earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Rekreasi ke kawasan wisata bukit tentu bisa menjadi alternatif untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga. Anda yang tinggal di Medan tentu tahu tentang Bukit Senyum Motung, bukan? Bukit yang satu ini memang menyajikan pesona alam yang luar biasa.

Letak bukit yang dekat dengan Danau Toba membuat wisata bukit ini ikut tenar seiring meroketnya wisata Danau Toba dan Pulau Samosir.

Tempat wisata alam ini pastinya sangat menarik untuk dieksplorasi. Selain keindahan alamnya, wisata bukit ini juga menawarkan daya tarik lainnya yang siap menjadikan momen liburan kali ini terasa spesial.

Anda pasti penasaran dengan keseruan liburan di bukit ini? Dan daya tarik apa saja yang bisa Anda nikmati di tempat wisata di Medan viral ini? Simak saja informasi lengkapnya berikut ini.

Sekilas Tentang Bukit Senyum Motung

Bukit Senyum Motung Medan adalah sebuah destinasi wisata alam yang berupa bukit cantik dan hijau yang terletak di Kabupaten Toba Samosir.

Bukit ini menyajikan view alam perbukitan yang sangat indah. Di atas puncak bukit ini, Anda dapat menyaksikan golden sunset lengkap dengan langit jingganya.

Wisata bukit ini wajib Anda kunjungi dan akan sangat jika Anda lewatkan begitu saja. Pasalnya, bukit ini adalah pelengkap sekaligus ‘bumbu’ keindahan dari kawasan wisata utama, yaitu Danau Toba.

Dulunya, bukit ini bernama Bukit Sitanggiting, namun sekarang berubah nama lantaran keindahan bukit ini kerap membuat sebagian besar pengunjung tersenyum senang.

Wajar saja para pengunjung akan tersenyum senang karena pemandangan dari atas bukit ini sungguh sedap dipandang mata. Selain itu, berbagai daya tarik juga menjadi ‘magnet bagi wisatawan tersendiri. Sejumlah kegiatan menarik pun bisa dilakukan di bukit cantik ini.

Wisatawan juga dapat safari wisata ke beberapa tempat wisata terdekat dengan wisata bukit ini. Pasalnya, posisi bukit ini juga cukup dekat dengan Parapat yang tak lain adalah lokasi destinasi wisata ternama di Simalungun.

Daya Tarik Bukit Senyum Motung

Wisata Bukit Senyum Motung

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Adapun daya tarik yang telah kami rangkum untuk Anda, antara lain sebagai berikut:

Nuansa Damai di Bukit

Kapan lagi Anda rasakan nuansa damai dan tenang kalau bukan di tempat semacam bukit ini. Pasalnya, wisata alam bukit ini masih relatif sepi dari pengunjung karena tidak banyak publik yang mengetahui tempat ini.

Jadikan bukit ini sebagai lokasi untuk Anda melakukan relaksasi. Tidak ada salahnya juga bagi Anda untuk rehat sejenak dari padatnya rutinitas.

Ajak serta orang tersayang untuk memandangi Wisata Bukit Gibeon Sibisa dari puncak bukit ini. Bahkan jika beruntung, Anda akan menjadi satu-satunya pengunjung wisata bukit ini sehingga relaksasi dengan tanpa kehadiran pengunjung lain bisa Anda dapatkan.

Keindahan Danau Vulkanik

Di atas puncak bukit ini juga akan terlihat hamparan air tawar yang sangat luas yang tak lain tak bukan adalah Danau Toba.

Danau alami ini terbentang luas dengan lebar 30 KM dan panjang 100 KM. Kedalaman danau yang terbentuk karena peristiwa vulkanik ini mencapai 505 meter.

Area Hijau yang Super Luas

Sebagai orang yang tinggal dan sehari-hari beraktivitas di kota, tentu sangat bosan menyaksikan kondisi jalan yang ramai dan lain sebagainya. Maka dari itu, singgahlah di bukit ini.

Area rerumputan hijau yang lapang dan juga view perbukitan di sekitarnya akan seketika membuat pikiran, tubuh, dan jiwa Anda rileks.

Di area bukit ini telah tersedia beberapa unit bangku taman dari kayu yang dapat Anda gunakan untuk duduk santai.

Sunrise dan Sunset yang Sempurna

Lanskap perbukitan plus danau di tengah adalah lukisan alam yang menakjubkan. Lukisan alam terlihat semakin paripurna dengan tambahan view sunrise atau sunset.

Sinar jingga akan terpantul dari permukaan air danau – menciptakan pemandangan danau yang megah. Menyaksikan secara langsung tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan seumur hidup Anda.

Pesona Bukit Barisan

Seolah belum cukup, ada satu lagi daya tarik yang pasti akan memikat Anda. Apalagi jika bukan indahnya Bukit Barisan yang tampak dari kejauhan.

Datanglah saat musim kemarau karena selama musim ini, Bukit Barisan terlihat hijau berpadu dengan birunya langit di atasnya. Begitu kontras sekaligus cantik.

