SalSari Resto & Coffee

Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang sangat eksotik dan menarik untuk dikunjungi. Di Sumatera Utara misalnya, ada sebuah tempat rekreasi seru yang sangat terkenal, yaitu Hillpark Sibolangit.

Destinasi ini tidak kalah menariknya dengan tempat wisata Medan terbaru yang sedang hits. Ada banyak wisatawan yang datang ke sini tiap akhir pekan dan hari libur. Para pengunjung terkesan dengan wahana yang ada.

Sekilas Tentang Hillpark Sibolangit

tiket masuk hillpark sibolangit

Hillpark Sibolangit adalah kawasan taman hiburan outdoor terbesar di Deli Serdang, Sumatera Utara. Seperti Dufan alias Dunia Fantasi, taman hiburan ini penuh dengan sejuta wahana permainan.

Puluhan wahana permainan ini ada untuk menyambut para pengunjung, baik anak-anak maupun orang dewasa. Wahana yang disuguhkan juga sangat variatif. Mulai dari wahana yang mudah hingga wahana yang menantang.

Anda akan menemukan wahana komedi putar, biang lala, dan masih banyak wahana menarik lainnya. Sebagian juga ada yang berupa wahana permainan air yang biasanya disukai anak-anak.

Lokasi Hillpark Sibolangit

Untuk Anda yang ada rencana untuk berekreasi di taman hiburan ini, cek lokasi Hillpark Sibolangit di Google Maps. Taman hiburan ini berada di alamat Jalan Letnan Jenderal Jamin Ginting, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Lokasinya di pusat kota sehingga mudah Anda jangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Rute menuju lokasi wisata ini bisa melalui Jalan Guru Patimpus.

Kemudian lanjutkan ke Jalan Gatot Subroto dan teruskan ke Jalan Jamin Ginting. Tak jauh dari Jalan Jamin Ginting, Anda akan segera di taman hiburan yang Anda cari.

Bila berminat pergi bersama dengan rombongan, sebaiknya pilih transportasi yang tepat dan nyaman. Misalnya adalah Hiace dari jasa rental Hiace di Medan yang Salsa Wisata tawarkan. Selain Hiace, pilihan lainnya ada Elf dan bus pariwisata.

Jam Buka Hillpark Sibolangit

Pengunjung bebas datang hari apa saja karena tempat wisata ini beroperasi setiap hari. Bila Anda hanya bisa datang saat libur akhir pekan atau hari libur nasional, tempat ini tetap buka.

Jam buka Hillpark Sibolangit ini dari pagi, yakni dari jam 10.00 sampai dengan jam 18.00 WIB. Jam bukanya memang cukup lama sehingga pengunjung dapat bebas dan puas bermain wahana yang mereka sukai.

Pengunjung juga dapat leluasa eksplorasi wisata kuliner favorit Medan yang ada di kawasan wisata bermain outdoor ini. Pilihannya begitu banyak, jadi sebaiknya pilih yang sesuai dengan taste lidah Anda.

Harga Tiket Masuk Hillpark Sibolangit

Ada dua jenis tiket masuk Hillpark Sibolangit yang berlaku hingga sekarang, yaitu tiket reguler dan tiket terusan. Harga kedua tiket tersebut tentu saja berbeda, menyesuaikan jenis dan jumlah wahana yang boleh dimainkan.

Biaya lainnya yang perlu pengunjung siapkan adalah biaya parkir kendaraan. Hanya saja khusus untuk biaya yang satu ini hanya berlaku untuk mereka yang membawa mobil, motor, dan kendaraan lainnya.

Berikut kami bagikan daftar harga tiket objek wisata dan biaya parkir kendaraan:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Reguler Rp50.000,00 per orang
Tiket Masuk Terusan Rp90.000,00 per orang
Parkir Sepeda Motor Rp3.000,00 per kendaraan
Parkir Mobil Rp5.000,00 per kendaraan

Daya Tarik Wisata Hillpark Sibolangit

Jika membahas mengenai daya tarik dari kawasan wisata yang satu ini, seakan tidak ada habisnya. Sebab, tidak hanya wahana saja yang ada di sini. Keindahan alam sekitar taman hiburan ini juga sangat menawan.

