earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Taman Indonesia Kaya adalah salah satu taman terbuka terbaik yang ada di Semarang. Siapapun bisa mampir dan berkunjung melihat berbagai pertunjukan dan keindahan taman ini terlebih saat malam hari.

Taman rekreasi hiburan ini menjadi bagian dari tempat wisata Semarang yang cocok untuk liburan murah meriah. Anda bisa menikmati berbagai hiburan dan bersantai di kawasan taman yang berada di tengah kota ini.

Taman Indonesia Kaya bisa Anda kunjungi dengan menggunakan paket gathering Semarang yang ditawarkan Biro Perjalanan. Namun sebelum berkunjung, mari simak terlebih dahulu beberapa hal menarik yang bisa Anda temukan di Taman ini.

Sejarah Taman Indonesia Kaya

Pada awalnya taman ini dikenal dengan nama Taman KB karena terdapat patung lambang KB di bagian depan taman. Letak taman yang berada di Jl. Menteri Soepeno membuat beberapa masyarakat juga mengenal taman ini dengan nama Taman Menteri Soepeno.

Pemugaran Taman KB ini merupakan bentuk kerjasama antara Bakti Budaya Djarum Foundation dengan Pemerintah Kota Semarang. Taman Indonesia Kaya diresmikan bertepatan dengan ulang tahun kelima Galeri Indonesia Kaya yakni pada tanggal 10 Oktober 2018.

Taman ini dan Galeri Indonesia Kaya merupakan wujud dari program kepedulian Bakti Budaya Djarum Foundation terhadap budaya Indonesia. Tujuannya dengan dibangunnya Taman Indonesia ini masyarakat bisa lebih mudah mengenal budaya di Indonesia.

Fasilitas yang dimiliki oleh Taman ini juga sangat mendukung pesan yang ingin disampaikan. Taman ini memiliki sebuah panggung pertunjukan seni yang berada tepat di tengah taman dan menjadi satu-satunya yang ada di Jawa Tengah.

Pengunjung bisa datang dan menyaksikan pertunjukan menarik di panggung atau sekedar menikmati keindahan taman. Selain itu ada banyak kegiatan seru lain yang bisa Anda lakukan ketika mengunjungi Taman Indonesia Kaya ini.

Daya Tarik Taman Indonesia Kaya

Taman Indonesia Kaya Semarang

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Dengan luas lahan mencapai 5000 meter persegi, Anda bisa melakukan serta menemukan berbagai hal menarik di sekitar taman. Berikut ini beberapa daya tarik yang membuat Taman Indonesia Kaya wajib untuk Anda kunjungi:

Menikmati Wajah Baru Taman

Setelah di renovasi menjadi Taman ini, keindahan dari taman berbentuk segitiga di tengah kota ini semakin bertambah. Pepohonan rindang dan tanaman hijau menghiasi sekeliling dan tiap sudut dari taman.

Area terbuka ini seringkali menjadi tempat bersantai masyarakat Semarang saat akhir pekan di pagi dan sore hari. Suasana malamnya pun tidak kalah indah dengan waktu siang hari dengan berbagai lampu taman yang menyala.

Lampu taman ini disusun dengan indah sehingga meskipun malam hari, Anda tetap bisa melihat dengan jelas pemandangan sekitar. Tidak sedikit pengunjung yang datang berfoto di bawah cahaya lampu yang menggantung berderet sepanjang jalan setapak.

Meskipun telah berganti wajah, Taman Indonesia Kaya tidak menghilangkan sejarah dari taman tersebut. Anda masih bisa melihat patung yang melambangkan bentuk KB di beberapa sisi Taman ini yang menarik untuk dilihat.

Bersantai di objek wisata ini bersama keluarga dan teman bisa menjadi hal seru untuk menghabiskan waktu liburan. Tidak perlu biaya mahal namun keseruan yang didapatkan begitu berkesan.

Panggung Pertunjukan

Hal yang paling terlihat berubah dan mencolok dari Taman ini adalah hadirnya panggung pertunjukan di tengah taman. Panggung pertunjukan terbuka ini termasuk yang pertama dan satu-satunya di Jawa Tengah.

Bentuk panggung ini pun sangat unik dan terlihat modern dengan atap melengkung dan rangka baja terlihat. Dari atas, bagian atapnya tertutup dengan warna hijau berpola geometri yang terlihat sangat indah.

Selain itu tergantung tulisan Taman Indonesia Kaya yang sangat besar dan menyala dengan indah di malam hari. Bagian tengah panggung cukup luas untuk para penampil bebas bergerak dan mengekspresikan seninya.

Pelataran luas yang ada di depan panggung menjadi tempat yang pas untuk menyaksikan pementasan dari dekat. Panggung ini juga memiliki fasilitas ruang rias serta ruang ganti di bawah tanah untuk para penampil mempersiapkan diri.

Mural Gerbang Pintu Masuk

Saat pertama kali masuk Anda akan disambut dengan sebuah gerbang berbentuk unik yang dihiasi mural menarik. Bentuk gerbang ini terlihat seperti sebuah tembok melengkung dengan lubang pada bagian jalan setapak.

