SalSari Resto & Coffee

Kota Jakarta memiliki beragam jenis tempat wisata yang mengasyikkan dan cocok untuk liburan bersama keluarga dan sahabat. Dari mulai tempat wisata berorientasi alam hingga tempat wisata yang modern. Salah satu tempat wisata hits di Jakarta yang wajib Anda kunjungi adalah ITC Mangga Dua.

Mall Jakarta bagus ini memiliki sejarah yang cukup panjang dan berperan besar dalam aktivitas perekonomian Kota Jakarta. Di sini, Anda bisa puas berbelanja sambil mencicipi ragam kuliner serta membeli oleh-oleh.

Tapi, sebelum datang berkunjung, ada baiknya Anda menyimak ulasan kami berikut ini.

Sejarah Singkat ITC Mangga Dua
floor ITC Mangga Dua

ITC di daerah Jakarta Utara ini pertama kali diresmikan dan dibuka pada tahun 1989. Oleh sebab itu, mall ini disebut juga sebagai pionir tumbuh kembangnya pusat perbelanjaan di daerah Jakarta.

Mall yang dekat dengan Ancol ini dikembangkan oleh Sinarmas Land dan memiliki sekitar 3.500 tenant yang menjual berbagai macam barang keperluan masyarakat. Dari mulai pakaian, sepatu, jas, gaun, alat-alat elektronik hingga kasur, semua ada di sini.

Tak hanya produk-produk dalam negeri, di sini juga menjual produk-produk dari Cina, Thailand, Korea dan Hongkong. Yang membuat pusat perbelanjaan ini selalu ramai pengunjung adalah harga barang-barang yang termasuk murah dan terjangkau dibandingkan di tempat lain.

Itu sebabnya walau saat ini sedang ramai online shopping, ITC Mangga Dua ini masih tetap ramai pengunjung dan mampu bersaing.

ITC ini dibangun menyambung dengan Mall Mangga Dua, Orion Mall Mangga Dua dan Harcomas Mangga Dua. Keempatnya tentu saja memiliki daya tarik masing-masing.

Lokasi ITC Mangga Dua

Lokasi ITC Mangga Dua terletak di Jl. Mangga Dua Raya, Ancol, Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Kami sarankan bagi para wisatawan untuk menggunakan kendaraan pribadi. Dengan begitu, Anda bisa mengunjungi tempat-tempat wisata lainnya di Jakarta tanpa memusingkan masalah rute perjalanan.

Untuk para wisatawan yang datang menggunakan pesawat, Anda juga bisa memanfaatkan layanan rental mobil bandara Soetta murah dari Salsa Wisata, agen travel yang terpercaya dan selalu memiliki penawaran menarik.

Jam Buka ITC Mangga Dua

Jam Buka Pukul
Setiap Hari 10.00 – 18.00 WIB

Aktivitas Menarik di ITC Mangga Dua

daya tarik ITC Mangga Dua

ITC ini terdiri dari 4 bagian yang disambungkan dengan jembatan-jembatan. Bagi para pengunjung yang baru pertama kali datang tentu hal ini akan sedikit membingungkan. Oleh karena itu, ada baiknya Anda menyimak ulasan berikut ini.

ITC Mangga Dua yang Selalu Ramai

ITC Mangga Dua merupakan tempat berbelanja aneka busana. Oleh karena itu, biasanya daerah ini dipenuhi oleh para wanita.

Busana yang dijual bukan hanya yang sudah jadi, melainkan ada pula yang masih berupa bahan kain. Model dan warnanya tentu saja bervariasi. Ada yang untuk pria, wanita dan anak-anak.

Produknya pun bukan hanya dari dalam negeri, melainkan juga dari Thailand, Hongkong dan Korea. Jadi, Anda bisa sepuasnya memilih sesuai kebutuhan dan keinginan.

Selain busana, di sini juga terdapat barang-barang kebutuhan rumah tangga, seperti sprei dan taplak. Ada pula pakaian olahraga, souvenir, sepatu dan ragam aksesori yang bisa menunjang penampilan.

Anda tidak hanya bisa membeli keperluan pribadi, namun juga membeli oleh-oleh khas Jakarta tahan lama bagus.

Orion Mall Berisi Barang-barang Elektronik

Dari ITC Mangga Dua, Anda bisa langsung menyeberang menuju Orion Mall dengan melewati Jembatan Niaga I, atau yang lebih dikenal sebagai Jembatan Dusit. Letak jembatan ini ada di lantai tiga.

Jembatan ini agak sulit ditemukan sebab dipenuhi pedagang-pedagang makanan dan kios-kios baju. Jika Anda bingung, bisa tanyakan arah kepada para pedagang yang ada di sekitar ya!

Orion Mall ini berisi aneka peralatan komputer. Anda bisa membeli personal computer (PC), notebook, laptop dan masih banyak lagi. Sebagian besar toko di sini menjual secara retail, tapi ada juga beberapa toko yang merupakan distributor resmi dari merek tertentu. Ada pula yang menjual aneka merek dalam satu toko.

Jadi, sebaiknya Anda berkeliling dan mengunjungi beberapa toko terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli. Sehingga Anda bisa membandingkan jenis, spesifikasi dan harga barang yang hendak dibeli.

Selain barang-barang elektronik tersebut, Anda juga bisa membeli aksesori pelengkap seperti web camera, tetikus (mouse), mouse pad, sound system, speaker dan masih banyak lagi.

Mangga Dua Mall yang Lebih Lengkap

Dari Orion Mall Anda bisa melewati Jembatan Le Grandeur di lantai 3 yang langsung menuju ke Mangga Dua Mall.

Di sini Anda bisa menemukan barang-barang elektronik yang sama seperti di Orion Mall. Hanya saja, produk dan mereknya lebih bervariasi.

Tidak hanya komputer dan laptop, di sini Anda juga bisa menemukan smartphone dan program-program software untuk komputer dan laptop. Bahkan, ada pula toko yang menjual alat pijat dan alat elektronik rumah tangga lainnya.

Sama seperti di Orion Mall, sebaiknya Ada berkeliling dan mengunjungi toko-toko yang berbeda terlebih dahulu untuk membandingkan harga dan kualitas produk.

Harcomas Mangga Dua

Dari Mangga Dua Mall, Anda bisa melewati Jembatan Harcomas-Mangga Dua yang terletak di lantai 3 untuk mencapai Harcomas Mangga Dua.

Mall ini merupakan pelengkap bagi Orion Mall dan Mangga Dua Mall yang bertemakan komputer dan peralatan elektronik. Bedanya, di sini lebih didominasi dengan toko-toko yang menawarkan jasa reparasi.

Jadi, jika Anda ingin memperbaiki komputer, laptop atau ponsel yang rusak, Anda bisa datang ke mall ini. Anda juga bisa membeli suku cadang  yang dibutuhkan di sini.

Fasilitas di ITC Mangga Dua

fasilitas di ITC Mangga Dua

  • Parkiran
  • Toilet umum
  • Mushola
  • Food court
  • Restoran
  • Eskalator
  • Pendingin ruangan

Jangan lupa pula untuk berwisata kuliner di Jakarta ya! Sebab, di daerah sekitar ITC Mangga Dua ini terdapat banyak sekali pedagang kaki lima yang menjual makanan khas Jakarta enak juga tempat-tempat wisata lainnya!

Manfaatkan paket wisata dari Salsa Wisata untuk membantu mengurus kebutuhan terkait perjalanan wisatamu, mulai dari transportasi, akomodasi, konsumsi, hingga tiket wisata.

 



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (10 votes)