earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Kota wisata di Jawa Timur biasanya hanya melekat dengan kawasan Malang, Banyuwangi, Bromo, dan Surabaya. Padahal ada sejumlah kota lainnya yang juga mempunyai daftar tempat wisata keren seperti Kediri.

Kediri sendiri terkenal akan label kota industri dan kota santri. Namun, di balik label tersebut, Kota Rokok ini rupanya juga memiliki potensi pariwisata yang sangat besar.

Menariknya lagi, banyak dari tempat wisata ini termasuk dalam daftar destinasi paket wisata favorit wisatawan dari Biro Perjalanan. Penasaran dengan nama-nama tempat wisata yang dimaksud? Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Daftar Tempat Wisata Kediri yang Lagi Hits

Gunung Kelud

Gunung Kelud

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Wisata Gunung berapi dengan ketinggian 1.731 mdpl ini kini memiliki sejumlah atraksi wisata khas pegunungan. Salah satunya adalah Taman Agro Margomulyo.

Taman bunga ini terletak di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kediri. Banyak wisatawan berkunjung ke sini lantaran memiliki keindahan alam yang ciamik seperti di Gunung Semeru.

Taman bunga ini juga mempunyai spot foto dan sebuah playground yang luas. Suasana asri terasa lebih kental lagi dengan dukungan view bunga krisan, mawar, dan matahari yang memenuhi area taman.

Bila anak-anak mulai bosan, Anda bisa mengajak mereka bermain di Taman Lembu Suro. Berbagai wahana seru seperti seluncuran dan ayunan bisa Anda mainkan bersama di taman ini.

Wisata Gunung Kelud bukanlah wisata yang mahal, karena tiap pengunjung hanya perlu membayar Rp10.000,00 saja. Objek wisata alam ini sendiri melayani kunjungan wisata dari jam 08.00-16.30 WIB.

Kampung Inggris Pare

kampung inggris kediri

Kawasan kampung inggris Pare jadi salah satu destinasi wisata edukasi terbaik di Kediri. Kampung ini bisa jadi tempat yang paling tepat untuk Anda yang ingin belajar bahasa Inggris.

Ada banyak rumah dan villa yang menyediakan layanan kursus mulai dari hitungan mingguan hingga bulanan. Uniknya lagi warga di satu kampung ini sebagian besar sangat fasih berbahasa inggris.

Kampung Inggris Pare rupanya juga mempunyai beberapa objek wisata lain yang cukup menarik untuk jadi tempat refreshing. Berikut adalah daftar namanya:

  • Pemandian Corah
  • Candi Surowono
  • Candi Tegowangi
  • Pemancingan Sribu Asri
  • Taman Hutan Kota

Rata-rata tempat wisata gratis dan dapat diakses selama 24 jam. Lokasinya pun bisa mudah Anda capai apalagi dengan memanfaatkan layanan sewa mobil murah dari Salsa Wisata.

Simpang Lima Gumul

Simpang Lima Gumul

Salah satu ikon paling terkenal di Kediri berada di Simpang Lima Gumul. Objek wisata ini sangat identik dengan dengan landmark Arc de Triomphe de L’Etoile yang ada di Perancis.

Lokasi simpang lima ini juga menjadi penanda titik pertemuan dari 5 kota berbeda. Karena bentuk bangunan yang unik, monumen ini sering menjadi spot foto bagi wisatawan dan warga Kediri.

Pengunjung yang ingin berfoto pun tak perlu membeli tiket karena tempat wisata ini gratis. Selain bebas selfie sampai puas, pengunjung juga dapat menikmati wisata kuliner murah meriah di sini.

Untuk Anda yang penasaran dengan tempat ini, kunjungi saja lokasinya yang berada di Jl. Raya Dadapan, Tugurejo, Ngasem, Kediri. Area persimpangan ini terbuka untuk umum selama 24 jam.

