SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Tangerang punya wisata alam yang memanjakan mata wisatawan. Anda tak perlu bingung cari referensi destinasi wisata dengan nuansa natural. Karena sekarang sudah ada Danau Tomang yang tengah viral.

Danau ini memang cocok sebagai tempat mengisi liburan bagi keluarga yang membawa anak-anak. Karena ada beberapa wahana permainan ramah anak yang siap menjadikan libur akhir pekan semakin seru.

Sebenarnya masih banyak hal menarik seputar danau alami ini. Supaya tidak ketinggalan informasi berharga terkait obyek wisata ini, mari simak informasi lengkapnya.

Sekilas Tentang Danau Tomang

Wisata Danau Tomang Tangerang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Obyek wisata Danau Tomang Kotabumi merupakan tempat wisata Tangerang yang buka saat ini dan langsung ramai oleh pengunjung. Danau ini bernuansa alami dan menyajikan view cantik. Lokasinya masih berada di pusat Kota Tangerang.

Untuk Anda yang sedang mencari kawasan tenang dan asri namun masih di dalam kota, danau ini adalah jawabannya.

Sebenarnya, danau ini bukanlah danau yang terbentuk secara alami. Melainkan dulunya adalah bekas galian tanah yang kemudian tergenang air. Proses terjadinya genangan air terbentuk secara alami.

Pengunjung selain bisa menikmati nuansa alam sekitar, ada wahana permainan yang bisa Anda manfaatkan bersama si kecil. Misalnya seperti perahu bebek-bebekan.

Bahkan bagi para pemancing mania, area wisata ini sangat favorit. Sebab bisa memancing di danau ini secara gratis. Jenis ikan tawarnya pun bervariasi.

Daya Tarik Wisata Danau Tomang

Daya Tarik Danau Tomang Tangerang

Danau ini memang menyimpan aneka daya tarik yang siap memanjakan para pengunjung. Salah satu diantaranya yaitu wahana yang ramah anak. Anda juga bisa mencicipi kuliner lezat.

Sebenarnya ada beberapa daya tarik lainnya. Untuk mengetahuinya, simak rangkumannya di bawah ini.

Menaiki Bebek-Bebekan

Di era modern ini rasanya perahu bebek-bebekan sudah sangat langka. Tetapi Anda bisa menemukan dan menjajal permainan langka ini di area wisata ini.

Perahu berbentuk bebek-bebekan akan menarik perhatian anak-anak dan pastinya mereka senang diajak berkeliling danau menggunakan transportasi air ini.

Anda akan melihat keindahan danau ini saat berlayar menggunakan perahu berbentuk bebek ini. Si kecil tentu juga akan senang senang saat menaikinya.

Untuk menaiki wahana permainan ini memang Anda harus membayar sejumlah uang. Namun tarifnya tidaklah mahal. Apalagi jika Anda bandingkan dengan keindahan danau yang akan Anda saksikan.

Sensasi menaiki wahana air ini sama asiknya dengan wahana bebek-bebekan disuguhkan di Brayeun Leupung.

Permainan Balon Air

Wahana menantang lainnya yang bisa Anda nikmati bersama si kecil adalah permainan balon air. Wahana yang satu ini sangat unik.

Jadi pengunjung akan masuk ke sebuah balon raksasa yang kemudian balon tersebut menggelinding di atas permukaan danau.Rasanya mungkin sedikit menakutkan, tapi sangat seru.

Khusus untuk anak-anak, sebaiknya didampingi oleh orang tua agar terasa lebih asik dan menyenangkan.

Wahana permainan air ini selalu ramai pengunjung. Hampir setiap hari, wahana ini seolah tak pernah berhenti beroperasi. Terlebih saat musim liburan dan libur akhir pekan. Jumlah pengunjung yang mengantre wahana ini berkali-kali lipat.

Memancing Ikan

Untuk Anda yang menyukai kegiatan memancing, jangan lewatkan untuk memancing di perairan danau ini.

Area perairan danau ini memang menjadi habitat beberapa jenis ikan air tawar. Jumlah ikan yang hidup di danau ini sangat melimpah.

Akan tetapi Anda harus membawa perlengkapan memancing sendiri karena tidak ada pusat persewaan alat memancing di sini.

Sembari menunggu ikan memakan umpan yang sudah terpasang, recharge energi Anda dengan menyantap bekal makanan Tangerang sehari-hari favorit Anda.

Ikan-ikan hasil memancing nantinya juga bisa Anda bawa pulang atau Anda olah menjadi hidangan yang lezat. Tentunya diolah dengan bantuan para chef handal di warung yang ada di sekitar arena memancing.

Spot Penghilang Stress

Bentang alamnya yang asri dan banyak pepohonan rindang mengakibatkan suasana lingkungan sekitar jadi asri. Panasnya Kota Tangerang berangsur mereda berkat kesejukan yang ditawarkan oleh wisata alam ini.

