SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Bagi sebagian besar pendaki gunung, gunung-gunung di luar Pulau Jawa tidak kalah menarik dan apik. Sinabung adalah salah satu contohnya.

Gunung api yang masih aktif ini termasuk salah satu destinasi impian para pendaki karena selain memiliki pemandangan alam yang masih asri, trek pendakiannya juga sangat menantang.

Gunung yang terletak di Provinsi Sumatera Utara ini juga menawarkan banyak tempat wisata menarik di sekitarnya. Mulai dari keindahan alam hingga tempat-tempat untuk bersantai

Sekilas Tentang Gunung Sinabung

Pada tahun 2013, Sinabung sempat viral akibat efek rups letusannya yang sangat dahsyat. Kepulan abu vulkaniknya menghujani sebagian besar wilayah Sumatera Utara dan sekitarnya.

Kejadian ini tentu saja sangat mengagetkan sebab letusan tersebut terjadi setelah 500 tahun aktivitasnya tertidur. Meski begitu, pesona keindahan alamnya tidak memudar sedikitpun.

Ketinggiannya sendiri mencapai sekitar 2.454 mdpl, tidak lebih tinggi dari wisata Gunung Merapi di Jogja. Namun ada hal yang membuatnya istimewa, yakni keberadaan Danau Lau Kawar di kaki lereng gunungnya.

Pesona alam dari puncak gunung pun tidak kalah menawan dari gunung-gunung lainnya. Saat Anda sedang berada di puncak, Anda akan mendapati pemandangan Danau Toba di sisi Timur.

Lalu pada Sisi Barat juga terdapat danau air tawar plus jajaran rapi atap-atap pemukiman penduduk. Semakin sempurna lagi jika Anda dapat menyaksikan sunrise dan sunset dari puncaknya.

Meski rata-rata suhunya dapat mencapai kurang dari 15 derajat Celcius, banyak pendaki yang tak mengurungkan niatnya untuk tetap mendaki hingga ke puncak. Justru rintangan dan halangan selama pendakian dapat menjadi cerita yang tak terlupakan.

Harga Tiket Masuk Gunung Sinabung

Keasrian alam jadi daya tarik utama dari destinasi satu ini. Terlebih lokasinya tak begitu jauh dari Danau Toba yang juga sangat terkenal berbagai jenis makanan khas Medan lezatnya seperti naniura.

Banyak orang yang lantas penasaran dengan pesona tersebut dan ingin menyaksikannya secara langsung. Apalagi bagi para pendaki dan pecinta gunung yang haus berpetualang.

Untuk memulai pendakian, setiap pendaki harus datang ke basecamp dan melakukan pendaftaran SIMAKSI. Pada pendaftaran ini Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun karena semua masih gratis.

Pengunjung atau pendaki hanya perlu membayar retribusi parkir kendaraan yang nominalnya sangat terjangkau. Berikut ini rincian biaya tersebut:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Parkir Motor Rp3.000,00
Parkir Mobil Rp5.000,00

Daya Tarik & Ragam Aktivitas di Gunung Sinabung

Wisata Gunung Sinabung

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Meski sangat terkenal dengan aktivitas vulkaniknya yang dahsyat, hal tersebut tidak mengurangi minat masyarakat. Justru hal ini lah yang menjadikan gunung ini terlihat istimewa.

Beberapa tempat wisata Medan yang hits juga terletak di sekitar kaki gunungnya. Sebut saja satu yang paling terkenal adalah Danau Toba.

Selain panorama alam pegunungan dan objek wisata di sekitarnya, masih banyak daya tarik lain yang bisa Anda dapatkan disini. Berikut kami bagikan ulasan singkatnya.

Nuansa Alam Eksotis

Pasca erupsi 2013 silam, pemandangan yang terlihat di sepanjang jalur pendakian jadi semakin eksotis. Bekas lava yang mengeras menjadi batu menghiasi panorama sekitar dengan bentuk yang unik.

Selain itu pepohonan yang mati di sepanjang jalur erupsi ikut menambah kesan eksotis dari sini. Anda akan takjub dengan dan terpana dengan bentang alam yang terlihat.

Sekilas jajaran pohon mati tersebut mirip dengan yang ada di kawasan Kawah Putih Bandung. Sehingga tidak jarang pendaki yang istirahat di tengah pendakian berfoto sejenak bersama pemandangan tersebut.

Camping di Tepian Danau Lau Kawar

Camping di Kaki Gunung Sinabung

Tepat di kaki gunung, terdapat Danau Lau Kawar yang sangat indah dan ‘menyegarkan’ mata. Danau ini memang menjadi lokasi wisata terdekat yang bisa Anda capai dibanding tempat yang lain. Alhasil, sering menjadi spot istirahat bagi para pendaki saat akan turun ataupun naik.