Sumber Sirah Kediri

sumber sirah kediri

Kediri dan Malang juga memiliki destinasi wisata air seperti Umbul Cokro dan umbul-umbul lain yang ada di Klaten yakni Sumber Sirah. Air di kolam ini berasal dari mata air pegunungan langsung sehingga masih jernih dan bersih.

Dengan kondisi air tersebut, kolam air ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berenang atau bermain air. Tempat ini juga bisa menjadi alternatif untuk Anda yang ingin snorkeling tapi tidak mau ke laut.

Untuk Anda yang tidak bisa berenang juga tidak perlu khawatir karena tersedia tempat penyewaan pelampung. Dengan tarif sekitar Rp5.000,00 Anda sudah bisa berenang atau mencoba river tubing menggunakan ban.

Tiket masuk objek wisata ini pun sangat terjangkau, karena hanya Rp10.000,00 per orang. Sedangkan untuk jam operasional tempat wisata ini mulai buka dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Air Terjun Dolo

Air Terjun Dolo

Objek wisata alam air terjun ini terletak di daerah cukup terpencil, yaitu Dusun Besuki, Desa Jugo, Mojo, Blimbing, Kediri. Aksesnya masih sangat terbatas namun tidak menyurutkan minat wisatawan yang ingin datang.

Satu hal unik dari Air Terjun Dolo Kediri ini adalah lanskap alamnya yang sangat alami. Air pada air terjun di sini juga masih sangat bersih – jauh dari pencemaran seperti di kota-kota.

Bahkan lanskap air terjun ini tidak kalah dari Coban Rondo yang ada di Malang. Selain asyik untuk berfoto, tempat ini juga cocok untuk Anda yang senang bermain air.

Untuk menikmati kesegaran air terjun atau sekedar menikmati keindahan alam sekitarnya, pengunjung hanya perlu membeli tiket masuk Rp7.500,00 saja. Anda boleh datang kapan saja karena tempat ini buka 24 jam.

Pantai Kedung Tumpang

Pantai Kedung Tumpang

Kediri juga punya sebuah destinasi wisata pantai yang buka selama 24 jam, yakni pantai Kedung Tumpang namanya. Daya tarik utama kawasan pesisir ini adalah  keindahan tebing batu dan karangnya.

Pantai ini juga menawarkan beberapa spot terbaik untuk menikmati sunset dan sunrise. Bahkan di sudut-sudut tertentu sangat pas sekali untuk menjadi lokasi foto prewedding Anda.

Banyak orang yang mengira bahwa wisata Pantai Kedung Tumpang masuk dalam jajaran tempat wisata mahal. Padahal kebalikannya, wisata pantai ini murah meriah karena hanya perlu membayar tiket masuk Rp5.000,00.

Bagaimana, langsung tertarik untuk kesini? Jika iya, silahkan Anda cek alamat lengkapnya, yaitu di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban. Namun karena lokasinya terpencil, memanfaatkan layanan sopir dari tempat rental mobil murah bisa jadi pilihan terbaik.

Crop Circle Kediri

crop circle kediri

Bukan bukti keberadaan UFO, namun Crop Circle di Kediri ini merupakan hasil karya kreatif dari kelompok tani Kediri. Crop Circle ini terukir indah di lahan pertanian seluas 2.1 Ha di Desa Kedungmalang, Kecamatan Papar.

Dulunya lahan ini adalah sebuah rest area, namun kini telah berubah menjadi sebuah wahana wisata edukasi. Daya tarik utamanya terletak pada bentuk hamparan sawah dan padi yang tertanam.

Padi-padi tersebut tumbuh membentuk sebuah pola unik dengan warna yang cantik. Karena tampilannya yang sangat langka dan juga unik, wisatawan yang datang ke sini sering memanfaatkannya untuk objek foto dan selfie.

