SalSari Resto & Coffee

Suka dengan barang yang memiliki nilai keindahan merupakan hal wajar untuk semua kalangan. Jika Anda salah satunya, Anda wajib berkunjung ke Jakarta Design Center yang menjadi pusat furniture di Jakpus.

JDC Furniture adalah sebuah mall atau pusat kebutuhan interior dan arsitektur terlengkap dan terbesar di Jakarta dan Indonesia. Tidak heran jika mall ini masuk dalam jajaran daftar mall terkenal di Jakarta Pusat.

Sekilas Tentang Jakarta Design Center

jdc business center

Jakarta Design Center Furniture merupakan pusat jual beli interior dan arsitektur terbesar di wilayah Jakarta. Karena produknya yang super-lengkap, banyak orang yang lantas menyebutnya sebagai pusat arsitektur terbesar Indonesia.

Berdiri sejak 16 Maret tahun 1990, mall ini membawa misi untuk mengatasi masalah pengadaan interior berstandar internasional. Dengan luas sekitar 13.300 meter persegi, area  mall ini dibangun dengan ide interior modern.

Bangunan 7 lantai ini juga memiliki ratusan outlet dari ratusan merk tenant ternama. Selain itu, ada area basement dan semi-basement yang berfungsi sebagai ballroom, sewa auditorium Jakarta, dan JDC Business Center.

Meski outlet-outlet interior dan arsitektur mendominasi, ada beberapa outlet dari kategori lain. Misalnya, outlet makanan dan minuman. Lalu ada ruang pameran yang membuat mall ini layaknya tempat wisata Jakarta murah.

Lokasi Jakarta Design Center

Jakarta Design Center terletak di Jl. Gatot Subroto, Kav. 53, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Lokasinya sangat strategis dan dekat dengan tempat wisata Jakarta Pusat yang terkenal.

Sebut saja Monumen Nasional di Jakarta, Lapangan Banteng, Taman Situ Lembang, Museum Gajah, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, Anda wajib mampir ke beberapa wisata tersebut karena sangat dekat.

Sementara untuk rutenya, dari Jakarta Pusat, Anda menuju Jl. Jaksa. Kemudian belok kanan ke Jl. KH Wahid Hasyim. Setelah itu, silahkan belok ke Jl. K.H Mas Mansyur.

Kemudian beloklah ke Jl. Jati Baru Raya kemudian belok ke Jl. Aipda KS. Tubun II A dan belok ke Jl. K.S Tubun. Lokasi mall tak jauh dari Jl. K.S. Tubun. Jika masih sulit untuk mengaksesnya, bisa manfaatkan Google Maps.

Jam Buka Jakarta Design Center

JDC Furniture ini beroperasi setiap hari, tepatnya mulai dari Senin sampai Minggu, termasuk hari libur. Jam buka Jakarta Design Center memang durasinya lebih singkat dibanding dengan mall-mall pada umumnya.

Tepatnya yaitu dari jam 10.00 sampai dengan jam 18.00 WIB. Jam operasional ini juga berlaku untuk kunjungan selama hari libur.

Aktivitas Menarik di Jakarta Design Center

Belanja furniture bukanlah satu-satunya kegiatan yang dapat Anda kerjakan di sini. Ada kegiatan-kegiatan seru lainnya yang juga tak kalah asik dari belanja. Misal beberapa kegiatan berikut ini:

Belanja Perabotan dengan Harga Diskon

jdc furniture

Jika liburan di Jakarta akan identik dengan belanja oleh-oleh khas Jakarta terdekat, beda lagi dengan di mall ini. Anda akan lebih fokus untuk belanja produk interior seperti furniture dan aksesorisnya.

Furniture ini juga beragam jenisnya. Ada yang untuk hunian, kantor, restoran, cafe, dan interior bangunan lainnya. Produk lainnya yang dijual di mall ini adalah aneka karpet, material bangunan, hingga peralatan untuk menukang.