Tempat ini sangat cocok sebagai penghilang stress bagi warga atau wisatawan yang sudah lelah menjalani rutinitas selama 5-6 hari.

Pengalaman self-healing di sini mirip dengan nuansa di Danau Cipondoh. Ketenangan dan kesegaran tumbuh-tumbuhan membuat Anda bisa kembali rileks dan fresh.

Fasilitas di Kawasan Wisata Danau Tomang

Danau di kawasan Periuk ini tentu memiliki fasilitas yang mudah Anda peroleh di sini. Fasilitas toilet umum, mushola, dan area parkir adalah fasilitas penting yang wajib ada.

Lalu fasilitas untuk berwisata kuliner khas Tangerang juga tersedia. Beberapa warung makan berjejer rapi di area khusus danau ini dan siap jadi pelabuhan para wisatawan yang perutnya sedang keroncongan.

Sajian kuliner di warung-warung di sini tak mengecewakan. Citarasanya boleh diadu dengan aneka sajian kuliner di pusat wisata kuliner Pasar Lama Tangerang.

Untuk fasilitas penunjangnya, ada gazebo atau kursi-kursi santai untuk para orang tua duduk menemani anak-anaknya yang sedang bermain.

Harga Tiket Masuk Danau Tomang

Tiket masuk Danau Tomang Kotabumi Tangerang ini sangat murah. Bahkan Anda tak perlu merogoh budget besar untuk liburan yang menjanjikan ketenangan di pusat kota ini. Pasalnya, Anda tak perlu membayar tiket masuk untuk datang ke wisata danau ini. Biaya masuknya gratis.

Anda hanya perlu membayar tarif parkir bila membawa kendaraan pribadi. Biaya parkirnya juga murah dan berbeda menyesuaikan jenis kendaraan yang dibawa.

Namun untuk menikmati wahana permainan, akan ada biaya tambahan tersendiri. Besaran biaya untuk tiap jenis wahana tentu juga berbeda. permainan berbeda-beda. Berikut adalah daftar biaya parkir kendaraan yang terbaru.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Motor Rp5.000,00
Parkir Mobil Rp10.000,00
Bebek-Bebekan Rp15.000,00
Balon Air Rp10.000,00

Jika ada budget sisa, Anda bisa mengalokasikannya untuk belanja oleh-oleh khas Tangerang terdekat. Ada cukup banyak pilihan sentra oleh-oleh dan cinderamata di dekat wisata danau ini.

Rute Menuju Lokasi Danau Tomang

Lokasi Danau Tomang Tangerang

Lokasi Danau Tomang ini berada di Jalan Nusa Indah Raya II Blok NB4 No. 28, RT.002/RW.017, Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten. Anda bisa menuju danau ini menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi.

Bagi wisatawan dari Jakarta dan sekitarnya, Anda bisa memilih KRL sebagai transportasi umum untuk menuju lokasi ini.

Berbeda nantinya jika Anda memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi. Anda bisa melewati jalur tol ke arah Tangerang.

Bagi yang sedang membutuhkan layanan atau jasa rental mobil Tangerang lepas kunci, ada kabar untuk Anda. Kini Salsa Wisata hadir menawarkan berbagai macam pilihan paket rental mobil dengan tarif murah.

Silahkan Anda bisa manfaatkan layanan ini untuk mengakomodasi perjalanan wisata dengan tujuan danau ini.

Jam Operasional Wisata Danau Tomang

Jadwal operasional Danau Tomang Tangerang yaitu dari Senin hingga Minggu. Danau ini beroperasi selama 24 jam, jadi Anda bisa datang kemari jam berapa saja dan hari apa saja.

Akan tetapi, waktu kunjungan terbaik yaitu saat pagi atau sore hari karena pemandangannya indah dan suasana sejuk.

Demikian info seputar wisata alam di Tangerang yang sedang hits ini. Anda bisa menggunakan layanan biro perjalanan seperti Salsa Wisata untuk memudahkan perjalanan liburan Anda.

Karena perjalanan yang telah dipersiapkan dan direncanakan dengan matang akan membuat liburan lebih efektif dan efisien.

Salsa Wisata Travel Organizer kini hadir dengan tawaran aneka opsi layanan paket tour keliling Indonesia dengan ratusan pilihan rekomendasi destinasi wisata terbaik Indonesia.

Cukup dengan booking layanan kami via online, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Diantaranya tarif paket tour hemat, trip yang terjadwal, fasilitas transportasi dan hotel berkelas, dll.

Wujudkan liburan impian Anda ke Danau Tomang dan wisata Tangerang lainnya bersama kami, Salsa Wisata. Kami ada untuk melayani Anda.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)