SalSari Resto & Coffee

Tidak perlu bingung mencari tempat wisata jika Anda sedang berada di Bandung. Selain Kawah Putih, ada banyak objek wisata menarik seperti Bukit Jamur Ciwidey.

Kawasan wisata ini berupa perbukitan dengan pemandangan cantik dan berbagai spot foto. Tempat ini sangat hits di kalangan warga Bandung dan sekitarnya karena memiliki panorama yang menakjubkan.

Tempat ini akan benar-benar memanjakan para pengunjung dengan keindahannya. Bagaimana tidak, wisata bukit di Ciwidey ini dapat manjakan para pengunjungnya dengan view khas perbukitan yang masih asri.

Sekilas Tentang Bukit Jamur Ciwidey

spot foto bukit jamur ciwidey bandung

Objek wisata Bukit Jamur Ciwidey ini menyuguhkan tempat wisata dengan pemandangan indah dan pepohonan cemara. Menariknya, pohon cemara yang berada di sini terbilang unik karena ukurannya lebih pendek dari pohon cemara pada umumnya.

Namanya memang bukit jamur, namun tempat wisata Bandung terbaru ini bukan sebuah bukit yang penuh dengan jamur. Warga menamakan kawasan ini karena letaknya yang berada di dataran tinggi dan memiliki pohon cemara menyerupai bentuk jamur.

Wisatawan yang berkunjung ke sini juga akan mendapat suguhan visual menarik lainnya. Seperti pemandangan hamparan tanaman teh yang tumbuh subur nan hijau di area kebun yang luas.

Pemandangan ini sering menjadi target bidikan lensa kamera para pecinta fotografi. Anda yang juga menyukai seni fotografi, wajib untuk menyaksikan keindahan ini secara langsung.

Harga Tiket Masuk Bukit Jamur Ciwidey

Untuk masuk ke kawasan wisata alam ini, ada biaya masuk tersendiri. Tiap pengunjung harus membeli tiket masuk Bukit Jamur Ciwidey terlebih dahulu. Anda bisa membelinya di bagian ticketing yang sudah tersedia.

Harga tiket per orangnya terhitung murah. Jadi Anda tak perlu cemas soal biaya. Bagi yang membawa kendaraan sendiri, ada biaya parkir yang juga murah. Berikut informasi lengkapnya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp20.000,00 per orang
Parkir Sepeda Motor Rp2.000,00 per kendaraan
Parkir Mobil Rp5.000,00 per kendaraan

Biaya masuk kawasan wisata ini memang masih sangat terjangkau. Namun, meski murah Anda dapat menikmati keindahan alam sekaligus berfoto selfie atau swafoto bersama keluarga.

Ada tawaran menarik khusus untuk Anda yang telah melakukan pemesanan paket liburan Bandung murah di Salsa Wisata. Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi. Anda pun bisa liburan hemat berkat paket wisata semacam ini.

Rute Menuju Lokasi Bukit Jamur Ciwidey

tiket masuk bukit jamur ciwidey

Alamat Bukit Jamur Ciwidey terletak di Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat. Lokasi ini berdekatan dengan salah satu objek wisata Ciwidey yang lagi hits, yaitu Taman Love Aurora.

Untuk bisa datang ke Bukit Jamur, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi berupa mobil atau sepeda motor. Jalan menuju Bukit Jamur Ciwidey ini cukup mudah dan bisa Anda lalui dengan kedua jenis kendaraan tersebut.

Anda hanya perlu mengarahkan kendaraan menuju kawasan Ciwidey. Dari pusat Kota Bandung, Anda bisa melewati Jalan Leuwipanjang, lalu langsung menuju ke Ciwidey dan kemudian ke Dusun Keneng hingga sampai tujuan.

Rekomendasi terbaik bagi Anda yang ingin pergi ke sana adalah menggunakan layanan rental mobil Bandung murah dari Salsa Wisata. Trip ke Ciwidey pun akan nyaman berkat layanan ini.

Daya Tarik Wisata Bukit Jamur Ciwidey

Keputusan Anda untuk mengunjungi Bukit Jamur sebagai destinasi kali ini tidak akan salah. Karena, destinasi yang satu ini memiliki daya tarik yang jadi magnet di mata para wisatawan.

