SalSari Resto & Coffee

Seperti daerah lain yang terus bersolek dan menawarkan destinasi wisata kekinian, Mojokerto juga tak ingin ketinggalan. Hadirnya Bukit Kayoe Putih menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Mojokerto.

Tempat wisata Mojokerto viral ini sangat cocok untuk berlibur atau healing di akhir pekan. Lokasinya yang berada di dataran tinggi menjadikannya primadona untuk bersantai bersama orang tercinta.

Sekilas Tentang Bukit Kayoe Putih

bukit kayoe putih dawar mojokerto

Bukit Kayoe Putih Dawar Mojokerto merupakan destinasi wisata yang mengandalkan alam sebagai daya tarik utamanya. Tapi, tidak hanya itu, pihak pengelola juga telah menyediakan fasilitas yang sangat lengkap.

Pengunjung yang datang ke sini dapat menikmati keindahan perbukitan yang memukau. Ada banyak spot foto untuk mengabadikan momen dan membagikannya ke media sosial. Belum lagi fasilitas seperti cafe dan resto.

Alhasil, tiap hari, terutama di akhir pekan, banyak pengunjung datang ke sini untuk menikmati suasana yang sejuk dan tenang. Kebanyakan pengunjungnya adalah keluarga dan anak-anak muda.

Harga Tiket Masuk Bukit Kayoe Putih

Berbeda dengan destinasi wisata lainnya, harga tiket masuk Bukit Kayoe Putih Mojokerto berbeda antara di pagi hari dan sore hari. Begitu juga antara anak-anak dan orang dewasa, harga tiketnya berbeda.

Perbedaan harga tiket juga berlaku untuk kunjungan pagi hingga sore dan sore hingga malam. Untuk kunjungan dari sore hingga malam hari, harga tiketanya sedikit lebih mahal.

Berikut daftar harga tiket Bukit Kayoe Putih per pengunjung terkini:

Retribusi Tarif Anak Tarif Dewasa
Tiket Masuk Senin – Jumat Sebelum Jam 15.00 WIB Rp5.000,00 Rp5.000,00
Tiket Masuk Senin – Jumat Sesudah Jam 15.00 WIB Rp5.000,00 Rp10.000,00
Tiket Masuk Satu – Minggu dan Hari Libur Rp5.000,00 Rp10.000,00

Rute Menuju Lokasi Bukit Kayoe Putih

alamat bukit kayoe putih

Alamat Bukit Kayoe Putih terletak di Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Dari pusat Kota Mojokerto, jaraknya sekitar 10 KM atau sekitar 20 menit berkendara.

Jika dari pusat kota, arahkan kendaraan menuju Jembatan Gajah Mada. Lalu lurus ikuti jalan menuju Jln. Raya Ngabar. Kemudian menuju Jln. Raya Kupang hingga sampai ke lokasi.

Agar lebih mudah untuk menjangkau lokasi, sebaiknya gunakan kendaraan pribadi. Namun ada opsi lainnya yang lebih mudah dan juga praktis.

Tepat sekali, opsi tersebut adalah dengan menyewa kendaraan plus supir di Salsa Wisata. Telah hadir banyak pilihan paket sewa mobil terdekat untuk area Mojokerto dan sekitarnya.

Khusus untuk kebutuhan kapasitas besar, ada beberapa tipe kendaraan sewa yang recommended. Contohnya adalah bus pariwisata, Elf, dan Hiace.

Daya Tarik Wisata Bukit Kayoe Putih

Objek wisata ini merupakan salah satu objek wisata Jawa Timur murah yang harus Anda datangi ketika berada di Mojokerto. Faktanya, tempat ini menyimpan berbagai daya tarik wisata seperti berikut ini:

Menikmati Keindahan Panorama

Tempat wisata ini berada di dataran tinggi sehingga menyajikan view perbukitan yang memukau. Lokasinya sendiri berada di kawasan Perhutani seluas 2,5 Hektar. Udaranya sejuk dan nuansanya sangat tenang.

Menariknya, ada banyak tempat atau spot untuk menikmati suasana di tempat wisata ini. Bahkan, jika cuaca sedang cerah Anda dapat menyaksikan keindahan beberapa deretan gunung di kejauhan.

Ada Gunung Arjuno, Gunung Penanggungan Mojokerto, dan Gunung Welirang Blitar. Ketiganya dapat menjadi latar foto yang eksotis. Oleh sebab itu, usahakan datang saat cuaca cerah.

Berenang dan Bermain Air

kolam renang bukit kayoe putih mojokerto

Tempat seru berikutnya adalah area kolam renang. Area ini terbagi menjadi dua, yaitu kolam renang dewasa dan anak-anak. Untuk kolam anak, tentu lebih dangkal.