Mural yang menghiasi setiap sisi tembok ini membuatnya terlihat sangat apik menjadi tempat berfoto. Terlihat sejumlah objek wisata Semarang tergambar jelas di setiap bagian tembok hasil karya para seniman muda Semarang.

Ada bangunan Sam Poo Kong, Gereja Blenduk, Masjid Agung Semarang, dan berbagai tempat wisata lain menjadi mural di gerbang ini. Saat siang warna-warna cerah mural gerbang pintu masuk terlihat menarik dan ceria.

Di malam hari pun keindahan mural ini semakin bertambah berkat lampu sorot dan lampu taman yang menerangi. Gerbang mural Taman Indonesia Kaya menjadi tempat favorit berfoto bagi pengunjung yang datang.

Patung-patung Unik

Selain di hias oleh berbagai lampu, Taman Indonesia Kaya juga memiliki banyak patung unik yang berada di sekitar taman. Patung yang paling khas adalah patung para lima pandawa dalam bentuk wayangnya.

Anda bisa melihat Arjuna, Bima, Puntadewa, Nakula dan Sadewa berdiri tegak di tengah tanaman. Patung-patung tersebut terbuat dari besi sehingga bisa dibentuk mirip wayang dengan sangat tipis.

Patung lain yang juga tidak kalah menarik adalah patung dua orang menari yang terlihat abstrak dan sederhana. Di bawah patung tersebut bertuliskan Indonesiakaya.com dan seringkali menjadi objek foto para pengunjung.

Lalu di bagian depan panggung terdapat patung ibu yang sedang menggendong dua orang anak menghadap ke jalan. Patung-patung di sini menjadi penghias Taman Indonesia Kaya yang membuatnya menjadi sangat indah dan menarik.

Air Mancur Menari

Taman Indonesia Kaya Malam Hari

Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan air mancur menari tepat di depan panggung setelah plaza penonton. Waktu terbaik untuk menikmati air mancur ini tentu saja saat malam hari dimana lampu warna-warni membuatnya semakin indah.

Saat ada pertunjukan, air mancur ini terlihat seperti mengikuti gerakan penari dan alunan musik yang merdu. Warna merah, hijau, kuning, dan ungu silih berganti menyinari setiap gerakan air mancur.

Selain air mancur menari, Taman Indonesia Kaya juga memiliki air mancur lain yang berbentuk kolam. Air mancur ini menambah segar suasana siang yang panas di Kota Semarang.

Wisata Kuliner

Anda tidak perlu khawatir jika lelah berkeliling dan lapar saat mengunjungi Taman ini karena banyak warung makanan yang tersedia. Mulai dari makanan khas Semarang seperti tahu gimbal hingga jajanan ringan kekinian semua bisa Anda dapatkan.

Bahkan saat malam hari Anda bisa menemukan warung makan sederhana seperti pecel lele berjualan di sekitar area. Liburan murah meriah Anda bersama keluarga di Taman Indonesia Kaya pun menjadi semakin mudah dan menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Taman Indonesia Kaya

Sebagai area terbuka untuk umum, destinasi wisata ini tidak menarik biaya sepeserpun bila Anda pengunjung yang ingin datang. Namun untuk penggunaan venue sebagai tempat pertunjukan atau acara tertentu ada biaya yang harus dibayarkan.

Bila Anda ingin mengunjungi tempat wisata lain dengan biaya lebih murah, bisa gunakan paket wisata dari Biro Perjalanan. Melalui paketi ini Anda juga bisa mengunjungi Toko Souvenir terbaik untuk membeli oleh-oleh Khas Semarang tahan lama yang Anda inginkan.

Lokasi dan Rute Menuju Taman Indonesia Kaya

Taman Indonesia Kaya terletak di Jl. Menteri Supeno No.11 A, Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang. Lokasinya sangat dekat dengan Simpang Lima Semarang, atau Lapangan Pancasila yang hanya terpisah satu persimpangan.

Anda bisa mendapatkan rute terbaik menuju tempat ini menggunakan bantuan Google Maps yang akan menunjukan jalan dari titik Anda berada. Bisa pula dengan memanfaatkan jasa sopir sewa hiace Semarang atau Biro Perjalanan yang siap mengantar Anda langsung ke lokasi.

Jam Operasional Taman Indonesia Kaya

Taman ini bisa terbuka untuk umum selama 24 jam penuh tanpa batasan waktu. Anda bisa bersantai menikmati suasana taman secara bebas kapanpun Anda mau.

Namun taman ini akan mulai ramai mulai dari pukul 17.00 WIB setiap harinya hingga malam pukul 21.00 WIB. Sedangkan pada hari Minggu sejak pukul 06.00 WIB tempat ini sudah dipadati pengunjung bahkan hingga malam hari.

Usahakan untuk datang saat musim kemarau di malam hari agar bisa menikmati indahnya malam tanpa terganggu hujan. Dengan begitu liburan Anda di Semarang bisa tetap seru dan menyenangkan.

Bagikan Artikel Ini Ke:

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (2 votes)