SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Memang kita akui, tempat wisata di Tawangmangu tak pernah sepi dari wisatawan. Keindahan alam dan suasana kesejukan alamnya menjadi alasan mengapa tempat ini sangat banyak peminatnya. Apalagi baru-baru ini hadir tempat wisata terbaru yang dinamakan Embun Lawu.

Objek wisata ini telah berhasil memikat banyak wisatawan untuk terus berkunjung dengan keindahan alam dan juga sejumlah aktivitas menarik yang tidak ada pada wisata lainnya.

Daya tarik inilah yang sangat memikat bagi para wisatawan dan cocok untuk semua kalangan wisatawan. Tak heran ketika akhir pekan tiba, tempat ini terlihat sangat ramai menyaingi Sakura Hills yang tak jauh dari lokasi ini.

Sekilas Tentang Wisata Embun Lawu

Embun Lawu sebenarnya adalah sebuah rest area sekaligus tempat wisata yang menyajikan suasana dan pesona alam khas Tawangmangu.

Sebagai sebuah tempat wisata yang mengusung ide tema alam, pihak pengelola telah menyiapkan segala jenis sarana dan prasarana pendukung pariwisata.

Sebagai contoh sarana dan prasarana kegiatan outbound yang sangat memadai. Semua ini tersedia agar wisatawan yang hadir merasa puas usai menjajal kegiatan outbound.

Bagi wisatawan yang mengajak si buah hati, ini adalah kesempatan terbaik untuk menyenangkan buah hati Anda. Pasalnya, ada banyak sekali jenis wahana permainan khusus anak yang aman dan pastinya menyenangkan.

Sebagian besar wahana permainan anak ini adalah permainan-permainan atraktif yang sangat baik untuk perkembangan kreativitas anak. Dengan wahana-wahana yang ada ini, tempat ini memang cocok  sebagai tempat wisata Solo untuk anak.

Tapi bukan berarti pengunjung dewasa akan kurang bisa menikmati momen liburan. Sebaliknya, banyak hal yang bisa anda lakukan selama liburan.

Misal dengan join kegiatan outbound yang menantang, hunting foto, swafoto, staycation, dan kulineran. Jadi tempat ini sangat cocok untuk jadi destinasi liburan Anda bersama keluarga.

Daya Tarik Embun Lawu

Embun Lawu Tawangmangu

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Rest area yang satu ini mempunyai daya tarik yang pastinya akan membuat siapapun yang datang ke sini akan merasa betah. Apa saja daya tariknya? Simak ulasan lengkapnya.

Pesona Alam Khas Tawangmangu

Terletak di kawasan kaki Gunung Lawu membuat tempat wisata ini memiliki suasana yang sangat sejuk. Udara bersih nan segar khas pegunungan juga bisa Anda rasakan setiap saat.

Soal pesona alam, tak perlu ditanya lagi. Yang pasti panorama alam di sini sangat memukau dan sudah pasti membuat mata yang memandang akan terpikat akan keindahannya.

Terdapat banyak spot menarik dan Instagenic untuk berfoto. Misal di teras unit-unit bangunan penginapan yang berdesain sangat unik. Lantas ada juga spot menarik lainnya seperti di area kolam renang.

Belum lagi spot-spot di area outbound yang sudah dilengkapi dengan spot-spot foto yang kekinian, kreatif, dan yang jelas sangat Instagramable.

Aktivitas Pemacu Adrenalin

Anda pecinta aktivitas outdoor yang ekstrem? Uji nyali Anda dengan menjajal aktivitas luar ruangan yang sangat menantang dan memacu adrenalin.

Ada beberapa pilihan aktivitas ekstrem yang dapat Anda coba. Salah satunya adalah offroad dengan menggunakan Jeep. Terdengar sangat keren, bukan? Dengan Jeep, Anda akan diajak untuk berpetualang ke tempat-tempat dengan jalur yang ekstrem.

Didampingi oleh seorang driver profesional, Anda akan dikejutkan dengan jalur-jalur penuh tanjakan, turunan, dan kelokan yang tajam.

Offroad akan terasa lebih seru lagi ketika Jeep yang Anda naiki melewati jalur yang berlumpur. Sensasi tegang semacam ini juga dirasakan oleh peserta offroad di tempat wisata terdekat, yaitu Tawangmangu Wonder Park.

Bermain ATV bisa menjadi alternatif untuk Anda yang mungkin ingin menjajal offroad yang level ekstrem-nya sedang-sedang saja.

Anda bisa mengajak pasangan, sahabat, atau keluarga untuk keliling area wisata ini dengan menggunakan ATV. Akan terasa lebih santai meski ada beberapa titik jalur yang cukup menantang untuk dilewati.

Outbound dan Camping

Tempat rekreasi bertemakan alam pegunungan ini tentu akan menjadi tempat yang sangat ideal untuk recharge energi dan pikiran Anda. Suasananya yang asri membuat suasana camping dengan orang terkasih jadi semakin syahdu.

Tak hanya itu, tempat ini juga menyediakan fasilitas outbound yang bisa Anda manfaatkan bersama rombongan melalui layanan dari travel organizer.

