SalSari Resto & Coffee

Jika Anda hendak berbelanja kebutuhan karaoke atau alat elektronik lainnya, Anda bisa berkunjung ke Glodok Plaza. Mall terkenal di daerah Jakarta ini terkenal sebagai pusatnya alat elektronik dan audio yang lengkap.

Walau begitu, Anda tetap bisa menikmati kegiatan seru lainnya sebab di sini juga terdapat beberapa gerai fashion dan restoran yang menyajikan ragam kuliner yang menggugah selera.

Sebelum Anda mengunjungi mall ini, ada baiknya bila Anda membaca terlebih dahulu ulasan lengkap kami berikut ini!

Sejarah Singkat Tentang Glodok Plaza

kios Glodok Plaza

Nama “Glodok” diberikan karena mall ini berada di Kawasan pecinan terbesar di Indonesia, yaitu Glodok. Masih satu kawasan dengan Petak Enam dan Petak Sembilan.

Gedung mall ini dikelola dan dikembangkan oleh PT Multi Plaza Properties sejak tahun 1977. Dulu, pada masa kolonial Belanda, sebelum menjadi sebuah mall, lahan ini digunakan untuk bangunan bernama Lembaga Pemasyarakatan Khusus Glodok. Bangunan tersebut digunakan untuk menampung para tahanan yang akan dihukum mati.

Setelah Indonesia merdeka, LPK Glodok ini kemudian diubah menjadi Lembaga pemasyarakatan biasa sampai sekitar tahun 1970. Setelah itu, pemerintah DKI Jakarta menjual lahan LPK Glodok kepada PT Multi Plaza Properties.

Mall ini sempat mengalami beberapa kecelakaan nahas yang membakar sebagian bangunan. Oleh sebab itu, pihak pengelola pun melakukan beberapa kali renovasi hingga menjadi pusat perdagangan besar seperti yang saat ini kita ketahui.

Dulu, ada begitu banyak pedagang yang menjajakan berbagai macam produk. Namun, yang mendominasi tetaplah peralatan elektronik, sehingga jadilah pusat perdagangan Glodok ini lokasi khusus jual-beli alat-alat elektronik.

Lokasi Glodok Plaza

Untuk mengunjungi lokasi mall ini, Anda bisa datang ke lokasinya di Jl. Pinangsia Raya No. 1, Mangga Besar, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta.

Anda bisa mencapainya dengan menggunakan kendaraan pribadi, umum ataupun memanfaatkan layanan sewa mobil Jakarta Barat murah dari Salsa Wisata, agen travel terpercaya dan mempunyai armada mobil yang banyak. Dengan begitu, perjalanan Anda pun semakin nyaman dan efektif.

Jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda bisa naik KRL, MRT, TransJakarta maupun angkot. Nantinya, Anda harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sedikit hingga tiba ke lokasi mall. Bisa juga menggunakan taksi atau ojek online.

Untuk petunjuk arah yang lebih akurat, Anda bisa memeriksa Google Map di perangkat pribadi. Yang pasti, Anda tidak akan kesulitan menemukan mall ini sebab letaknya berada persis di tepi jalan raya.

Jam Buka Glodok Plaza

Jam Buka Pukul
Setiap hari 10.00 – 22.00 WIB

Aktivitas Menarik di Glodok Plaza

toko audio Glodok Plaza

Memang tidak banyak kegiatan spesifik yang bisa Anda lakukan di mall ini. Sebab, tidak seperti mall-mall besar dan modern di daerah Jakarta lainnya, mall ini hanya membuka gerai-gerai yang menjual peralatan elektronik dan audio.

Di sini, Anda bisa berbelanja keperluan peralatan elektronik dan karaoke sepuas hati. Dari mulai speaker, microphone, hingga kabel-kabel yang diperlukan, semua ada dan lengkap. Ada pula gerai yang menjual spare part komputer, barang elektronik rumah tangga (seperti kipas angin) dan peralatan dan perlengkapan bermusik.

Jika Anda berbelanja di sini, jangan lupa untuk menyiapkan budget serta daftar keperluan yang hendak dibeli. Dengan begitu Anda tidak akan bingung saat berkeliling mall ini dan bisa membandingkan harga dengan lebih teliti. Perhatikan juga spesifikasi barang-barang yang hendak Anda beli ya!

Jika Anda merasa lelah, bisa beristirahat di restoran dan kafe yang juga ada di mall ini. Ada Janji Jiwa, KFC, Golden Crown dan Yummy Kitchen.

Bagian food court-nya juga menyediakan beragam gerai penjual makanan dan minuman khas Jakarta dan daerah di Indonesia lainnya yang akan memanjakan lidah dan perut Anda. Dengan begitu, Anda tidak perlu takut merasa kelaparan atau kehausan.

Oh ya, di Glodok Plaza ini juga terdapat beberapa gerai yang menjual produk-produk fashion, tapi memang tidak sebanyak gerai-gerai peralatan elektronik dan audio, jadi kurang cocok bagi Anda yang tujuan utamanya adalah untuk berbelanja keperluan sandang dan pangan.

Tapi, tak jauh dari mall ini, Anda akan menemukan beberapa destinasi wisata yang mengasyikkan seperti Kota Tua Jakarta, Petak Enam dan Petak Sembilan Jakarta. Jaraknya hanya sekitar 10 – 15 menit dari mall ini dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Dengan begitu, Anda bisa mengajak keluarga dan para sahabat untuk berkeliling tempat wisata lainnya setelah puas berbelanja di mall ini.

Fasilitas di Glodok Plaza

kantin Glodok Plaza

Secara keseluruhan, pusat elektronik sound system ini sudah menyediakan fasilitas yang memadai untuk menunjang kebutuhan pengunjung yang datang. Beberapa fasilitas yang bisa Anda gunakan yaitu:

  • Parkiran
  • Eskalator
  • Lift
  • Indomaret
  • Kantin
  • ATM center
  • Security

Selain itu, tak jauh dari lokasi mall ini, Anda akan menemukan sebuah hotel bintang 2, yaitu The Plaza Hotel Glodok. Hotel ini memiliki fasilitas tersendiri yang cukup lengkap dan bisa menjadi tempat menginap para wisatawan dari luar kota.

Anda juga bisa menikmati wisata kuliner khas Jakarta enak di kawasan mall ini. Sebab, terdapat cukup banyak gerai dan warung makanan di sekitarnya.

Setelah puas berbelanja di mall ini, sempatkan diri Anda untuk mengunjungi tempat wisata di daerah Kota Tua Jakarta ya! Jaraknya hanya sekitar 5 – 10 menit.

Manfaatkan layanan paket wisata dari Salsa Wisata yang telah berpengalaman selama bertahun-tahun dan sudah melayani ribuan tamu. Ada banyak pilihan paket wisata domestik yang bisa Anda pilih.

Segala kebutuhan terkait perjalanan liburan sudah disiapkan, mulai dari akomodasi, transportasi, konsumsi hingga tiket masuk wisata. Anda tinggal duduk manis dan ikuti itinerary yang sudah kami buat. Dijamin liburan Anda bersama Salsa Wisata menjadi lebih berwarna dan berkesan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)