Soal tiket masuk, Crop Circle Kediri ini gratis dan dapat dikunjungi kapan saja. Tapi waktu terbaik agar mendapat hasil terbaik, sebaiknya datang di pagi atau sore hari seperti saat mengunjungi Selecta Malang.

Gumul Paradise Island

Gumul Paradise Island

Taman rekreasi air Gumul Paradise Island menyediakan sejuta wahana permainan yang sangat menarik. Pengunjung dewasa dan anak-anak dapat memainkan wahana-wahana yang ada di sini.

Beberapa wahana tersebut antara lain kolam jamur, kolam arus, kolam tumpah, speed slide, body slide, scary house, hingga flying fox. Jika Anda tertarik bisa datang ke alamatnya di Komplek Simpang Lima Gumul, Sumberejo, Ngasem, Kediri.

Sementara untuk tiket masuk, pengunjung harus membayar Rp35.000,00 per orang untuk hari biasa dan Rp40.000,00 untuk akhir pekan dan hari libur nasional. Lebih murah dari tiket masuk normal Jogja Bay Waterpark.

Tempat wisata ini sendiri buka setiap hari kecuali hari Senin dengan jam operasional yang berbeda. Namun biasanya mulai pukul 08.00 WIB hingga tutup 17.00 WIB.

Waterpark Kediri

Waterpark Kediri

Ada cukup banyak pilihan wisata air di Kediri, akan tetapi Waterpark Kediri salah satu yang paling terkenal. Tempat ini selalu penuh oleh pengunjung, khususnya saat libur akhir pekan atau musim liburan.

Ada banyak pilihan wahana kolam di waterpark ini, yaitu kolam arus, kolam anak, kolam plaza, kolam seluncur, tower slide, dan juga kolam umum. Keseruan tempat ini tidak kalah dari Hawai Waterpark Malang.

Untuk harga tiket masuk ini pun relatif terjangkau, yaitu Rp15.000,00 hingga Rp30.000,00 per orang. Namun untuk tarif Rp15.000,00 ini hanya berlaku untuk para lansia yang berkunjung.

Waterpark ini beroperasi setiap hari dari jam 09.00 sampai jam 17.00 WIB. Untuk Anda yang ingin menjajal wahana kolam di sini, silahkan datang saja ke Waterpark Kediri dengan alamat Jalan Megantoro, PagungSemen, Kediri.

Kebun Bunga Matahari Kediri

Kebun Bunga Matahari Kediri

Kawasan kebun bunga matahari ini sepintas sama dengan taman bunga matahari di wisata sekitar Parangtritis. Keseluruhan kebun berisikan tanaman bunga matahari.

Ketika bunga tengah mekar, area kebun yang berada di Jalan Selomangleng, Pojok, Mojoroto, ini terlihat menguning dan menawan. Pengunjung dapat berfoto di antara bunga yang bermekaran.

Kebun bunga matahari ini juga kerap kali menjadi lokasi untuk foto prewedding. Namun Anda harus menunggu karena tempat wisata ini termasuk wisata musiman yang menunggu bunga bermekaran.

Selama sedang musim, kebun bunga matahari di Kediri ini biasanya buka dari jam 07.00 sampai jam 17.00 WIB. Harga tiket masuknya juga sangat murah, hanya Rp5.000,00 per pengunjung.

Candi Surowono

Candi Surowono

Situs candi ini sangat unik, terutama dari segi bentuk yang lain dari yang lain. Bentuk candi ini persegi dan memiliki pondasi yang berbahan batu bata merah, mirip dengan Candi Badut di Malang.

Menurut info sejarah, Candi Surowono merupakan situs candi peninggalan Kerajaan Majapahit. Tempat ini sering dianggap sakral oleh masyarakat sekitar dan masih menjadi lokasi ritual tertentu.

Karena aura mistisnya masih sangat kental, pengunjung sebaiknya wajib jaga sikap dan ucapan ketika sedang berkunjung ke candi ini. Tapi tak perlu cemas karena ada banyak penjual souvenir di sini yang siap membuat Anda senang.

