earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Di Daerah Bangkalan, baru-baru ini ada sebuah atraksi wisata baru yang menyuguhkan konsep wisata yang unik. Dermaga Rindu namanya. Tempat ini sebenarnya sebuah kafe kekinian yang ada di sebuah kapal.

Kapal kafe ini memang sengaja berada dalam kondisi bersandar di dermaga kecil. Dengan konsep wisata yang begitu menarik, tempat ini hanya ada satu-satunya di Surabaya dan Madura.

Sekilas Tentang Dermaga Rindu Bangkalan

Wisata Dermaga Rindu

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Tempat wisata kuliner ini terbilang cukup baru. Peresmiannya berlangsung sekitar awal bulan Desember 2020 lalu. Meski begitu kafe ini langsung menyita perhatian publik.

Selang beberapa hari beroperasi, kafe ini sudah penuh padat dengan pengunjung. Lokasinya sendiri terletak di Desa Kesek, Kabupaten Bangkalan, Pulau Madura.

Posisinya pun menghadap langsung ke arah Jembatan Suramadu yang membentang di sepanjang Selat Madura. Sebelum terkenal, kafe ini dulunya merupakan sebuah tempat wisata bernama Wisata Alam Kesek.

Kemudian lambat laun tempat ini berubah menjadi sebuah wisata dermaga estetik. Bangunan kafe yang berupa kapal dengan nama Kapal Rindu ini menawarkan view yang sangat menawan.

Salah satunya adalah view Jembatan Suramadu yang dapat terlihat dari atas kapal. Karena unik dan belum ada satu pun tempat liburan yang mengusung konsep wisata semacam ini, tempat ini selalu ramai.

Pengunjungnya sendiri bisa mencapai ratusan orang. Jumlah ini dapat meningkat secara signifikan saat akhir pekan atau saat libur tanggal merah.

Bahkan tempat ini menjadi salah satu pesaing utama Surabaya North Quay, tempat wisata di Surabaya yang hits dan terletak tak jauh dari kafe ini.

Daya Tarik Wisata Dermaga Rindu

Wisata Dermaga Rindu Bangkalan

Sebagai salah satu rekomendasi wisata yang tak kalah dari tempat wisata terkenal di Surabaya, daya tarik utama dari kafe ini adalah ragam menu dan makanan yang siap memanjakan lidah Anda.

Ada banyak pilihan menu yang dapat Anda pilih. Namun yang menjadi menu signature dari kafe ini adalah nasi ayam dan pisang kejunya.

Hal lain yang menjadi daya tarik terbesar tempat ini adalah harga menu yang relatif murah dengan suguhan pemandangan apik. Harga menu di kafe ini mulai dari Rp10.000,00 sampai Rp40.000,00.

Kapal Rindu plus dermaganya memiliki fasad bangunan yang menarik. Anda bisa menemukan area dine-in di lantai satu dan dua kapal. Untuk menuju tempat ini Anda harus melewati tangga jembatan kayu dari arah dermaga.

Di sini, pengunjung bebas selfie atau berfoto dengan latar lautan dan Jembatan Suramadu. Selain di area dermaga, area nahkoda yang seperti kondisi asli juga jadi spot menarik wisatawan untuk berfoto.

Konsep wisata resto di atas kapal ini mirip sekali dengan Resto Pinisi yang berada tidak jauh dari Gedung Sate, Bandung.

Dari lantai 2, pengunjung akan terpana dengan view ‘wah’ dari Selat Madura lengkap dengan Jembatan Suramadu. Kedua view ini menjadi primadona utamanya yang selalu jadi incaran para wisatawan.

Fasilitas di Dermaga Rindu

Fasilitas Dermaga Rindu

Sekali masuk ke kafe wisata ini, pengunjung akan merasa semakin nyaman karena tempat ini juga menyediakan sederet fasilitas yang lengkap. Mulai dari toilet hingga mushola.

Sekitar 10 meter dari dermaga, terdapat area parkir khusus untuk parkir kendaraan para pengunjung kafe.

Sayangnya, di sini belum ada stand khusus untuk menjual oleh-oleh khas Surabaya yang tahan lama. Jadi, jika ada pengunjung yang ingin membeli buah tangan, mau tak mau harus mencarinya di tempat lain.

Harga Tiket Masuk Dermaga Rindu

Untuk memasuki wisata dermaga ini, pengunjung sama sekali tidak perlu membeli tiket masuk. Pihak pengelola wisata memang tidak memberlakukan sistem pembelian tiket karena tempat ini sejatinya adalah sebuah kafe.

Sebagai gantinya, pengunjung harus memesan makanan atau minuman di kafe ini. Adapun biaya parkir sepeda motor dan mobil terbaru di kafe ini adalah sebagai berikut:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Motor Rp2.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Lokasi & Rute Menuju Wisata Dermaga Rindu

Lokasi Dermaga Rindu Bangkalan

Wisata dermaga plus kafe Kapal Rindu ini beralamat di Desa Kesek, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur. Alamat ini sangat mudah Anda kunjungi terutama dengan kendaraan pribadi.

Jadi, bagi Anda yang datang dari luar kota dan tidak membawa kendaraan pribadi, sewa mobil adalah solusi terbaik. Salsa Wisata dengan ragam layanan rental mobil & bus pariwisata, tentu siap membantu Anda.

Harga paketnya pun relatif murah, contohnya pilihan sewa mobil Pajero Sport Surabaya murah yang pasti akan menjadi opsi paket paling tepat. Terlebih lagi untuk acara liburan keluarga kecil Anda.

Untuk rute, sebenarnya tak begitu sulit. Pengunjung dapat memilih Jalan Kedung Cowek dan Jalan Tol Suramadu untuk sampai di lokasi ini. Waktu tempuhnya hanya 30 menit dari Taman Bungkul atau pusat Kota Surabaya.

Jam Operasional Wisata Dermaga Rindu

Bagi pengunjung yang ingin wisata kuliner di sini, cek jam operasional kafe Kapal Rindu terlebih dahulu. Jam operasionalnya berlangsung mulai pukul 09.00 – 22.00 WIB setiap hari.

Dermaga Rindu adalah sebuah atraksi wisata yang unik di sekitar Surabaya. Tempat wisata kuliner ini tak hanya menyajikan kudapan yang lezat. Melainkan juga memamerkan view yang apik.

Apabila Anda ada rencana untuk sekali-kali mampir ke kafe ini di tengah safari wisata Anda di Kota Pahlawan, Salsa Wisata selalu ada untuk Anda.

Melalui paket wisata Surabaya 3 hari 2 malam yang telah kami sediakan untuk Anda, acara liburan Anda pun akan lancar, mudah, dan tentunya sangat fun.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)