Adan banyak biro perjalanan yang menyediakan layanan paket family gathering Solo dengan tarif yang terjangkau. Dengan begitu kunjungan Anda ke tempat ini jadi semakin seru dan menyenangkan.

Mini Zoo

Ada sebuah area mini zoo yang cocok sekali untuk anak-anak. Para orang tua dapat mengajak buah hati mereka ke mini zoo ini. Anda bisa mengajak si kecil untuk memberi makan rusa, domba, dan kelinci.

Sembari memberi makan, Anda dapat memotivasi si kecil untuk memegang rusa dan memberitahu info dasar tentang satwa.

Staycation

Menginap atau bermalam di penginapan estetik di tempat wisata ini bisa dibilang menjadi daya tarik utamanya. Sebab, unit-unit penginapan di sini berdesain unik, nyaman, dan secara visual sangat estetik.

Tamu yang menginap juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas lengkap sehingga akan sangat nyaman dan kerasan.

Fasilitas yang tersedia di tiap unit berbeda, sesuai dengan tipe unit dan tarif sewanya. Semakin tinggi tarifnya, semakin lengkap pula fasilitas yang dapat digunakan.

Fasilitas di Kawasan Wisata Embun Lawu

Wisata Embun Lawu

Tempat rekreasi dan staycation ini lagi hits sekarang ini. Banyak wisatawan yang terlihat datang setiap harinya. Apalagi saat libur akhir pekan tiba; jumlah wisatawan yang berkunjung bisa menyentuh angka ribuan.

Untuk mengakomodasi para wisatawan yang berkunjung, pihak pengelola telah menyiapkan fasilitas sangat lengkap guna menunjang kenyamanan wisatawan.

Seperti fasilitas penginapan yang terdiri dari 3 tipe yakni cottage, glamping, dan tenda biasa.

Tipe cottage adalah tipe penginapan yang paling tinggi tarifnya. Tapi, fasilitasnya sangat lengkap. Cottage ini dapat menampung 3 tamu dengan ukuran ruangan 4×6 meter.

Adapun fasilitas yang ada di dalam cottage antara lain pemanas air, TV, air mineral, teh, kopi, dan juga sarapan. Namun jika Anda ingin jajan atau mencicipi kuliner, tak jauh dari tempat Anda menginap ada sebuah sentra atau pusat wisata kuliner Solo terdekat.

Fasilitas lainnya yang juga sangat penting adalah tempat parkir. Saat Anda memasuki tempat parkir di objek wisata ini, Anda akan menemukan bahwa areanya luas dan bisa memuat ratusan kendaraan. Termasuk kendaraan untuk rombongan seperti bus, Elf, dan Hiace.

Dan fakta mengatakan bahwa setiap akhir pekan, kendaraan yang terparkir di area parkir ini didominasi oleh kendaraan-kendaraan untuk rombongan.

Wisatawan yang mengajak rombongan lebih menyukai Hiace atau Elf dari jasa paket rental Hiace Premio Solo sebagai moda transportasi mereka.

Harga Tiket Masuk Embun Lawu

Rest Zona di Tawangmangu ini bukan sebuah objek wisata yang mahal, jadi Anda tak perlu khawatir soal biaya. Harga tiket masuk per pengunjung tergolong sangat terjangkau bila dibandingkan dengan atraksi wisata yang ditawarkan.

Retribusi Tarif
Tiket masuk Rp20.000,00 (Weekday)

Rp25.000,00 (Weekend dan Libur Nasional)

Malam Hari (18.00-21.00 WIB) Rp10.000,00 free parkir + kopi
Penginapan Mulai dari Rp400.000,00

Lokasi dan Rute Menuju Embun Lawu

Lokasi Embun Lawu

Cek alamat lengkap tempat wisata ini sebelum mengunjunginya. Menurut catatan administrasi daerah, rest zona dan tempat rekreasi keluarga ini terletak di kawasan hutan pinus Tawangmangu.

Alamat lengkapnya di Jalan Raya Matesih – Tawangmangu No.16, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Jika Anda bertolak dari Solo, Anda bisa langsung menuju ke Jalan Raya Matesih-Tawangmangu. Letak tempat wisata ini ada di sisi kiri jalan dari arah Solo.

Sebelum memasuki area wisata ini, Anda akan menemui banyak penjual souvenir dan makanan ringan khas Tawangmangu. Anda bisa berhenti sejenak apabila Anda ingin berbelanja souvenir sebagai oleh-oleh khas Solo murah tapi otentik.

Jam Operasional Embun Lawu

Objek wisata alam dan tempat ngopi ini buka setiap hari dan juga hari libur nasional selama 24 jam. Jadi Anda bebas datang ke sini sesuai dengan waktu luang Anda.

Akan tetapi, waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pagi hari, udara di sini masih bersih dan segar. Hawanya juga masih sejuk dan dingin.

Bagi Anda yang gemar ngopi, sore hingga malam hari adalah waktu terbaik karena di sekitar cafe atau resto, akan terlihat kerlap-kerlip lampu di area wisata ini.

Nampak juga night view Kota Solo dari kejauhan. Anda dapat menikmati night view ini dari rooftop resto yang ada di Embun Lawu ini.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)