Pengunjung yang ingin menjelajahi area candi tak perlu membayar biaya masuk karena seratus persen gratis. Anda juga bisa datang antara pukul 08.00-16.00 WIB. Lokasinya sendiri di Canggu, Badas, Kota Kediri.

Gua Maria Pohsarang

Gua Maria Pohsarang

Kota Kediri yang terkenal sebagai kota santri ini juga memiliki destinasi wisata religi katolik yakni Gua Maria Pohsarang. Lokasinya berada di Desa Puhsarang, Semen, Kediri tepatnya di kaki Gunung Wilis, 400 mdpl.

Gua Maria ini memiliki kemiripan kontur dengan Goa Kreo Semarang terutama dari susunan batuannya. Batu kapur yang ada di sini memberi kesan menarik dan eksotis selain patung-patung diorama perjalanan Yesus.

Pengunjung yang datang juga bisa berfoto setelah berdoa atau berkeliling gua unik ini. Untuk tiket masuknya juga gratis Anda hanya perlu membayar biaya parkir yang tidak lebih dari Rp5.000,00.

Jam operasional tempat ini juga cukup leluasanya karena selalu buka 24 jam penuh. Jadi Anda bisa datang kapanpun sesuai keleluasaan rencana liburan Anda di Kediri.

Hutan Pinus Kediri

Hutan Pinus Kediri

Berbeda dengan Hutan Pinus Pengger yang ada di Jogja, Hutan Pinus Kediri menawarkan pengalaman menikmati hutan pinus yang baru. Sebab di hutan pinus ini Anda bisa bersantai sambil menikmati kopi di cafe yang ada.

Suasana teduh dan asri di hutan pinus jadi kondisi tepat untuk Anda bersantai dan melepas penat. Tempat ini juga menjadi favorit bagi para millennial untuk berfoto berkat spot menarik yang tersedia.

Harga menu-menu yang ada di sini juga tidak terlalu mahal, masih sama dengan harga cafe pada umumnya. Untuk tiket masuknya sendiri sangat murah sekitar Rp5.000,00 saja per orang.

Jika Anda tertarik bisa datang ke alamatnya di Tunggul Sunnah, Selopanggung, Semen, Kabupaten Kediri. Anda bisa berkunjung antara pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap harinya.

Candi Tegowangi

Candi Tegowangi

Tempat ini jadi salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan yang sedang berkunjung ke Kampung Inggris Pare. Mereka biasanya menggunakan sepeda bersama saat pagi hari mengunjungi Candi Tegowangi ini.

Meski arsitekturnya tidak selengkap bangunan Candi Borobudur, candi ini tetap menarik untuk Anda kunjungi. Area sekitarnya penuh dengan pepohonan rindang yang asyik untuk bersantai.

Bahkan tidak jarang, acara-acara outdoor seperti pramuka dan pensi berlangsung di kawasan candi. Tiket masuknya pun tidak mahal hanya Rp5.000,00 per orang.

Waktu bukanya juga fleksibel mulai pukul 07.00 WIB hingga 15.00 WIB terlebih hari Minggu yang buka 24 jam. Alamatnya sendiri terletak di Candirejo, Tegowangi, Plemahan, Kabupaten Kediri.

Pancar Wonotirto

Pancar Wonotirto

Salah satu wisata keluarga favorit di Kediri adalah Pancar Wonotirto. Tempat wisata yang memanfaatkan sungai ini memiliki berbagai fasilitas menarik untuk Anda bersantai bersama keluarga.

Misalnya saja seperti ayunan di tengah sungai, kursi taman tengah sungai, dan juga spot foto menarik lainnya. Asyiknya lagi tempat ini menawarkan kuliner lezat untuk menemani waktu Anda bersantai.

