SalSari Resto & Coffee

Di Jogja sudah ada beberapa mall yang berdiri, tapi salah satu yang paling ramai adalah Hartono Mall Jogja. Bahkan di masa pandemi sekalipun, mall ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Mall megah dan mewah ini sudah menjadi bagian dari destinasi wisata Instagramable Jogja yang tidak boleh Anda lewatkan. Apalagi ada ratusan tenants yang menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat urban saat ini.

Sekilas Tentang Hartono Mall Jogja

lantai atas hartono mall jogja

Hartono Mall Yogyakarta, pertama kali beroperasi dari 20 November 2-15 dan langsung menjadi magnet masyarakat Jogja. Sebagai informasi, mulai tahun 2022 mall ini berubah nama menjadi Pakuwon Mall.

Manajemennya pun saat ini berada di bawah naungan Pakuwon Group. Sehingga tampilan visual di bagian dalam mall saat ini lebih segar lagi. Pakuwon Group sendiri sangat berpengalaman mengelola mall besar.

Oleh sebab itu, tidak sedikit warga Jogja yang menaruh harapan jika Pakuwon Mall ini akan mengusung konsep mall Jakarta. Dengan demikian akan ada lebih banyak barang branded dan berkualitas mewah nantinya.

Fasilitas Hartono Mall Jogja

toko oleh2 hartono mall jogja

Mall yang hanya berjarak sekitar 6 km dari Tugu Jogja ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Beberapa di antaranya ada area parkir yang sangat luas dengan sistem keamanan yang modern, toilet, toko oleh-oleh hingga mushola.

Fasilitas Hartono Mall Jogja lainnya berupa adanya event rutin. Event ini bisa berupa pameran, festival kuliner dan banyak lagi. Tidak jarang juga pihak pengelola mengundang band-band ternama.

Lokasi dan Rute Menuju Hartono Mall Jogja

Lokasi Hartono Mall beralamat di Jl. Ring Road Utara, Kaliwaru, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Letaknya sangat strategis dan ada di pusat kota.

Untuk Anda yang dari Stasiun Tugu maupun Lempuyangan, arahkan kendaraan ke Jln. Afandi. Ikut jalan sampai bertemu perempatan besar Ringroad Utara. Mall berada di sebelah kanan.

Paling mudah untuk datang ke mall ini adalah dengan menggunakan Google Map terutama yang belum mengenal jalan di Jogja. Sebab jika dari arah stasiun, Anda harus putar balik ketika sudah sampai di Ring Road.

Aktivitas Menarik di Hartono Mall Jogja

Hartono Mall Jogja memiliki popularitas yang tinggi di tengah masyarakat Jogja bahkan tak kalah dengan pamor pantai-pantai bagus Jogja yang eksotis. Ini karena ada banyak sekali aktivitas menarik yang bisa pengunjung lakukan.

Menjelajahi Mall Terbesar di Jogja Jateng

interior hartono mall jogja

Hartono Mall berada di atas seluas 6,2 hektar. Adapun gross floor areanya seluas 220.000 meter persegi dengan area untuk sewa sekitar 80.000 meter persegi.

Angka ini lebih besar dari gross floor dari Ambarukmo Plaza Jogja 120.000 meter persegi dan Paragon City Semarang, 120.000 meter persegi. Solo Paragon sendiri memiliki gross floor 60.000 meter persegi.

Area parkir Hartono Mall yang terdiri dari lantai B1 dan lantai B2  mampu menampung hingga lebih dari 7.000 kendaraan. Adapun dengan seluas itu, di dalam mall ini terdapat 300 tenants dari brand lokal dan luar negeri.

Semua ini menjadikan Hartono Mall sebagai mall terbesar di Jogja sekaligus di Jateng. Jadi, cocok sekali untuk wisata keluarga di akhir pekan. Untuk itu, Anda bisa manfaatkan layanan rental Xpander lepas kunci Jogja.

Belanja, Hangout dan Refreshing

belanja hartono mall jogja

Refreshing tidak selalu berarti menjalani aktivitas di luar ruangan. Hartono Mall Jogjakarta juga bisa menjadi spot untuk healing dan refreshing. Apalagi, di sini ada banyak sekali tempat belanja serta nongkrong.

