earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Berbicara soal wisata Ambarawa, memang ada cukup banyak pilihannya. Di dekat obyek wisata Rawa Pening, terdapat sebuah atraksi wisata yang tak kalah indah, Bukit Cinta Ambarawa namanya.

Tempat wisata Semarang ini juga terkenal dengan sebutan Bukit Cinta Rawa Pening karena lokasinya yang pas berada di tepian danau tersebut.

Kawasan Ambarawa sendiri memang sangat terkenal sebagai kawasan yang dingin, sejuk, dan memiliki pemandangan alam yang memukau.

Obyek wisata Bukit Cinta Rawa Pening ini juga terkenal sebagai wisata top selfie terbaik di Semarang.

Yang membuat tempat ini unik dan berbeda adalah pemandangan danau alami Rawa Pening. Tentu saja hal ini menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang berkunjung..

Sejarah Bukit Cinta Ambarawa

Bukit Cinta Semarang merupakan sebuah tempat wisata perbukitan yang ada di Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.

Objek wisata ini hanya berupa sebuah bukit kecil yang terletak tepat di samping Rawa Pening.  Wisata bukit ini mengandalkan panorama alam yang teduh dari danau dan pepohonan rindang di tepiannya.

Pada intinya, tempat ini adalah lokasi yang paling ideal untuk memandang keindahan danau Rawa Pening.

Dengan dukungan tempat yang tertata rapi plus pemandangan perbukitan yang cantik tentu akan membuat wisatawan semakin betah berada di sini.

Menurut cerita warga sekitar, danau ini terbentuk atas murkanya Baru Klinting, jelmaan naga sakti. Ia marah karena sikap penduduk yang sombong sehingga ia menenggelamkan desa tersebut.

Desa yang tenggelam inilah yang kemudian menjadi Rawa Pening yang saat ini bisa terlihat. Meski hanya sekedar legenda, cerita ini sangat membekas dan bisa Anda lihat melalui patung di pintu masuk kawasan wisata ini.

Daya Tarik Bukit Cinta Ambarawa

Wisata Bukit Cinta Rawa Pening

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tak sama dengan Bukit Cinta Jogja yang memiliki banyak spot kekinian untuk selfie; Bukit cinta yang ada di Banyubiru ini lebih mengandalkan spot untuk menikmati keindahan danau.

Inilah yang kemudian menjadi daya tarik di mata para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Udara di sekitar juga begitu bersih dan menyegarkan.

Selain itu, ada beberapa aktivitas menarik yang dapat Anda lakukan di kawasan wisata bukit ini. Berikut informasi lengkapnya.

Keliling Danau Rawa Pening

Cukup menyewa perahu, Anda sudah dapat dengan puas berkeliling area Danau Rawa Pening. Perahu sewaan di tempat ini masih berupa perahu tradisional sehingga sensasi yang Anda rasakan pasti akan berbeda.

Bersantai di Tepi Danau

Kapan lagi bisa duduk santai di tempat yang nyaman dan rapi dengan pemandangan danau yang ada di depan mata? Anda hanya akan merasakan pengalaman ini di Bukit Cinta Ambarawa ini.

Wisata alam yang satu ini memiliki sejumlah bangunan bergaya modern yang memang diperuntukan bagi para wisatawan.

Salah satunya adalah sebuah bangunan yang berbentuk persegi yang lokasinya sedikit menjorok ke arah danau.

Bagian lantai bangunan ini berupa rumput sintetis sehingga terasa nyaman dan terlihat rapi dan estetik. Di sini,  Anda bisa duduk santai dan juga selfie cantik bareng kawan atau keluarga.

Menikmati Pesona Alam Perbukitan dan Gunung

Daya tarik utama dari wisata bukit ini selain keindahan danaunya adalah pemandangan alam gunung dan perbukitan yang ada di sekitar Rawa Pening.

Saat hari sedang cerah, Anda bisa menyaksikan view Gunung Ungaran yang gagah. Terlihat juga rangkaian gunung besar lainnya seperti Gunung Merbabu dan Gunung Telomoyo.

Jalan-Jalan di Jembatan Kayu yang Ikonik

Di obyek wisata ini terdapat sebuah jembatan kayu yang sangat ikonik dan cantik. Jembatan ini membentang dan berhiaskan lampu dekoratif yang artistik.

Yang menarik dari jembatan ini adalah cabang-cabang jembatan yang jumlahnya lebih dari satu. Jembatan ini juga menjadi salah satu spot foto paling favorit bagi wisatawan.

Belanja Souvenir Khas

Anda pecinta produk anyaman tentu akan senang liburan di sini. Pasalnya, ada beberapa pusat penjualan aneka produk anyaman yang terbuat dari bahan eceng gondok.

Anda dapat membeli beberapa produk tersebut lalu menjadikanya sebagai oleh-oleh khas Semarang, khususnya oleh-oleh dari Banyubiru.

