SalSari Resto & Coffee

Kawasan wisata yang berada di dataran tinggi tidak hanya ada di Bogor, Bandung, dan Malang saja. Ternyata Semarang juga memiliki destinasi wisata hits yang bernama BSB City.

Jika selama ini Anda sering liburan di Puncak Bogor, tidak ada salahnya Anda untuk mencoba berkunjung ke destinasi wisata terbaru ini. Tempatnya sungguh elok dengan danau, taman, dan fasilitas hiburannya.

Sekilas Tentang BSB City

bsb semarang daerah mana

Bukit Semarang Baru atau BSB City Semarang adalah sebuah tempat wisata dataran tinggi baru di Mijen, Kota Semarang. Kawasan ini merupakan pengembangan kota baru di Mijen yang menawarkan hunian di area perbukitan.

Tempat dengan ketinggian 200 mdpl ini memiliki banyak ruang terbuka hijau dan taman bermain serta danau cantik di tengahnya. Dengan luas 1.000 Hektar, kawasan wisata sekaligus kawasan perumahan mewah ini juga hadir dengan fasilitas lengkap.

Karena posisinya yang berada di perbukitan, kawasan ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Tidak heran jika banyak warga menjadikan tempat ini sebagai destinasi untuk mengisi libur akhir pekan.

Lokasi BSB City

Lokasi BSB City tepat berada di Jalan RM Hadi Soebeno Sosrowardoyo,Kecamatan Mijen, Kota Semarang. Letaknya strategis dan bisa diakses dengan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi.

Untuk Anda yang ingin segera berkunjung ke BSB City maka perlu mengetahui rute perjalanan menuju lokasi. Anda bisa pergi ke sini menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Dari Simpang Lima Semarang, Anda bisa pilih rute Jalan Untung Suropati dan langsung menuju Jalan RM Hadi Sosrowardoyo. Jarak tempuhnya cukup dekat dan dapat Anda tempuh sekitar 30 menit. Cek Google Maps untuk detail rute-nya.

Jika tak ingin repot cek Google Maps, gunakan saja jasa rental mobil Xpander Semarang plus supir dari Salsa Wisata. Kami juga melayani permintaan sewa kendaraan lainnya, termasuk bus pariwisata, Hiace, dan Elf.

Jam Buka BSB City

Kawasan wisata ini beroperasi selama 24 jam penuh. Jam buka BSB City tidak ada batasannya. Jadi Anda yang mungkin yang sibuk di hari kerja masih bisa liburan di sini saat akhir pekan.

Harga Tiket Masuk Lokasi Wisata BSB City

Kabar baik bagi Anda yang ingin sekali berkunjung ke tempat ini. Sebab, tiket masuk BSB City gratis. Tidak ada biaya parkir kendaraan yang berlaku di sini. Demikian juga jika Anda ingin mendatangi Danau BSB. Tiketnya juga gratis.

Lain hal jika Anda trip ke sejumlah tempat wisata hits Semarang. Tentu butuh budget tak sedikit untuk transportasi, hotel, dan tiket masuk objek wisata. Namun kini ada solusi untuk bisa liburan hemat.

Tepat sekali, solusinya yaitu dengan reservasi private tour Semarang di Salsa Wisata. Tak hanya hemat, selama liburan, Anda akan mendapatkan fasilitas transportasi dan hotel berkelas.

Daya Tarik Wisata BSB City

Sederet daya tarik bisa Anda dapati di tempat wisata Semarang terbaru ini. Sebut saja suguhan panorama alamnya, fasilitas hiburannya, dan kulinernya. Sebagai Berikut kami rangkumkan informasi seputar daya tarik yang dimaksud.

Panorama Alam

danau BSB City

Karena lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat tempat ini memiliki pemandangan yang tak tertandingi. Anda bisa menikmati panorama alam yang menakjubkan ketika baru tiba di lokasi ini.

Ruang terbuka hijau yang tersedia di sini menjadi incaran bagi para pengunjung. Salah satu yang jadi primadona di mata wisatawan adalah Danau BSB.

Anda bisa puas menikmati pemandangan danau yang tersaji sembari bersantai atau berolahraga. Berkunjung ke sini akan semakin menyenangkan jika bersama rekan-rekan atau keluarga.

Kawasan Olahraga

Di sini terdapat sport club yang menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan. Di kawasan olahraga ini, Anda bisa menikmati berbagai fasilitas olahraga yang tersedia.

Spot yang tidak boleh tertinggal saat berada di sini adalah kolam renangnya. Anda bisa berenang dengan suguhan panorama alam yang begitu indah.

Bagi Anda yang membawa anak-anak maka tidak perlu risau. Karena tempat ini juga menyediakan kolam renang untuk anak-anak. Baik kedalam maupun fasilitasnya telah dilengkapi sedemikian rupa agar aman untuk anak-anak.

Selain kolam renang, ada juga tempat gym, bersepeda, hingga spot untuk bersantai. Jadi, jangan sampai melewatkan sport club tersebut jika Anda berkunjung ke kawasan ini.

Wisata Kuliner

Lelah berolahraga? Anda bisa beristirahat sambil memilih menu makanan khas Semarang terkenal di restoran dan juga cafe. Di sini, Anda akan melihat berbagai tempat makan yang bersih, enak, dan murah.

Tidak hanya restoran, Anda juga bisa berkunjung ke Food Nation Culinary Center BSB City. Anda akan menemukan berbagai kuliner menarik.

Jadi, Anda bisa sekaligus menikmati wisata kuliner Semarang dengan jajanan khas Nusantara. Banyak yang mengatakan bahwa kawasan kuliner di sini mirip dengan Clarke Quay yang berada di Singapura.

Berbelanja

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bawah tempat ini sejatinya adalah kawasan bisnis, maka tidak heran jika Anda akan menemukan pusat perbelanjaan di dalamnya.

Di sini terdapat Bukit Baru Mall atau BBM yang merupakan future lifestyle shopping mall. Jika Anda berkunjung ke BBM, maka Anda juga memiliki akses menuju Theme Park dan pusat wisata kuliner Semarang terbaru yang ada di area belakang mall.

Fasilitas di BSB City

taman di citraland bsb city semarang

Berbicara fasilitas, kawasan wisata ini adalah salah satu yang paling unggul dari berbagai tempat wisata alam Semarang terbaik lainnya. Anda akan menemui berbagai fasilitas seperti:

  • area parkir kendaraan
  • toilet umum
  • mushola
  • gazebo
  • playground
  • pusat perbelanjaan
  • sport center
  • spot foto instagramble
  • toko oleh-oleh dan souvenir
  • taman
  • danau

Untuk mengetahui daya tarik dan fasilitas aslinya, Anda sebaiknya mendatangi lokasi wisata ini secara langsung. Untuk mempermudah agenda trip Anda, tak ada salahnya untuk manfaatkan paket wisata di Salsa Wisata.

Cukup dengan sekali reservasi, Anda bisa nikmati liburan di BSB City dan sederet objek wisata lainnya dengan maksimal. Bahkan soal rekomendasi pusat oleh-oleh khas Semarang yang terkenal juga akan kami infokan kepada Anda.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)