SalSari Resto & Coffee

Grand Indonesia tidak diragukan lagi merupakan tempat nongkrong yang sangat asyik. Namun, tempat nongkrong asyik bukan satu-satunya yang ditawarkan oleh mall besar ini. Di sini juga ada Galeri Indonesia Kaya.

Apakah sebenarnya galeri ini? Ini adalah ruang edutainment budaya yang menawarkan suguhan informasi mengenai kekayaan budaya yang ada di negeri kita tercinta.

Di galeri ini, Anda bisa melihat alat music tradisional, baju adat, mainan tradisional dan masih banyak lagi. Jika Anda suka Galeri Nasional Indonesia, ada pasti akan suka galeri ini juga.

Sekilas Tentang Galeri Indonesia Kaya

Wisata Galeri Indonesia Kaya

Merupakan persembahan dari Bakti Budaya Djarum Foundation, galeri ini berbasis teknologi digital. Segala yang ada di sini dibuat dengan prinsip dari Indonesia untuk Indonesia.

Berlokasi di Grand Indonesia, galeri ini menawarkan kepada Anda alternative mempelajari budaya nusantara. Itu karena di galeri ini Anda akan mempelajari tradisi budaya kita dengan cara yang modern, mudah serta menyenangkan.

Tak hanya itu, galeri ini juga menyajikan pertunjukan budaya dari seniman nusantara setiap akhir pekan. Oleh karena itu, pantas rasanya jika galeri ini Anda masukkan dalam daftar tempat wisata Jakarta yang wajib Anda kunjungi.

Harga Tiket Masuk Galeri Indonesia Kaya

Tiket masuk Galeri Indonesia Kaya ini gratis. Namun, tentu Anda harus menyiapkan biaya parkir kendaraan untuk menuju ke galeri ini jika Anda ke sini dengan kendaraan pribadi. Berikut detilnya:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Motor Rp1.000,00
Parkir Mobil Rp2.000,00 per jam

Tentu, ada baiknya juga Anda menyiapkan dana tambahan jika Anda berkunjung ke galeri ini dari luar Jakarta. Pasalnya, Anda pasti tidak mau melewatkan berbagai oleh-oleh khas Jakarta yang sangat menarik untuk orang-orang terdekat yang menunggu di rumah.

Rute Menuju Lokasi Galeri Indonesia Kaya

Lokasi Galeri Indonesia Kaya

Lokasi Galeri Indonesia Kaya terletak di Jl. M.H. Thamrin No.1, RT.1/RW.5, Kb. Melati, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. Untuk mencapai lokasi galeri ini, Anda bisa menggunakan KRL Commuter Line.

Stasiun terdekat dari galeri ini adalah Stasiun Gondangdia. Jika Anda turun dan berangkat dari Stasiun Gondangdia, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan transportasi online atau umum.

Misalnya jika Anda ingin naik menggunakan Transjakarta, Anda bisa naik bus dengan tujuan Halte Gambir 2. Sementara itu, jika Anda ingin berkunjung menggunakan MRT, tujuan akhirnya adalah Stasiun Senayan.

Setelah sampai di stasiun atau halte yang telah disebutkan tadi, Anda tidak perlu kesusahan menemukan lokasi galeri ini. Sebab, lokasinya sangat dekat dan bisa dengan mudah dijangkau menggunakan transportasi online.

Tentunya, jika Anda ingin perjalanan Anda ke galeri ini semakin mudah, Anda bisa menggunakan jasa rental mobil Innova Jakarta. Dengan begitu, perjalanan Anda akan terasa lebih praktis sebab Anda tidak perlu berdesak-desakan di transportasi umum.

Jam Buka Galeri Indonesia Kaya

Galeri ini buka setiap harinya mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 15.30 WIB. Pastikan Anda tidak melewatkan jam buka tersebut jika Anda tidak ingin ketinggalan keseruan berkunjung ke galeri ini.

Daya Tarik Galeri Indonesia Kaya

Berbeda dengan Taman Indonesia Kaya di Semarang, tempat ini tidak hanya menawarkan karya seni saja. Ada banyak hal lain yang bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke galeri ini berikut detilnya.

