SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Objek wisata dengan spot foto Instagramable memang sedang tren saat ini. Di Kabupaten Magelang, misalnya, ada banyak sekali opsi spot wisata semacam ini. Namun ada satu yang paling unik, yaitu Top Selfie Hutan Pinus Kragilan.

Tempat wisata ini unik karena mengaplikasikan konsep wisata kekinian di tengah keindahan alam yang masih asri dan juga natural. Katakanlah keduanya menjadi perpaduan yang sempurna.

Kawasan hutan pinus ini terkenal juga dengan nama asli Hutan Pinus Kragilan. Hal tersebut karena hutan ini menawarkan banyak spot swafoto dengan aneka pilihan gaya dekorasi yang apik.

Ada yang berupa susunan hammock warna-warni, gardu pandang mini, dan masih banyak ide gaya dekorasi kreatif lainnya. Mayoritas pengunjung yang datang ke sini adalah muda-mudi. Namun banyak juga pengunjung dari kalangan orang tua yang berkunjung ke sini.

Sekilas Tentang Hutan Pinus Kragilan

Hutan ini merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Merbabu. Lokasinya sendiri ada di Desa Pogalan, Kecamatan Pakis yang jaraknya 29 KM dari Mungkid Ibu Kota Kabupaten Magelang.

Mulanya, hutan ini hanyalah hutan pinus biasa. Warga setempat lalu mengubahnya menjadi tempat wisata Magelang Instagramable setelah menambahkan satu-dua gardu pandang mini.

Sekitar tahun 2016 lalu, tempat wisata hutan pinus ini mendadak terkenal berkat viral di sosial media Instagram.

Pinus Kragilan terkenal sangat sejuk karena lokasinya dekat dengan kawasan pegunungan. Wisatawan yang datang pasti akan sangat betah liburan berlama-lama di sini.

Ketika pertama kalinya menginjakan kaki ke wisata hutan pinus ini, Anda akan ‘disambut’ dengan track panjang yang membelah area hutan pinus. Kontur track ini menurun dengan turunan yang cukup curam.

Yang menarik dari track ini adalah posisinya yang tepat di tengah area pepohonan. Dulu sebelum ada spot-spot foto kekinian, track ini menjadi incaran para wisatawan untuk berfoto.

Wisata alam ini pun menjadi pesaing utama wisata Hutan Pinus Mangunan, Jogja, karena menawarkan atraksi wisata yang sama. Namun, hutan pinus ini terkesan lebih otentik berkat track pembelah hutan tadi.

Daya Tarik Top Selfie Pinusan Kragilan

Top Selfie Hutan Pinus Kragilan

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Soal daya tarik, tentu ada hal menarik yang kemudian menjadi magnet yang menarik minat wisatawan untuk datang dan liburan di hutan pinus Kragilan ini. Berikut kami informasikan sejumlah hal menarik yang ada di tempat wisata ini.

Spot Foto

Sebagai tempat wisata dengan label Top Selfie, Pinus Kragilan adalah gudangnya spot foto yang Instagenic.

Jika boleh dibandingkan, pesona spot selfie yang dihadirkan kurang lebih selevel dengan spot-spot foto di Heha Ocean View, Jogja. Hanya saja spot foto di sini berlatarkan barisan pohon pinus.

Berikut adalah daftar spot foto yang ada di wisata ini:

  1. Jalan setapak hutan pinus
  2. Gardu pandang mini
  3. Spot foto dengan efek di atas awan plus boneka besar
  4. Spot foto berbentuk rumah lebah
  5. Ayunan langit
  6. Sepeda gantung
  7. Spot meja plus TV di atas ketinggian
  8. Rumah pohon
  9. Taman bunga matahari
  10. Susunan hammock warna-warni
  11. Sepasang kursi gantung

Catatan: masing-masing spot foto di atas memasang tarif yang berbeda. Rata-rata tarifnya sangat murah.

Spot-spot selfie di hutan pinus ini kemungkinan besar akan terus bertambah mengingat banyaknya minat pengunjung. Dengan hadirnya spot-spot foto baru, harapannya dapat mendongkrak jumlah pengunjung.

Bersantai di Area Hutan Pinus

Anda adalah penikmat alam yang gemar berjelajah di tempat yang masih natural? Cobalah berkunjung ke sini.

Meski tak bisa untuk camping, tempat wisata ini masih menyisakan space untuk tipe pengunjung seperti Anda.

Tidak ada spot foto, melainkan hanya ada tambahan beberapa bangku yang terbuat dari kayu atau bambu sebagai fasilitas penunjang.

Di bangku ini, Anda dapat duduk santai sambil sekedar menikmati suasana hutan yang asri nan sejuk. Apalagi bersama dengan sahabat atau pasangan tercinta, tentu momen seperti ini akan menjadi momen yang sangat berkesan.

