SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bali identik dengan berbagai macam wisata pantai yang indah dan menawan. Selain pantai-pantai populer yang mungkin sudah Anda ketahui sebelumnya, ada rekomendasi satu pantai lagi yang wajib Anda kunjungi. Pantai tersebut bernama Crystal Bay Nusa Penida Bali.

Sesuai namanya, pantai ini berlokasi di Nusa Penida, Bali. Meskipun beberapa dari Anda belum pernah mendengarnya, namun destinasi wisata satu ini cukup hits di kalangan pelancong lokal, luar daerah, ataupun mancanegara. Anda bisa menggunakan paket tour Bali murah plus tiket pesawat untuk liburan ke pantai ini.

Sekilas tentang Crystal Bay Nusa Penida

Pantai Crystal Bay Nusa Penida merupakan pantai pasir putih dengan air sebening kristal yang berlokasi di Nusa Penida, Bali. Nama yang tersemat di pantai ini tentu saja tidak lepas dari warna bening air pada pantai ini. Bahkan saking beningnya, apa yang ada di bawah laut bisa Anda lihat dengan jelas.

Selain memiliki air yang bening seperti kristal, wisata pantai ini juga memiliki ombak yang tenang. Termasuk pantai teluk yang terlindungi oleh tebing karang yang besar dan tinggi. Pantai ini tidak kalah indah dari pantai di Bali lain seperti Pantai Kuta.

Daya Tarik Crystal Bay Nusa Penida

Crystal Bay Nusa Penida Bali

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Berikut ini adalah berbagai daya tariknya yang pasti membuat Anda ingin berkunjung:

Bermain Air dan Pasir Pantai

Aktivitas pertama yang bisa Anda lakukan adalah bermain air dan pasir pantai yang putih bersih. Jika tidak suka atau tidak bisa berenang, Anda bisa melakukan aktivitas ini. Meskipun hanya bermain air dan pasir pantai namun Anda bisa merasakan kepuasan yang sama dengan mereka yang berenang.

Berenang dan Menikmati Suasana Pantai

Jika suka berenang, cobalah berenang di bibir pantai bersama rombongan. Ombaknya tenang sehingga pengunjung dapat berenang dengan nyaman.

Selain berenang, Anda juga bisa menikmati keindahan pantai yang kerap disebut Diamond Beach Nusa Penida ini. Garis pantainya sepanjang 1 kilometer sehingga luas pemandangannya. Banyak perbukitan hijau yang membuat pemandangan di sekitar pantai semakin segar.

Menunggu Sunset

Pantai satu ini seperti Pantai Double Six Bali yang memiliki keindahan sunset menawan. Anda tidak boleh melewatkan sunset romantis di pulau ini. Apalagi jika Anda datang bersama pasangan, maka pemandangan sunset adalah hal yang wajib untuk Anda tunggu.

Suasana romantis akan begitu terasa saat menjelang sunset. Tidak sedikit pasangan menjadikan Nusa Penida sebagai destinasi honeymoon mereka.

Crystal Bay Palm Road

Satu lagi daya tarik dari pantai ini yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu Crystal Bay Palm Road. Jalan ini akan Anda lewati saat menuju ke lokasi pantai.

Jika ada pohon palem di sekitar jalan, maka itulah Crystal Bay Palm Road. Banyak yang berkata jika tempat ini mirip dengan Siargao di Filipina.

Snorkeling dan Scuba Diving

Jika punya nyali yang tinggi, tidak lengkap rasanya jika tak berkunjung ke pantai di Nusa Penida ini tanpa snorkeling dan scuba diving.

Airnya yang jernih dan bersih seperti kristal membuat kondisi di dalam air terlihat sangat jelas. Anda bisa melihat ikan warna-warni serta terumbu karang yang indah. Jangan lupa mengambil foto sebagai kenang-kenangan.

Di tengah pantai juga ada pulau kecil dengan luas sekitar 1 hektar. Pulau tersebut bermanfaat sebagai pemecah ombak sehingga aman untuk berenang ataupun snorkeling.

Menikmati Kuliner

Perut pastinya akan terasa lapar setelah bermain dan menikmati keindahan pantai. Jika ‘alarm’ pada perut sudah mulai berbunyi, saatnya untuk wisata kuliner dengan menyambangi tempat makan di Bali yang hits.

Berbagai macam restoran dan warung makan berjejer di sekitar Crystal Bay Beach ini. Anda tinggal memilih sendiri ingin makan makanan apa. Bahkan ada juga makanan western untuk Anda yang ingin mencobanya.

Berfoto

Bukan hanya Crystal Bay Palm Road saja, masih banyak spot foto menarik lain yang sayang jika Anda abaikan begitu saja. Contohnya yaitu berfoto dengan latar sunset atau matahari terbenam, berfoto saat snorkeling, berfoto di pulau kecil tengah pantai, dan lain sebagainya.

