SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Jika Anda sedang mencari referensi tempat piknik atau camping di pinggir sungai, Ledok Sambi pasti masuk dalam referensi Anda. Tempat ini menyajikan setting pinggir sungai di sebuah lembah yang asri.

Objek wisata ini tergolong baru dan langsung ramai oleh wisatawan karena panorama alamnya yang masih sangat natural. Faktor penarik lainnya yaitu karena lokasinya yang hanya beberapa puluh meter saja dari tempat wisata terdekat, Desa Wisata Sambi.

Tempat ini tentu sangat cocok untuk Anda yang ingin liburan bersama keluarga. Khususnya untuk keluarga yang memang ingin memilih destinasi liburan dengan konsep alam.

Sekilas Tentang Wisata Alam Ledok Sambi Jogja

Objek wisata Ledok Sambi merupakan satu diantara banyak opsi destinasi wisata alam yang ada di kawasan Kaliurang, Sleman, DIY. Tempat wisata Jogja untuk keluarga ini mengusung konsep wisata piknik.

Jadi, tersedia sejumlah warung wisata yang menyediakan beragam menu makanan dan minuman yang bisa Anda nikmati selama berkunjung. Menurut penuturan salah seorang pengelola, tempat wisata ini memiliki target utama dari kalangan keluarga.

Namun tak sedikit wisatawan di sini berasal dari kalangan perorangan (mahasiswa dan karyawan) dan rombongan dari instansi pemerintahan ataupun swasta.

Pihaknya telah beberapa kali menerima kerjasama dengan penyedia layanan paket family gathering ke Jogja untuk acara-acara family gathering dari sejumlah kantor.

Daya Tarik Ledok Sambi

Wisata Ledok Sambi

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Wisata alam Kaliurang ini menawarkan banyak aktivitas seru dan asik. Penasaran aktivitas menarik apa saja di tempat ini? Simak info lengkapnya di bawah ini.

Piknik dan Dekat dengan Alam

Pengunjung objek wisata Kaliurang ini dapat menikmati liburan sambil piknik di sini. Suasana piknik di sini tentu berbeda dengan tempat piknik di agrowisata Bhumi Merapi.

Tempat ini menawarkan vibe piknik yang lebih private, yaitu suasana piknik yang hangat dan intim. Selain itu, nuansa alami yang disuguhkan di kawasan lembah ini membuat pengunjung akan merasa lebih dekat dengan alam.

Selama piknik, tentu Anda dan keluarga bisa menikmati minuman dan camilan hangat seperti gorengan. Salah satu menu favorit tempat ini adalah secangkir teh, kopi, atau wedang ronde dengan pisang goreng hangat.

Sembari mendengar gemercik air sungai, rasa dari pisang goreng legit hangat yang Anda pesan terasa semakin nikmat. Tak hanya nikmat, suasana ini pastinya juga sungguh membuat pikiran dan tubuh Anda rileks.

Hati juga akan bungah melihat anak-anak terlihat senang bermain di sungai. Soal keamanan, Anda tak usah cemas karena sungai ini memiliki aliran dan arus yang kecil. Terbukti aman untuk anak-anak.

Camping di Pinggir Sungai

Bagi yang ingin camping, wisata Sambi Resort ini juga menyediakan sebuah camp site yang letaknya tak jauh dari sungai.

Jika Anda tidak memiliki perlengkapan camping pribadi, pihak manajemen telah menyediakan pusat penyewaan tenda dan perlengkapan camping lainnya. Tarif sewanya lumayan murah.

Tantang Adrenalin dengan Flying Fox

Anda yang doyan aktivitas ekstrem seperti flying fox, kali ini Anda harus menjajal aktivitas flying fox di tempat ini. Jalur peluncurannya cukup panjang dan berawal dari atas tebing hingga ke sungai yang ada di bawah.

Jadi flying fox ini juga bisa menjadi alternatif untuk Anda yang tidak mau lelah melewati tangga menuju sungai. Silahkan nilai sendiri apakah flying fox di sini tergolong ekstrem atau tidak.

Asah Skill Membidik dengan Bermain Paintball

Meski belum lama dibuka, tempat wisata baru ini juga menawarkan wahana permainan seru paintball dengan setting alam sungguhan. Di sini, Anda akan merasakan sensasi berperang di tengah alam.

Selain paintball, Anda juga bisa mengasah kemampuan menembak di wahana panahan. Aktivitas ini sangat cocok untuk mengisi waktu luang Anda selama liburan di Jogja

Bermain Air di Sungai

Daya tarik utama tempat ini tentu saja keberadaan sungai yang masih alami. Area tepian sungai ini sangat dangkal dan aman bagi anak-anak yang ingin bermain air.

Anda juga bisa menyewa ban atau pelampung untuk menyusuri sungai bersama alirannya. Kapan lagi bisa piknik santai bermain air di area sungai yang masih sangat asri seperti ini, kalau bukan di sini.