Selain daya tarik wisata kuliner Bandung terbaru, wisata bukit ini juga akan manjakan para wisatawan dengan daftar daya tarik berikut:

Pohon Cemara yang Unik

jalan menuju bukit jamur ciwidey

Kawasan wisata ini memang menjadi tempat bagi pepohonan cemara. Namun, pohon cemara di sini sangat unik karena berukuran lebih kecil dan menyerupai jamur.

Postur pohon cemara yang pendek dan bentuk rimbunan daunnya yang seperti jamur menjadi alasan tempat ini diberi nama Bukit Jamur. Dari kejauhan, pohon-pohon cemara ini sangat menarik secara visual. Cantik sekali untuk Anda jadikan sebagai spot foto instagenik.

Berbagai properti pendukung telah tersedia. Sebut saja ada kursi dan gazebo. Properti-properti ini terletak di area tertentu namun dengan latar pemandangan pohon cemara ‘jamur’.

Bangunan Klasik Khas Belanda

Jangan dulu cepat beranjak dari perkebunan teh. Anda perlu menyusuri lebih dalam hingga menemukan spot unik yaitu bangunan klasik khas Belanda.

Lokasinya ada di dekat pabrik teh dan sangat mudah Anda temukan. Anda juga bisa mengenalinya dari cerobong asap di atas bangunan tersebut yang berfungsi sebagai penghangat ruangan.

Perkebunan Teh

bukit jamur ciwidey foto

Tidak hanya Bogor yang memiliki perkebunan teh di kawasan Puncak Bogor. Bandung juga mempunyai banyak perkebunan teh dengan pemandangan yang cantik. Salah satunya adalah di kawasan wisata Bukit Jamur.

Masih satu lokasi dengan wisata Bukit Jamur, Anda bisa mampir ke perkebunan teh yang lokasinya tak begitu jauh. Perkebunan teh tersebut milik PT Perkebunan Nusantara.

Anda bisa berkeliling di kebun teh dengan pemandangan yang begitu mempesona. Udara di sekitar perkebunan juga sangat sejuk. Sempatkan untuk berfoto di spot-spot menarik. Anda bisa berpose di sela-sela pohon atau di jalur utama dengan latar kebun teh.

Fasilitas di Bukit Jamur Ciwidey

bukit jamur ciwidey penginapan

Bukit Jamur memang merupakan objek wisata yang terbilang baru. Namun, tempat ini sudah memiliki berbagai fasilitas yang dapat Anda nikmati.

Fasilitas yang tersedia di sini akan memanjakan setiap pengunjung. Ada area parkir yang cukup luas dan bisa Anda manfaatkan jika membawa kendaraan pribadi.

Selain itu ada juga warung-warung yang menyediakan makanan khas Bandung Jawa Barat dan menu menarik lainnya. Anda juga bisa singgah di warung tersebut untuk beristirahat dan meminum kopi hangat.

Kemudian ada mushola yang bisa Anda gunakan untuk menunaikan ibadah. Fasilitas yang tentu saja akan sangat menarik adalah spot foto instagramable. Jika Anda lelah setelah berkeliling seharian, Anda bisa beristirahat di gazebo.

Jam Buka Bukit Jamur Ciwidey

Rancabolang Bukit Jamur buka setiap hari mulai dari Senin hingga Minggu termasuk juga hari libur. Anda bisa berkunjung sesuai dengan jam buka Bukit Jamur Ciwidey, yaitu mulai dari pukul 08.00 hingga 17. 00 WIB.

Anda bisa pulang sebelum matahari terbenam untuk kemudian membeli oleh-oleh khas Bandung yang lagi hits. Atau jika Anda ingin mengabadikan momen senja maka bisa menunggu di spot terbaik.

Itulah informasi lengkap mengenai Bukit Jamur yang hits dan sayang jika Anda lewatkan. Tempat ini bisa menjadi salah satu daftar objek wisata yang dapat Anda kunjungi ketika berada di Bandung.

Anda tidak perlu pusing memikirkan cara untuk pergi ke berbagai destinasi wisata di sana karena Salsa Wisata siap jadi fasilitator Anda. Melalui layanan paket wisata, Anda bisa liburan santai di Taman Bukit Jamur Ciwidey dan tempat wisata Bandung menarik lainnya.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)