Jangan salah, semua produk di mall ini adalah produk berkualitas dari brand-brand ternama. Contohnya Roxy Glass, Javier, Vivere, hingga Menon Asri Kreasi.

Join Seminar dan Event di Mall

Mall ini memang lain daripada yang laen. Pasalnya, mall ini menawarkan jasa sewa tempat seminar Jakarta. Biasanya penyelenggaranya adalah perusahaan-perusahaan bidang konstruksi dan sejenisnya.

Selain seminar, mall ini juga kerap adakan berbagai event terkait dengan seni dan arsitektur. Misal event pameran dan lain sebagainya. Event semacam ini selalu ramai, terutama ramai oleh banyaknya pengunjung dari luar kota.

Sebagian yang datang biasanya menggunakan sarana transportasi massal seperti Hiace, Elf, dan bahkan bus pariwisata. Sarana transportasi ini dapat dengan mudah mereka sewa di jasa rental Hiace Jakarta Pusat.

Berkenalan dengan Asosiasi Arsitektur dan Desainer Indonesia

Selama ini, mungkin Jakarta terkenal dengan wisata kuliner Jakarta murah, kemacetan, dan Monas. Tapi, tahukah Anda bahwa Jakarta merupakan markas asosiasi para arsitek dan desainer.

Dan mall ini menjadi markas pusatnya. Total ada 5 asosiasi yang bermarkas di lantai 7. Namun masing-masing menempati ruangan yang berbeda. Adapun daftar nama asosiasi yang bermarkas di mall ini, antara lain:

  • IAI DKI JAKARTA
  • HDII PUSAT
  • HDII JAKARTA PUSAT
  • HTII
  • IAI NASIONAL

Kelima asosiasi di atas membuka kesempatan yang lebar untuk konsultasi dan menjalin hubungan bisnis bersama.

Beberapa tokoh penting di asosiasi tersebut juga menjadi pembicara seminar yang ada di lokasi mall. Oleh karena itu, jika tidak bisa berkunjung ke markas asosiasi, Anda bisa mengikuti salah satu seminarnya.

Room Tour Unik

Jangan sia-siakan kesempatan berkunjung ke sini tanpa lakukan room tour ke sejumlah ruangan. Rata-rata ruangan di mall ini sangat menarik dan estetik. Semua ruangan tersebut juga boleh disewa untuk berbagai acara.

Ruangan sewa di mall ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu function rooms dan JDC business center. Untuk function rooms sendiri terdiri dari ruangan Lotus, Flamboyan, dan Orchid.

Sedangkan untuk business center sendiri terdiri dari Service Office, Virtual Office, dan Meeting Room. Masing-masing memiliki fungsi dan fasilitas yang berbeda. Begitu pula mengenai biaya sewanya.

Fasilitas di Jakarta Design Center

Jakarta Design Center ballroom

Bagi Anda yang akan berkunjung ke JDC Funiture, tak perlu khawatir akan kelengkapan fasilitas di dalamnya. Karena disini seluruh fasilitas yang ada sangatlah lengkap dan berkualitas.

Jadi, tak hanya fasilitas restoran yang sajikan makanan khas Betawi Jakarta dan menu lainnya. Melainkan juga hadirkan beberapa fasilitas berikut:

  • cafe
  • area parkir indoor dan outdoor
  • mushola
  • kamar mandi
  • ruang seminar
  • studio audio dan video
  • business center

Itu dia informasi mengenai salah satu mall ternama di Jakarta Pusat, JDC Furniture. Harapannya, informasi ini akan menambah referensi bagi Anda, terutama yang sedang mencari rekomendasi produk furniture terbaik.

Jakarta Design Center bukan satu-satunya destinasi yang menarik. Masih banyak rekomendasi tempat wisata lainnya yang juga tak kalah bagus. Gunakan layanan paket wisata dari Salsa Wisata sebagai sarana liburan Anda.



Bagikan Artikel Ini Ke:

5/5 - (2 votes)