Selain itu, di kolam anak-anak terdapat pancuran berbentuk melengkung dan warna-warni. Dari setiap lengkungan ini terdapat puluhan lubang kecil yang akan memancarkan air. Anak-anak sangat menyukai wahana ini.

Sementara kolam untuk orang dewasa, terlihataa hiasan payung unik dan cantik. Selain sebagai hiasan, payung-payung ini juga berfungsi sebagai peneduh. Di dalam kolam, terdapat pula wahana angsa yang bisa dinaiki.

Menyaksikan Sunset dan Night City View

Salah satu view unggulan dari destinasi wisata ini adalah view sunset. Kecantikan panorama senja di sini dapat Anda lihat dengan jelas di spot-spot tertentu.

Salah satunya adalah spot tertinggi di atas bukit.Di spot ini, Anda dapat menyaksikan momen terbenamnya matahari secara penuh tanpa penghalang objek apapun.

Kemudian saat malam mulai menjelang, panorama sunset akan terganti oleh panorama gemerlap lampu kota dari ketinggian.

Spot Foto Instagramable

spot foto

Wisata alam ini dapat memanjakan para pengunjung dengan berbagai spot foto instagramable dan unik. Spot foto pertama adalah tulisan ‘Bukit Kayoe Putih’ yang sangat ikonik.

Tulisan ini akan menyala saat malam hari karena berhiaskan lampu dekoratif. Tak heran jika spot ini selalu jadi spot terfavorit, baik malam maupun saat hari masih terang.

Selanjutnya, bisa berfoto di spot foto berbentuk sarang burung raksasa seperti yang ada di Puncak Becici Yogyakarta. Spot foto ini semakin menarik dengan latar berupa hamparan perbukitan hijau yang segar di mata.

Selain itu, masih banyak spot foto lain misalnya dengan menaiki angsa di kolam renang, berfoto di cafe estetik, dan lainnya.

Menikmati Kuliner

Wisata bukit ini memiliki cafe and resto yang siap menjamu para pengunjung. Wisata kuliner di sini semakin nikmat dan seru dengan pemandangan alam menakjubkan dan udara sejuk khas pegunungan.

Ada cukup banyak makanan khas Jawa Timur Soto Lamongan dan menu terkenal lainnya yang bisa Anda pesan. Pesan makanan dan minuman hangat tentu lebih menyenangkan. Misalnya seperti bakso atau mie dan minumnya teh panas atau bahkan kopi.

Suasana cafe makin romantis saat malam hari karena penataan lampu yang apik. Dengan demikian, jika ingin menikmati sunset dan pemandangan indah di malam hari serta cafe romantis, bisa datang dari sore hari.

Fasilitas di Bukit Kayoe Putih

fasilitas bukit kayoe putih

Bagi pengunjung yang datang bersama keluarga, tidak perlu khawatir dengan fasilitasnya. Fasilitas objek wisata ini sangat lengkap dan juga memadai.

Beberapa fasilitas diantaranya ada tempat parkir yang luas, pusat informasi, playground, toilet, gazebo, mushola, kolam renang, cafe, and resto.

Selain itu, masih ada beberapa fasilitas pendukung lainnya. Misal spot foto kekinian yang akan membuat liburan para pengunjung semakin berwarna.

Jam Buka Bukit Kayoe Putih

Tempat wisata ini memiliki jadwal operasional yang sedikit berbeda dengan tempat wisata lainnya. Di sini, objek wisata baru buka setelah jam 10.00. Sedangkan waktu terbaiknya adalah sore hari.

Adapun info jam buka Bukit Kayoe Putih selengkapnya adalah dari jam 10.00 sampai dengan jam 21.00 WIB. Jadwal operasional ini berlaku untuk hari Senin hingga Jumat.

Sementara di akhir pekan dan hari libur, jam bukanya akan dimulai dari jam 09.00 sampai dengan jam 21.00 WIB.

Setelah puas liburan di objek wisata ini, Anda tak boleh lupa untuk singgah ke sentra oleh-oleh untuk berbelanja buah tangan.

Kebetulan lokasi tempat wisata ini dekat dengan pusat kota yang kaya akan pilihan sentra oleh-oleh. Sebagian besar sentra oleh-oleh di sini menjual produk oleh oleh dari Jawa Timur dengan harga murah.

Agendakan untuk realisasikan rencana liburan ke wisata Bukit Kayoe Putih Mojokerto ini bersama paket wisata dari Salsa Wisata. Dengan penawaran harga terbaik, dapatkan pengalaman liburan terbaik dengan kualitas pelayanan dan fasilitas terbaik.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)