.

Apalagi selama liburan Anda menghabiskan waktu bersama keluarga dan pastinya Salsa Wisata. Segala kebutuhan wisata Anda sudah siap terpenuhi melalui paket gathering serta layanan lain dari Salsa Wisata.

Jadi tidak perlu menunggu lama, pilih segera paket yang sesuai dengan liburan impian Anda bersama kami.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Bogor, Kuliner



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)