Sambil mendengar gemericik sungai dan suasana yang teduh dari rindangnya bambu tempat ini tidak kalah seru dari Pesona Garda Semarang. Ditambah lagi tiket masuk yang sangat murah hanya sekitar Rp5.000,00.

Jika Anda tertarik bisa datang ke alamatnya di daerah Wonokasian, Gayam, Gurah, Kabupaten Kediri. Dengan jam operasional yang sangat fleksibel yakni 24 jam penuh setiap hari.

Bukit Gandrung

bukit gandrung kediri

Keindahan panorama bukit di Kediri bisa Anda nikmati saat mengunjungi Wisata Bukit Gandrung Triangulasi. Tempat wisata baru di Kediri ini memiliki berbagai macam spot terbaik untuk Anda menikmati pemandangan.

Misalnya saja seperti panggung pohon, gardu pandang, rumah hobbit, dan lain sebagainnya. Selain itu, di kawasan ini juga terdapat kolam renang yang bisa Anda gunakan bersama keluarga.

Bagi Anda yang menyukai kegiatan alam, bukit di kaki Gunung Welirang ini wajib Anda kunjungi. Pesonanya tidak kalah menarik dari Sukageuri View yang ada di Kuningan.

Alamat bukit ini terletak di Medowo, Kandangan, Kabupaten Kediri dengan tiket masuk yang gratis. Anda bisa berkunjung setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

BDI Kediri (Bukit Dhoho Indah)

BDI Kediri

Bukit Dhoho Indah atau BDI Kediri bisa jadi destinasi terbaik untuk Anda yang ingin melakukan aktivitas seru luar ruangan. Berbagai macam pilihan kegiatan bisa Anda lakukan di sini.

Misalnya saja bermain ATV, outbound, hingga memancing semua ada. Asyiknya lagi, tempat ini juga menyediakan taman bermain serta kebun binatang mini untuk anak-anak nikmati.

Tidak ketinggalan beraneka macam spot foto menarik telah tersedia di sekitar kawasan. Jadi Anda bisa bersantai dan bermain namun tetap eksis bergaya di sosial media.

Untuk tiket masuk taman ini sendiri hanya sekitar Rp5.000,00 sampai Rp10.000,00 tergantung hari kunjungan. Anda bisa datang setiap hari antara pukul 08.00 WIB hingga 16.30 WIB ke alamatnya di Jatirejo, Banyakan, Kediri.

Kampung Anggrek

kampung anggrek kediri

Para pecinta bunga khususnya bunga anggrek wajib sekali mengunjungi Kampung Anggrek yang ada di Kediri. Seperti namanya, kampung ini menjadi salah satu pusat perkebunan Anggrek yang terkenal.

Banyak jenis anggrek cantik yang bisa Anda jumpai seperti anggrek bulan, dendrobium hingga anggrek macan yang langka. Sebagian besar bunga ini tumbuh melalui teknik kloning kultur jaringan pertama di Indonesia.

Selain bisa membeli bunga sebagai oleh-oleh khas dari tempat ini, Anda juga bisa bermain dan berfoto di taman kelinci. Wisatawan yang ingin berkunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp12.000,00 saja.

Jam bukanya juga cukup panjang mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 16.30 WIB setiap harinya. Lokasi kampung ini berada di Ringinsari, Sempu, Ngancar, Kabupaten Kediri.

Air Terjun Irenggolo

Air Terjun Irenggolo

Kediri punya air terjun unik dan cantik yang bernama Air Terjun Irenggolo. Keunikan air terjun ini terletak pada bentuk batuannya yang bertingkat dan terlihat seperti tangga.

Tingginya sendiri sekitar 80 meter dengan kemiringan mencapai 45 derajat mirip dengan Kedung Pedut. Anda bisa menikmati air terjun ini langsung dari kolam air terjunnya atau dari batuan yang ada di sekitarnya.

Tempat ini jadi favorit bagi para pesepeda untuk bersantai setelah melewati medannya yang menanjak. Lokasinya sendiri terletak di Besuki, Jugo, Mojo, Kabupaten Kediri.