Ini hanyalah secuil dari potret keindahan alam sekitar Danau Toba. Sebenarnya masih banyak spot indah lainnya yang bisa Anda jelajahi. Anda dapat kunjungi satu per satu melalui layanan paket gathering murah Medan Toba dari Salsa Wisata. Nikmati momen wisata terbaik bersama kami.

Fasilitas Bukit Senyum Motung

Sunset di Bukit Senyum Motung

Banyaknya daya tarik di wisata bukit ini tak menjamin fasilitas yang tersedia juga memadai dan lengkap. Faktanya, fasilitas yang tersedia di kawasan wisata bukit ini masih kurang lengkap. Hanya ada beberapa saja.

Salah satunya adalah fasilitas bangku-bangku taman yang ada di area bukit. Selain bangku, ada juga gazebo yang kondisinya seadanya.

Anda juga perlu berpindah tempat ke area perkampungan jika ingin beribadah, makan, minum, dan kebutuhan lainnya. Sebab, di bukit ini belum tersedia fasilitas-fasilitas umum.

Di perkampungan terdekat bukit, tersedia beragam fasilitas yang umumnya dibutuhkan oleh wisatawan. Sebut saja warung makan dengan sajian makanan khas Medan halal.

Ada cukup banyak toilet umum yang bisa Anda jumpai di warung-warung makan dan mushola atau masjid. Begitu juga dengan fasilitas tempat parkir yang seringnya menjadi satu dengan fasilitas-fasilitas umum lainnya.

Apabila Anda ingin membeli buah tangan untuk keluarga di rumah, di sini memang belum tersedia fasilitas pusat oleh-oleh. Solusinya adalah belanja oleh-oleh di kawasan pusat wisata Parapat.

Alternatif lainnya adalah belanja oleh-oleh khas Medan di Bandara Kualanamu saat Anda akan kembali pulang ke kota Anda.

Harga Tiket Masuk Bukit Senyum Motung

Mengunjungi bukit cantik ini rupanya tak mahal karena tarif retribusi tiket masuknya sangat terjangkau. Bagi Anda yang ingin camping, akan ada tambahan biaya tersendiri. Berikut HTM terbarunya:

Retribusi Tarif
Tiket masuk Rp5.000,00
Camping Rp10.000,00

Kemungkinan tarif retribusi tiket masuk di atas bisa berubah seiring dengan naiknya popularitas tempat wisata ini.

Rute Menuju Lokasi  Wisata Bukit Senyum Motung

Lokasi Bukit Senyum Motung

Bukit Senyum Motung berada di sebuah wilayah yang jauh dari kota. Letaknya di tepi Danau Toba, tepatnya di Desa Motung, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumut.

Jika bertolak dari Kota Medan, silahkan awali perjalanan Anda dari Kantor Walikota lalu ke Jalan Kapten Maulana Lubis. Setelah itu belok kiri ke arah Jalan Balai Kota dan Jalan Kereta Api.

Kemudian sekitar 140 meter ke depan, Anda akan menjumpai Kantor Kelurahan Pasar Baru. Ikuti jalan hingga Dolok Margu lalu belok kanan ke Jalan Cirebon.

Lanjutkan perjalanan menuju Jalan Pantai Cermin dan Kota Pematang Siantar. Sesampainya di Jalan Diponegoro, Anda akan menemukan bundaran dan lewati bundaran tersebut untuk menuju Jalan Lintas Sumatera.

Setelah itu, ambil kanan ke arah Jalan Kolonel TPR Sinaga dan 45 KM setelahnya Anda akan sampai di Jalan Bukit Barisan. Nantinya Anda akan melewati kawasan hutan untuk menuju ke Kecamatan Ajibata.

Jika sudah sampai di Kecamatan Ajibata, sebentar lagi Anda akan sampai di wisata bukit tujuan Anda. Mengingat waktu tempuhnya yang lama hingga 5 jam lebih, memang solusi yang terbaik adalah dengan menggunakan jasa sewa mobil.

Salsa Wisata tentu siap memfasilitasi Anda dengan kendaraan terbaik kami. Untuk trip yang cukup jauh ini, kami akan merekomendasikan Anda paket rental Hiace murah di Medan yang nyaman untuk rombongan.

Namun untuk acara liburan perorangan atau keluarga, kami juga memiliki tipe kendaraan lain yang memang cocok untuk perjalanan bersama keluarga.

Jam Operasional Bukit Senyum Motung

Karena tempat wisata bukit ini buka selama 24 jam, Anda bebas berkunjung kapan saja. Namun waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pagi hari atau sore hari.

Untuk menikmati sunrise dari atas bukit, datanglah di pagi buta sekitar jam 4 pagi. Demikian juga jika Anda ingin menikmati pemandangan sunset; datanglah saat jam 4 atau jam 5 sore.

Namun untuk hasil fotografi terbaik, siang hari akan menjadi waktu kunjungan terbaik. Terlebih jika cuaca sedang cerah.

Itulah sedikit informasi tentang wisata Bukit Senyum di Motung, Medan. Bagi Anda yang tertarik untuk kesana, jangan lupa untuk mencicipi kuliner lokal di pusat wisata kuliner Medan terdekat yang ada di dekat lokasi wisata. Anda pasti akan puas dengan citarasanya.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)