Berikut kami deskripsikan beberapa daya tarik dari taman hiburan andalan masyarakat Deli Serdang ini:

Berada di Dataran Tinggi

Posisi atau letak dari taman hiburan ini berada di dataran tinggi. Jadi tak perlu heran jika view alam sekitarnya masih hijau dan asri. Udara di kawasan wisata ini juga masih bersih dan tingkat polusinya rendah.

Di sekeliling taman hiburan masih banyak pepohonan. Bergeser menjauh sedikit, terdapat perbukitan khas Daerah Deli Serdang. Di sini Anda juga tidak akan kesulitan untuk menemukan pusat oleh-oleh khas Medan terdekat.

Ada beberapa kios yang menjajakan aneka produk makanan ringan dan souvenir untuk buah tangan. Harga produk oleh-oleh di sini juga masih relatif murah.

Bermain Wahana

wahana permainan di hillpark sibolangit

Dengan label taman hiburan outdoor terbesar di Sumatera Utara, Hillpark pastinya memiliki wahana permainan yang super-lengkap. Adapun daftar nama wahana yang ada, antara lain:

  • Gelegar
  • Bianglala
  • Kora-Kora
  • Ombang-Ambing
  • Enjot-Enjot
  • Rainbow
  • Bom-Bom Car
  • Battery Car
  • Rumah pohon
  • The Lost City
  • Fun Zone

Suguhan 3 Tema yang Berbeda

Tempat rekreasi ini juga memiliki tiga tema berbeda untuk setiap wahana. Tema-tema tersebut dibangun untuk ciptakan keseruan. Berbeda dengan taman bermain di mall di Medan terbesar yang terkesan monoton.

Tema pertama diberi nama The Lost City yang mengusung zaman purba. Agar lebih terkesan asli, di sana terdapat beberapa patung dinosaurus dan kerangkanya. Anda bisa mencoba beberapa wahana di sini seperti Roller Coaster dan Kereta Hillpark.

Area dengan tema Toon Town ini lebih menarik perhatian anak-anak karena mengusung karakter kartun. Anak-anak pasti akan betah berada di sini karena lokasi ini dilengkapi dengan berbagai patung dan lukisan kartun.

Tema terakhir mengusung konsep negeri dongeng. Di sana terdapat sebuah bangunan kastil. Area yang diberi nama The Heritage ini lebih menarik perhatian dengan keberadaan cinema 4D dan komedi putar.

Bermain Air di Kolam Renang

Di sini Anda bisa menemukan banyak pilihan kolam. Ada beberapa kolam renang yang dapat Anda sesuaikan dengan tingkat kemampuan berenang.

Jika Anda menyukai tantangan maka bisa memilih lokasi yang menawarkan cliff jumping dari ketinggian.

Tidak hanya untuk orang dewasa, ada juga kolam renang yang khusus bagi anak-anak. Kolam renang khusus anak ini dipenuhi dengan berbagai permainan anak. Contohnya adalah perosotan, ember tumpah, dan lain sebagainya.

Fasilitas di Hillpark Sibolangit

biaya masuk hillpark sibolangit

Sebagai destinasi wisata besar dan terkenal, kenyamanan para pengunjung tentu menjadi yang utama. Oleh sebab itu, pihak pengelola telah menyediakan fasilitas-fasilitas penunjang, seperti:

  • area parkir
  • toilet
  • bangku taman
  • ruang kesehatan
  • mushola
  • toko souvenir

Terdengar sangat menarik, bukan? Maka dari itu, mulai susun agenda liburan ke sini dari sekarang. Pastikan Anda ajak keluarga atau kawan-kawan agar momen liburan semakin ramai.

Untuk mengakomodasi acara liburan Anda, paket wisata dari Salsa Wisata akan menjadi pilihan terbaik. Selain bisa bebas tentukan objek wisata, Anda juga bebas kulineran makanan Medan yang enak diinginkan.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (4 votes)