Wisata yang buka selama 24 jam ini juga punya tiket masuk yang sangat murah. Anda tidak perlu membayar biaya masuk hanya perlu menyiapkan untuk uang parkir.

Taman Sekartaji

taman sekartaji kediri

Rekomendasi tempat wisata gratis di Kediri yang selalu buka 24 jam lain adalah Taman Sekartaji. Taman kota ini merupakan ruang terbuka hijau yang pas untuk bersantai dan berbagai aktivitas.

Ciri khasnya terletak pada pohon-pohon besar yang tumbuh di sekeliling taman. Wisatawan yang datang bisa bersantai dan beristirahat di tempat ini dengan nyaman.

Cukup banyak pula acara-acara besar berlangsung di sini misalnya seperti konser musik dan juga fashion show. Selain cocok untuk bersantai tempat ini juga ramah anak dengan berbagai fasilitas yang tersedia.

Biasanya mulai sore hingga malam hari banyak anak muda yang menjadikan taman ini tempat tongkrongan mereka. Lokasinya yang strategis di tengah kota, Jl. Veteran, Mojoroto, Kota Kediri juga jadi salah satu alasannya.

Kediri Eco Park

Kediri Eco Park

Jika Malang punya Eco Green Park, Kediri punya Kediri Eco Park yang juga menawarkan wisata alam edukasi. Di dalam taman ini Anda bisa belajar di berbagai wahana menarik dengan pemandangan alam Hutan Sengon.

Lokasinya sendiri berada di Jl. Kelapa, Ketami, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, tidak terlalu jauh dari Gumul Paradise Island. Sayangnya tempat ini sudah tutup sejak Maret 2020 kemarin.

Sehingga Anda yang ingin mampir sudah tidak bisa lagi mencoba berbagai wahana yang ada. Namun Anda tidak perlu kecewa bila memanfaatkan layanan sewa bus pariwisata murah dari Salsa Wisata, karena masih banyak destinasi menarik lain yang bisa Anda kunjungi.

Bukit Ongakan

Bukit Ongakan

Wisata alam lain yang tidak kalah menarik dari Kediri adalah Bukit Ongakan. Bukit ini merupakan saksi dari ganasnya letusan Gunung Kelud beberapa tahun silam.

Keindahan pemandangan dari atas bukit ini terlihat mirip dengan yang terdapat di Ngarai Sianok. Punggung-punggung bukitnya tampak sangat menawan apalagi saat kabut dan awan meliputi kawasan sekitarnya.

Lokasi bukit ini terletak di Besowo, Kepung, Kabupaten Kediri dengan jam operasional mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Selain itu tidak ada tiket masuk yang harus Anda bayar, hanya biaya parkir saja.

Taman Hijau SLG

Taman Hijau SLG

Tidak jauh dari Simpang Lima Gumul, terdapat taman wisata terkenal yang bernama Taman Hijau SLG. Tempat wisata baru satu ini jadi lokasi favorit warga Kediri untuk bersantai di sore hari.

Banyak spot foto menarik yang bisa Anda jumpai mulai dari jembatan penghubung, sungai kecil, serta gardu pandang. Anda bisa mengunjungi tempat ini setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 23.00 WIB

Lokasinya sendiri berada di Jl. Raya Kediri – Plosoklaten No.163, Dadapan, Sukorejo, Ngasem, Kabupaten Kediri. Taman Hijau SLG sendiri tidak ada biaya masuknya sebab semua masih gratis.

Museum Airlangga

Museum Airlangga

Kota Kediri juga memiliki destinasi wisata edukasi sejarah yang sangat menarik yakni Museum Airlangga. Museum ini berisi berbagai peninggalan dari masa kerajaan Kahuripan seperti makara, prasasti, dan arca.

