SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Wisata air memang menjadi salah satu destinasi wisata keluarga yang seru. Anda dan keluarga bisa menghabiskan waktu seharian untuk family time di berbagai wahana yang ada. Seperti wisata air Hairos Water Park ini.

Destinasi wisata air ini selalu jadi yang paling favorit, terutama bagi masyarakat Deli Serdang, Sumut. Wahana permainannya teramat lengkap. Fasilitasnya juga memadai. Kemudian untuk daya tarik, tentu bukan daya tarik yang biasa-biasa saja.

Tidak hanya cocok untuk anak-anak saja. Tempat wisata di Medan yang sudah dibuka ini juga menawarkan banyak kegiatan menarik untuk pengunjung dewasa. Tertarik datang untuk berlibur? Simak pembahasan berikut ini terlebih dahulu.

Sekilas Tentang Hairos Water Park

Wisata Hairos Water Park

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Hairos Water Park merupakan waterpark atau taman rekreasi air yang cukup terkenal di Sumatera Utara. Awalnya kawasan ini bernama Hairos Indah yang sudah berdiri sejak tahun 2005 lalu.

Namun waterpark ini mengalami revitalisasi dan berubah nama menjadi nama yang Anda kenal saat ini. Usai revitalisasi, wisata Medan ini kembali dibuka pada tahun 2010 lalu.

Kawasan wisata ini memiliki luas kurang lebih 17 hektar. Tidak heran jika banyak yang mengatakan Hairos menjadi waterpark Medan terbesar di Sumut.

Terdapat 6 kolam yang bisa Anda nikmati bersama keluarga di sini. Keenam kolam ini terdiri dari beberapa kategori. Ada kolam khusus untuk anak-anak dan dewasa. Ada juga kolam khusus untuk bermain wahana air.

Bermain di Hairos memiliki sensasi sama seperti saat bermain di Green Lake View Waterpark Depok. Jika Anda tak percaya, boleh Anda coba dengan mengunjungi taman air ini.

Daya Tarik Hairos Water Park

Hairos Water Park Medan

Rasanya tak mungkin bila waterpark terbesar di Sumut ini tidak memiliki daya tarik. Salah satu alasan banyaknya pengunjung yang berbondong-bondong datang ke waterpark ini adalah karena faktor daya tariknya.

Dan berikut kami bagikan daftar daya tariknya.

Kolam Air Menari (Water Dancing)

Wahana pertama yang bisa Anda coba adalah Kolam Air Menari atau Water Dancing Fountain. Ukuran panjang kolam ini 15 meter dan lebarnya 12 meter.

Bernama Kolam Air Menari karena ada air mancur dengan pola aliran yang tampak seperti pancuran air yang sedang menari-nari.

Berbeda dengan kebanyakan wahana air lain yang tidak memperbolehkan pengunjung bermain di bawah air mancur. Di sini, Anda boleh bermain di bawah air mancur ini sepuasnya.

Kolam Air Terjun (Waterfall)

Anda tidak perlu datang ke Air Terjun Efrata Medan karena di Hairos ada versi mininya. Ukuran kolam air terjun ini 3x2x0,5 meter dengan tinggi air terjun 7 meter.

Meskipun termasuk air terjun buatan, keseruan yang didapatkan sama seperti air terjun alami. Pengunjung dewasa boleh berdiri di bawah air terjun dan merasakan air yang jatuh dengan derasnya.

Kolam Anak (Kiddie Pool)

Kiddie Pool

Wahana yang cocok untuk anak-anak di waterpark ini adalah Kolam Anak atau Kiddie Pool. Kolam ini sangat aman untuk anak-anak karena memiliki panjang 15 meter, lebar 10-12 meter, dan kedalaman 40-60 cm.

Meskipun aman, orang tua tetap harus melakukan pengawasan selama anak bermain. Selain menghibur anak-anak, Anda bisa juga mengajarkan anak untuk berenang sejak dini di kolam renang ini.

Kolam Ombak (Wave Pool)

Fasilitas Kolam Ombak atau Wave Pool merupakan salah satu spot yang instagramable di waterpark ini. Pasalnya, di sini, ada ombak buatan yang sangat mirip dengan ombak di pantai.

Menikmati ombak di Wave Pool serasa sedang liburan di pantai. Tinggi ombak buatan yang ada di kolam ini sekitar 50 sampai dengan 100 cm. Cukup tinggi, bahkan bisa digunakan untuk berselancar.

Ombak buatan di sini di bawah kendali staff pengelola, jadi dijamin aman. Sangat cocok juga untuk Anda yang baru belajar selancar.

Kolam Arus (Lazy Pool)

Sesuai dengan namanya, kolam satu ini dibuat untuk si pemalas yang ingin merasakan sensasi berpetualang. Kolam ini memiliki arus dengan panjang mencapai 400 meter.

