SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Provinsi Jawa Tengah, khususnya Kabupaten Karanganyar, memiliki banyak pilihan tempat wisata terkenal. Seperti Sakura Hills yang baru-baru ini dibuka untuk wisatawan publik.

Tempat wisata Tawangmangu viral ini menyajikan nuansa Jepang dengan dukungan panorama alam khas Gunung Lawu. Tentu dengan atraksi wisata yang unik dan terbilang baru di mata masyarakat.

Tak heran jika saat hari pertama perilisan, jumlah pengunjung yang datang sangat signifikan. Kini, tempat ini menyandang predikat sebagai tempat wisata hits di Solo dan Karanganyar. Bahkan popularitasnya kini menyamai popularitas Lawu Park.

Penasaran bukan ada hal menarik apa saja yang ditawarkan oleh tempat ini? Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

Sekilas Tentang Sakura Hills Tawangmangu

Objek wisata Sakura Hills adalah sebuah destinasi wisata baru yang terletak di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.Tempat wisata ini menyuguhkan nuansa pedesaan Jepang tempo dulu yang sangat kental.

Hal ini dapat Anda lihat dari setting tempat, dekorasi, dan properti yang bertemakan Jepang. Semuanya terimplementasikan dengan baik terutama di spot-spot foto, taman, dan spot pemandian air panas ala Jepang.

Tentu saja dengan tema Jepang semacam ini, semua titik yang mengandung atraksi wisata terlihat unik dan Instagramable. Selain dapat menikmati view Gunung Lawu dari kejauhan dan berselfie ria dengan background bernuansa Jepang, para wisatawan juga bisa menginap.

Tempat penginapan di sini dinamakan Supercamp – semacam villa Tawangmangu yang hanya berupa kamar dengan akses langsung melihat pemandangan alam sekitar.

Tersedia juga opsi tempat penginapan selain Supercamp, yaitu Oshin Cottage yang tarifnya jauh lebih mahal. Kemudian Anda dan pengunjung lainnya juga akan dimanjakan dengan sebuah Taman Sakura dan juga kolam pemandian air panas khas Jepang.

Daya Tarik Sakura Hills

Sakura Hills Tawangmangu

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Sebagai objek wisata tematik di Karanganyar, daya tarik yang Anda jumpai di sini juga tak jauh-jauh dari tema nuansa Jepang. Seperti beberapa daya tarik yang akan dibahas di bawah ini.

Spot Foto

Ada ragam pilihan spot foto yang dapat Anda temui ketika Anda mulai memasuki tempat ini. Sebut saja Japanese Park alias taman Jepang.

Kemudian ada spot foto di kawasan taman pemandian air panas ala Jepang yang dinamakan Water Onsen Park. Spot foto di Sakura Park menjadi spot foto yang paling favorit.

Area Supercamp juga tak luput dari jepretan kamera milik pengunjung. Banyak pengunjung yang menjadikan bangunan-bangunan segitiga ini sebagai latar untuk berfoto.

Beberapa area spot foto yang wajib Anda eksplorasi di objek wisata ini selain yang telah disebutkan di atas adalah:

  • Gerbang tiang berwarna merah
  • Gapura bambu merah
  • Gerbang Kastil Benteng Takeshi
  • Taman Samurai

Staycation

Siapa yang tak tertarik untuk staycation di tempat super-nyaman, sejuk, dan indah ini? Ada dua pilihan untuk menginap di sini, yaitu di Supercamp dan di Oshin Cottage.

Supercamp adalah bangunan-bangunan kamar yang berbentuk segitiga dan terbuat dari 100 persen kayu. Terdapat sebuah pintu dan sepasang jendela kaca di kanan-kiri pintu.

Dari jendela kaca ini, tamu yang menginap dapat melihat pemandangan alam yang indah nan hijau. Daftar fasilitas yang tersedia di Supercamp yaitu single bed, gratis sarapan, gratis tiket masuk, dan kamar mandi dengan water heater.

Dengan tarif yang sedikit lebih mahal, Oshin Cottage bisa menjadi pilihan penginapan yang jauh lebih nyaman. Pasalnya, fasilitas-fasilitas yang dapat dinikmati jauh lebih lengkap.

Adapun jenis fasilitas yang ada di Oshin Cottage antara lain:

  • Double queen bed
  • Kamar mandi pribadi
  • Sarapan
  • Gratis tiket masuk
  • TV
  • Wifi
  • Teko pemanas.

Berfoto dengan Mengenakan Kimono

Agar hasil foto tampak menarik, Anda dapat menyewa pakaian tradisional Jepang, Kimono, lalu memakainya untuk keperluan fotografi. Tersedia ukuran untuk dewasa dan anak-anak.

Anda juga dapat menyewa beberapa aksesoris sebagai pelengkapnya. Contoh aksesoris yang bisa Anda sewa adalah payung dan kipas tangan khas Jepang.

Rupanya ada jenis pakaian tradisional Jepang selain Kimono yang dapat Anda sewa di tempat ini, yaitu pakaian milik para Samurai. Pakaian ini umumnya dikenakan dengan aksesoris Pedang Katana.

Tour dengan Jeep

Melalui layanan Lawu Jeep Adventure, yaitu pusat sewa Jeep, Anda bersama rombongan dapat memulai petualangan dengan menggunakan Jeep.