Menikmati Senja di Bukit Cinta

Ingin menikmati senja dengan vibe yang berbeda. Di sini tempatnya. Dengan cukup duduk santai di beberapa spot yang telah disediakan, Anda akan merasakan suasana yang romantis dan syahdu saat senja mulai datang.

Ajak orang terkasih untuk sama-sama menikmati senja. Tentu momen ini akan menjadi memori yang tak akan pernah Anda lupakan.

Mitos Bukit Cinta

Satu lagi hal menarik dari bukit ini dan jadi asal usul namanya yakni tentang mitos tempat ini. Konon katanya pasangan kekasih yang belum menikah hubungannya akan kandas bila mengunjungi tempat ini.

Namun untuk menghindari ketakutan kawula muda yang ingin berkunjung, pihak pengelola memiliki siasat. Salah satunya dengan menyedikan spot gembok cinta tempat pasangan kekasih bisa mengunci komitmen cinta mereka.

Fasilitas di Bukit Cinta Ambarawa

Bukit Cinta Rawa Pening Ambarawa

Kawasan wisata ini memiliki deretan fasilitas yang sangat lengkap dan berkualitas. Telah tersedia area parkir yang luas, mampu menampung puluhan kendaraan roda 2 dan roda 4.

Ada pula fasilitas gazebo yang nyaman dan tertata rapi. Anda bisa manfaatkan fasilitas gazebo ini untuk beristirahat. Atau untuk Anda yang suka membawa bekal makanan khas Semarang, Anda bisa menyantapnya di gazebo ini.

Harga Tiket Masuk Bukit Cinta Ambarawa

HTM Bukit Cinta Rawa Pening ini tergolong cukup murah. Anda juga wajib membayar retribusi parkir kendaraan jika Anda membawa kendaraan. Berikut adalah harga tiket masuk terbaru wisata bukit cinta ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Weekdays Rp10.000,00/ orang
Tiket Masuk Weekend Rp15.000,00/ orang

Lokasi dan Rute Menuju Bukit Cinta Ambarawa

Bukit Cinta Rawa Pening

Obyek wisata Bukit Cinta Rawa Pening ini berada di Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang. Lokasi ini begitu strategis sehingga mudah untuk dijangkau.

Tempat wisata ini juga berada di tepi jalan raya serta sudah ada papan penunjuk arah menuju lokasi di atas. Jadi tidak terlalu sulit untuk mencari jalan ke lokasi.

Apabila Anda berangkat dari Jalan Raya Salatiga-Ambarawa, Anda dapat langsung arahkan kendaraan Anda ke Jalan Lingkar Ambarawa. Nah, dari sini, Anda akan menjumpai sebuah jalan kecil yang sudah beraspal lengkap dengan petunjuk jalannya.

Namun apabila Anda berangkat dari Kota Semarang, Anda bisa gunakan jalur Tol Ungaran-Bawen dengan waktu tempuh 30 menit saja. Kemudian keluar Jl. Slamet Riyadi Bawen dan langsung menuju arah Ambarawa.

Setelah keluar dari tol, di sepanjang jalur ini ada banyak pilihan tempat wisata kuliner Semarang yang terkenal lezat dan enak. Anda bisa mampir di salah satunya sekedar untuk mengisi perut.

Namun agar bisa mampir ke tempat yang Anda inginkan, Anda harus menggunakan kendaraan pribadi atau bisa juga menggunakan kendaraan sewa.

Ada banyak sekali penyedia jasa sewa mobil di Semarang. Salah satunya adalah Salsa Wisata yang terkenal kredibel. Salsa Wisata menawarkan paket sewa mobil super lengkap namun dengan harga paket terjangkau.

Paket sewa elf long Semarang adalah contoh produk paket yang murah namun juara dari segi kualitas. Sehingga cocok untuk menemani perjalanan wisata Anda bersama rombongan.

Jam Operasional Bukit Cinta Ambarawa

Bagi Anda yang ingin liburan di sini, wajib perhatikan protokol kesehatan dan juga jam operasional ya. Karena hingga saat ini masih dalam tahap uji coba, jam operasional yang berlaku adalah dari jam 07.00 sampai jam 16.00 WIB.

Tempat wisata ini buka setiap hari, termasuk hari libur nasional. Jadi, untuk Anda yang super sibuk selama hari kerja masih bisa ke sini saat libur akhir pekan.

Ikuti juga berbagai rangkaian wisata seru selama musim liburan di Semarang bersama kami, Salsa Wisata. Dengan paket gathering Semarang murah dari kami, Anda bisa mengunjungi banyak destinasi tanpa biaya tambahan.

Selain itu, Anda juga dapat memilih destinasi wisata sendiri sesuai dengan preferensi Anda. Misalnya saja ingin mengunjungi Bukit Cinta Ambarawa, Dusun Sumilir, dan objek wisata sekitar lainnya, semua bisa dan bukan masalah.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)