Beberapa brand besar yang bisa Anda pilih produknya antara lain H&M Department Store, Informa, converse, ACE Hardware,  Hypermart dan banyak lagi.

Di berbagai sudut mall juga terdapat banyak tempat hangout dan kumpul bersama dengan teman maupun keluarga. Selain itu, berjalan-jalan keliling dari setiap lantai juga cukup menyenangkan.

Aktivitas cuci mata ini bisa menjadi solusi untuk menyegarkan kembali pikiran setelah sibuk bekerja. Jadi, refreshing tidak hanya ke wisata alam hits Jogja, tetapi juga bisa indoor, di dalam mall.

Menikmati Wisata Kuliner

kulineran di hartono mall jogja

Hartono Mall Jogja memiliki puluhan tenants yang menyediakan berbagai makanan dan minuman favorit. Ada beberapa brand lokal dan asing yang dapat memanjakan lidah para pengunjung mall.

Beberapa di antaranya ada Baksi Kota Cakman, Sumo Squid, Ichiban Sushi dan Fish n Co. Selain itu, ada Es Teler 77, Breadtalk, Wendy’s dan Starbucks. Menariknya, di area ini ada banyak sekali tempat nongkrong.

Anda bisa menikmati semua wisata kuliner sambil mengobrol santai atau hanya menikmati momen. Anda pun tidak perlu khawatir dengan harga makanan dan minumannya. Semua masih masuk kategori wajar.

Seru-Seruan di Wahana Permainan

fun world hartono mall jogja

Untuk yang datang bersama keluarga, Anda pun tidak perlu khawatir karena Hartono Mall memiliki cukup banyak wahana permainan. Anak-anak bisa menjelajah area Kings Fun.

Di dalam Kings Fun terdapat wahana Maximum Tune, Danzbase, Pump, Virtual Cooking Mama, Boom Boom Car dan masih banyak lagi.

Untuk wahana di Funworld, di antaranya ada Pump It Up Prime, Magic Bike, Bumper Car, Carousel dan Happy Swing. Selain itu, ada juga Kereta Thomas, Mexican Coaster dan masih banyak lagi.

Menonton Film Favorit di Bioskop

cgv hartono mall jogja

Pakuwon Mall Jogja juga menawarkan pengalaman seru untuk menonton film. Bagi pecinta film terbaru, ada CGV Blitz Cinemas yang menyuguhkan film-film favorit yang baru rilis.

Sedangkan bagi pengunjung yang ingin menonton film di sebuah layar cekung, ada Sphere-X. Adapun untuk menikmati keseruan film 4D dengan efek aroma, angin, gerak dan air, ada Cinema 4DX.

Berburu Foto Estetik dan Instagramable

Pastinya, dengan interior yang mewah dan berkelas serta penataan ornamen yang ciamik membuat Hartono Mall Jogja semakin menarik. Ada banyak tempat yang bisa menjadi spot foto estetik dan instagramable.

Hampir tiap sudutnya menawarkan view yang apik untuk Anda abadikan dan pamerkan di media sosial. Oleh sebab itu, ketika berkunjung ke mall terbesar ini, jangan sampai terlewatkan untuk berfoto.

Anda juga bisa berfoto ketika sedang menyantap makanan khas Jogja enak di restoran atau cafe di dalam mall. Dengan dekorasi cafe yang kece, dapat menghasilkan foto yang layak untuk Anda upload di media sosial.

Jam Buka Hartono Mall Jogja

Hartono Mall buka setiap hari dari pagi hingga malam hari. Pengunjung bisa datang hari apa saja. Tapi di akhir pekan atau mula sore hingga malam jumlah pengunjungnya semakin banyak.

Jika Anda memulai perjalanan dari stasiun atau terminal Jogja, maka di sepanjang perjalanan akan menemui beberapa pusat oleh-oleh Jogja bakpia enak. Oleh-oleh ini begitu unik, khas dan otentik.

Agar perjalanan ke Hartono Mall Jogja lebih nyaman, apalagi membawa belanjaan banyak, Anda bisa memanfaatkan layanan paket liburan Jogja 2 hari dari Salsa Wisata. Layanan ini terdiri dari paket wisata dan rental kendaraan.



By Categories: Destinasi, Jogja

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (9 votes)