Galeri Seni Berpadu Teknologi

Galeri Seni Berpadu Teknologi

Pertama-tama, teknologi canggih yang digunakan di galeri ini pasti akan membuat Anda terpukau. Galeri ini juga merupakan wujud Bakti Budaya Djarum Foundation sejak tahun 1992.

Semenjak 30 tahun lalu, Djarum Foundation telah bekerjasama dengan banyak budayawan, seniman serta kelompok kesenian. Di galeri ini, mereka menemukan wadah untuk mengaktualisasikan gagasan kreatif mereka.

Wisata Informasi dan Pengetahuan

Kekayaan Indonesia dapat Anda nikmati di sini dengan mengakses wahana Arungi Indonesia. Di sini, Anda akan ikut serta terbang  terbang di atas Indonesia dan mendapatkan pengetahuan tentang objek-objek penting yang Anda lewati.

Ada juga wahana interaktif berbasis digital. Contohnya, ada virtual reality yang berisikan Museum Majapahit serta Melodi alunan daerah dalam layar sentuh. Di dalamnya, ada banyak alat musik tradisional Indonesia yang dimainkan dengan jari.

Bukan itu saja, ada juga lemari berisi cinderamata bertemakan budaya Indonesia yang diolah menjadi produk nan modern dan menarik. Lokasi galeri ini pun strategis karena sangat dekat dengan banyak tempat makan makanan khas Jakarta.

Belajar Budaya Secara Modern

Belajar Budaya Secara Modern

Pengelola galeri ini sangat tidak tanggung-tanggung dalam mengelolanya. Anda pasti akan terkesan dengan pengalaman Anda menjelajah beragam budaya tanah air di sini. Itu karena semua dikemas secara sangat modern.

Tak tanggung-tanggung, ada Big Screen & Touch Screen yang tersedia di galeri ini. Bahkan, begitu tiba di galeri ini, Anda akan langsung menjumpai 3 layar setinggi manusia dewasa.

Di setiap layar, ada pasangan pemuda-pemudi yang mengucapkan selamat datang kepada Anda. Mereka mengenakan pakaian adat dari sepuluh daerah yang mewakili negeri kita secara keseluruhan.

Ditambah lagi, ada layar raksasa yang akan mengajak Anda berkeliling Indonesia dengan balon udara digital dan sensor gerak. Menariknya, balon udara ini akan bergerak ke kiri dan ke kanan sesuai arah badan Anda.

Fasilitas Galeri Indonesia Kaya

Fasilitas Galeri Indonesia Kaya

Galeri ini memiliki auditorium dengan kapasitas 150 orang yang menyuguhkan berbagai tontonan budaya. Tontonan yang ada meliputi seni panggung, diskusi budaya, pemutaran film, bahkan seminar dan workshop gratis.

Disamping itu, di galeri ini juga ada area parkir, toilet, kamar mandi dan tempat beristirahat untuk para pengunjung. Tentunya, di galeri ini juga ada arena edukasi. Terdapat juga pusat perbelanjaan mengingat galeri ini ada di Grand Indonesia.

Jika Anda ingin sekaligus melakukan wisata kuliner Jakarta selepas dari galeri ini, Anda juga tidak perlu khawatir. Ada banyak restoran yang lokasinya sangat dekat dengan tempat galeri ini berada.

Jika Anda menghendaki jadwal yang teratur, Anda bisa mendiskusikan jadwal berkunjung Anda dengan Salsa Wisata Travel Organizer. Kami dapat menyusun jadwal terbaik supaya kunjungan Anda ke galeri ini teratur dan terencana.

Dengan menggunakan jasa kami, Anda tidak perlu khawatir ketinggalan banyak tempat menarik selama liburan Anda di Jakarta. Kami akan memastikan Anda akan mendapatkan pengalaman terbaik selama kunjungan Anda di ibu kota.

[/fusion_text][/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]



By Categories: Destinasi, Jakarta

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (3 votes)