Anda bisa berkeliling dan melihat barang-barang tersebut terpajang rapi lengkap dengan informasinya. Jadi selama liburan Anda dapat menambah wawasan terutama yang terkait dengan masa kerajaaan.

Lokasi museum ini terletak di Jl. Lingkar Maskumambang, Pojok, Mojoroto, Kota Kediri dengan tiket masuk sekitar Rp4.000,00. Anda bisa berkunjung setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga puku l6.00 WIB.

Goa Selomangleng

Goa Selomangleng

Jika biasanya goa terletak tengah hutan atau puncak gunung, lain halnya dengan Goa Selomangleng. Goa buatan satu ini terletak di kawasan kota dan diperkirakan menjadi lokasi pertapaan seorang putri pada zaman dahulu.

Terdapat dua buah mulut goa yang letaknya berada di atas batuan licin. Meski bukan goa alami, keindahan goa Selomangleng ini tidak kalah dari goa gajah Bali.

Goa ini terletak di Jl. Selomangleng, Pojok, Mojoroto, Kota Kediri dengan tiket masuk yang hanya Rp4.000,00. Tempat ini juga bisa Anda kunjungi setiap hari antara pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Arca Totok Kerot

Arca Totok Kerot

Satu lagi peninggalan sejarah unik di Kota Kediri yang wajib Anda kunjungi yakni Arca Totok Kerot. Arca berbentuk raksasa wanita berambut panjang ini memiliki ukuran yang sangat besar.

Selain bentuknya yang unik, arca ini juga memiliki sejumlah misteri. Salah satunya adalah sosok asli Totok Kerot yang seorang putri cantik dan bisa menyambangi seseorang dalam mimpinya.

Jika Anda penasaran dengan arca, ini bisa kunjungi alamatnya di Jl. Totok Kerot, Bulupasar, Pagu, Kabupaten Kediri antara pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB. Tiket masuknya pun sangat murah hanya Rp2.000,00 per orang.

Taman Ngronggo

Taman Ngronggo

Tempat asyik untuk bersantai di Kediri selanjutnya adalah Taman Ngronggo. Taman ini memiliki banyak fasilitas menarik dengan suasana asri ala taman kota.

Saat sore hari akan ada banyak pedagang jajanan dan makanan khas yang siap Anda nikmati. Jadi wajar bila pada waktu-waktu tersebut, taman ini akan penuh keluarga dan pasangan yang bermain bersama.

Lokasi taman ini sendiri berada di Jl. Perintis Kemerdekaan No.90, Ngronggo, Kabupaten Kediri. Tempat wisata gratis ini juga bisa Anda kunjungi hingga malam hari tepatnya mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Alun Alun Kediri

Alun Alun Kediri

Mengunjungi suatu kota belum lengkap jika belum mengunjungi alun alunnya, tidak terkecuali Alun Alun Kota Kediri. Seperti halnya kebanyakan alun alun di Jawa, taman kota ini terletak persis di depan Masjid Agung Kota Kediri.

Ukurannya pun cukup luas dan teduh dengan jajaran pohon besar yang mengelilingi kawasannya. Sehingga pengunjung yang datang bisa puas bersantai, bermain, atau sekedar beristirahat di tempat ini.

Alamat alun-alun ini sendiri terletak di Jl. Panglima Sudirman, Kampung Dalem, Kota Kediri. Anda juga bisa datang kapanpun karena tempat wisata gratis ini buka terus selama 24 jam.

Itulah tadi beberapa rekomendasi tempat wisata menarik di Kediri yang wajib Anda kunjungi. Jelajahi lagi lebih banyak destinasi seru lainnya di Indonesia dengan memanfaatkan biro perjalanan seperti Salsa Wisata.

Melalui paket liburan murah dan layanan wisata lainnya, rencana liburan Anda pasti bisa berjalan lancar. Jadi tidak usah ragu lagi dan nikmati perjalanan wisata menyenangkan yang menanti Anda bersama Salsa Wisata.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)