Meskipun namanya malas, nyatanya membutuhkan kekuatan untuk bisa mengarungi panjangnya kolam. Bahkan Anda bisa menikmati pemandangan di sepanjang jalur kolam seperti taman, pepohonan, ornamen patung, dll.

Setelah lelah seharian bermain air, lengkapi liburan akhir pekan Anda dengan jelajah wisata kuliner Medan murah dan enak.

Kolam Seluncur (Water Slide)

Daya tarik yang terakhir yaitu kolam seluncur berupa Water Slide dan Water Torpedo. Water Slide merupakan wahana seluncuran berkelok-kelok dengan panjang mencapai 158 meter dan ketinggian 16-20 meter.

Sedangkan Water Torpedo adalah wahana seluncuran lurus yang lebih sederhana dengan panjang 47,1 meter dan tinggi 12 meter.

Fasilitas di Hairos Water Park

Tiket Masuk Hairos Water Park

Sebagai waterpark terbesar di Sumut, fasilitas yang ditawarkan tentu saja sangat lengkap. Anda bisa menjajal makanan khas Medan sehari hari di food court yang tersedia. Selain makanan sehari-hari, masih banyak makanan khas Medan yang spesial di sini.

Fasilitas lain seperti ruang ganti, loker, kamar mandi, mushola, dan ruang bilas tersedia di sini. Gratis tanpa adanya pungutan biaya.

Jika ingin bersantai sambil menikmati pemandangan, Anda bisa menyewa fasilitas gazebo dengan harga terjangkau. Satu lagi fasilitas yang jarang ada di wahana permainan air lainnya yaitu convention hall.

Fasilitas tersebut bisa Anda sewa jika ingin melakukan acara beramai-ramai seperti family gathering dan lain sebagainya.

Harga Tiket Masuk Hairos Water Park

Info harga tiket Hairos Water Park Kabupaten Deli Serdang sangat terjangkau. Pengunjung juga wajib membayar tiket wahana jika ingin bermain wahana yang ada di waterpark ini. Besaran tarif tiket untuk tiap wahana berbeda-berbeda. Berikut info biayanya.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Rp5.000,00
Bermain Semua Wahana – Weekday Rp45.000,00
Bermain Semua Wahana – Weekend Rp65.000,00
Bermain Semua Wahana – Libur Nasional Rp65.000,00

Harga yang tertulis di atas merupakan harga yang kami peroleh dari situs resmi Hairos. Anda bisa menyiapkan budget berdasarkan patokan harga di atas.

Meskipun begitu, harganya bisa berubah-ubah sesuai kebijakan pengelola. Jadi pastikan selalu update perkembangan harga tiket masuk dan biaya lainnya sebelum berangkat ke lokasi.

Jangan lupa gunakan jasa rental mobil Medan dengan supir agar perjalanan aman dan nyaman serta lancar. Salsa Wisata selalu siap menjadi fasilitatornya.

Rute Menuju Lokasi Hairos Water Park

Lokasi Hairos Water Park

Lokasi Hairos Water Park ada di Jalan Letjen Jamin Ginting KM 14,5 Namo Bintang, Pancur Batu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Jika Anda berangkat dari arah Kota Medan, Anda bisa berkendara ke Jalan Pattimura. Setelah itu Anda akan melintas di Jalan Jamin Ginting. Lanjutkan perjalanan ke arah Selatan.

Nanti Anda akan menemukan Mie Aceh Pak Peon sebagai petunjuknya. Di sebelah kiri warung tersebut adalah pintu masuk ke destinasi wisata.

Sebenarnya tidak sulit menemukannya karena lokasi waterpark ini berada di jalur utama antara Kota Medan dan Pancur Batu.

Jangan lupa untuk membawa pulang oleh-oleh keripik khas Medan setelah liburan. Tidak ada salahnya berbagi kebahagiaan dengan tetangga dan kerabat dengan membelikan mereka buah tangan.

Jam Operasional Hairos Water Park

Jadwal operasional waterpark yang satu ini sebenarnya hampir sama dengan wisata air pada umumnya. Anda dan rombongan bisa mulai datang pada pukul 10.00 – 18.00 WIB.

Waktu kunjungan terbaik untuk datang ke lokasi yaitu di pagi hari. Jika datang di pagi hari, Anda bisa memiliki banyak waktu untuk menjajal semua wahana permainan yang ada.

Pertimbangkan juga untuk datang saat weekdays agar tidak terlalu ramai.

Itulah pembahasan mengenai Hairos Water Park yang populer di Sumut. Apakah Anda tertarik untuk datang ke sana? Gunakan layanan Salsa Wisata agar perjalanan Anda lebih aman, nyaman, dan mudah.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Ika Dewi Anggraeni

An editor and professional content writer. She never tired of learning new things to upgrade her skills. Movies, badminton, cat, music, and coffee are her list to kill boredom.



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)