Panorama sekitar danaunya benar-benar mencuri perhatian siapapun yang datang berkunjung. Bagaimana tidak, pegunungan serta hutan tropis lebat mengapit area danau dan sekitarnya.

Selain itu, rumput-rumput liar berwarna hijau kekuningan juga tumbuh di area tepian. Sehingga benar-benar membuat suasana danau ini semakin teduh, adem, dan pastinya secara visual sangat indah.

Luas tepian danau yang kurang lebih 3 Ha juga sangat cocok untuk tempat berkemah. Sembari beristirahat di dalam tenda, Anda dan pendaki lainnya dapat menikmati suasana tenang bersama tiupan angin sepoi pegunungan.

Tour Volcano Park

Nah, aktivitas yang satu ini mungkin akan menjadi alternatif terbaik untuk Anda yang tak ingin lelah mendaki. Tour Volcano Park menawarkan beragam aktivitas menarik, mulai dari menyaksikan bekas lelehan lava pijar hingga menjelajah area sekitar gunung.

Semua aktivitas tersebut biasanya memanfaatkan kendaraan gardan 4 seperti jeep untuk melewati medan offroad. Tidak kalah seru dari tour yang ada di kawasan wisata Bromo maupun Merapi.

Fasilitas di Gunung Sinabung

Sebagai destinasi wisata favorit, fasilitas yang tersedia di sini cukup lengkap dan layak. Sejumlah objek wisata di sekitar kaki gunung biasanya telah mempunyai fasilitas seperti toilet umum, area parkir, dan wahana-wahana permainan.

Beberapa tempat juga telah tersedia warung makan atau kedai yang menjual bebagai macam makanan dan minuman ringan. Di warung ini, pengunjung dapat mengobati rasa lapar mereka usai berjalan-jalan atau liburan di sekitar kawasan.

Jika Anda beruntung, Anda akan menjumpai warung yang masih menjual Dolung-Dolung Parapat. Oleh-oleh khas Medan asli dari Kota Parapat ini, memiliki cita rasa gurih dan manis.

Bahan utamanya berasal dari tepung beras dengan isi gula aren. Cara memasaknya juga sangat unik, yaitu dibungkus dengan daun  bambu lalu dikukus. Panganan ini bisa jadi camilan Anda selama liburan.

Lokasi & Rute Menuju Gunung Sinabung

Sinabung sendiri terletak di Dataran Tinggi Karo, Provinsi Sumatera Utara. Sedangkan untuk area wisatanya, sebagian besar terletak di Kuta Gugung, Naman Teran, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara.

Anda yang memulai perjalanan dari Kota Medan, harus menempuh jarak sekitar 89 KM dengan lama perjalanan sekitar 3 jam. Jalan Jamin Ginting jadi jalur tercepat yang bisa Anda pilih.

Karena jarak dari Kota Medan ke lokasi cukup jauh dan pasti menguras tenaga, tidak ada salahnya memanfaatkan layanan dari Salsa Wisata. Tersedia layanan rental plus sopir untuk Anda yang ingin bersantai selama perjalanan liburan.

Selain hemat energi dan biaya, layanan ini juga dapat menjadi solusi untuk Anda mendapatkan pengalaman perjalanan yang praktis dan efektif.

Tersedia cukup banyak pilihan armada transportasi yang bisa Anda gunakan sesuai keinginan. Misalnya saja pilihan rental Hiace Medan yang menjadi favorit wisatawan luar kota bersama rombongan keluarganya.

Jam Operasional Gunung Sinabung

Kawasan wisata di gunung ini beroperasi setiap hari, termasuk hari libur nasional. Khusus untuk beberapa tempat wisata, jam operasionalnya mulai dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore.

Sementara untuk basecamp atau pos pendakian, jam operasional berlaku selama 24 jam penuh. Jadi, para pendaki dapat datang jam berapa saja.

Gunung Sinabung kaya akan potensi wisata. Dengan dukungan keelokan alam pegunungan, tempat ini cocok sekali untuk Anda yang ingin hilang sejenak dari rutinitas.

Jadi tunggu apalagi, segera atur jadwal liburan dari sekarang dan serahkan segala urusan kebutuhan liburan kepada kami, Salsa Wisata.

Melalui setiap paket wisata yang ada, segala kebutuhan akomodasi penginapan, transportasi, hingga tiket semua bisa langsung Anda gunakan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Medan



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (2 votes)