SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kota wisata di Jawa Timur biasanya hanya melekat dengan kawasan Malang, Banyuwangi, Bromo, dan Surabaya. Padahal ada sejumlah kota lainnya yang juga mempunyai daftar tempat wisata keren seperti Kediri.

Kediri sendiri terkenal akan label kota industri dan kota santri. Namun, di balik label tersebut, Kota Rokok ini rupanya juga memiliki potensi pariwisata yang sangat besar.

Menariknya lagi, banyak dari tempat wisata ini termasuk dalam daftar destinasi paket wisata favorit wisatawan dari Biro Perjalanan. Penasaran dengan nama-nama tempat wisata yang dimaksud? Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Daftar Tempat Wisata Kediri yang Lagi Hits

Gunung Kelud

Gunung Kelud

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Wisata Gunung berapi dengan ketinggian 1.731 mdpl ini kini memiliki sejumlah atraksi wisata khas pegunungan. Salah satunya adalah Taman Agro Margomulyo.

Taman bunga ini terletak di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kediri. Banyak wisatawan berkunjung ke sini lantaran memiliki keindahan alam yang ciamik seperti di Gunung Semeru.

Taman bunga ini juga mempunyai spot foto dan sebuah playground yang luas. Suasana asri terasa lebih kental lagi dengan dukungan view bunga krisan, mawar, dan matahari yang memenuhi area taman.

Bila anak-anak mulai bosan, Anda bisa mengajak mereka bermain di Taman Lembu Suro. Berbagai wahana seru seperti seluncuran dan ayunan bisa Anda mainkan bersama di taman ini.

Wisata Gunung Kelud bukanlah wisata yang mahal, karena tiap pengunjung hanya perlu membayar Rp10.000,00 saja. Objek wisata alam ini sendiri melayani kunjungan wisata dari jam 08.00-16.30 WIB.

Kampung Inggris Pare

kampung inggris kediri

Kawasan kampung inggris Pare jadi salah satu destinasi wisata edukasi terbaik di Kediri. Kampung ini bisa jadi tempat yang paling tepat untuk Anda yang ingin belajar bahasa Inggris.

Ada banyak rumah dan villa yang menyediakan layanan kursus mulai dari hitungan mingguan hingga bulanan. Uniknya lagi warga di satu kampung ini sebagian besar sangat fasih berbahasa inggris.

Kampung Inggris Pare rupanya juga mempunyai beberapa objek wisata lain yang cukup menarik untuk jadi tempat refreshing. Berikut adalah daftar namanya:

  • Pemandian Corah
  • Candi Surowono
  • Candi Tegowangi
  • Pemancingan Sribu Asri
  • Taman Hutan Kota

Rata-rata tempat wisata gratis dan dapat diakses selama 24 jam. Lokasinya pun bisa mudah Anda capai apalagi dengan memanfaatkan layanan sewa mobil murah dari Salsa Wisata.

Simpang Lima Gumul

Simpang Lima Gumul

Salah satu ikon paling terkenal di Kediri berada di Simpang Lima Gumul. Objek wisata ini sangat identik dengan dengan landmark Arc de Triomphe de L’Etoile yang ada di Perancis.

Lokasi simpang lima ini juga menjadi penanda titik pertemuan dari 5 kota berbeda. Karena bentuk bangunan yang unik, monumen ini sering menjadi spot foto bagi wisatawan dan warga Kediri.

Pengunjung yang ingin berfoto pun tak perlu membeli tiket karena tempat wisata ini gratis. Selain bebas selfie sampai puas, pengunjung juga dapat menikmati wisata kuliner murah meriah di sini.

Untuk Anda yang penasaran dengan tempat ini, kunjungi saja lokasinya yang berada di Jl. Raya Dadapan, Tugurejo, Ngasem, Kediri. Area persimpangan ini terbuka untuk umum selama 24 jam.

Sumber Sirah Kediri

sumber sirah kediri

Kediri dan Malang juga memiliki destinasi wisata air seperti Umbul Cokro dan umbul-umbul lain yang ada di Klaten yakni Sumber Sirah. Air di kolam ini berasal dari mata air pegunungan langsung sehingga masih jernih dan bersih.

Dengan kondisi air tersebut, kolam air ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berenang atau bermain air. Tempat ini juga bisa menjadi alternatif untuk Anda yang ingin snorkeling tapi tidak mau ke laut.

Untuk Anda yang tidak bisa berenang juga tidak perlu khawatir karena tersedia tempat penyewaan pelampung. Dengan tarif sekitar Rp5.000,00 Anda sudah bisa berenang atau mencoba river tubing menggunakan ban.

Tiket masuk objek wisata ini pun sangat terjangkau, karena hanya Rp10.000,00 per orang. Sedangkan untuk jam operasional tempat wisata ini mulai buka dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Air Terjun Dolo

Air Terjun Dolo

Objek wisata alam air terjun ini terletak di daerah cukup terpencil, yaitu Dusun Besuki, Desa Jugo, Mojo, Blimbing, Kediri. Aksesnya masih sangat terbatas namun tidak menyurutkan minat wisatawan yang ingin datang.

Satu hal unik dari Air Terjun Dolo Kediri ini adalah lanskap alamnya yang sangat alami. Air pada air terjun di sini juga masih sangat bersih – jauh dari pencemaran seperti di kota-kota.

Bahkan lanskap air terjun ini tidak kalah dari Coban Rondo yang ada di Malang. Selain asyik untuk berfoto, tempat ini juga cocok untuk Anda yang senang bermain air.

Untuk menikmati kesegaran air terjun atau sekedar menikmati keindahan alam sekitarnya, pengunjung hanya perlu membeli tiket masuk Rp7.500,00 saja. Anda boleh datang kapan saja karena tempat ini buka 24 jam.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Kediri

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

4.2/5 - (4 votes)