Petualangan ini terasa seru sekaligus menantang adrenalin karena jalur yang dilalui adalah jalur yang sulit. Jeep akan melewati jalur berbatu, berlumpur, dan naik-turun.

Terkadang, Jeep yang Anda naiki juga akan singgah di beberapa tempat wisata terdekat untuk sekedar foto atau istirahat.

Jeep nantinya akan berhenti di atas bukit dan di bukit ini Anda akan menyaksikan panorama bukit-bukit dan juga hutan yang masih asri.

Tak hanya itu, di puncak bukit ini juga Anda bisa mengikuti serangkaian kegiatan asik lainnya seperti outbound, flying fox, dan bahkan camping.

Semua kegiatan ini dapat Anda ikuti dengan mudah hanya dengan bergabung menjadi pengguna layanan paket tour ke Solo Tawangmangu dari Salsa Wisata.

Mengenal Budaya Upacara Minum Teh di Jepang

Daya tarik lainnya yang tak boleh Anda lewatkan adalah mengenal upacara minum teh yang sudah menjadi tradisi turun-temurun di Jepang.

Pihak pengelola telah menyediakan sebuah lokasi khusus untuk memperkenalkan tradisi ini, yaitu di Japanese Tea House.

Di sini, Anda dapat melihat prosesi upacara minum teh ala Jepang ini mulai dari awal hingga selesai.

Menariknya lagi, Anda dan para pengunjung lainnya juga boleh turut menjadi peserta upacara tersebut. Tentu dengan mengenakan Kimono, Anda akan semakin larut dengan suasana upacara ini.

Fasilitas di Sakura Hills

Wisata sakura hills

Objek wisata ini termasuk destinasi wisata dengan fasilitas yang cukup lengkap. Sebut saja salah satu fasilitas yang ada adalah spot foto. Anda juga dapat mencoba fasilitas Cinema 3D dan fasilitas sewa Jeep, kano, dan kostum.

Di samping itu, di tempat ini juga tersedia sejumlah tempat penginapan lengkap dengan deretan fasilitas pendukungnya. Tak lengkap rasanya jika tidak ada fasilitas resto dan cafe, dan tempat wisata ini tentu memilikinya.

Resto di sini menawarkan menu-menu yang otentik seperti Timlo yang termasuk salah satu makanan khas Solo favorit banyak orang. Sejumlah fasilitas umum juga tersedia seperti mushola, area parkir, dan toilet dengan kamar mandinya.

Pengunjung yang beruntung juga dapat memiliki kesempatan untuk mendapatkan voucher berupa potongan harga tiket masuk.

Bagi yang ingin berbelanja oleh-oleh, sayangnya di tempat ini belum tersedia fasilitas toko oleh-oleh. Untuk membeli oleh-oleh yang Anda inginkan, Anda bisa singgah sebentar di pusat oleh-oleh khas Solo murah terdekat.

Harga Tiket Masuk Sakura Hills

Objek wisata ini menetapkan tarif tiket masuk yang terjangkau. Tarif ini tidak termasuk biaya menginap, menyewa kostum dan aksesorisnya, dan sewa jeep.

Harga tiket masuk untuk hari biasa dan libur akhir pekan (termasuk libur nasional) juga akan dibanderol dengan harga yang berbeda.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp20.000,00 per orang – Weekdays (Dewasa)

Rp25.000,00 per orang – Weekend (Dewasa)

Rp15.000,00 per orang – Weekdays (Anak-Anak)

Rp20.000,00 per orang – Weekend (Anak-Anak)

Lokasi dan Rute Menuju Sakura Hills

Lokasi sakura hills

Objek wisata tematik ini beralamat di Jalan Raya Matesih-Tawangmangu No.16, Gondosuli Kidul, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Pengunjung bisa menggunakan sepeda motor atau rental mobil untuk sampai di tempat wisata ini. Jika Anda berangkat dari Solo, pilih rute yang paling mudah, yaitu via jalur Karanganyar-Surakarta.

Setelah itu, ikut jalur yang menuju ke Telaga Sarangan, Magetan, dan akhirnya menuju lokasi tujuan Anda. Rute ini sangat mudah untuk diikuti.

Gunakan layanan paket sewa mobil bulanan di Solo harga murah dari Salsa Wisata untuk kenyamanan perjalanan Anda. Layanan ini sangat recommended untuk wisatawan luar kota yang umumnya tidak familiar dengan rute di atas.

Jam Operasional Sakura Hills

Sebelum berkunjung, sebaiknya Anda cari info seputar hari dan jam operasional tempat wisata ini. Jam operasional tempat wisata ini dibatasi dari jam 08.00 sampai jam 16.00 WIB.

Untuk jadwal bukanya, taman bertemakan Jepang ini buka setiap hari Senin hingga Minggu. Hari libur nasional juga tetap buka dengan jam operasional yang sama.

Sebagai sebuah objek wisata tematik yang masih jarang di Karanganyar, Sakura Hills tentu menawarkan daya tarik yang unik. Dengan menjadikannya sebagai destinasi wisata pilihan, sudah pasti tempat ini akan memberikan pengalaman liburan yang unik pula.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)