SalSari Resto & Coffee

Mulai bosan dengan taman-taman hiburan yang ada di Jakarta? Coba ganti suasana dengan mengunjungi salah satu restoran Italia yang terkenal di Jakarta yakni il Mare Mulia.

Di sini, Anda bisa menikmati berbagai macam jenis sajian khas Italia Utara yang menggunakan bahan-bahan premium berkualitas. Selain itu, desain interior restoran ini sangatlah mewah dan menawan.

Sehingga memberikan nuansa fine dining yang romantis sekaligus elegan bagi para tamunya. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang restoran ini, silakan simak ulasan lengkap yang sudah kami tulis berikut!

Sekilas Tentang il Mare Mulia

Restoran il Mare Mulia

Restoran Italia ini menjadi salah satu restoran mewah di Jakarta. Hal pertama yang akan membuat Anda berdecak kagum saat memasuki restoran ini adalah tata letak ruangnya yang begitu indah dan menawan.

Mengusung konsep modern kontemporer membuat resto ini terlihat sangat mewah. Apalagi dengan tambahan aksen warna cokelat dan emas, membuat restoran ini semakin terasa elegan.

Setiap menu yang tersaji menggunakan bahan-bahan segar dan premium, dengan pengolahan terbaik dari koki yang andal. Cita rasa yang tercipta dari setiap menunya pun kerap membuat para tamu terkagum-kagum.

Anda bisa mengajak keluarga atau pasangan tercinta untuk makan malam atau siang romantis di sini sebagai salah satu agenda liburan Anda.

Memang suasananya pasti akan sangat berbeda daripada sejumlah wisata kuliner pinggir jalan Jakarta. Tapi, sesekali menikmati fine dining yang mewah, elegan dan romantis tidak ada salahnya kan?

Menu Favorit di il Mare Mulia

Menu Restoran il Mare Mulia

Menu-menu yang tersedia il Mare sangatlah lezat dan berkualitas tinggi dengan cita rasa Italia yang khas. Beberapa yang menjadi favorit para tamu adalah Halibut Al Crosta Di Sale, Spaghetti Con Astice Canadese.

Selain itu menu seperti Chicken Ravioli, Eggplant Parmigiana, Pizza Prosciutto, Foie Gras, Apple Tart, dan berbagai menu Itali lainnya siap memanjakan lidah Anda.

Sementara itu, untuk minumannya yang menjadi favorit para tamu adalah Margarita, Vino Rosso dan Champagne. Walau ada pula beberapa minuman tidak beralkohol yang bisa Anda pilih di restoran ini.

Sudah tentu Anda tidak akan menemukan minuman atau makanan khas Jakarta di sini. Akan tetapi, hal tersebut justru memberikan Anda pengalaman yang berbeda dari biasanya dan membuat waktu libur Anda semakin berkesan.

Menu Spesial

Ada pula menu Sunday Brunch yang hanya ada saat hari Minggu. Untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya, Anda dapat melakukan reservasi dan menghubungi pihak pengelola restoran ini secara langsung.

Menu di restoran ini halal, tapi memang ada beberapa menu yang menggunakan alkohol dalam racikannya. Walau begitu, Anda tidak perlu risau karena di dalam buku menu sudah tertera menu-menu apa saja yang mengandung alkohol.

Selain itu para pramusaji tentu akan dengan senang hati membantu Anda memberikan informasi terkait hal itu. Jadi Anda tetap bisa bersantap dengan tenang di restoran fine dining ini.

Harga Menu Makanan il Mare Mulia

Harga Menu Restoran il Mare Mulia

il Mare Mulia merupakan restoran fine dining yang eksklusif. Oleh sebab itu, bagi para tamu yang hendak makan siang atau makan malam untuk melakukan reservasi terlebih dahulu.

Menunya pun bisa berubah-ubah, termasuk harganya. Akan tetapi, sebagai patokan bagi Anda, harga yang dibanderol di restoran ini sekitar Rp75.000,00 hingga sekitar Rp2.000.000,00 tergantung dari menu yang Anda pilih.

Rute Menuju Lokasi il Mare Mulia

Restoran il Mare terletak di lantai dasar Hotel Mulia Senayan. Oleh karena itu, jika Anda ingin mengunjungi restoran ini, Anda bisa datang ke Jl. Asia Afrika, Senayan, DKI Jakarta.