Fasilitas di Crystal Bay Nusa Penida

Tiket Masuk Crystal Bay Nusa Penida

Berbagai macam fasilitas telah tersedia secara lengkap untuk membuat pengunjung semakin nyaman ketika berada di pantai ini.

Ada area parkir luas yang bisa Anda temukan di sekitar pantai. Fasilitas  kamar mandi untuk berganti baju. Ada  beberapa unit kursi pantai untuk beristirahat atau untuk bersantai di bibir pantai.

Di area wisata ini juga terdapat pusat sewa peralatan snorkeling dan diving. Tak lupa disebutkan fasilitas rumah makan dengan makanan khas Bali yang terkenal dan lezat. Beberapa warung makan yang bisa Anda kunjungi di sini diantaranya  Warung Corner, Warung Nanda, Gita Warung Grilled Fish, dan lain sebagainya.

Harga Tiket Masuk Crystal Bay Nusa Penida

Sama seperti kebanyakan pantai yang ada di Bali, Anda juga harus membeli tiket untuk bisa masuk ke kawasan pantai ini. Harga tiket masuk Crystal Bay Nusa Penida sangat terjangkau. Rasa-rasanya nominal tiket masuk objek wisata pantai ini tak sebanding dengan pesona dan keindahan yang ada.

Berikut ini merupakan retribusi tiket masuk terbaru:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp10.000,00
Parkir Kendaraan Rp5.000,00

Tarif di atas bisa berubah kapan saja sesuai dengan kebijakan pengelola. Meski terbilang murah, tidak ada salahnya Anda menyiapkan budget dengan nominal lebih sebagai antisipasi jika terjadi kenaikan.

Budget yang tersisa nantinya bisa bermanfaat untuk keperluan lainnya selama liburan. Misal untuk membeli oleh-oleh khas Bali makanan, minuman, souvenir, atau belanja produk dari Bali lainnya.

Rute Menuju Lokasi Crystal Bay Nusa Penida

Lokasi Crystal Bay Nusa Penida

Lokasi Crystal Bay Nusa Penida terletak di Desa Sakti, Nusa Penida, Klungkung, Bali. Jaraknya kurang lebih 15 kilometer jika dari Pelabuhan Nusa Penida. Waktu tempuhnya yaitu sekitar 30 menit saja. Meskipun berada di lokasi yang cukup jauh dari pusat Bali, namun aksesnya terbilang mudah.

Jika Anda dari pulau besar Bali, Anda harus menyebrang terlebih dahulu menggunakan transportasi umum. Anda bisa menggunakan fast boat dari Sanur dengan tujuan Pelabuhan Nusa Penida. Tarif sewa fast boat sekitar Rp75.000,00. Perjalanan dengan fast boat ini memerlukan waktu tempuh kurang lebih 30 sampai dengan 40 menit.

Jika sudah sampai, Anda tinggal melanjutkan perjalanan ke pantai Crystal Bay. Anda bisa menggunakan jasa sewa motor yang ada di Nusa Penida atau layanan rental mobil Pajero Bali murah dan berkualitas.

Akan lebih mudah lagi jika Anda menyewa mobil mulai dari keberangkatan. Rutenya yaitu dari Pelabuhan Nusa Penida ke Toya Pakeh. Nanti akan ada jalan menanjak yang menuju Sebunibus.

Setelah itu, Anda akan tiga di pertigaan Sakti. Pilih jalur kanan untuk menuju Banjar Sakti. Dari sana Anda bisa melihat pantai yang indah. Tempatkan mobil yang Anda sewa di area parkir.

Selain dengan rute tersebut, Anda juga bisa melihat Google Maps dari Pelabuhan Nusa Penida ke pantai indah ini.

Jam Buka Crystal Bay Nusa Penida

Jam buka Crystal Bay Nusa Penida berlaku selama 7 hari 24 jam. Jadi,Anda bisa mengunjungi lokasi wisata ini hari apa saja dan jam berapa saja. Meskipun buka setiap hari, akan lebih baik apabila Anda memilih waktu yang tepat.

Rekomendasi waktu terbaik untuk berkunjung yaitu antara bulan Juli hingga September. Pasalnya di waktu tersebut Anda bisa melihat Mola-Mola serta ikan pari Manta yang tidak bisa Anda jumpai di bulan-bulan lainnya. Selain itu hindari akhir pekan karena lokasi akan sangat ramai.

Itulah pembahasan mengenai Crystal Bay Nusa Penida. Anda bisa menggunakan jasa Salsa Wisata agar liburan semakin menyenangkan. Salsa Wisata menawarkan paket wisata, paket rental kendaraan di kota-kota gudangnya tempat wisata. Seperti Nusa Penida yang sarat dengan tempat wisata favorit di Bali.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (6 votes)