SalSari Resto & Coffee




earn money by playing games paypal, earn money online free, earn money real app, earn money in apps, earn money by playing games, how to earn money fast, earn money from surveys, earn money online, youtube earn money, earn money from youtube, earn money to paypal, how to earn money online, watch video earn money, earn extra money, earn money by watching videos, earn money from home, how to save money,

Istana Tampak Siring terletak di Pulau Bali. Pulau ini memang terkenal dengan tempatnya yang indah dan nyaman. Bukan hanya wisata pantai, wisata alam seperti dataran tinggi dan pegunungannya pun indah.

Tidak heran hal tersebut membuat mantan Presiden RI kala itu ingin membuat sebuah istana di Bali. Istana di tempat yang sejuk dan bisa sebagai tempat istirahat bagi presiden maupun tamu negara.

Lokasinya berada di Kabupaten Gianyar, dekat juga dengan salah satu istana yang terkenal yaitu Ubud Palace. Bedanya adalah Ubud Palace merupakan istana sekaligus kediaman milik Keluarga Kerajaan Ubud.

Sekilas Tentang Istana Tampak Siring

istana tampak siring

how do you earn money with youtube, can you make money in youtube, how much money per view youtube, donate money charity, car insurance save money, burberry money clip, donating money for charity, best software to manage money, credit cards money back, best credit card money back, sending money to dominican republic, earn money from game, earn money game, earn money fast, youtube royalty free music, play game earn money, earn money playing games, how to make money quickly

Berawal dari prakarsa Presiden Soekarno yang menginginkan sebuah tempat peristirahatan resmi untuk presiden dan tamu negara. Syarat dari beliau adalah tempatnya harus yang sejuk dan jauh dari keramaian kota.

Maka ditunjuklah tempat bernama Tampak Siring untuk lokasi pembangunan istana. Pembangunannya secara bertahap mulai dari tahun 1957 sampai dengan tahun 1963.

Tampak Siring berarti telapak miring dalam bahasa Bali. Konon katanya daerah tersebut diberi nama Tampak Siring karena menjadi tempat pelarian raja yang durjana dari kejaran bala tentara Batara Indra.

Cara pelarian raja tersebut adalah dengan memiringkan telapak kakinya untuk menyamarkan jejak. Kisah dari pelarian raja yang durjana tersebut masih ada kaitannya dengan kisah terbentuknya Pura Tirta Empul.

Fasilitas Istana Tampak Siring

fasilitas istana tampak siring

Seperti layaknya Istana, semua fasilitas di sini pasti tersedia. Tapi tentunya fasilitas yang tersedia khusus untuk Presiden, keluarga Presiden, tamu negara, pejabat negara, menteri dan pihak lain yang memiliki hak akses khusus.

Sebagai pengunjung, Anda hanya akan mendapatkan akses terbatas untuk fasilitas-fasilitas tertentu seperti toilet, tempat parkir maupun sarana ibadah seperti mushola.

Jadi, jangan bayangkan Anda bisa menginap di Wisma Negara dengan tarif tertentu atau bisa berpiknik di pekarangan Istana Tampak Siring sambil menikmati makanan khas Bali kekinian.

Untuk dapat berkunjung dan berwisata ke istana ini Anda harus mengikuti protokol tertentu. Selain itu Anda juga harus mematuhi setiap arahan dari pemandu rombongan.

Harga Tiket Masuk Istana Tampak Siring

Bila pada masa pemerintahan Presiden Soekarno orang atau penduduk lokal bebas masuk ke area pekarangan istana, bahkan sampai bermain bola. Saat ini, Anda tidak bisa sebebas itu.

Tidak ada biaya tiket untuk bisa masuk ke Istana Tampak Siring. Saat ini protokol yang harus Anda patuhi, yaitu harus mendaftar terlebih dahulu. Daftarnya pun atas nama pribadi.

Apabila Anda termasuk orang yang boleh masuk maka akan ada pemberitahuan kapan Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini. Anda harus berpakaian rapi dan sopan di dalam istana ini.

Anda tidak boleh membawa tas ke dalam istana. Berarti kalau tas saja tidak boleh masuk istana maka bungkusan oleh-oleh khas Bali makanan harus Anda tinggal sementara di tempat yang aman.

Retribusi Tarif
Tiket masuk Gratis

Rute Menuju Lokasi Istana Tampak Siring

istana tampak siring

Istana Tampak Siring beralamat di Jalan Tampak Siring, Manukaya, Tampak Siring, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali. Aksesnya pun cukup mudah bila menggunakan kendaraan pribadi.

Rekomendasi terbaik yaitu menggunakan rental mobil Innova Reborn mingguan Bali beserta drivernya agar nyaman di perjalanan. Driver dari Salsa Wisata sangat berpengalaman sehingga sangat menguasai rute ke istana ini.

Selain itu, driver dari Salsa Wisata pun bisa mengantar Anda mampir ke tempat-tempat wisata kuliner Bali halal yang lebih santai setelah lelah berkeliling istana dengan protokol yang formal.



Bagikan Artikel Ini Ke:

About the Author: Miqdad Aufa

I am Groot
By Categories: Bali, Destinasi

Hubungi kami, jika ingin paket wisata secara custom atau ada pertanyaan terkait layanan kami

5/5 - (8 votes)