Semakin asyik lagi jika Anda mencoba berbagai kudapan dari toko oleh-oleh khas Magelang kekinian yang telah Anda beli sebelumnya. Cemilan ini tentu akan semakin menambah suasana menjadi lebih hangat.

Fasilitas Top Selfie Pinusan Kragilan

Top Selfie Pinusan Kragilan

Berbagai fasilitas tersedia dengan baik kawasan Top Selfie ini. Contoh fasilitas yang ada antara lain mushola, toilet, area parkir, dan warung makan.

Ada beberapa unit toilet yang lokasinya bersebelahan. Toilet ini berbayar ya. Range tarif-nya Rp2.000,00 – Rp3.000,00 per orang.

Selain toilet yang secara kualitas cukup memadai, ada juga fasilitas area parkir yang cukup luas. Pihak pengelola telah membagi area parkir menjadi beberapa kantong parkir yang lokasinya dekat dari masing-masing spot foto.

Selain itu, terdapat fasilitas warung makan sederhana dengan pilihan menu yang juga sederhana. Jika Anda mencari menu makanan khas Magelang untuk oleh-oleh di sini, Anda akan sulit menemukannya.

Pasalnya, menu yang tersedia baru sebatas nasi campur atau nasi rames sederhana dan aneka mie instan.

Harga Tiket Masuk Top Selfie Pinusan Kragilan

Liburan di tempat yang bagus tak harus mahal. Contohnya saja liburan di hutan pinus Kragilan ini. Anda bahkan tak perlu mengeluarkan uang sedikit pun untuk membeli tiket masuk sebab tiketnya gratis.

Pengunjung hanya wajib membayar biaya parkir kendaraan dengan tarif yang sangat murah. Daripada penasaran, berikut info tarif parkir kendaraan terbaru di sini:

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Gratis
Top Selfie Rp10.000,00 – Rp 12.000,00/ orang
Parkir Motor Rp3.000,00/ unit
Parkir Mobil Rp10.000,00/ unit

Lokasi dan Rute Menuju Top Selfie Pinusan Kragilan

Lokasi Hutan Pinus Kragilan

Sebelum memutuskan untuk liburan di sini, cek alamatnya terlebih dahulu. Wisata top selfie ini terletak di Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Jateng.

Dari Kota Magelang, jaraknya hanya 26 KM saja. Waktu tempuhnya kurang lebih 45 menit. Rute terbaiknya adalah via Jalan Magelang – Salatiga lalu sekitar 3 KM kemudian baru belok ke Selatan.

Jika dari Jogja, jaraknya kurang lebih 50 KM dengan waktu tempuh 1 jam 45 menit. Rute dari Jogja ini bisa Anda mulai dari Jalan Magelang lalu menuju ke wisata Ketep Pass. Dari Ketep Pass, lanjutkan ke Jalan Ketep-Kopeng.

Jarak yang cukup jauh pastinya akan menguras tenaga. Nah, untuk perjalanan super nyaman tanpa harus merasakan lelah, sewa mobil di Salsa Wisata tentu akan menjadi opsi terbaik.

Tersedia banyak pilihan produk paket sewa, baik sewa bus pariwisata maupun sewa mobil. Anda dapat memilih salah satu paket yang terbaik menurut Anda.

Untuk wisata bersama rombongan dengan jumlah 12 hingga 15 orang, paket sewa Hiace Commuter dari Salsa Wisata akan terdengar cocok untuk Anda.

Jam Operasional Top Selfie Pinusan Kragilan

Pengelola wisata menetapkan jadwal buka setiap hari, termasuk saat libur nasional dengan ketentuan jam operasional dari jam 07.00-18.00 WIB. Namun untuk mendapatkan hasil jepretan terbaik, sebaiknya Anda datang ke sini saat siang hari.

Sore dan pagi hari biasanya kawasan ini akan penuh dengan kabut, jadi akan kurang cantik untuk berfoto. Namun jika Anda lebih menyukai hasil jepretan dengan tampilan view sedikit misty, silahkan datang saat pagi hari.

Top Selfie Hutan Pinus Kragilan memberikan sensasi liburan yang berbeda. Karena di samping dapat berpuas diri dengan ber-swafoto, Anda juga dapat menikmati sisi asri dan alami dari tempat ini.

Mudahkan diri Anda untuk mendapatkan pengalaman liburan impian Anda dengan menggunakan paket tour dari Salsa Wisata.

Akan ada banyak keuntungan yang Anda dapat. Praktis, hemat, dan nyaman jadi keuntungan utama yang sudah pasti Anda dapatkan bersama Salsa Wisata.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: An Nahal

Hai, saya An Nahal, selamat datang di Salsa Wisata dan terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Bantu Shere artikel ini ke Sosmed kalian ya...
By Categories: Destinasi, Magelang



Sewa Bus Pariwisata Murah Istimewa

Rental Mobil Wisata Plus Sopir

Pos-pos Terbaru

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

08112939969

5/5 - (3 votes)