Lokasinya tidak jauh dari beberapa destinasi wisata, seperti Plaza Senayan, Hutan Kota GBK dan Museum MOJA. Jadi, Anda tidak akan mengalami kesulitan untuk menemukan lokasi tepatnya restoran ini.

Jika Anda datang dari arah Jakarta Selatan, maka Anda bisa mengambil Jalur via Jl. Pangeran Antasari, Jl. Prapanca Raya dan terus hingga tiba di Jl. Asia Afrika.

Sementara jika Anda datang dari arah Jakarta Pusat, maka Anda bisa langsung mengambil Jl. K. S. Tubun. Perjalanan hanya akan menghabiskan waktu sekitar 20 – 30 menit.

Untuk mencapai lokasinya, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Anda juga bisa memanfaatkan rental mobil harian Jakarta Selatan di Salsa Wisata.

Dengan begitu, Anda tidak perlu memusingkan tentang rute dan waktu perjalanan. Sebab sopir yang bertugas siap mengantar kemana saja lokasi yang ingin Anda kunjungi.

Daya Tarik il Mare Mulia

Daya Tarik Restoran il Mare Mulia

Daya Tarik utama dari restoran ini tentu saja dekorasi dan desain interiornya yang sangat menakjubkan. Dengan dominasi warna cokelat dan emas, restoran ini pun memberi kesan mewah dan elegan.

Area Asri yang Nyaman

Centerpiece-nya berupa pohon yang menjulang hingga hampir menyentuh langit-langit. Walau bukan pohon asli, tapi keberadaannya menambah kesan warm dan cozy.

Kemudian, di sekeliling pohon ini terdapat pizza bar yang jarang ada di restoran lain.  Di area pizza bar ini Anda bisa memilih sendiri topping yang Anda inginkan.

Di sekeliling restoran ini tentu terdapat beberapa meja marmer dan kursi-kursi yang indah. Ada pula kursi yang berupa sofa empuk hingga membuat acara bersantap Anda semakin nyaman.

Cocok untuk Acara Private

Mengadakan acara privat di sini pun akan semakin berkesan. Sebab, foto-foto dan video yang Anda dapatkan sudah tentu sangat aesthetic dan instagramable.

Keseruan yang Anda dapatkan di sini pun tidak akan kalah dari sejumlah cafe rooftop terkenal di Jakarta. Untuk melakukan reservasi event tertentu, Anda bisa menghubungi pihak pengelola restoran secara langsung.

Fasilitas di il Mare Mulia

Fasilitas Restoran il Mare Mulia

Fasilitas yang terdapat di restoran ini terbilang cukup lengkap. Ada lahan parkir yang luas, toilet yang bersih dan terawat, live music yang akan menemani waktu bersantap Anda.

Selain itu para pramusaji yang terlatih akan memberikan pengalaman dining yang berkesan. Sehingga makan malam Anda tidak akan mengecewakan meski sudah mengeluarkan uang banyak.

Terdapat pula toilet dan jalan akses bagi kursi roda, sehingga para tamu penyandang disabilitas tetap bisa menikmati waktu bersantai di restoran ini dengan nyaman.

Tak hanya itu saja, karena restoran ini terletak di dalam hotel, Anda juga bisa menikmati beberapa fasilitas Hotel Mulia Senayan. Seperti menyewa kamar untuk beristirahat terutama Anda yang datang dari luar kota.

Selain itu, di sini juga terdapat ballroom yang bisa Anda sewa untuk mengadakan pesta atau event-event lainnya. Sementara untuk transaksi, Anda bisa melakukannya dengan uang tunai maupun non-tunai.

Di sekitar kawasan hotel dan restoran ini juga terdapat beberapa toko dan gerai yang menjual souvenir khas Jakarta. Jadi, Anda bisa menyempatkan diri untuk berbelanja sepuas hati.

Jam Buka il Mare Mulia

Jika Anda ingin berkunjung ke restoran ini atau melakukan reservasi untuk makan malam, maka Anda bisa datang ke sini pada hari Jumat dan Sabtu di pukul 18.00 – 21.00 WIB.

Sementara itu, jika Anda ingin makan siang, maka Anda bisa datang di hari Minggu pada pukul 11.00 – 14.30 WIB.

Dress code untuk kunjungan ke restoran Il Mare Mulia adalah smart casual. Jadi, jangan lupa untuk mengenakan pakaian terbaik Anda ya!

Patuhi selalu protokol kesehatan saat sedang berada di restoran dengan mengenakan masker sebelum dan sesudah makan, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.



By Categories: Destinasi, Jakarta

Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (4 votes)