SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Liburan akan terasa menyenangkan saat mengexplore tempat baru yang sebelumnya belum pernah dikunjungi. Candi Surowono bisa menjadi alternatif pilihan tempat piknik untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga ataupun solo traveling di Kediri.

Bila Anda ingin berwisata ke tempat-tempat wisata dengan biaya yang terjangkau, cobalah untuk mengunjungi Candi Surowono. Walaupun masih banyak tempat wisata kediri lainnya yang lebih menarik. Namun, berkunjung ke wisata Candi Surowono bukanlah suatu hal yang rugi, terlebih jika Anda suka dengan hal yang berbau sejarah.

Selain mempunyai berbagai relief dan patung yang indah, objek wisata ini juma mempunyai nilai sejarah yang tinggi. Jadi, Anda bisa mendapatkan ilmu pengetahuan baru mengenai sejarah candi ini.

Sekilas Tentang Candi Surowono

sekilas Candi Surowono

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Candi Surowono merupakan candi Hindu bekas peninggalan Kerajaan Majapahit. Menurut catatan sejarah candi ini diperkirakan mulai dibangun tahun 1390, dan selesai pada tahun 1400. Candi ini dibangun untuk tempat pensucian atau pendharmaan untuk Wijayarajasa, Bhre Wengker. Di mana beliau merupakan paman dari Raja Majapahit yaitu Rajasanagara.

Bhre Wengker wafat pada tahun 1388. Upacara Sraddha untuk Bhre Wengker dilaksanakan 12 tahun kemudian yaitu pada tahun 1400. Tahun di mana kompleks bangunan candi selesai pembangunannya. Dalam kitab Negarakertagama, dikatakan bahwa pada tahun 1362 Hayam Wuruk yang merupakan raja Majapahit keempat pernah datang dan menginap ke sini.

Walaupun hanya menyisakan sebagian kecil saja, masyarakat umat Hindu di sekitar masih menggunakannya sebagai tempat persembahyangan atau ritual upacara agama.

Lokasi Candi Surowono

Candi Surowono berlamatkan di Surowono, Canggu, Kec. Badas, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Kompleks wisata candi ini berada di tempat yang strategis, sehingga dapat Anda kunjungi menggunakan transportasi umum ataupun kendaraan pribadi. Dari pusat Kota Kediri jaraknya sekitar 26 kilometer.

Bila berangkat dari Kediri menggunakan layanan rental mobil terdekat, Anda dapat melalui rute Jl Pare-Wates yang merupakan jalur tercepatnya. Alternatif lainnya bisa melalui Jalan Panglima Polim, Jalan Pare-Wates dan Cisadane.

Jika berangkat menggunakan transportasi umum, Anda bisa turun di pemberhentian terdekat, setelah itu lanjut dengan ojek online atau berjalan kaki.\

Harga Tiket Masuk Candi Surowono

Sebagaimana yang sudah kami sampaikan tadi, berwisata Candi Surowono tak harus mengeluarkan banyak biaya. Adapun rincian biayanya bisa lihat pada tabel harga di bawah ini.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000
Parkir Motor Rp2.000

Dengan biaya segitu murahnya, Anda sudah dapat mengunjungi warisan Kerajaan Majapahit yang masih berdiri hingga saat ini. Besaran tarif biaya masuk tentunya dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan pengelola. Namun, kami akan selalu rutin mengupdatenya sesuai dengan tarif terbaru.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Miqdad Aufa

I am Groot

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)