Fasilitas di Ledok Sambi Jogja

Ledok Sambi Jogja

Sarana dan prasarana di tempat wisata Sleman ini cukup lengkap meski ada beberapa fasilitas yang masih dalam proses pembangunan. Fasilitas yang jelas telah ada sejak pertama tempat ini dibuka adalah warung wisata.

Fasilitas warung wisata ini sangat sederhana namun menu yang dihidangkan sangat lengkap. Mulai dari camilan yang fresh hingga aneka makanan khas Jogja yang tahan lama hangat di tubuh seperti Bakmi Jawa.

Anda juga bisa menikmati fasilitas gazebo dan kursi dan meja ala cafe yang di tempatkan di tepian sungai. Fasilitas ini memang tersedia untuk pengunjung yang ingin menyantap kuliner dan minuman dengan nyaman.

Kamar mandi dan toilet menjadi fasilitas umum yang wajib ada di setiap tempat wisata, tak terkecuali di tempat wisata ini.

Pengunjung yang hendak sholat, di sekitar warung juga tersedia mushola yang cukup memadai. Fasilitas yang terakhir adalah tenda yang disewakan per malam.

Dengan deretan fasilitas ini, tentu pengunjung akan semakin nyaman dan betah. Tempat ini juga cukup recommended untuk menjadi tempat beristirahat bagi Anda yang telah puas berkeliling berpetualang di Merapi.

Harga Tiket Ledok Sambi

Memilih tempat wisata bagus, enak, bersih, dan murah di kawasan Kaliurang tidaklah sulit. Ada banyak sekali pilihannya. Bahkan sebagian diantaranya adalah wisata gratis seperti tempat wisata ini.

Pengunjung hanya perlu membayar makanan dan minuman yang mereka beli. Jika ingin camping, ada biaya tersendiri untuk menyewa camp site dan tenda (bagi pengunjung yang tidak membawa tenda pribadi).

Berikut kami infokan perkiraan biaya di objek wisata ini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Makanan Mulai dari Rp8.000,00 – Rp19.000,00
Minuman Mulai dari Rp8.000,00 – Rp15.000,00
Sewa Tenda Rp150.000,00 per malam

Terkait dengan retribusi masuk, kemungkinan akan ada pemberlakuan harga tiket masuk seiring berkembangnya objek wisata ini. Tarif yang berlaku tentu masih tergolong murah seperti tarif masuk di Obelix Hills Jogja yang hanya Rp15.000, 00 saja.

Lokasi dan Rute Menuju Ledok Sambi

Lokasi Ledok Sambi

Objek wisata ini terletak di Desa Sambi, Jalan Kaliurang KM 19, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, DIY. Lokasi ini cukup jauh dari pusat Kota Jogja. Jaraknya capai 15.4 KM.

Dengan menggunakan mobil sewa dari paket sewa mobil matic Jogja, rata-rata waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 30-50 menit.

Rute terbaik menuju lokasi tujuan yaitu via Jalan Kaliurang hingga sampe di KM 19. Setelah melewati melewati SMAN 1 Pakem, GKJ Pakem, dan Pasar Pakem, Anda akan menjumpai pertigaan. Silahkan Anda pilih ke arah kanan.

Ikuti saja jalan tersebut dan jangan lupa gunakan maps untuk membantu Anda. Di sepanjang jalur yang Anda lalui tadi, ada cukup banyak pilihan destinasi wisata kuliner Jogja terdekat seperti Bale-Bale Resort dan warung-warung di sekitar Turi.

Anda dapat mampir di salah satu warung tersebut jika Anda lapar atau haus serta memerlukan waktu sejenak untuk istirahat.

Jam Operasional Ledok Sambi

Tempat wisata kuliner berkonsep alam ini buka setiap hari Senin sampai Minggu dari jam 9 pagi sampai jam 16.30 WIB.

Masuk ke lokasi ini gratis, namun pihak pengelola menyediakan sebuah kotak untuk pengunjung yang ingin memberi sejumlah uang secara sukarela.

Usai puas menikmati waktu liburan di sini, jangan lupa untuk mampir ke kios sederhana milik warga Desa Wisata Sambi. Ada banyak jenis makanan khas desa yang bisa Anda borong sebagai oleh-oleh khas Jogja tradisional.

Sebut saja yang paling terkenal adalah jadah dan tempe-tahu bacem. Kuliner ndeso ini sangat nikmat jika disantap hangat-hangat bersamaan dengan seduhan kopi hitam panas.

Bagaimana, mulai tertarik untuk mengagendakan liburan di tempat wisata Kaliurang terbaru ini? Segera buat jadwal liburan dari sekarang. Ajak serta keluarga tercinta agar liburan di Ledok Sambi semakin asik dan ramai.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Jogja

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (3 votes)